Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Saya #BeraniLebih Produktif di Rumah!

#BeraniLebih

Siapa bilang di rumah itu gak bisa produktif. Udah gak jaman kali ya buat sedih-sedihan di rumah, nunggu weekend tiba, dan cuman tidur-tiduran aja di kamar. Itu sih dulu, sekarang semua berubah semenjak para Kurawa menyerang.

Sebagai resolusi baru, saya ingin bisa terus produktif menulis dari dalam rumah. Sembari ngurusin bocil saya yang masih semata wayang yang sering mencak-mencak kalau emaknya ini anteng di depan laptop.

Kepinginnya sih saya bisa nulis terus di blog minimal satu tulisan sehari. Katanya sih kalau blognya mau dikunjungi banyak orang, minimal update 5 artikel sehari biar Mbah Googlenya seneng. *katanya* tapi ini masih benar-benar menyesuaikan situasi dan kondisi, gak kebayang bisa atau ngga nulis posting blog minimal 5 postingan sehari *lambaikan tangan ke kamera*

Sebenernya, ada lima hal yang membuat saya #BeraniLebih produktif menulis di rumah.  Apa aja?

*satu*


Jangan jadi katak di dalam tempurung

Orang yang tidak melakukan apapun, baik itu di rumah atau dimana saja menurut saya bagai katak dalam tempurung, cuman bisa diem, gak bisa liat apa-apa, gak bisa liat indahnya dunia, gak bisa mendengar senandung alam, dan hanya bisa meratapi nasibnya sendiri.

Orang yang mau berkarya (sekecil apapun karya itu) pasti akan menjadi pribadi yang lebih baik seiring berjalannya waktu. Melatih kesabaran diri, melatih kebesaran jiwa, dan melatih ketajaman berpikir. Jadi, saya harus #BeraniLebih produktif dengan karya, jangan jadi katak dalam tempurung!

*dua*


Ajang untuk terus belajar, belajar, dan belajar.

Siapa yang tak tau dengan jargon UNESCO Life Long Learning, belajar sepanjang hayat, belajar hingga ke liang lahat. Termasuk saya, tak ada kata selesai dalam belajar, apapun itu. Karena saya sangat meyakini bahwa apapun yang kita pelajari pasti akan memberikan banyak manfaat di kemudian hari, wallahualam. Maka dari itu, ini saatnya belajar, belajar, dan belajar untuk menabung ilmu pengetahuan.

*tiga*


Mensyukuri nikmat dan memanfaatkan kesempatan


Nikmat sehat, ilmu pengetahuan, keterampilan, kemampuan, waktu luang, fasilitas, jangan sampai terabaikan begitu saja. Semua harus dinikmati, disyukuri, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai menyesal kemudian, kita melewatkan hal-hal berharga dan bermanfaat dalam hidup begitu saja.

*empat*


Bermanfaat untuk orang lain

Menyebarkan kebaikan adalah kewajiban bagi setiap muslim. Sebarkanlah walau satu ayat! Ini juga membuat saya memiliki semangat untuk #BeraniLebih produktif di rumah. Menulis, walau hanya di blog merupakan investasi akhirat yang harus ditabung dari sekarang.

*lima*


Semangat meraih mimpi, Man Jadda Wajada!

Cita-cita sebagai seorang penulis, selalu maju mundur cantik. Gak pernah ditekuni secara serius. Padahal menjadi penulis adalah hal yang sangat positif dan bisa membawa dampak kebaikan untuk dunia dan akhirat. Tapi, yang namanya mimpi gak ada yang instan, cuman Mie aja kali yang bisa.

Untuk meraih mimpi saya itu, saya harus #BeraniLebih produktif di rumah, gak boleh berleha-leha dan putus asa, karena mimpi itu harus senantiasa dititi selangkah demi selangkah, bekerja keras, dan harus terus berdo’a. Man Jadda Wajada!


Semoga Bermanfaat :) 



Tetty Hermawati

Twitter: @tettytanoyo





16 comments

  1. Itu cita-cita saya mak. Pengen di rumah urus keluarga tapi tetep produktif. Keren mak tulisannya.

    ReplyDelete
  2. Mudah-mudahan, mimpi-mimpi kita terlaksana ya Mak :)

    ReplyDelete
  3. waahhh...5 halnya itu lho mba...aarrrggghhhh...harus semangat nih....biar suatu hari nanti bisa ongkang2 dirumah nungguin misua pulang kerja tapi tetep produktif.

    ReplyDelete
  4. tulisannya menginspirasi nih :)
    baru tau mbah google maunya 5 tulisan dalam sehari. mabok tulisan deh aku heheheh

    ReplyDelete
  5. keyeeeenn mak kikif....mudah2an semangatnya nular ke emaknya ifa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh ada mamah Iffa disini.. Amin Amin Amin :)

      Delete
  6. semoga saya tidak jadi katak dalam tempurung selamanya hihi... kalau produktif harus itu mak hehe

    ReplyDelete
  7. baca ini kok kayanya mewakili perasaan saya, ingin lebih produktif juga di rumah sambil urus anak :)

    ReplyDelete
  8. Maaak, blognya kece, orangnya kece pulak.
    Good luck ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mwaaa.. berlebihan Mak Nurul ah, yang kece Mah blognya Mak Nurul deh, hihi :)

      Delete
  9. setuju mak, harus lebih berani utk bisa prouktif lagi :) sukses ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masama Mak Santi, Sukses juga buat Mak Santi :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D