Alhamdulillah Ramadhan

| On
July 07, 2014


Alhamdulillah, hari ini adalah hari ke-10 bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah atau bertepatan tanggal 7 Juli 2014. Sudah 10 hari lamanya umat Islam sedunia menunaikan kewajibannya berpuasa di bulan Ramdhan. 
Walaupun sebenernya puasa tadi saya tidak berpuasa karena sakit, tapi Insya Alloh besok saya akan berpuasa kembali. 

Bulan Ramadhan sering dijadikan bulan momentum. Kenapa? karena bulan ini adalah bulan yang paling istimewa bagi umat Islam diantara 11 bulan yang lainnya. Di bulan ini pintu ampunan dibuka lebar, pintu taubat diberikan, dan pintu keberkahan juga dibuka seluas-luasnya oleh Alloh SWT.

Banyak yang menjadikan bulan ini menjadi bulan perubahan. Misalnya, saat pertama kali mulai menutup aurat (bagi perempuan), atau menyempurnakan pemakaian jilbab menjadi lebih syar'i. Bulan ini juga kerap kali dijadikan ajang permulaan untuk beramal lebih baik lagi. Seperti tilawah sehari satu juz, istiqomah shalat dhuha setiap hari, istiqomah qiyamul lail setiap hari, bersedekah lebih banyak dari biasanya, menghindari diri dari pembicaraan yang kurang manfaat/ghibah, dan lain sebagainya.

Saya sendiri menjadikan bulan Ramadhan ini juga sebagai sarana meningkatkan kualitas diri. Berusaha meningkatkan amalan yaumiyah, berusaha lebih baik secara karakter/akhlak sebagai individu, berusaha menjadi insan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat. Dan bulan ini pun ingin saya jadikan sebagai bulan untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya. Sehingga 1 syawal nanti saya ingin merasakan bak kupu-kupu yang baru saja keluar dari kepompong.

Ramadhan ini sangat indah, sayang jika terlewat begitu saja. Karena belum tentu kita berjumpa kembali dengan bulan yang penuh berkah ini. Ramadhan ini juga ingin rasanya lebih dekat denganMu, 'berdialog' denganMu dalam do'a dan ibadah, lebih tawakal padaMu, lebih merasa terikat padaMu. 




Kabulkan Yaa Rabb...




Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D