Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Samsung Galaxy Note 5: Because Bigger is Better!

samsung galaxy note 5


Working hard for something we don't care about is called stress.
Working hard for something we love is called passion. 
-anonymous-


Hellow my lovely readers!

I totally agree with the quote. 

Sesuatu yang membuat kita mencintai pekerjaan adalah passion. Dan passion akan menuntun kita pada sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dinilai dengan materi.

Setuju?

Di era teknologi seperti sekarang, tuntutan pekerjaan yang kita lakukan memerlukan banyak dukungan yang tidak terbayangkan sebelumnya. 

Misalnya,

Pada era sebelumnya, ketika seorang CEO akan mengadakan sebuah rapat kerja tim caranya adalah dengan berkumpul satu meja bersama-sama. Tanpa terkecuali. Apabila sang CEO berhalangan hadir, bisa dipastikan rapat kerja tidak akan berjalan sesuai rencana.

Berbeda dengan sekarang, seorang CEO bahkan bisa bekerja di luar ruangan. Ia bisa bekerja dari mana-mana, dimanapun ia menjejakan kaki ia bisa bekerja dan berhubungan dengan tim kerjanya.

Ketika sedang berada di luar kota bisa menggunakan video call atau video conference. Jika ide tiba-tiba muncul, dengan mudah ide tersebut di 'capture' dan di-share.

Begitupun dengan passion yang kita bangun, perlu dukungan teknologi kekinian agar totalitas yang kita inginkan terwujud dengan optimal.

Sepakat?

What's going on with the technology now?

Perubahan demi perubahan dan kemajuan teknlogi telah menjadi bagian hidup manusia sekarang. Salah satunya terobosan teknologi smartphone yang di lakukan perusahaan raksasa asal Korea Selatan, SAMSUNG.

Baru-baru ini Samsung melakukan peluncuran produk smartphone terbaru dalam Event Samsung Unpacked 2015 di New York Amerika Serikat Kamis 13 Agustus 2015 lalu, yaitu Samsung Galaxy Note 5.

Peluncuran produk baru ini tentunya dinanti oleh masyarakat dunia untuk mengetahui apa saja terobosan baru yang akan dipersembahkan oleh SAMSUNG.

Dalam event ini President dan CEO Samsung Mr. Jong Kyun Shin menjelaskan berbagai keunggulan dari Samsung Galaxy Note 5.


sumber gambar
"Samsung Galaxy note 5 hadir untuk memberikan kemudahan 
bagi para pengguna smartphone. Samsung menghadirkan 
inovasi baru dengan tetap mengusung filosofi LISTENING TO YOU"

"Jong Kyun Shin, President and CEO Samsung"


So, What's New?

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, Samsung Galaxy Note terus berevolusi (Samsung Galaxy Note, Samsung Galaxy Note 2, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy Note 4) hingga yang terbaru saat ini adalah Samsung Galaxy Note 5. 

Satu hal yang masih tetap dipertahankan oleh Samsung Galaxy Note 5 dengan generasi sebelumnya yakni BIGGER IS BETTER. 

Samsung Galaxy Note merupakan pioneer largest screen smartphone karena Samsung percaya bahwa Largest screen can do more!


samsung galaxy note 5


Paradox of Size

Bayangkan,

Dengan layar yang besar, memungkinkan kita melakukan pekerjaan lebih mudah, ber-sosial media lebih nyaman, dan kepuasan menggunakan perangkat teknologi.

Masih berpikir bahwa smartphone berlayar besar itu membuat tidak nyaman?

NO!

samsung galaxy note 5
Klik untuk memperbesar ukuran gambar


Samsung Galaxy Note 5 yang dirancang dengan layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi QHD (2560x1440) sangat nyaman digenggam dan digunakan untuk keperluan multitasking seperti video, foto, chat, social media, keperluan bisnis, dan lainnya.

FYI: AMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED(Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. OLED ini digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. (Wikipedia)

Ketebalan Samsung Galaxy Note 5 ini pun hanya 7,6 mm dan mengusung tema unibodi yang berarti baterai tidak dapat dilepas dengan bobot 171 gram.

samsung galaxy note 5


Selain layar, Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan 'BIGGER' lainnya yang tak kalah powerfull. Yakni S Pen, kamera, baterai, RAM, dan Processor. 

Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan warna Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum serta Silver Titanium dalam balutan logam dan kaca yang mempesona. 

Why Samsung Galaxy Note 5 is your must have smartphone?

SMART MULTITASKING

Sebagai perangkat flagship untuk kategori 'phablet' Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan inovasi terbaru dari Samsung, yakni:

-Prosesor octa-core 64-bit Exynos 7420 (4 inti 2,1 GHz dan 4 inti 1,5 GHz), 

-RAM 4GB, 

-Kapasitas media penyimpanan 32GB dan 64GB.

-Sistem operasi: Android 5.1 Lollipop

-Dukungan 4G LTE kategori 9 *bergantung pada negara dan operator seluler.


