Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Noda Bekas Jerawatku

| On
October 20, 2017
Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Bekas Jerawatku

Assalamu'alaikum good people, cie good people, berasa di stasiun tv.

Ngomongin jerawat emang gak pernah ada habisnya ya. Dari mulai ABG sampai beranjak dewasa, permasalahan jerawat selalu saya alami.

Dulu pas masa-masanya puber, elah puber. Jerawat mulai bermunculan di muka, beli pembersih wajah macam biore, ponds, clear and clear yang diklaim bisa mengurangi jerawat ternyata gak ampuh buat wajah saya ini.

Pertama, mungkin faktor hormon dan keturunan. Kedua, faktor aktivitas. Dulu saya banyak banget ikutan ekskul, basket, paskibra, pramuka waktu SMP, dan SMA juga ikutan jadi pengurus OSIS dan Rohis sekolah.

Aktivitas itu bikin wajah kotor dan malas bersihinnya karena terlanjur kecapean waktu sampe rumah. Paling banter saya bersihin pakai oval atau ponds, tapi sepertinya sama aja, gak begitu cocok.

Kirain, ketika dewasa, nikah dan punya anak, jerawat bisa hilang dengan sendirinya. Tapi gak juga, diperparah malah ketika hamil dan gak cocok pakai salah satu merk kosmetik. Wajah jadi beruntusan dan jerawat cepet banget munculnya.


Sebelumnya saya pernah review juga produk Jafra di blog ini, yaitu rangkaian Advanced Dynamic Mattifying untuk kulit berminyak dan berjerawat, dan alhamdulillah cleansernya cocok dan saya pakai sampai sekarang, tapi krim siang dan malam, juga tonernya gak saya pakai lagi.

Merasa Cocok

Karena merasa cocok dengan produk clenser Jafra, akhirnya saya tergoda untuk membeli produk yang digadang-gadang ampuh membereskan masalah jerawat dan masalah nodanya juga.

Bahkan beberapa testimoni yang saya baca, jerawat yang "batu" sampai ada bekas "bopeng" jerawat pun berhasil diatasi oleh produk ini. Maka dari itu saya mau coba, toh jerawat saya gak banyak banget sih, dan gak bopeng juga. Masa iya gak mempan.

Akhirnya saya beli lah, Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment ini.

Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Bekas Jerawatku
Produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment sesuai sama yang ada di katalog Jafra

Karena penasaran, akhirnya saya beli juga Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment untuk menumpas jerawat dan juga bekas jerawatnya. Dan selain mengikis noda jerawat, Clear Pore ini juga bisa mengecilkan pori di wajah.

Dan memang bener sih, wajah saya ini porinya udah kek pori kulit jeruk, keliatan tegas dan jelas banget, makanya komedo udah susah banget buat minggat. Tapi mau gimana lagi, ini faktor keturunan kayaknya. Punya wajah berminyak dan berpori besar, yasudah disyukuri aja pemberianNya, asal dirawat dengan baik dan rajin bersih-bersih.

*bersyukurlah orang yang dianugerahi wajah dengan kulit normal dan pori kecil. Apalagi yang punya wajah baby face gitu, huuu syukurilah wahai saudariku.


Kemasan

Karena kebetulan saya ini penyuka warna hijau. Kemasan Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment ini aku sukaaaaa bangettt. 

Hijaunya bikin seger, fresh dan natural. Kesannya juga elegan dan praktis dibawa kemana-mana.

Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Bekas Jerawatku
Bentuk kemasan Jafra Clear Blemish ukuran 15 ml. Isi cairannya transparan.


Wangi

Selain kemasan, aku juga suka banget sama wanginya. Asli ini kosmetik atau skin care yang wanginya paling aku suka. Wanginya herbal alami gitu, seger di wajah. Wangi Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment pokoknya aku kasih 5 bintang.

Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Bekas Jerawatku
Love banget sama wanginya Jafra  Clear Pore Acne Treatment ini. Ukurannya 50 ml,
dan warna cairannya agak kuning keemasan.


