Punya Ide Kreatif yang Bermanfaat bagi Sosial? Bersiaplah idemu akan diwujudkan oleh IWIC 11

| On
November 16, 2017

Pernah gak? punya ide keren dan belum sempat kita wujudkan, namun tiba-tiba ada orang lain yang mewujudkan ide tersebut?

Kalau kamu pernah mengalaminya, salaman dulu, saya juga pernah. Rasanya nyesek banget ya, puk puk puk.

Saya pernah mengalaminya ketika zaman kuliah dulu. Punya ide A, tapi saya ragu untuk mewujudkannya, eh akhirnya ide itu dieksekusi oleh orang lain. Dan yang paling bikin nyesek, ide itu ternyata mendapatkan gelar juara pada sebuah kompetisi.

Duh, rasanya pengen nangis di tengah gurun sahara.

Akhirnya, karena kejadian itu, saya bertekad. Gak akan pernah malu atau ragu lagi kalau punya ide kreatif yang bisa bermanfaat bagi diri saya dan masyarakat. Saya takut kejadian traumatis ketika kuliah dulu terulang lagi.

Tulis Idemu, Cepatlah Wujudkan

Kalau kamu juga takut idemu diambil atau keduluan orang lain. BURUAN TULIS IDEMU SEKARANG JUGA.

YA. Tulis sekarang juga. Corat-coretlah di note book atau di dalam gadgetmu itu. Sayang kalau gadget cuman dipake buat foto atau sosmedan aja kan. Catat semua ide yang berkecamuk dikepalamu di dalam gadget atau buku, tulislah! Nanti keburu lupa atau diambil orang lagi.

Launch Your Ideas di IWIC 11


Kalau ada orang yang mau mewujudkan idemu, perasaanmu gimana? Seneng apa seneng banget?

Nah, apakah kamu sudah tau soal IWIC 11?

IWIC 11 adalah sebuah kompetisi yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi pencipta produk—produk digital dan start up yang bisa menyelesaikan masalah sehari-hari banyak orang, dan tidak hanya jadi pengguna/konsumen.

Siapa saja yang bisa mengikuti IWIC 11?

Semua kalangan bisa ikut, semua usia dan semua gender.

1.Kids or Teen
2.Begginer
3.Profesional
4.Women and Girls

Semua bisa ikutan untuk memberikan ide membuat produk digital atau start up yang kreatif dan bermanfaat untuk memecahkan masalah sosial yang ada di masyarakat.

Apa saja yang di lombakan?

Ideas or Apps yang dilombakan yaitu:

Entertainment, Utility Media (Social Media, Chatting, eBook, etc), dan Special Needs.


Kenapa sih Kita harus ikutan IWIC 11?

1.Total Hadiah senilai ratusan juta rupiah.

2.Ide atau aplikasi kamu akan dikenal oleh masyarakat luas. Nah, ini penting banget. Siapa tau ide kamu itu memang dibutuhkan oleh masyarakat.

3.Mentor. Kamu akan dibimbing oleh mentor untuk mewujudkan idemu. Wah, asyik banget kan.

4.Pengalaman. Kamu akan mendapatkan pengalaman mengunjungi berbagai perusahaan global. Ini juga priceless, kamu bisa memperoleh banyak pengalaman berharga ketika mengikuti kompetisi ini.

5.Pendanaan. Kesempatan untuk kamu bertemu dengan para investor untuk pendanaan lanjutan. Senangnya, kalau ternyata ide yang selama ini wara-wiri di kepala ada yang mau mewujudkannya.


Gimana? Bagus banget kan kompetisi IWIC 11 ini?

Ide kamu bisa segera diwujudkan dan akan bermanfaat untuk banyak orang.

Kapan batas terakhir pendaftarannya?


Deadline Submission yaitu tanggal 20 November 2017 silakan mendaftar di iwic.indosatooredoo.com

Fyi: IWIC 11 ini diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo yang sedang menunggu ide brilian dari masyarakat Indonesia yang siap diwujudkan dan berkesempatan memenangkan hadiah ratusan juta rupiah.

...

Ayo, segera daftarkan ide kamu sebelum ide kamu direalisasikan oleh orang lain dan kamu hanya kebagian gigit jari di dalam kamar. Nanti nyesel loh, kalau nyesel nanti gak bisa move on loh.

Hehehe.

Hayo? Udah kepikiran ide apa nih? Buruan didaftarin yaa.



32 comments on "Punya Ide Kreatif yang Bermanfaat bagi Sosial? Bersiaplah idemu akan diwujudkan oleh IWIC 11 "
  1. Keren banget, ya? :D Tapi aku nggak bisa bikin aplikasi. Kalau idenya doang, mungkin ada.

