Saatnya Nyamuk Bandel diatasi oleh yang Expert

| On
November 22, 2017
review hit expert pembasmi nyamuk bandel


Assalamu’alaikum

Halo Mak!

Gimana cuaca di rumah? Di Bogor lagi bentar hujan bentar panas nih. Siangnya panas banget, sorenya langsung hujan deras. Kalau kata BMKG sih ini tandanya musim pancaroba. 

Tapi entahlah ya, kalau zaman saya kecil dulu sih, ketika masuk bulan yang berakhiran ‘BER’ maka disitulah turun hujan sepanjang hari.

Beda sama sekarang, keseringannya sih cuacanya galau tidak karuan. Hmm, mungkin inilah yang disebut cuaca zaman now kali ya, mwahaha. Maksa.

Musim penghujan atau pancaroba identik dengan musim penyakit. Saya sendiri pernah punya pengalaman buruk soal sakit di musim pancaroba atau menjelang musim hujan seperti ini.

Saya pernah terkena Demam Berdarah dan juga cikungunya waktu masih kuliah dulu.

Apa coba persamaan penyakit tersebut? Yaps, keduanya adalah penyakit yang ditularkan melalui vektor nyamuk.

Satu gigitan nyamuk aja yang membawa virus atau bibit penyakit, maka tubuh kita bisa langsung meriang, bahkan gak sedikit yang berujung pada kematian, naudzubillah min zalik ya. Jauh-jauh deh dari keluarga kita. Amiin.


[Sp.] Bicara soal Nyamuk

Ngomongin nyamuk ini sebenernya terasa sepele ya. Ah, nyamuk doang, kecil, ditepuk juga palingan langsung mati.  

Ya, seremeh itu memang kalau bicarain fisik nyamuk semata. Tapi jangan salah, di dalam tubuh nyamuk yang hanya berukuran kurang lebih 0,5 cm itu, tersimpan bahaya yang mengancam hampir seluruh penduduk dunia, ih ngeri.

review hit expert pembasmi nyamuk bandel
Community Gathering bersama HIT Expert

Pada tanggal 16 November 2017 kemarin, saya dan rekan blogger lainnya diundang pada acara bincang seputar nyamuk yang makin bandel bersama Dr. Lula Kamal dan HIT di Ev Hive D’Lab, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, pada tanggal 9 November 2017 HIT telah meluncurkan produk terbarunya secara resmi yaitu HIT Expert di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Sebelum ngobrolin nyamuk lebih jauh lagi, saya punya fakta mencengangkan (((MENCENGANGKAN))) soal si nyamuk bandel ini.

Fakta Tentang Nyamuk

review hit expert


1.Nyamuk menjadi hewan PALING MEMATIKAN no.1 di dunia. Nah, loh. Bukan ular, bukan harimau, bukan juga singa, tapi si hewan kecil inilah yang paling mengancam jiwa manusia, karena dibalik tubuhnya yang mungil tersimpan virus dan penyakit yang berbahaya.

2.Nyamuk sudah berkembang hingga 2.700 spesies hingga saat ini.

3.Nyamuk yang ada di daerah panas, ukurannya makin kecil namun makin AGRESIF. Makanya, sering banget nih di rumah saya, yang hawanya lumayan panas, banyak nyamuk gak terlihat. Cuma suaranya aja nguing-nguing di telinga, tapi ternyata nyamuk kecil ini justru menjadi sangat agresif untuk menghisap darah manusia.

4.Di tempat yang panas, nyamuk cenderung makin sering bereproduksi. Hanya dengan 1 cc air yang tergenang, nyamuk berukuran 0,5 cm bisa bertelur hingga ratusan jumlahnya.

5.Nyamuk menyukai Karbon Dioksida yang keluar dari hidung dan mulut manusia. Nyamuk juga sangat menyukai bau keringat manusia, dan mampu menciumnya dari jarak 100 kaki atau 30 m, sehingga nyamuk sangat senang beredar di area kepala. Penelitian pun mengatakan bahwa nyamuk Malaria lah yang paling menyukai bau keringat manusia.

6.Virus mengubah nyamuk menjadi monster. Nyamuk yang membawa virus didalam tubuhnya, akan hidup layaknya monster yang mencari pemangsa, yaitu menghisap darah manusia.