Android Lollipop adalah versi stabil terbaru dari sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, yang pada saat ini mencakup versi antara 5.0 dan 5.1.Diresmikan pada 25 Juni 2014 saat Google I / O, dan tersedia secara resmi melalui over-the-air (OTA) update pada tanggal 12 November 2014, untuk memilih perangkat yang menjalankan distribusi Android dilayani oleh Google. 

Beberapa smartphone yang memiliki kapasitas RAM rendah akan sangat mudah 'error' ketika smartphone sedang melakukan banyak aktivitas. Dengan RAM 4 GB memungkinkan berbagai aplikasi digunakan dalam satu waktu tanpa harus 'antri' dan merusak kinerja aplikasi yang lain.

Lalu, apa itu LTE?

3GPP Long Term Evolution atau yang biasa disingkat LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jaringan antarmuka-nya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah. Teknologi ini mampu download sampai dengan tingkat 300mbps dan upload 75mbps. 


LTE adalah teknologi yang didaulat akan menggantikan UMTS/HSDPA. LTE diperkirakan akan menjadi standarisasi telepon selular secara global yang pertama.


Dengan 'jeroan' seperti ini, sangat memungkinkan Samsung Galaxy Note 5 melakukan berbagai aplikasi (Multitasking) tanpa hambatan!

samsung galaxy note 5
Samsung Galaxy Note 5 tampak depan dan belakang
Sumber Gambar

Percobaan skor benchmark Antutu Samsung Galaxy Note 5 juga menunjukan angka yang cukup fantastis, yakni 69000. Skor ini menggambarkan bahwa kemampuan multitasking Samsung Galaxy Note 5 terbaru memiliki performa yang memuaskan.

Bagi saya, seorang blogger yang mengharuskan berbagai aplikasi berjalan bersamaan di dalam sebuah smartphone, keberadaan spesifikasi yang mampu memberikan dukungan multitasking sangat wajib hukumnya.

Untuk membangun passion saya sebagai blogger, Samsung Galaxy Note 5 terbaru ini telah resmi menjadi smartphone impian!


REFINED KAMERA

Era sosial media menantang kita untuk selalu menciptakan pesan visual yang memanjakan mata dan menarik khalayak untuk menekan tombol 'like' atau 'love'. 

Selain itu, kualitas fotografi yang optimal dalam sebuah smartphone menjadi sebuah nilai  karena 'the simply life' yang sesungguhnya akan mudah tercipta.

Bayangkan jika kita harus selalu membawa pocket camera atau DSLR untuk mengabadikan moment istimewa atau untuk memposting foto di sosial media dengan kualitas fotografi yang memukau.

Sungguh merepotkan bukan?

samsung galaxy note 5

Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan kamera belakang 16 MP OIS (f 1.9) (setara dengan pocket camera) dan kamera depan 5 MP OIS (f 1.9) yang mampu menciptakan kualitas foto terbaik.

Samsung Galaxy Note 5 memanjakan kita dengan kualitas foto kelas fotografer hanya dalam satu genggaman.




Kamera di Samsung Galaxy Note 5 juga sudah dilengkapi dengan fitur Steady Video yang menyediakan Video Digital Image Stabilization pada kamera depan dan belakang untuk video yang tajam dan hebat serta Video Collage Mode, dimana membuat pengguna dapat merekam dan mengedit video pendek dengan mudah dalam beberapa frame dan menggunakan pilihan efek.



POWERFULL S PEN

Samsung Galaxy Note 5 memiliki kecanggihan yang sama dengan generasi terdahulunya yakni memiliki S Pen yang powerfull untuk mengeksekusi kebutuhan-kebutuhan pekerjaan, bisnis, pendidikan, dan lainnya.

S Pen Samsung Galaxy Note 5 dirancang sesuai dengan bentuk Pen yang sebenarnya dan didesain nyaman dalam genggaman.

samsung galaxy note 5


S Pen yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 bisa digunakan untuk melakukan banyak pekerjaan dalam satu sentuhan. 

Terdapat fitur Air Command pada Samsung Galaxy Note 5 yang memudahkan kita mengakses fitur S Pen dengan cepat.

samsung galaxy note 5

*Penampakan fitur Air Command di Samsung Galaxy Note 5*

Salah satu hal yang membuat saya takjub adalah S Pen Samsung Galaxy Note bisa digunakan untuk menandatangani secara langsung dokumen digital.

S Pen juga memungkinkan kita untuk mengkoreksi tulisan pada file dengan format PDF. Sungguh betapa mudahnya pekerjaan kantor dan kuliah untuk dieksekusi dalam satu goresan. 

What amazing Pen!

samsung galaxy note 5
S Pen memungkinkan user untuk mencatat sesuatu di smartphone secara spontan dengan mudah
Sumber Gambar
S Pen juga sangat nyaman digunakan untuk menulis hal yang bersifat spontan dan memakan banyak waktu jika menggunakan keyboard pada umumnya. 

Sebagi blogger, terkadang ide untuk menulis terlintas begitu saja tanpa mengenal tempat dan waktu. Dengan S Pen dari Samsung Galaxy Note 5 tentunya setiap ide-ide yang berkeliaran siap ditangkap dan tersimpan dengan baik dalam sebuah smartphone dengan sangat cepat.

