Pat-Pat-Berlipat

| On
January 20, 2015

Sudah bukan rahasia publik, kalau sedekah itu bikin kita tambah rezeki. Bahkan matematika sedekah mengatakan bahwa sesungguhnya harta yang disedekahkan itu bertambah, tidak berkurang sama sekali! Ketika kita memiliki harta sebanyak 10, kemudian disedekahkan 1 maka sesugguhnya harta kita menjadi 19. Karena sesugguhnya harta kita semakin bertambah 10x lipat dari bilangan yang kita sedekahkan.

Ini pengalaman pribadi saya saat bulan Ramadhan. Dimana semua pahala dilipat gandakan, dan Alloh memberikan karunia dan berkah sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya. Apa yang kita lakukan juga langsung mendapatkan pahala atau balasan dari Alloh SWT. Begitu-pun pengalaman saya, ceritanya saya bersedekah untuk sanak famili sebanyak 100 ribu rupiah. Saya memberikan uang tersebut sekitar waktu zuhur. Dannnn.. Subhanalloh sekali yahhh.. ketika waktu ashar saya mendapatkan uang sebanyak 1 juta rupiah. Tak perlu waktu lama bagi Alloh untuk menggantinya dengan yang lebih banyak kan?
Ternyata uang  yang saya sedekahkan tidak lari kemana-mana, tetapi berbalik kepada diri kita sendiri.



Di luar bulan Ramadahan pun, saya sering mendapatkan pengalaman serupa. Ketika saya bersedekah 5 ribu rupiah, tak perlu waktu lama saya-pun mendapatkan "ganti" 50 ribu rupiah. Aneh tapi nyata, ya memang saya pernah mendapatkan pengalaman seperti itu. Uang yang saya keluarkan langsung diganti sebanyak 10x lipat. Ada saja jalan rezeki-nya, diberi oleh orang lain, mendapatkan hadiah, pokoknya rezeki yang tidak disangka-sangka sebelumnya.

Saya sendiri kadang masih takut untuk bersedekah dengan nominal diluar kebiasaan (mungkin kadar iman yang belum maksimal -________-) padahal pengalaman saya sendiri sudah banyak memberikan bukti otentik bahwa harta yang disedekahkan akan kembali kepada yang mengeluarkannya.

Selain rezeki berbentuk harta yang dibayar tunai oleh Alloh, sedekah juga menolak segala kesulitan hidup dan mempermudah segala urusan kita. Misalkan, waktu suami saya mengikuti rekrutmen calon pegawai. Alhamdulillah, berkat sedekah semua dipermudah. Ketika saya ingin melanjutkan studi pun begitu, alhamdulillah Alloh memberikan rezeki-Nya untuk saya.

Dan jauh lebih dari itu, sedekah layaknya mensucikan diri kita dari najis-najis dosa yang melekat. Mengharap hanya pada-Nya, dan melakukan apa-apa yang disukai-Nya.



Semoga bermanfaat :)






3 comments on "Pat-Pat-Berlipat"
  1. Keajaiban sedekah luar biasa yaaa ^_^
    Sama, akupun kadang merasa berat kalo sedekah di luar nominal kebiasaan.. Harusnya makin nggak ikhlas itu justru pahalanya makin besar ya, karena terasa pengorbanannya :D

    ReplyDelete
  2. Ya mak, sedekah suka pake uang sisa terus ni. Hiks. Padahal kalau sedekah justru dijadikan pengeluaran yang utama, pasti berkah dan balasannya makin luar biasa :)

    ReplyDelete
  3. Waah terima kasih mbak Tetty dengan matematika sedekahnya. Semoga menginspirasi ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D