Promina Puffs, Teman Ngemil Si Kecil

| On
June 27, 2017

Assalamu’alaikum

Yeay Alhamdulillah, akhirnya Aldebaran punya cerita di blog Ummi. Lalala yeyeye.


Iyes, karena sekarang Al udah setahun, udah bisa diajak foto-foto, diarahin gayanya, tapi gaya yang paling dia suka adalah gaya anyuuunnnn. Dan yang terpenting sekarang Ummi mau nyeritain cemilan baru yang disuka sama Aldebaran, namanya Promina Puffs.

Gaya andalan Al, anyuuunnn.
Seminggu yang lalu, Aldebaran dapat kiriman Promina Puffs dari Indofood. Seneng dong pastinya, Aldebaran soalnya lagi suka banget ngemil. Dan alhamdulillah Aldebaran gak picky eater dan gak punya alergi juga.

Makanan apapun bisa masuk ke mulutnya yang mungil dan suka anyun anyun itu.

Promina Puffs yang Al suka ada dua varian rasa yaitu rasa pisang dan rasa blueberry. Rasanya manis dan beraroma buah gitu deh, dan bentuknya kecil-kecil sesuai banget sama ukuran jari dan genggaman Al yang masih satu tahun.

Sibuk makan Promina Puffs sampai tumpah-tumpah
Makan Promina Puffs sambil duduk di depan rumah

Nyam nyam, akhirnya masuk ke mulut juga
Kapanpun dan dimanapun, Al suka ngemil Promina Puffs

Sekilas Tentang Promina Puffs

Promina Puffs terdiri dari rasa pisang dan blueberry

Finger Snacks untuk Bayi 8 bulan ke atas

Ya, jadi memang ini untuk bayi dengan usia 8 bulan ke atas dimana posisi duduk bayi sudah tegak dan tangannya sudah bisa bergerak lebih leluasa dan ia mencoba memasukkan berbagai benda ke mulutnya.

Jadi Promina Puffs cocok buat dipegang dan dijadiin cemilan buat si kecil, yakan... daripada masukin benda-benda ke mulutnya.

Promina Puffs dibuat dari beras dan gandum serta buah asli yang mengandung nutrisi penting untuk bayi seperti 7 vitamin, zat besi, dan juga kalsium. Promina Puffs juga dilengkapi omega 3 dan 6 yang mendukung perkembangan otak bayi agar berkembang secara optimal.

Dan yang penting lagi produk ini sudah pasti KEHALALANNYA ya, karena sudah bersertifikat Halal MUI.

Tekstur yang Tepat

Promina Puffs ini mudah lumer di mulut, bahkan Aldebaran yang giginya baru 2 aja lancar banget makan Promina Puffs tanpa tersedak. Karena memang dia makan Promina Puffsnya sambil diemut dimulut, dilumerin dulu sama air liurnya, hehehe.

Bentuknya pun unik, kecil dan mudah digenggam. Gak usah takut patah dan bikin ngeres lantai rumah, karena bentuknya udah kecil dan langsung bisa langsung masuk ke mulut bayi.

Kemasan Pouch dan Seal yang Mudah Dibuka Tutup


DAN INI YANG SAYA SUKA.

Ada sealnya.

Jadi, habis makan itu bisa ditutup rapat kembali tanpa takut tumpah ataupun melempem karena seal ini kan bikin kedap udara. Bantu banget lah pokoknya. 

Promina Puffs rasa Pisang
Tantangan Orang Tua dan Perkembangan Motorik Anak

Sebagai ibu yang sedang mengamati tumbuh kembang anak, saya semakin sadar bahwa setiap harinya anak perlu distimulasi dengan stimulus yang tepat termasuk dalam hal memberikan makanan atau camilan sehat.

Stimulus dan nutrisi yang tepat tentunya bisa menunjang tumbuh kembang bayi, apalagi saya seneng banget sekarang Al lagi suka-sukanya makan dan ngemil. Caranya memasukkan makanan ke mulut dan keterampilan mengunyahnya pun jadi makin terlatih.