Kelebihan Jafra Clear Blemish:

Ketika ada jerawat yang baru muncul, saya langsung oles Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment di wajah saya. 1 sampai 3 hari kemudian, jerawat tadi tidak jadi meradang. Paling cuma merah, tapi gak mengeluarkan nanah di dalamnya. Setelah itu jerawat kering dan menghilang.

Jika terlanjur jerawatnya meradang, maka produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment ini bisa dioleskan pada area jerawat tersebut.

Selama 1-3 hari jerawat seperti mengeras dan kemudian 'copot' dengan sendirinya. Kalau lagi iseng aku suka copotin haha, padahal gak boleh ya. Karena nanti bisa radang lagi.

Habisan suka gemes liatnya, bawaanya pengen dipocel. Wkwkwk.

Baca juga: Review Betadine Sabun Cair untuk Menghilangkan Gatal di Kulit

Kekurangan Jafra Clear Blemish:

Harganya lumayan mahal dengan isi hanya 15 ml, yaitu Rp.131.000,- Selebihnya sih enak aja dipakenya. Beneran ngurangin timbulnya jerawat.

Kelebihan Jafra  Clear Pore Acne Treatment:

Mengecilkan pori. Saya sih merasanya iya, lumayan pori di wajah mengecil dan terlihat bersih. Walaupun kadang suka tersumbat oleh komedo putih. Sekitar 20%-30% pori wajah saya keliatan lebih kecil dan lebih bersih.

Menghilangkan bekas jerawat. Ini juga ada efeknya walaupun gak terlalu besar banget. Noda bekas jerawat di wajah saya lumayan menipis dan berkurang. 

Dan sebenernya satu lagi kelebihan dari produk ini adalah, dua-duanya bikin wajah gak mengkilap dan seperti menyerap minyak di wajah gitu. Love it.

Soalnya saya paling males kalau wajah keliatan kilap banget kayak sumur bor. Nah, setelah pakai produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment ini, minyak di wajah jadi agak berkurang. Dan kalau buat dipakai sehari-hari, produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment ini pas banget, tinggal pakai bedak tabur aja sama lipstik atau lipgloss.

Baca juga: Rekomendasi 5 Lipstik Matte Warna Nude 


Kekurangan Jafra  Clear Pore Acne Treatment:

Masih teuteup, harganya mahal untuk skin care ukuran 50ml. Yaitu Rp.172.000,-.

Tapi sih kalau soal harga saya nyiasatinnya begini. 

Kalau digabungkan, produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment ini senilai 300ribuan. Saya bisa nabung 10ribu/hari untuk kedua Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment. Karena kalau dihemat-hemat alhamdulillah ini awet sampai 1 bulan bahkan ini jalan 1,5 bulan. Asal makenya jangan kebanyakan dan cuma ditotol aja di area jerawat dan noda bekas jerawat.

Setelah penggunaan Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment selama satu bulan.

Saya sengaja mereview produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment setelah satu bulan saya pakai. Saya pakai produk ini sekitar awal bulan September 2017 dan sekarang sudah pertengahan bulan Oktober ya.

Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Bekas Jerawatku
Nah ini, saya agak keganggu sama jerawat yang muncul terus sejak hamil dulu dan ketika gak cocok pakai skin care.

Emang sih, jerawatnya gak banyak atau gimana. Tapi saya cukup keganggu karena kalau lagi jerawatan, saya jadi suka pusing, wkwkwk.

Apalagi kalau jerawatnya di jidat, trus sujud deh pas sholat, ya ampun itu jadi cenat-cenut. 

Semenjak pakai rangkaian produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment, frekuensi munculnya jerawat jadi agak lumayan berkurang, dan noda bekas jerawatnya jadi samar.

Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Bekas Jerawatku
Setelah satu bulanan pakai Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment.
Jerawatnya lumayan mendingan. Duh, ya Alloh maafkan itu double chin.
Diet atuh dieeettt.

Sejauh ini, saya lumayan cocok dan suka pakai produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment. 

Pertama, jerawat cepet kempes dan membeku dengan sendirinya 1-3 hari.
Kedua, noda jerawat jadi semakin samar.
Ketiga, pori wajah kelihatan mengecil.
Keempat, wajah jadi tidak kelihatan berminyak.

