8 Macam Buah Yang Gak Bisa Ditolak

| On
March 31, 2017


Kalau ditanya buah yang gak aku suka, blogpost ini bakalan kosong melompong kayak jalanan Jakarta pas ditinggal mudik lebaran. Soalnya bagi aku, buah itu cuman ada dua macam. Yang aku suka, dan yang aku suka banget.

Jadi, hampir gak ada dong yang aku gak suka. Iya gak ada, gak ada banget. Kalau aku bertamu ke rumah, dikasih buah apapun pasti aku makan dengan lahap, insya Alloh. 

Bahkan waktu kecil pernah bertamu ke rumah saudara di Ciamis, aku ngabisin pisang satu sisir dong sendirian. Saking sukanya sama buah, gak tau suka, doyan apa kesurupan. Entahlah.



Maka dari itu, aku mau nulis buah yang paling aku suka banget aja kalau begitcuh.

1. Duren aka Durian
Sumber Gambar: https://authoritynutrition.com/durian-fruit/

Pliss ini bukan akronim dari duda keren ya Mak,  Ini lah the king of fruit. Kayaknya semua orang suka deh sama duren, walau katanya ada yang gak doyan, lah itu kenapa gak doyan deh? Padahal ini buah kan enak banget. Baunya, durinya, apa gimana ?

2. Semangka
Sumber Gambar: http://shareably.net/tips-to-pick-the-perfect-watermelon/

Aku suka semangka. Udah kayak robot kabutaku aja suka semangka. Apalagi semangkanya merah, manis, gak ada bijinya dan udah diseimpen di kulkas sampe dingin. Omaygat aku suka banget buah ini kalau dimakan di tengah hari siang yang panas.

3. Anggur
Sumber Gambar: http://hamil.co.id/nutrisi-ibu-hamil/buah-sehat/manfaat-anggur-bagi-ibu-hamil

Waktu hamil Aldebaran, suka banget sama buah ini. Padahal katanya kan gak boleh ya makan anggur, takut kontraksi dini. Tapi alhamdulillahnya gak apa-apa, walau sempet panas-panas gimana di perut.


4. Nanas Madu
Foto Pribadi

Kalau buat orang Subang, udah gak asing lagi nanas madu. Nanas yang berair dan manis rasanya, wanginya juga khas. Paling enak dimakan begitu aja atau dicampur garem yang udah diulek pake cabe.

Banyak dijual juga nih di sebrang kampus UPI jalan Dr. Setia Budi kalau kamu mau jalan ke arah Lembang. 

Selain nanas madu sebenernya ada juga nanas yang enak kek gini. Yaitu nanas Honi yang dari Sunpride itu loh. Beneran emang itu nanas honi enak, dan gak gatel pula di mulut.

Jadi, ini bahas nanas madu apa nanas honi deh?


5. Pepaya

Sumber Gambar: http://www.ahlinyapenyakitmata.web.id/manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatan-mata/

Buah sejuta umat ya ini. Aku suka pepaya karena manis, udah gitu bisa melancarkan buang air besar juga, dan paling penting harganya juga murah banget.

Karena aku tinggal masih di pelosok alias di kampung, pepaya masih murah karena dijual langsung sama petaninya. Ramadhan tahun kemarin aja, harga pepaya masih sekita 3 ribu sampai 5 ribu buat ukuran sedang,  8 ribu buat ukuran yang super gede, dimakannya gak abis-abis.

6. Nangka Campedak

Sumber foto: http://detiktani.blogspot.co.id/2013/06/morfologi-tanaman-cempedak.html

Ini buah yang paling random kalau dibeli, kadang ada isinya kadang nggak. Dan wanginya emang hampir sama banget gitu nyengat. Jadi, kalau mau beli buah ini emang tergantung banget sama amal-amalan.

Udah wangi pas dicium, eh taunya pas nyampe rumah isinya cuman sebiji dua biji. Dan pernah pas belinya pasrah banget, karena suka takut zonk, eh malah dapet yang buahnya banyak bangettt.

Dulu deket rumah mamah ada nih pohon nangka campedak, kalau pas musim suka jatuh sendiri ke tanah dan anak-anak berebutan buat ngambil.


7. Lemon

Foto Pribadi


Walau ni buah asem banget, tapi kenapa aku suka yaa. Apalagi kalau udah dicampur sama teh atau jus timun. Maka nikmat Tuhan yang mana yang bisa aku dustakan?

Tapi kadang harga lemon itu bikin sakit mata sama sakit kantong. But, don't worry be happy, aku udah punya solusinya. Ada buah lemon yang murah dan ramah di kantong juga, namanya lemon Aussie. Cobain deh.


8. Tomat

Foto Pribadi

Aneh gak sih suka tomat? Hahaha. Dari kecil aku suka banget tomat, entah kenapa kalau liat tomat ya bawaanya pengen dimakan aja gitu. Kalau ikut mamah ke tukang sayur pasti minta beliin tomat, atau kalau lagi ke pasar pasti beli tomal minimal satu kilo.

Paling suka tomatnya dipotong-potong, terus dikasih gula putih. Kasih air dingin deh biar seger. Atau di jus juga enak, dicampur susu kental manis. Slurrrppp.

Tapi sayang, harga tomat yang suka mood swing kek perempuan lagi PMS ini suka bikin sakit hati para petani tomat di Indonesia. Terakhir beli, tomat sekilo itu cuman 6 ribu, malah ada yang bilang bisa dapet 3 Kg cuman 10 ribu.

Ini sih yang bikin sedih. Makanya pada suka tomat dong ah, kasian kan Pak Petani kalau panen gak ada yang beli. 

....

Kalau kamu suka banget sama buah apa? Atau ada buah yang kamu gak suka sama sekali? Sharing yuk!




Artikel ini diikut sertakan pada program Blogger Muslimah Sisterhood dari Komunitas Blogger Muslimah Indonesia
6 comments on "8 Macam Buah Yang Gak Bisa Ditolak"
  1. Buah-buah kesukaan aku mba :)
    Tapi aku kalau makan buah harus di ingatkan oleh suami soalnya sering kelupaan. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, kadang aku suka lupa juga makan buah

      Delete
  2. Paling sering beli pepaya, sugesti buat ngelancarin bab.
    Tomat juga sering dicemilin kalo pas beli dr tukang sayur. Tp sayang buah selalu dinomor berapakan, pdhal ini penting bgt buat kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya huhu sembelit mah ga enakeun pisan ya, mending kita makan pepaya

      Delete
  3. Duriaaaan. Kesukaan orang rumah bangeett 😀

    ReplyDelete
  4. Durennya keliatan menggoda banget *padahal ga suka2 banget ma duren hihi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D