Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

[Tutorial] Melihat Interface Photoshop CS4

Melihat interface photoshop cs4
interface/tampilan photoshop
Ini adalah interface Ps yang saya gunakan, yaitu Adobe Photoshop Cs4 (portable).


Ps portable adalah Ps yang tidak memerlukan instalasi, apalagi jika PC komputer/laptop yang digunakan sudah berkurang performanya. 

Jika menggunakan Adobe Photoshop non portable (memerlukan instalasi), bisa mengikuti petunjuk yang sudah terdapat pada software, biasanya hanya menekan tombol Agree atau Next. Dan untuk kemungkinan permintaan serial number, biasanya sudah terdapat pada folder khusus, tinggal Copy dan Paste saja. 




Photoshop CS4 ini memungkinkan melakukan beberapa editing atau rekayasa image (gambar dan foto) dasar, seperti mengubah eksistensi (JPG, PNG, dll), memotong image, mengubah ukuran image, menambahkan tulisan, me-retouch image (terutama photo), membuat kolase, membuat tutorial sederhana, membuat image menjadi bulat atau oval, membuat efek blur (depth of field), dan masih banyak lagi.

Biasanya setelah kita memiliki beberapa keterampilan, maka kita bisa melakukan kreasi dengan memadukan keterampilan-keterampilan tersebut menjadi sebuah kreasi baru. Kuncinya adalah rajin latihan. 


Beberapa turorial dasar penggunaan Photoshop cs4 saya sajikan di blog ini, semoga bermanfaat :)


Related Post:

[Tutorial] Meng-crop Image di Photoshop CS4





No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D