Repurchase?

Sepertinya IYES. Dan kalau mau lebih hemat sebenernya bisa jadi Member Jafra, karena dapat potongan 30%. 


***

Itu dia pengalaman saya menggunakan produk Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Acne Treatment. Alhamdulillah sejauh ini cocok dan bisa mengatasi beberapa masalah jerawat di wajah saya yang ala kadarnya ini.


15 comments on "Review: Jafra Clear Blemish dan Clear Pore Clarifier Acne Treatment Solusi Jerawat dan Noda Bekas Jerawatku"
  1. Karena kulitku normal, jadi gak punya masalah sama jerawat kecuali ada bruntus sih, ini kayanya karena polusi nih. Jafra, aku pake yg normal, lagi konsen pake exfloating scrub n masker malibu nya. Muka rada alusan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku pake yang mudmask, itu enak bgt juga buat wajah berminyak.

      Delete
  2. Aku juga suka sebel kalo tiba2 jerawat nongol,pdhal kulitku termasuk normal to dry tp tetep aja jerawat mh gak kenal jenis kulit. Aku tertarik sm yg clear pore nya,soalnya pori2ku jg gede2, kalo bagus worth it lah meskipun hrganya mahal

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk kok sama siih kayak akyuuu, kulit jeruk dan double chin.. haha :D Kalo jerawat aku suka muncul pas sebelum atau setelah dapet mba Tetty, gak terlalu ganggu sih tapi gemes juga.. Mayan mihil juga yes, tapi kalo hasilnya bagus gakpapalah.. :)

    ReplyDelete
  4. Clear blemish lumayan bikin jerawat sembuh tapi sering tumbuh lagi huhuhu...aku dah nyoba ini 3 blnan. Awettt banget

    ReplyDelete
  5. Enak juga kalau jadi member Jafra bisa dapat potongan 30% 😀 Menyisihkan uang per hari Rp 10.000 sih ya mudah aja biar dapat Rp 300.000 dapat 2 produk Jafra kan bisa menghilangkan jerawat membandel 😀😊 Itu produk bisa 1,5 bulan terjangkau juga ya mb Tetty hehehe

    ReplyDelete
  6. Harga memang nggak bisa menipu ya? Ada kualitas ya harga mengikuti kualitas barang. xixixixi.. Saya belum pernah pake Jafra. Sudah sering sih dengar kalau Jafra bagus. Buat yang usia cantik ada ga yaaa?

    ReplyDelete
  7. wah bbisa nyamarin noda, bisa jadi alternatif ni

    ReplyDelete
  8. Aku juga punya kendala jerawat disekitar leter T (jidat, hidung, dagu). Bisa kali Jafra nyembuhin keluahanku ini..

    ReplyDelete
  9. Jafra gak ada promo diskonnya seperti Oriflame ya? Kalo ada kan enak, belinya pas lagi promo aja hehe..

    ReplyDelete
  10. Wah perlu dicoba nih. Aku juga jerawatan terutama saat menjelang haid.
    Btw Jafra itu sebenarnya beli putus ata semacam MLM gtu sih? Soalnya kuliat banyak OS jual dan kyknya ada member2an gtu bukan?

    ReplyDelete
  11. Anakku yg besar jerawatan. Bnyk. Berbagai macam pembersih muka dkk sudah dibeliin utk ngusir jerawatnya itu. Tp tetap aja banyak. Akhirnya dicuekin aja deh. Anaknya juga cuek, cowok sih. Dan Maknya lebih cuek lagi hahahaha. Blm pernah coba sih dr Jafra

    ReplyDelete
  12. setelah sekian purnama, akhirnya aku punya bekas jerawat lagi di mukaku T_T noted nih untuk review-nya, aku kepoin ah produknya

    ReplyDelete
  13. Masih maju mundur mau cobain produk Jafra, soalnya di rumah skincare masih numpuk! Huhuhu. Katanya yang masker mudmask-nya bagus ya mbak? Review doooong...

    ReplyDelete
  14. kenapa setiap mau menjelang haid, muka sering keluar jerawat mengganggu banget,mau coba pake jafra aja ah.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D