Balita Minum Bensin

| On
April 22, 2015

Baru aja saya nonton Kompas TV ada berita yang membuat saya langsung nyimak baik-baik. Yaitu berita tentang balita yang tidak sengaja meminum bensin dan akhirnya dirawat di rumah sakit. 

Sebenernya ada cerita yang pingin banget saya ceritain lewat blog ini, yakni tentang 'hati-hati menyimpan cairan di dalam bekas botol air mineral' kenapa? karena saya pernah mendapat cerita yang syerem banget dari kakak ipar, tentang teman sekolahnya dulu yang gak sengaja minum cairan pembasmi hama.

----------

Jadi waktu itu sepulang sekolah, teman kakak saya waktu SD itu pulang ke rumah dan langsung bermain. Karena lelah bermain, otomatis ia kehausan dan kemudian mencari air minum. Saat itu ia bertemu sang nenek dan meminta air minum. 

Sang nenek menunjuk ke sebuah tempat dimana ada botol plastik yang terisi air berwarna bening layaknya air putih. Tapi ternyata apa isinya? isinya adalah cairan pembasmi hama.

Sang nenek terlambat untuk memberitahu cucunya itu bahwa cairan di dalam botol bukan air putih, melainkan obat pembasmi hama. Sang cucu sudah meminum cairan tersebut, dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan kemudian meninggal dunia.

-----------

Pelajarannya adalah hati-hati dalam menyimpan cairan apapun ke dalam bekas botol air minum. Baik itu obat pembasmi hama, air accu, air keras, pembersih lantai, apapun itu, karena bisa sangat membahayakan bagi anak dan balita. Efek terparah yakni hilangnya nyawa buah hati yang sangat kita cintai karena keteledoran dalam menyimpan bahan kimia yang ada di rumah.


Mudah-mudahan cerita ini bisa jadi pelajaran bagi kita sebagai orang tua ya.




Semoga Bermanfaat :)





Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D