7.Gigitan nyamuk lah yang menjadi penyebab meninggalnya Alexander The Great, Raja Macedonia, sang penakluk Persia. Ia tidak pernah kalah dalam peperangan semasa hidupnya, namun akhirnya  ia meninggal dunia karena gigitan nyamuk yang membawa virus “west nile” atau nil barat.

review hit expert pembasmi nyamuk bandel
Berdasarkan data WHO tahun 2016
dan data serta informasi profil kesehatan Kementrian Kesehatan tahun 2016

Selain itu, sepanjang Januari 2016 Direktorat Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis Kementrian Kesehatan mencatat 3.298 kasus DBD dengan jumlah kematian sebanyak 50 kasus di Indonesia.

Sementara di daerah KLB atau Kejadian Luar Biasa tercatat 492 kasus. 25 kasus diantaranya meninggal dunia. KLB terjadi di 11 Kabupaten/kota di 7 provinsi.

Saatnya Nyamuk Bandel diatasi oleh yang Expert

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, tanggal 16 November 2017 kemarin saya menghadiri event community gathering bersama HIT.

Acara yang dipandu oleh Mbak Lia Atmadjaja dan dokter cantik dr. Lula Kamal, selaku Brand Ambassador dari HIT berlangsung santai namun tetap memberikan informasi seputar nyamuk bandel, bahayanya, dan solusi ampuh yang diberikan oleh HIT sebagai merk insektisida yang sudah berpengalaman selama lebih dari 18 tahun.

review hit expert pembasmi nyamuk bandel
Nyamuk bandel, basmi dengan HIT Expert

HIT yang merupakan brand pembasmi nyamuk dari PT. Godrej Indonesia berkomitmen untuk memberikan inovasi dan solusi terbaik untuk melindungi keluarga Indonesia dari gigitan nyamuk bandel dengan meluncurkan HIT dengan formula baru yaitu HIT Expert.

Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia, saat peluncuran secara resmi HIT Expert di Hotel Mulia Senayan waktu lalu mengatakan bahwa,

“nyamuk mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan, mereka senang bersembunyi di tempat gelap dan tidak mudah dijangkau. Sehingga tanpa disadari mereka menggigit dan menularkan penyakit kepada kita. Diperlukan solusi expert untuk membasmi nyamuk yang makin kuat dan sulit dibasmi. HIT expert dengan formula dan teknologi baru menjawab masalah nyamuk yang berevolusi makin bandel.” Ungkapnya.

Apa saja yang baru dari HIT Expert?


HIT Expert merupakan revolusi baru dari HIT dengan 4 kelebihan sekaligus dalam satu produk.

1.Teknologi Double Nozzle. HIT Expert menghasilkan semprotan formula yang jauh lebih merata di seluruh ruangan. Menyemprot jauh lebih menyebar, dan tidak boros.

2.Menggunakan Micro Particles. Partikel yang lebih kecil memungkinkan formula baru HIT lebih lama bertahan di udara dan membasmi nyamuk bandel jauh lebih baik.

3.Desain cap ergonomis. Kemasan HIT Expert lebih nyaman digenggam. Semprotan yang dihasilkan pun lebih ringan. Tidak perlu tenaga extra untuk menyemprot HIT Expert ini.

review hit expert pembasmi nyamuk bandel
Dua wangi baru yang premium. Sweet Flower dan Citrus.

4.Wangi baru premium. Yaitu Sweet Flower dan Fresh Citrus. Wangi Sweet Flower ini lembut dan elegan menurut saya, sedangkan wangi Fresh Citrus ini wanginya lebih segar.

Pengalaman Menggunakan HIT Expert di Rumah

Nyamuk di rumah saya sekarang sedang tidak terlalu banyak, tapi kadang ada masanya pasukan nyamuk menyerang seisi rumah. Bikin bentol, tidur gak nyenyak, dan biasanya Aldebaran nangis karena gak tahan sama rasa gatalnya.

Beberapa kali saya mencoba HIT Expert di rumah. Setelahnya, nyamuk menjadi lebih berkurang dan sekalipun ada nyamuk, tidak mengigit (mungkin nyamuknya mabok atau pusing, hihi).

Menurut dr. Lula Kamal, menggunakan insektisida di rumah harus dengan cara yang benar, agar tetap aman selama penggunaan.

Cara yang benar menggunakan insektisida di rumah menurut dr. Lula Kamal adalah:

review hit expert pembasmi nyamuk bandel
Bersama dr. Lula Kamal

1.Jangan menyemprotkannya ketika ada orang di dalam ruangan. Kosongkan ruangan terlebih dahulu, baiknya dilakukan sore hari atau menjelang tidur. Tutup pintu kamar rapat-rapat, dan tunggu selama 1-2 jam.

