Blogging Seru: Review Blog di Hari Rabu

| On
January 27, 2016

Assalamu’alaikum

Hallo my lovely readers...

Apa kabar aktivitasnya hari ini? Semoga dilancarkan segala urusannya, dimudahkan jalan rizkinya, diberikan kesehatan, diberikan keberkahan, yang mau nikah semoga lancar sampai ke akad nikah, yang mau melahirkan semoga persalinannya lancar, yang mau menjemput jodoh semoga jodohnya segera ditemukan, yang lagi ngarep dilamar semoga si dianya cepet dapet ilham *eh*

Hari ini hari Rabu, waktunya blog ini membahas seputar blog. Dengan segala keterbatasan saya di dunia blogging, tapi saya tetap nekat pengen punya satu bahasan yang seru tentang membangun sebuah blog. Rata-rata post tentang blogging yang saya tulis di sini murni dari pengalaman pribadi. Waktu saya greget banget pengen punya blog dan membangunnya dari nol.

Selain pengalaman sendiri, saya juga sempat beberapa kali membeli buku tentang blogging. Walaupun belum terpuaskan sih. Rata-rata yang dijual di toko buku itu tentang tutorial teknis blogging (biasanya tentang desain) atau tentang SEO. Belum pernah saya membaca buku tentang blogging yang memang isinya ‘daging’ semua tentang dunia blog.

Ada gak sih yang pernah nemu buku blogging yang mantep? Atau sayanya aja ya yang gaptek. Kurang pergaulan sih kayaknya, hahaha.


Rata-rata saya pun posting dengan tipikal yang sama. Paling banter nulis tutorial aja, itu pun yang sangat dasar sekali. Ya emang bisanya segitu doang sih, haha. Kalau liat perkembangan dunia blogging sekarang padahal udah ajib banget, dinamis dan mendukung sekali konten kreatif dalam sebuah blog. Seperti media grafis dan media audio visual.

Liat aja yang menang lomba blog sekarang, rerata yang punya konten keren dibalut dengan kreatifitas di bidang komunikasi visual dan audio. Maka rajin-rajin lah para blogger menggali teknologi kekinian dan hauslah akan ilmu pengetahuan, supaya gak keseret arus para blogger masa kini *eeaaa ngomong dulu sama kaca*

Blogger yang punya nilai plus dalam bidang komunikasi visual memang sudah tidak terbantahkan lagi, auranya menyeruak ke seisi temlen media sosial dan juga jagad perlombaan. Tapi menurut saya sih, tetep ada juga blogger yang punya kekuatan tersendiri disamping kelihaian mengelola kreatifitas seputar media grafis.

Misalnya, blogger yang rajin nulis tentang tumbuh kembang anaknya sampai detail (dari mulai nulis outfit anaknya, agenda setiap hari, makanan favorit, boneka kesukaan, dll), blogger yang menceritakan pengalaman hidupnya yang amazing banget, atau blogger yang suka jalan-jalan dan kulineran *bikin ngiler tak tertahankan*, blogger yang fotonya keren-keren dan blogger yang punya gaya bahasa unik. 

Ada juga blogger yang saya suka dari personality-nya, walau belum pernah ketemu orangnya langsung, tapi kalau baca tulisannya keliatan orangnya intelek, berwawasan, dan tulisannya adem buat dibaca. 

Nah, maka dari itu, spesial untuk label Blogging Seru, saya kepingin banget nulis/review blog yang sering saya baca, dan tentunya punya keunikan tersendiri. Selain itu, blognya juga menginspirasi dan membuat saya semangat buat ngeblog lagi dan lagi. Bosen juga kan kalau nulis tutorial yang begitu-begitu aja, hihi.

Sekalian ini menjadi ajang ucapan terima kasih saya kepada siapapun yang saya suka kepoin blognya, dan gak sungkan ngasih ilmu di dalam tulisannya.

Kira-kira, blog siapa aja ya yang bakal saya review tiap hari Rabu?


Jadi, mulai Rabu depan, jangan lupa kepoin blog dimari ya, siapa tau aja blog kamu yang saya review.






Burung Irian nangkring di papan
Cukup sekian dan tungguin Rabu depaaannnn...



18 comments on "Blogging Seru: Review Blog di Hari Rabu"
  1. Aminkan dulu ah foa di awal kalimat ^_^
    Tutorial bermanfaat kok mb hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn.. semoga selalu bermanfaaf tutorialnya..

      Delete
  2. Aseeek...ga sabar nunggu hari Rabu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tungguin ya mbak ku.. kalo akunya ngga lg pamalesan.. hihi semoga aja nggak..

      Delete
  3. kalo aku 'benci' blog kulineran, benciii banget. cuma bikin ngiler doank apa daya di sini ga ada yg jual makanannya haha. siap mantengin postingan hari rabunyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. Mbak naya kan jago masak bakwan sama otak-otak.. hihi

      Delete
  4. Ngoahahaha pantunnya kagak nahan xD

    Waduh, gak sabar nunggu Rabu depan. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih sang blogger heksisss.. dtunggu yaaaa :)

      Delete
  5. Waah... pasti seru nih. Dikulik sampai tuntas Ya, Teh. Biar bisa culik ilmu-ilmu mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya apa ya mbak yg dikulik? hihi

      Delete
  6. kiranya bisa ngga ya blogku direview..hihii emang siapa gueee

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa.. blog mbak Ina keren kok.. suwerrr

      Delete
  7. Berharap blogku yang direview di hari Rabu. Wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Oke, selamat dg program barunya :)

    ReplyDelete
  9. Saya malah belum ada baca buku tentang blogging sampai saat ini lho mbak, hehehe. Padahal ngeblog udah 6 tahun :D Lebih sering nyangkut di pinterest, baca-baca tentang blogging jadinya ya dari sana. Kaya ilmu banget rasanya di sana.

    Oh ya, review blognya saya tungguin ya mbak :D Seneng nih kalau banyak blogger Indonesia yang ngereview blog.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D