Beragam Harga Jemuran Baju yang Murah Namun Tetap Berkualitas

| On
October 05, 2016
Image from Pexels
[ADV]

Lets talk about J-E-M-U-R-A-N!


JEMURAN ya kaka, bukan JAMURAN.Oh itu mah masalah kamu kalau jamuran, obatin aja pake lengkuas ya, okesip!

Jadi begini, ketika hamil baby Al, aku sempet galau apakah Al akan meneruskan clodi punya Abang Kifah atau ngga. Karena waktu itu Abang Kifah udh punya 4 biji clodi  gitu, jadi kan tinggal nambahin lagi.


Tapi sekarang aku gak akan ngomongin clodi dulu, nanti aja yaks dipostingan selanjutnya. BTW sekarang aku mau ngomongin jemurannya dulu. 

Kenapa?

Karena kalau pake clodi, tandanya kita harus siap-siap ngejemur setiap hari (((SETIAP HARI))) Iyes!

.....

Ya lah, emak-emak emang akrab banget sama yang namanya jemuran. Kalau gak ada jemuran emang bisa repot parah, soalnya kalau gak nyuci sehari aja langsung deh cucian numpuk, apalagi kalau musim hujan. Makanya emak-emak wajib tau harga jemuran baju. Kalau-kalau suatu hari jemuran baju di rumah rusak, bisa cepet diganti.    


Jemuran baju ternyata banyak jenisnya, ini nih macem-macemnya:

Jemuran Baju Stainless Steel 

Jemuran baju yang menggunakan bahan stainless steel memang tergolong mahal jika dibandingkan dengan jemuran baju lainnya. Pasalnya gantungan baju stainless steel ini dapat menahan beban lebih dari 10 kilogram. 

Bentuk stainless rata-rata ukurannya cukup besar, salah satu yang dijual dipasaran dan laku yaitu yang memiliki panjang 180 x tinggi 140 cm x lebar 86 cm. untuk tiang pipa yang dapat menyangga baju, pada umumnya dihadirkan dengan jumlah 9 pipa. 

Sehingga baju dengan model panjang ataupun pendek dan sangat pendek. Bisa dengan mudahnya di taruh di gantungan ini. Harga jemuran baju berbahan stainless steel ini rata-rata seharga Rp 450.000.   

Jemuran Baju Alumunium 

Harga untuk jemuran alumunium memang tak semahal dengan harga jemuran untuk bahan stainless steel. Namun bahan alumunium termasuk cukup bagus jika dibandingkan di bawahnya. Karena bahan alumunium bahannya agak ringan untuk dipindah-pindahkan. Sehingga ketika hujan turun mengguyur bumi, gantungan ini dan baju-bajunya akan sangat mudah untuk dipindahkan walau hanya dilakukan oleh satu orang saja. 

Jika ingin membeli gantungan baju dengan bahan alumunium, segera dapatkan di toko terdekat dengan harga sekitar Rp 200.000-an yang memiliki kualitas cukup bagus.   

Jemuran Baju Lipat 

Apabila kita memiliki bayi kecil yang imut sekali, sedang bepergian ke suatu tempat dan perlu sekali mencuci baju bayi agar mudah untuk ganti. Kita bisa menggunakan gantungan baju lipat yang mana memang hanya bisa di jemur untuk beberapa baju anak kecil, dan 3 baju ukuran orang dewasa. 

Jemuran baju ini memang terbilang cukup simpel. Dan cocok digunakan untuk para traveler yang berpetualang di suatu tempat dan membutuhkan jemuran baju. Maka jemuran lipat adalah solusinya.

Tali Jemuran Baju 

Wajib ketahui, ternyata jemuran yang menggunakan tali jemuran tidak hanya di Indonesia saja loh. Melainkan di luar negeri pun juga seperti itu. Mereka senang menjemur menggunakan tali jemuran, sebab lebih praktis, dapat menampung banyak pakaian, murah, dan bisa diganti dengan mudahnya jika memang sudah rusak. 

Tak salah lagi jika memang seperti itu manfaatnya, karena jemuran tali yang berbahan tali tipis namun kuat ini hanya dijual dengan Rp 16.000 saja. Dan jika digolongkan menjadi satuan dolar Amerika, harganya seperti 1 $ saja. 

Murah kan?   

Jemuran Baju Plastik Putar 

Pada zaman dahulu semua orang selalu menggunakan jemuran baju dengan bahan plastik yang melingkar dan bisa berputar. Jemuran satu ini sangat menjadi pilihan para Ibu karena dapat menampung segala beban yang banyak. 

Biasanya gantungan ini khusus untuk menampung pakaian dalam anggota keluarga. Sebab jarak antara gantungan 1 dengan gantungan lainnya sangat dekat sekali. Untuk harga jemuran baju  plastik ini, tergolong murah juga yaitu hanya Rp 60.000 saja.

.....

Nah, kalau emaks sukanya pake jemuran model apa sekarang? 

Tapi pertanyaan besarnya sih "SUDAHKAH NYUCI HARI INIIII???"
4 comments on "Beragam Harga Jemuran Baju yang Murah Namun Tetap Berkualitas"
  1. Punyaku di rumah kayaknya aluminium,, beli pas promo cuma 50ribuan,tapi belum setaun udah patah, haha T.T

    Jemuran plastik bulat yg merk lion star/maspion malan cuma 30ribu mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah, jemuran porak poranda kena angin -__-

      Delete
  2. atuhlaaah, pengen komen tapi kok malu yah...

    Secara jemuran baju di rumah cuma tambang dan tali rapia yang dibentangkan dan dikasih paku sama Abah doang hahaha...

    ReplyDelete
  3. Di tempatku dari kabel bekas Tapi gak bisa nahan beban baju basah banyak. Gampang putus

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D