Ketika Blogger Saling Mendo'akan

| On
July 02, 2015
Source Pinterest


Ya Alloh ini ngeposting jam segini.. Sahur gimana sahur *lirik alarm*

Baru jam segini saya bisa buka laptop dan internet dengan leluasa. Karena:

*anak dan suami udah pada tidur
*kuota internet baru diisi
*baru sembuh dari sakit
*baru punya mood lagi

Haish.. haish.. haish..

-------

Hal pertama yang saya lakukan ketika buka blog adalah liat ikhtisar, liat komentar yang menunggu dimoderasi. *sengaja ya pake moderasi biar ga ada tukang obat buka lapak sembarangan*

Walau beberapa hari (hampir seminggu lebih) gak saya buka, beberapa komentar banyak yang antri untuk di-publish. 

Biasanya kalau habis baca komentar, saya langsung balas, atau saya pending dulu balasnya disekaligusin pada satu waktu *haha ketauan*

Tapi yang paling bikin saya heran adalah komentar-komentar saling mendo'akan dari para blogger. *Dido'ain kok heran? bukannya terima kasih*

Masalahnya, ngedo'ainnya adalah ngedo'ain supaya kita 'menang' lomba blog yang padahal sang komentator mengikuti kompetisi blog yang sama. Lah? bukannya artinya kita jadi saingan ya?

Sekilas, memang keliatannya kita saingan, berkompetisi untuk meraih kemenangan. Tapi FAKTANYA justru BEDA. Para blogger soleh dan solehah ini malah saling mendo'akan satu sama lain.

Gak nyangka!

Iya! Saya sama sekali gak nyangka! 

Di dunia per-blogger-an yang hiruk pikuk dan diwarnai dengan berbagai kompetisi dan job review, hampir gak pernah saya liat adanya SALING SIKUT.


Para blogger relatif santai, mekakukan apa yang harusnya dilakukan, menulis apa yang seharusnya ditulis, mendesain apa yang seharusnya didesain, gak mesti mikirin saling sikut layaknya di arena balap.

Sungguh saya salut dan angkat topi akan kenyataan ini *apaaaannn siii buuu*
Banyak blogger soleh dan solehah yang ngeblog dengan tujuan berkarya dan berbagi, tidak semata untuk berkompetisi satu dengan yang lain.

---------

Hebat-lah pokona mah blogger sekarang.

Daripada repot menghujat dan mengkritik abis-abisan mending juga saling mendo'akan. 

Pahala dapet, 'imbalan' juga dapet. Suatu saat pasti dikalkulasi, ada balasan kebaikan dari sebuah kebaikan. 

Makasih yang udah ngedo'ain saya di kolom komentar, dan subhanalloh, do'a-do'a tersebut banyak yang diijabah oleh Allah SWT.

Semoga do'a tersebut berbalas kebaikan yang lebih besar dan besar lagi. Aaamiinn. 

Salam Ukhuwah :)


18 comments on "Ketika Blogger Saling Mendo'akan"
  1. Salah satu ke unggulan dari Blogger ya Mbak, tetap mendo'akan meski sama-sama ikut di kompetisi yang sama.

    ReplyDelete
  2. Saling berbagi informasi dan gak pelit informasi ya mba blogger tuh hehee...
    Saling mendo'akan biar kita juga di do'akan mba tetty hehe...Nah trus ntar lihat deh do'a siapa yang paling kuat #eh *apaan sih* wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun selalu mendo'akanm juga :)

      Delete
  3. Nah...itulah salah satu keuntungan seorang blogger yang berkomuniti. Komunitas akan selalu mendukung satu sama lain, saling mendoakan. Tak akan saling sikut meski tetap bersaing. Bersaing dengan positive....ya kan Maak...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak dan aku senang sekali mak :)

      Delete
  4. karena semua punya rezeki masing-masing, belom menang yang ini siapa tahu menang yang itu, jadi gak ada salahnya saling mendo'akan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak rezeki mah gak pernah tertukar yaa.. :)

      Delete
  5. itulah sukanya jadi blogger,banyak yang doain hehehe...ada lomba,pasti dishare,g nanggung2 pula hehee..alhamdulillah..
    selamat ya mak^^

    ReplyDelete
  6. Keren ya mbak... ga pernah ketemu tapi bisa saling mendoakan dg tulus :)

    ReplyDelete
  7. Aamiin. Seneng banget bisa bertemu dengan orang2 hebat di dunia blogging. Kecup satu-satu :*

    ReplyDelete
  8. Hebat ya blogger sholeh/sholehah, saling mendoakan. Moga bisa terus seperti ini, suasana lomba kan jadi adem tentrem. Salam kenal ya teh...

    ReplyDelete
  9. walaupun kalah, tp klo yg menang sesama blogger yg dikenal, jdnya malah ikut seneng :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D