2.Jangan menyemprot terlalu banyak. Meskipun wangi, tetap ya insektisida tidak boleh digunakan terlalu banyak apalagi dihirup dalam-dalam wanginya. “Ini obat nyamuk ya, ibu-ibu, walaupun wanginya enak, jangan digunakan untuk pengharum ruangan.” Ucap dr. Lula sambil tertawa.

3.Jangan menyemprot ketika ada makanan atau minuman. Coba disingkirkan lebih dahulu makanan dan minumannya sebelum menggunakan insektisida jenis aerosol.

4.HIT Expert sudah menggunakan formula yang aman digunakan yaitu kelas U (kelas paling atas). “HIT Expert masuk kategori kelas U "Unlikely to present acute hazard", aman terkena manusia. Sehingga aman digunakan selama menggunakannya dengan tata cara yang benar.” Kata dr. Lula Kamal menambahkan.

Saya sendiri tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dr.Lula Kamal untuk berkonsultasi. Karena memiliki anak yang memiliki riwayat asma, yaitu Kifah. 


Saya bertanya kepada dr.Lula Kamal apakah insektisida jenis aerosol seperti HIT Exprert ini aman untuk penderita asma?

Jawaban dari dr. Lula Kamal adalah:

“Anak yang menderita asma tidak apa-apa dikenalkan dengan pembasmi nyamuk jenis aerosol seperti HIT Expert. Asalkan itu tadi, ketika menyemprotkan, anak tidak boleh ada di ruangan, dan baiknya memang dicoba dulu menggunakan pembasmi nyamuk aerosol, karena boleh jadi pencetus asma setiap anak itu berbeda-beda. Jika ia alergi terhadap debu, belum tentu dia alergi terhadap pembasmi nyamuk jenis aerosol. Namun apabila memang anak merasa tidak nyaman, atau muncul gejala asma, ibu boleh mengevaluasi penggunaan pembasmi nyamuk berjenis aerosol ini.”

Hmm, terima kasih dr. Lula Kamal atas jawabannya ya. Alhamdulillah, mencerahkan.


Tips Hadapi Nyamuk Bandel

Masih inget gak nih tentang gerakan 3M?

Hayoo, waktu kecil sih saya familiar sama gerakan 3M karena seringnya melihat iklan layanan masyarakat mengenai tata cara membasmi nyamuk ini di TV. Kalau gak salah sampai ada lagunya, supaya mudah diingat oleh masyarakat.

Apa aja coba gerakan 3 M?

1.Menguras bak mandi, vas bunga, atau tempat penampungan air lainnya.

2.Menutup tempat penampungan air.

3.Mengubur barang bekas atau tempat yang dapat menampung air.

Nah, kalau sekarang, gerakan 3M ini ditambahkan oleh pemerintah yaitu 3M Plus melalui program PSN atau Pemberantasan Nyamuk Nasional.

3M plus yang dimaksud adalah SEGALA BENTUK PENCEGAHAN seperti:

1.Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air.

2.Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk.

3.Menggunakan kelambu saat tidur.

4.Memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk.

5.Menanam tanaman pengusir nyamuk.

6.Mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah.

7.Menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk.

Ternyata pemerintah Indonesia juga sangat concern lho untuk mengatasi masalah nyamuk. Ya karena itu tadi, nyamuk adalah hewan yang paling mematikan di dunia karena membawa banyak sekali penyakit seperti demam berdarah atau DBD, cikungunya, malaria, filaria seperti kaki gajah, demam kuning, hingga virus West Nile yang mampu membunuh seorang raja sekalipun.

Pemerintah pun mengatakan, banyak penyakit yang disebarkan oleh nyamuk belum ditemukan vaksinnya. Jadi, mencegah memang jauh lebih baik ketimbang mengobati.

Waspada! Nyamuk Ada Dimana-mana!

review hit expert pembasmi nyamuk bandel
Nyamuk berada dimana-mana, ia bersembunyi di dalam tempat tak terlihat.

