Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

[Blogging] Tips Meningkatkan Alexa Rank

alexa rank, ranking alexa
background

Sebelumnya, apa sih Alexa rank itu?
Kalau dibayangan saya sih Alexa itu perempuan cantik nan cerdas seperti gambar di atas, hahaha menghayal.

Alexa rank itu adalah sebuah perusahaan yang mengindeks website di seluruh dunia dan menilai sebuah website dengan ranking tertentu sesuai tingkat popularitas atau pageview dari web tersebut.


Cara meningkatkan Alexa rank itu berarti bagaimana cara mengecilkan angka Alexa Rank. Semakin kecil nilai Alexa rank, semakin tinggi ranking dan semakin bagus blognya. Jadi, bener kan Alexa itu kayak perempuan, makin ramping makin OK. hahaha *ditimpuk barbel*

Berikut tips meningkatkan Alexa rank blog kita:


1. Memasang Widget AlexaRank


Untuk menaikan ranking Alexa situs kita, maka pemasangan widget Alexa rank ini sangatlah penting. Dengan memasang widget ini, indeks Alexa terhadap blog kita akan semakin cepat.


2. Membuat Artikel Unik


Artikel unik memang akan memberikan pengaruh yang sangat positif bagi ranking Alexa kita. Jika artikel kita hasil copas, ranking yang dihasilkan sulit naik.

3. Update Artikel Secara Rutin


Meng-update artikel secara rutin juga merupakan salah satu indikasi utama Alexa rank dalam memberikan ranking. Lihat saja portal-portal berita seperti Detik, Kompas, Vivanews, dll. Mereka semua meiliki Alexa yang sangat ramping karena memang terus di-update.

4. Melakukan Optimasi untuk Semua Artikel Kita


Salah satu hal yang menjadikan setiap artikel kita mendapatkan trafik tinggi serta dapat bertarung di SERP adalah optimasi. Tentunya optimasi juga tak boleh berlebihan agar hasilnya tidak negatif.

5. Mencari Backlink Profil yang Banyak


Salah satu hal yang menjadikan Alexa rank kita bagus adalah Backlink yang terindeks Alexa atau biasa disebut Alexa Link In. Backlink ini biasanya lebih cepat didapat di forum-forum maupun situs Dofollow.

6. Memperbanyak Trafik dari Sosial Media


Hal ini dipercaya bisa meningkatkan Alexa rank yang lebih cepat dibandingkan dengan hanya trafik organik atau trafik dari Seacrh Engine.

7. Memasang Meta Alexa di Blog


Meta ini fungsinya sama seperti Bing atau Google untuk mempercepat menaikkan ranking Alexa kita. Untuk mendapatkannya kita bisa login di situs Alexa blog kita.

8. Memasang Toolbar Alexa di Mozilla Firefox


Cara ini memang akan mempermudah Alexa rank dalam mengupdate ranking blog kita. 


Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat :)




Sumber: Buku Pintar Blogger, Java Creativity


Related Post:

Cara Membuat Menu Drop Down Tanpa Edit HTML

 


10 comments

  1. Mwaaa.. setahu saya makin kecil tapi tetep ada angkanya mak. Mungkin belum terindeks sama alexanya mak *jawaban sotoy*. Yang saya malah masih No data, soalnya baru padang banget. Cmiww. Mungkin nanti ada yang bisa membantu share ilmunya komen disini.

    Trims udah mampir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...baiklah mak...aku juga dari kemarin pengen masang, tapi kalau ketauan indexnya jelek berasa gimanaaa gitu huhuhu...nunggu pencerahan dulu deh dari emak2 yang lainnya...hehehe...

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. oooh gitu toh... makasih infonya ya mak... :)

    ReplyDelete
  4. mak tetty kegunaan alexrank klo ditaro di blog kita biar apa mak, maaf newbie nih mak..mhn petunjuknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat ngukur ranking blog kita Mak.. ada diurutan ke berapa.. Alexa tugasnya mengindeks/mendata web mana aja yang paling banyak diakses orang setiap harinya. Yang ada diurutan atas itu biasanya google, facebook, twitter. Nah, alexa jg bisa nyari tau urutan ranking blog pribadi kita :)

      Delete
  5. Nice tips..salam kenal bu.. :)

    www.nurhadiarian.in

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D