Perkembangan motorik halus Al juga sangat penting lho, karena kemampuan jemarinya baru bisa dilihat nanti saat dia sudah lebih besar. Kayak nanti pas belajar nulis, tulisannya bisa lebih bagus dan lebih cepet lancar belajar nulisnya

Memberikan Camilan yang Tepat untuk Bayi

Bicara soal camilan bayi  (biasanya sih kebanyakan dalam bentuk biskuit sih ya) saya menemukan artikel yang bagus membahas mengenai ini.

Menurut dr. Margareta Komalasari, S.PA dalam artikel di Nakita Online tanggal 12 Juni 2017 lalu, memberikan biskuit kepada bayi haruslah tepat, jangan sampai kita memberikan biskuit anak kepada bayi karena akan besar sekali resiko tersedak karena teksturnya yang tidak diperuntukkan untuk bayi.

Selain itu, nutrisi yang diberikan oleh biskuit selain biskuit bayi kurang tepat untuk pencernaan bayi yang belum siap meneriman asupan yang tidak sesuai dengan usianya.
Duh kok nyambung ke biskuit sih.

Ya intinya sih Ma, dalam memberikan camilan untuk bayi, apalagi masih di bawah satu tahun itu harus pas, karena resiko tersedak dan pencernaan bayi yang belum siap bisa berakibat yang kurang baik bagi bayi.

*note to my self*

Lebih lanjut dr. Margaretha  menuturkan, sebaiknya orang tua cermat saat memilih makanan untuk bayi. Pilih makanan dalam ukuran kecil sehingga dapat merangsang motorik halusnya.

“Memasuki akhir usia 7 bulan, bayi mulai mampu mengkoordinasikan gerak motorik halus, seperti: meraih, mengambil, dan memindahkan benda dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya dengan baik dan mampu menjimpit benda dengan kedua jarinya. Periode ini menunjukkan bahwa kemamuannya untuk memegang dan melepas makannan semakin berkembang.”

Promina Puffs rasa Blueberry

Dalam fase ini, orang tua dapat memberikan stimulasi berupa finger food dengan ukuran yang tepat (agak kecil dan lumer di mulut agar bayi tidak tersedak).

“Stimulasi yang diberikan bisa berdampak pada kemandirian makan, kemampuan memegang alat tulis hingga kemampuan menulis di kemudian hari.” Ungkap dr. Margaretha.

Sumber: Tabloid Nakita online 12 Juni 2017.

Bekal Mudik

Dan kenapa ini pas banget momentnya Ya Alloh, mau mudik trus ada Promina Puffs di rumah.

Konsep “On The Go” nya Promina Puffs pokonya PAS BANGET buat moment mudik lebaran tahun ini.  Biasanya mudik kan sangat melelahkan karena di jalan itu pasti macet parah, supaya Aldebaran tenang, anteng, dan gak uring-uringan, saya bawa Promina Puffs ini buat bekal mudik lebaran.

...

Yaps, itu tadi review Promina Puffs dari saya, secara keseluruhan produk baru dari Promina ini pas banget untuk melatih motorik bayi 8 bulan ke atas, menambah nutrisi untuk perkembangan yang optimal, dan juga teman yang pas buat ngemil di rumah atau pun di perjalanan.


Aldebaran pokoknya suka sama Promina Puffs.

Untuk informasi lebih banyak lagi mengenai Produk Promina khususnya Promina Puffs ini, bisa dibuka media sosial promina yaitu di:

Facebook: Bayi Sehat Promina
Instagram: @bayisehatpromina



4 comments on "Promina Puffs, Teman Ngemil Si Kecil"
  1. Eh, ada cemilan yang lucu banget gitu ya. Aku kok pengen banget beliin Kak Ghifa, Mbak. Soalnya dia suka banget nyemil. Apalagi kalau pas giginya lagi tumbuh, makan nasi nggak mau eh maunya nyemil aja. Kalau ada cemilan yg sehat dan bergizi gini bisa jadi solusi biar nggak puyeng nih kepala emaknya.

    ReplyDelete
  2. Wah promina yg enak buat cemilan si kecil ada y, kunbal y

    ReplyDelete
  3. Aq kemaren hbis beli ini, Alhamdulillah si Abim suka... Biar ga bosen ngemilin biskuit mulu hahaha...

    ReplyDelete
  4. Wiih, aura pasti suka nih.. anaknya pemakan segala soalnya.. ahahaa. Mo beliii

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D