Liburan Seru ke Palembang, Pemandangan Alam Indah Hingga Dongeng Putri yang Tenggelam

| On
April 12, 2017
sumber gambar: meutiasistarani.wordpress.com

Sepanjang tahun, kita banyak melewati hari spesial, tahun baru, hari kelahiran, hari raya, dan juga liburan. Sangat disayangkan jika hari-hari spesial berlalu tanpa kesan yang mendalam. 
Hari spesial harusnya diimbangi dengan berkunjung ke tempat spesial pula. Kota di Sumatera Selatan yang juga sebagai ibukota provinsi ini akan memberimu kenangan indah yang tak terlupakan. 
Ya, Palembang, kota dengan makanan khas bernama pempek ini tak kalah indah dari kota-kota lain di Indonesia.
Banyak cara untuk menuju ke Palembang, salah satunya adalah Lion Air. Yang pertama-tama harus kamu lakukan adalah mencari tiket pesawat Lion Air, khususnya bagi kamu yang berada di luar Pulau Sumatera. 
Dengan membuka link berikut kamu bisa mendapatkan tiket pesawat Lion Air dengan harga yang terjangkau. Setelah itu, mari simak destinasi wisata di Palembang yang wajib kamu kunjungi.

Meskipun masyarakat Kota Palembang mayoritas memeluk agama Islam, di kota ini terdapat beberapa situs Budhha yang dianggap sakral. Bukit Siguntang, bukit yang dikenal sebagai tempat bertapa dan juga tempat ibadah untuk agama Budhha ini sangat sejuk dan tenang. 
Sepanjang mata memandang akan terlihat pohon-pohon rindang dengan kursi-kursi dan gazebo di sekeliling bukit. Di puncak bukitnya, kamu akan melihat tujuh makam yang kesemuanya adalah makan para bangsawan terdahulu di Palembang.
Sumber gambar: infohotel.co

Bergeser sekitar tiga kilometer ke arah selatan dari bukit Siguntang, kamu akan sampai di sungai Musi yang terkenal Indonesia. Masih berhubungan dengan agama Budhha, di tengah sungai ini ada sebuah vihara yang berdiri kokoh di atas Pulau Kemaro
Pulau ini sangat legendaris di mata masyarakat Palembang. Konon di Pulau Kemaro ada seorang putri yang menikah dengan pangeran dari Tiongkok, namun sepasang kekasih itu tenggelam ke dalam sungai. 
Di sini pula terdapat pohon cinta yang diyakini jika kamu mengukir nama pasanganmu di pohon tersebut. Jalinan cinta kamu bisa awet.
Perjalanan selanjutnya mungkin sedikit melelahkan, karena kamu harus menempuh waktu selama kurang lebih tujuh jam untuk mencapai Gunung Dempo. Tapi rasa lelah akan terbayar tuntas setelah tahu apa yang bakal kamu dapat di sana. 
Hamparan kebun teh akan menamanimu menuju puncak Gunung Dempo. Tidak cukup disitu saja, Gunung Dempo memiliki keunikan yaitu kawahnya yang sering berubah-ubah warna. Kadang putih, hijau, dan biru.
Ingin menikmati suasana kebun teh yang tak kalaih indahnya, Baca Liburan di Kabupaten Bogor
Belum lengkap rasanya jika ke Palembang tanpa mengunjungi jembatan Ampera. Jembatan yang melintang di atas Sungai Musi ini pada awalnya bernama Jembatan Bung Karno. 
Penamaan tersebut dikarenakan Soekarno yang saat itu masih menjadi Presiden Indonesia mengabulkan keinginan masyarakat Palembang yang menginginkan sebuah jembatan. 
Sumber gambar: lihat.co.id

Bagi kamu yang tergila-gila dengan wisata kuliner, terutama olahan seafood, sangat pas jika mengunjungi Kampung Kapitan. Kampung yang juga merupakan tempat pertama kalinya warga Tionghoa bermukim di Palembang ini menyajikan olahan seafood dengan rasa yang menajubkan. 
Apalagi jika kamu menggunakan kapal untuk mencapai Kampung Kapitan, sebelum menyantap makanan istimewa, kamu akan disuguhi terlebih dahulu oleh pemandangan gemerlap lampu dari jembatan Ampera dan juga Benteng Kuto Besak.
Pengalaman berlibur yang spesial jadi kurang lengkap jika tidak membeli sesuatu yang spesial untuk orang yang spesial. Selain jembatan Ampera yang megah, ada satu lagi kebanggan masyarakat Palembang, yaitu kain tenun. 
Dengan percampuran budaya Tionghoa, India, dan Arab, menjadikan kain tenun khas Palembang ini sangat elok dipandang. Kamu bisa mendapatkannya di wilayah yang lebih dikenal dengan nama Suro.
Bagaimana, spesial bukan pengalaman yang akan kamu dapatkan di Palembang. Buruan dapatkan tiket pesawat Lion Air, dan segeralah terbang ke sana untuk mengisi long weekend terdekat. 

Have a nice trip anyway!
4 comments on "Liburan Seru ke Palembang, Pemandangan Alam Indah Hingga Dongeng Putri yang Tenggelam"
  1. wahh kangen Palembang euy

    ReplyDelete
  2. Hm kapan ke Palembangnya ya... rasanya kok jauh hehe

    ReplyDelete
  3. Pengin ke Palembang, entah kapan yaa

    ReplyDelete
  4. kapan ya bisa ke palembang, kok jadi pengen dan penasaran yaa...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D