    ReplyDelete
  2. Dorong Mas Suami buat daftar deh. :v Hehehehe

    ReplyDelete
  3. thanks for sharing, mba. Jadi kepikiran mau sharing ide-ide selama ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak ikutan, mumpung ada kesempatan

      Delete
  4. Sekedar ide sih ada. Ada banget malah..Cuma nggak expert bikin appnya hehe.. Padahal anak TI. zzz

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Ikutan unii, dl nya bentar lagi tuuu.

      Delete
  6. Pernah ngalamin, sudah ditulis nih tp masih juga ditiru dan dimodifikasi. Nyebelin banget kan?

    ReplyDelete
  7. suamiku suruh ikutan ini apa ya hahaha...

    ReplyDelete
  8. ide banyak tapi merunutnya itu yang sulit... biar ide jadi aplikasi asyik. menarik nih lombanya

    ReplyDelete
  9. Ikutan ini ada mentornya juga yach...hehe hadiahnya ratusan juta. Menggiurkan banget. Ide briliannya apa yach hhhmmm...? Bisa dikenal masyarakat luas ya kalau menangin loma ini mbak Tetty?

    ReplyDelete
  10. Wiuh keceh nih lomba! tp sekarang blm ada ide nih huhu.. tp pernah juga punya pengalaman ide kita diakui orang lain.. aselinya nyesek banget! jadi penasaran nih ide apa yg paling kreatif, nunggu pengumuman lah ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak elly, nyesek banget banget kalau ide kita dipakai orang lain.

      Delete
  11. Wow hadiahnya menggoda.
    Ide kreatif perlu dituangkan biar bisa bermanfaat, syukur2 menang lomba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak lumayan hadiahnya ya, pasti antusiasmenya tinggi nih.

      Delete
  12. Bagus nih idenya Indosat. Membantu para startup untuk menyosialisasikan produk mereka. Tapi emmang gak mudah utk jadi startup, butuh kreatifitas tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, tapi kadang ide simpel bisa nolong banget ya mbak. Karena masalah di masyarakat itu banyak bgt yg butuh solusi, even itu masalah sederhana.

      Delete
  13. keren lombanya tapi... aku gak ada idee yang bisa disalurkan makk. wkwkkwkw..

    ReplyDelete
  14. Kompetisi bagus yang bisa diikutin masyarakat kekinian ini buat mencurahkan ide dan mewujudkannya jadi sebuah karya nyata

    ReplyDelete
  15. opo yo? saya langsung mikir idenya apa ya? ide..ide..ide... apa ya? *duh jadi kepikiran :)

    ReplyDelete
  16. Wah asyik banget ya, kita bikin ide trus dikasih mentor pula untuk mewujudkan idenya. Mentor adalah salah satu yang mempengaruhi suksesnya sebuah ide. Ada sich yang bisa menelurkan ide menjadi hasil, tp aku mungkin yang butuh mentor malah sebelum punya ide...loh gimana ini? hihi

    ReplyDelete
  17. Langsung buru-buru ke kamar mandi buat semedi cari ide.. hahaha.. Keren banget ini lombanya ya. Menantang banget, hadiahnya gede banget lagi mbaaa.. :D

    ReplyDelete
  18. Belum punya ide. Ada sih ide tapi untuk ikutan harus pakai nomor indosat gak?

    ReplyDelete
  19. Wah, menarik nih, zaman sekarang semua serba aplikasi, ide apa yah? Kayaknya udah ada semua, harus bertapa dulu nih hehe

    ReplyDelete
  20. Mau ikutan juga mbak?
    Ide banyak tapi eksekusinya bingung haha. BTW TFS infonya nanti aku share ke temenku yg doyan ngoding :D

    ReplyDelete
  21. pesertanya ada yg kategori ? kereeeen ! aku banyak ide tulisan, klo ide yg lain kudu bertapa dulu nih

    ReplyDelete
  22. pesertanya ada yg kategori kids ? kereeen, aku punya banyak ide tulisan, klo ide yg lain kudu bertapa dulu

    ReplyDelete
  23. Yah belum ada ide, udah gitu aku orangnya gak bisa bikin appliaksi atau yg bernau tekno, kayanya syusyah. Hwahaha. Mending di suruh ngadepin orang banyak aja.

    Btw, ini keren program Indosatnya :D

    ReplyDelete
  24. Seru banget nii lombanya..

    ReplyDelete
  25. Semoga banyak ide kreatif yang terkumpul dan bermanfaat untuk kita semua ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D