Gegara Laptop Rusak

| On
May 04, 2015
Image


Alhamdulillah..

Test.. test...


Setelah hampir seminggu gak bisa posting apa-apa, banyak target yang jadi berantakan, banyak deadline yang terbengkalai gegara laptop-ku rusyak. *ternyata begini rasanya laptop rusak diantara kerjaan yang begitu banyak*


Namun, akhirnya, alhamdulillah hari ini laptop yang sudah setia menemani selama hampir 7 tahun bisa kembali beroperasi berkat izin Allah SWT melalui perantara suami tercinta.

Padahal masalahnya simpel banget.

Awalnya, saya ngeupdate anti virus (AVG) tapi malah laptopnya hang dan jadi blue screen aka gak bisa booting. Katanya sih, kemungkinan AVG salah membaca file (dikira virus) padahal salah satu bagian dari sistem operasi. 

Sekarang saya masih bingung mau pake anti virus apa yang 'ramah komputer'. Dulu sih pernah pake Avira, lumayan sih, gak bikin lemot laptop. Pernah juga pake Avast, tapi belum merasa cocok juga pake Avast.

***

Beberapa file juga hilang, lupa diselamatkan (kirain udah di back up, ternyata belum). Jadi, yasudah lah. Mau gimana lagi, yang penting udah bisa nyala lagi laptop ini, walau baru bisa internetan, officenya aja belum ada.

Mungkin lain kali harus lebih hati-hati lagi pake laptopnya, dan juga lebih apik nyimpen data/ngeback up ke hard disk external atau flash disk. 


Mudah-mudahan siap kejar setoran lagi, masih banyak yang harus dikerjakan. Ganbatte, Man Jadda Wajada.


7 comments on "Gegara Laptop Rusak"
  1. saya juga ga ngerti kalo hharus instal ini itu, seringnya minta bantuin suami juga. syukur alhamdulillah udah nyala lagi ya laptopnya

    ReplyDelete
  2. Wah, pantesan aku ga pernah liat update-an mba tetty di dashboard :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni.. aduh repot laptop gak nyala -____________-

      Delete
  3. Paling sebel ya kalo laptop rusak trus data hilang. Yang sabar ya Mak :)

    ReplyDelete
  4. Gak usah pake anti virus teh..hehe

    ReplyDelete
  5. Gak usah pake teh..hehe lebih aman..

    ReplyDelete
  6. eh beneran ini gak usah pake anti virus?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D