Man Jadda Wajada

| On
January 22, 2015
Sebuah buku yang sangat inspiratif ditulis oleh Akbar Zainudin seorang santri lulusan Pesantren Gontor. Kata-katanya yang bijak dan memotivasi membuat saya ingat kembali mahfudzot yang satu ini. Mahfudzot atau pribahasa dalam bahasa Arab ini pernah sebentar saya pelajari di bangku SMP, dan kalimat MAN JADDA WAJADA inilah kalimat yang paling saya ingat sepanjang saya mempelajari Mahfudzot tersebut.

 

Man jadda wajada, barang siapa bersungguh maka ia akan dapat membuat obsesi saya kembali bangkit dalam mencapai target-target kehidupan saya. Man jadda wajada membuat saya berfikir ulang mengenai makna semangat untuk memperjuangkan kehidupan yang sesungguhnya. Alangkah bodohnya diri ini bila terus bermalas-malasan dan menyia-nyiakan waktu. Padahal kesuksesan itu ditempuh dengan jalan yang sulit, melalui proses yang membutuhkan pengorbanan.

Kesuksesan akan didapatkan dengan kesungguhan dan kegagalan terjadi akibat kemalasan. Bersungguh-sungguhlah maka kamu akan mendapatkan dengan segera apa yang kamu cita-citakan. -Sholahuddin As-Supandi-
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D