Asyiknya Berwisata Bersama Keluarga di Pekanbaru

| On
March 31, 2017

Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru (sumber : wikepo.com)
Pekanbaru adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Riau. Selain sebagai kota terbesar, Pekanbaru juga merupakan ibu kota Provinsi Riau. Kota ini terkenal dengan aktivitas perdagangannya yang cukup tinggi. Masyarakat di Pekanbaru juga bersifat multietnik. Hal ini disebabkan oleh tingginya angka migrasi dan urbanisasi dari dan ke daerah Pekanbaru.
Pekanbaru berada tepat di jalur Lintas Timur Sumatera. Kota ini terhubung dengan beberapa kota lain, seperti Medan, Padang, dan Jambi. Tak mengherankan jika Pekanbaru sering menjadi tempat persinggahan para pejalan.

Berdasarkan topografinya, wilayah Pekanbaru dibelah oleh aliran Sungai Siak dari arah barat ke timur. Selain wilayahnya yang unik, Pekanbaru juga memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi.
1. Taman Rekreasi Alam Mayang
Objek wisata ini merupakan taman rekreasi yang menyediakan berbagai permainan air dan permainan di ruang terbuka. Ada berbagai fasilitas hiburan yang bisa Kamu nikmati di Taman Rekreasi Alam Mayang, seperti sepeda air, flying fox, dan fasilitas outbond.
Jika gemar memancing, di tempat ini juga tersedia kolam pancing yang bisa Kamu datangi. Untuk anak-anak, ada beberapa permainan khusus yang tidak kalah menghibur. Jadi, tidak salah jika objek wisata ini menjadi salah satu tujuan rekreasi keluarga.
Selain itu, Kamu juga akan disuguhi pemandangan alam yang sejuk dan alami karena pepohonan yang tumbuh di dalam area taman. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Kamu hanya perlu membayar Rp13.000,00 (orang dewasa) dan Rp7.000,00 (anak-anak).
Cukup terjangkau bukan?
2. Labersa Theme Park & Water Park
Selain Taman Rekreasi Alam Mayang, objek wisata lain yang bisa Kamu kunjungi saat berada di Pekanbaru adalah Labersa Theme Park & Water Park. Pada objek wisata ini, Anda bisa menikmati konsep hiburan antara theme park dan water park.
Pada bagian water park, terdapat 5 kolam utama yang tersedia, antara lain adult pool, lazy river pool, adventure pool (untuk anak-anak), crocodile pool, dan baby pool (untuk balita).
Sementara pada theme park, Kamu bisa merasakan pengalaman baru di Sky Tower, Speedy Coaster, Wave Blaster, dan berbagai wahana menarik lainnya.
3. Danau Buatan Lembah Sari
Jika ingin menikmati nuansa alam yang asri, berkunjunglah ke Danau Buatan Lembah Sari. Letak objek wisata yang satu ini sekitar 10 km dari pusat kota. Di sekeliling danau, terdapat pemandangan perbukitan yang hijau.
Kegiatan yang bisa dilakukan di Danau Buatan Lembah Sari adalah berenang, memancing, bersepeda air, dan sebagainya. Kamu juga bisa sekadar bersantai sambil berkumpul bersama teman dan keluarga.
Nah, jika sedang berlibur di Pekanbaru dan ingin dekat dengan 3 objek wisata ini, Kamu bisa menginap di salah satu hotel murah di Pekanbaru, yaitu Airy Rooms. Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia. 

Meskipun murah, ada 7 jaminan fasilitas yang bisa Kamu nikmati jika memesan hotel di Airy Rooms. Jaminan tersebut berupa AC, TV layar datar, dan WiFi. Selain itu, ada pula perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, air minum gratis, dan shower air hangat. Mau pesan? Tinggal pesan melalui website atau aplikasinya (iOS & Android).
Bagaimana dengan pembayaran? Gampang, Kamu bisa menggunakan metode transfer atau dengan menggunakan kartu kredit. 
Sederhana, bukan? Selamat berlibur.
3 comments on "Asyiknya Berwisata Bersama Keluarga di Pekanbaru"
  1. Wah, mau ke sana. :D Tempatnya kelihatan nyaman. Tapi jauh di Pekanbaru ya? ^_^

    ReplyDelete
  2. Hotelnyaairy rooms, selama ini cuma liat di internet saja, moga kedepan bisa berkesempatan menginap

    ReplyDelete
  3. Iya rasanya pengen ke Pekanbaru, rindu sama kampung halaman

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D