Nyamuk bisa bersembunyi di luar rumah, seperti:

1. Talang air atau got yang tersumbat
2. Air mancur atau kolam
3. Tempat makan binatang peliharaan
4. Gerobak mainan anak
5. Di dalam mobil
6. Ember atau gentong air
7. Pot tanaman

Di dalam rumah, nyamuk bisa berada di:

1. Pakaian yang digantung
2. Kolong sofa
3. Buku yang tidak dibaca
4. Tirai
5. Tudung lampu
6. Pigura
7. Kolong tempat tidur

Dan masih banyak lagi tempat yang tidak terjangkau oleh kita yang selalu dihuni oleh nyamuk setiap harinya.

Yuk, Lindungi Keluarga dari Gigitan Nyamuk Bandel

Hari ini, nyamuk makin berevolusi makin bandel dan membawa banyak ‘mimpi buruk’ bagi setiap keluarga di Indonesia.

HIT Expert dengan formula baru mencoba memberikan perlindungan terbaik dengan formula dan inovasi baru melalui kemasan dan wangi premium.

Ayo kita sama-sama basmi nyamuk pembawa penyakit di rumah. Buat nyamuk bandel, pakai yang expert!

...

Kunjungi juga media sosial HIT

Facebook: Hit Terinspirasi Ibu
Twitter: @IbuinspirasiHiT
Youtube: Ibu Inspirasi HIT
Instagram: @ibuinspirasihit

...

Sumber:  

Wikipedia
www.faktakah.com
www.depkes.go.id

Video keseruan acara Community Gathering Bersama HIT Expert

17 comments on "Saatnya Nyamuk Bandel diatasi oleh yang Expert"
  1. Mbak Tetty, di lingkungan rumahku sering ada kunjungan ibu2 kelurahan untuk cek dari ruma ke rumah apakah ada jentik nyamuk atau ga. Fogging juga ada. Tapi kalau buat keselamatan secara cepat, tepat dan aman lebih baik pakai HIT Expert deh. Jadi ibu kan kudu gesit ya mengatasi nyamuk bandel 😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fogging ga membunuh jentiknya ya. Dan kadang kalo abis fogging kecoa pada keluar dr got trus pada masuk ke rumah *pengalaman

      Delete
  2. Suka sama kata "pakai yang expert" salut dengan HIT yang sangat peduli terhadap keluarga Indonesia dari gigitan nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit mematikan. Saya jarang pakai obat nyamuk semprot, karena bau yang menyengat, tapi hit ini wanginya premiun ya mba, mau coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wangi hit expert ini cukup santai menurut aku, ga nyengat dan ga bau obat nyamuk

      Delete
  3. Ngeri ya mbk kalo bahas masalah nyamuk, kecil2 cabe rawit. Kalo ketemu yang ganas,duh gigitnya makclekit sakittt banget. Aku juga pake hit,yang ungu...wangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tau2 udah bentol aja deh digigit nyamuk

      Delete
  4. Memang harus diwaspadai banget nih kehadiran nyamuk. Ternyata bisa mematikan juga tapi orang2 baru panik kalau sudah ada kejadian DBD di lingkungannya

    ReplyDelete
  5. Harus rajin bersih2 ya di lingkungan rumah ya...seneng deh Hit formulanya makin oke

    ReplyDelete
  6. infografisnya keren mak jadi paham deh dan banyak mitos yang ternyata enggak benar ttg nyamuk ya

    ReplyDelete
  7. Nyamuk itu kecil kecil bikin pusing ya mba. Bener banget akhir2 ini karena musim hujan jadi lebih banyak nyamuk berkeliaran. Kita kudu lebih waspada

    ReplyDelete
  8. Serem ya efek gigitan nyamuk, sang raja yang kuat aja bisa kalah sama nyamuk. Coba dari dulu ada hit expert, pasti rajanya masih hidup, hahah...

    ReplyDelete
  9. Nyamuk itu emamg kecil2 berbahaya yaaa. Kaget juga baca fakta2 kyk gtu TFS

    ReplyDelete
  10. Harus lebih rajin makanya ya, jadi kesentil waktu ngomongin gorden, soalnya di rumah juga jarang2 cuci gorden, ternyata bisa jadi sarang nyamuk, hiks

    ReplyDelete
  11. Nyamuk banyak bersembunyi di tiap sudut rumah. Harus rajin bersihkan dan pakai HIT

    ReplyDelete
  12. Aku pengguna HIT di rumah, soalnya buanyak nyamuk di waktu2 tertentu, sakit dan bikin sebel sama gigitannya. Nah, ada yg baru ya dr HIT, mau coba ah

    ReplyDelete
  13. Iyah, nyamuk memang bandel, susah diusir yaa, untunglah ada HIT Expert

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D