Saya Kecewa sama KEB!

| On
January 15, 2015
YA! Saya bener-bener kecewa sama komunitas ini!

Kumpulan Emak-emak Blogger aka KEB. Pasalnya, kenapa gak dari zaman dulu (waktu saya SMA) saya ikut komunitas ini. Kenapa KEB gak berdiri dari dulu waktu saya seneng banget nulis dan corat-coret di mading sekolah. Kenapa KEB baru mau ulang tahun yang ke-3 ? Ha? Ha? Ha? Saya kecewa berat, kenapa gak dari dulu saya tau kalau komunitas ini ada. Kenapa baru tau-nya sekarang-sekarang. Hiks.

Saya kecewa berat karena KEB gak berdiri dari dulu, dan saya tahu lebih awal. Mungkin hari ini saya udah jadi Blogger keren kaya' emak-emak Blogger yang selalu bikin tulisan bagus dan menang kompetisi disana-sini. Aktif di forum penulis dan blog. Haa... ngareeppp. Tapi by the way, ini kecewa-nya beneran lho, kecewa tingkat Dewa Bujana.


Saya tau KEB ini gegara buka blog temen yang di share lewat facebook, saya liat logo ini nih, ditempel di Blog-nya. Logonya ketje banget yah, sesuatu, warna pink. yang (mungkin) melambangkan sisi wanita (emak) yang feminim, hangat, dan lemah lembut. Dan tulisan "kumpulan emak blogger" yang diukir-ukir itu mungkin melambangkan tulisan-tulisan seorang perempuan yang indah dan memiliki makna yang mendalam. Mari kita lihat logonya bersama-sama.



Kemudian saya menelusuri asal-muasal gambar logo tersebut. Akhirnya mendaftar-lah saya di komunitas Kumpulan Emak Blogger aka KEB. Dan dari situlah negara api mulai menyerang. (Api semangat nulis lagi maksudnya). 

.................................

Kalau menurut saya, KEB punya andil besar dalam menyemangati saya menulis, contohnya pas ada GA yang hadiahnya lumayan, pasti buru-buru pengen ikutan nulis. Atau ada emak yang menang kompetisi nulis blog pasti "kepanasan" pengen ikutan juga. Iya gak sih mak? Dari situ-lah api semangat untuk nulis (lebih tepatnya corat-coret) makin menyala-nyala. Rasanya iriiiii banget kalau liat orang lain punya blog yang rame dikunjungi orang, banyak dikomentarin orang, apalagi menang berbagai jenis kompetisi. Ha, itu sih saya aja kali yaaa. Tapi yang terpenting iri sama blogger yang punya banyak tulisan bermanfaat untuk orang lain.

Yang paling saya garis bawahi adalah KOMENTAR dari sesama member KEB. Tau gak sih mak? kalau tulisan kita dikomentarin orang lain itu rasanya kaya' punya suntikan energi baru? tul gak? dan saya khususnya merasa di-APRESIASI. Yah, walau tulisan saya abal-abal, blog saya masih sepi kaya' kuburan, tapi masih ada aja member KEB yang mau komentar dan mengapresiasi tulisan saya. Dan itu-lah mak, yang bikin saya mengharu biru dan semangat empat lima buat nulis lagi. Hug and Kiss buat semua emak di KEB. Dan sebisa mungkin, saya ingin melakukan hal yang sama. Makasih banyakkkkk Maaakkkk. 


KOMENTAR POSITIF=ENERGI BARU


Budaya saling mengapresiasi dan saling memberikan komentar dan masukan yang positif ini mudah-mudahan bisa membuat KEB bertumbuh menjadi komunitas yang bermanfaat dan memberikan energi positif bagi seluruh member KEB dan masyarakat. Saya pernah membaca, bahwa menulis adalah terapi yang sangat baik bagi seseorang. Bahkan, ketika Pak Mapres (mantan presiden) BJ. Habibie ditinggal oleh Bu Ainun, dokter menyarankan beliau untuk menulis sebagai terapi untuk menyembuhkan duka-nya yang mendalam. 

Boleh jadi, menulis bisa menjadi terapi yang baik untuk kita para emak di rumah dan dimana pun berada. Dan apresiasi dari member KEB adalah obat bagi kita semua. Saya sendiri yang masih abal-abal banget nulisnya merasakannya, ketika "banyak pikiran" banyak bercerita dengan menulis blog adalah salah satu obat penawarnya. Ketika bingung gak ada kerjaan, bawaannya pengen nulis dan share ke KEB. Dan itulah yang menjadi 'obat' untuk diri saya ini. Tsahhh. 

Do'aku mengiringi langkah KEB di tahun ke-3 ini untuk terus berkontribusi walau hanya dengan tulisan-tulisan di dunia maya. Semoga makin banyak tulisan yang briliant di KEB ini. Makin banyak tulisan yang menginspirasi untuk berbuat kebaikan dan menebar kebermanfaatan. KEB jadi teman setia emak-emak yang memang ingin berkontribusi dalam memberikan manfaat lewat tulisan-tulisan. KEB menjadi 'curahan hati' emak-emak yang (mungkin) hidupnya sering galau. (Ha.. kalo itu mah saya aja kali ya)

................................

Terima kasih KEB, semoga banyak emak yang gak kecewa seperti saya dulu. Nih, yang mau daftar ikutan komunitas Ketje ini bisa klik disini ya! Semoga KEB bisa menjadi tempat berkarya dan saling mendukung satu sama lain.  Walaupun saya gak begitu kenal baik dengan para pendiri dan member KEB, dengan tulus ikhlas dari sanubari yang terdalam, saya mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik disini. I love you, Mak. Semoga KEB makin jaya di udara dan dunia maya. Sukses KEB!!!

Trims so much.. much.. much.. untuk KEB. 


Di malam yang bertabur bintang, dipenuhi suara peluit kereta malam. 

Bogor penuh cinta :)







Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D