LONG LIFE BATTERY

Samsung Galaxy Note 5 juga dibekali dengan baterai yang mumpuni untuk mendukung kinerjanya, yakni baterai berkapasitas 3000 MAh. 

samsung galaxy note 5
Wireless Charging
FYI: Samsung Galaxy Note 5 memiliki baterai yang dapat diisi dengan metode fast charging dengan wireless charging pad. 

Apa itu wireless charging pad?


Wireless charging pad memungkinkan kita untuk mengisi Samsung Galaxy Note5 hingga 1.4x lebih cepat, sehingga mengurangi total waktu pengisian dari 0-100% hingga 50 menit!


Kinerja Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk multitasking membutuhkan sumber energi yang sesuai dan mampu menunjang kinerjanya. 

Kini, tak perlu khawatir dengan ancaman "low bat". Samsung Galaxy Note 5 telah mengantisipasinya dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3000 MAh. 

Love it!

VIDEO LIVE BROADCAST

Live Broadcast merupakan hasil kolaborasi Samsung dan YouTube untuk mengakomodir pengguna melakukan live stream Full HD Video langsung dari telepon seluler ke kontak perorangan atau kelompok, atau bahkan kepada publik melalui YouTube Live.

samsung galaxy note 5

Orang yang mendapat tautan YouTube dari pengguna Samsung Galaxy Note 5 dapat menikmati live stream video dari smartphone, tablet, PC atau Smart TV dengan jaringan YouTube.

YouTube juga merupakan sosial media yang populer saat ini. 

Akrab dengan istilah Vlogging atau Vlogger?

Vlogger atau video blogger adalah seseorang yang hobi mencurahkan ide, gagasan, perasaan, atau istilah kerennya adalah nge-blog dalam bentuk format video (audio visual).

Aktivitas Vlogging ini paling sering dijumpai di situs video terkenal saat ini yaitu YouTube.

YouTube yang didirikan sejak 2005 ini memberikan peluang untuk para Blogger untuk membangun passion mereka melalui jejaring sosial audio visual. Dimana mereka secara gratis meng-upload berbagai ide kreatif mereka dan kemudian dinikmati oleh jutaan pemirsa YouTube.

Dengan teknologi yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 ini para Vlogger dapat secara LIVE menggunakan Video Live Broadcast untuk menyampaikan passion mereka kepada publik maupun secara personal. 

Apa kamu tertarik?

SLIDE SYNC (PC-Phone Connection)

samsung galaxy note 5


Fitur yang satu ini memungkinkan kita melakukan sinkronisasi Samsung Galaxy Note 5 dengan mudah dan cepat dengan Personal Computer (PC) atau Laptop. 

Tentunya fitur ini sangat bermanfaat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan kantor atau lainnya dengan optimal.

Seringkali kita merasa malas untuk melihat smartphone ketika pekerjaan kantor atau kuliah sedang menumpuk. Tapi, dengan Slide SYNC ini kita bisa memindahkan aktivitas smartphone kita (seperti chatting) ke layar PC atau laptop.

Mudah bukan?


ACCESSORIES

Selain memiliki keunggulan-keunggulan yang telah saya sebutkan di atas. Samsung Galaxy Note 5 terbaru juga memiliki accessories pendukung yang mampu mengoptimalkan performa dan tampilan Samsung Galaxy Note 5.

Menurut saya, accessories ini layak menjadi accesories favorit untuk Samsung Galaxy Note 5.


samsung galaxy note 5

samsung galaxy note 5


samsung galaxy note 5


Wowww..

Berbagai desain cover Samsung Galaxy Note 5 keren bisa digunakan oleh laki-laki, wanita, anak muda dan dewasa. 

And absolutely, Glitter Cover will be my favourite one!

samsung galaxy note 5


Penyuka musik juga dimanjakan oleh Level U buatan Samsung. 

samsung galaxy note 5

Satu lagi accessories Samsung Galaxy Note 5 yang membuat saya terkagum-kagum adalah querty keyboard cover yang portable (bisa dibuka-pasang). 

Apabila kita tidak terbiasa menggunakan touch screen saat mengetik chat atau sms. Kita bisa memasang keyboard cover ini pada Samsung Galaxy Note 5. Dan kita bisa melepasnya jika telah selesai digunakan.  

Keren!

--------


Masih ragu dengan inovasi baru Samsung Galaxy Note 5? Silakan tonton video berikut ini yaa.





Spesial tanggal 27 Agustus-6 September 2015, Samsung memberikan penawaran yang menarik untuk setiap Pre-Order Samsung Galaxy Note 5.


samsung galaxy note 5




KLIK DISINI UNTUK SUBSCRIBE 
PENAWARAN TERBAIK SAMSUNG



Samsung Galaxy Note 5 telah membuat saya jatuh cinta dengan kekuatan spesifikasi dan desainnya. Dan kini, Samsung Galaxy Note 5 telah menjadi Smartphone impian untuk mewujudkan semua passion saya di dunia digital. 


samsung galaxy note 5




Lalu, apa passion kamu?

Share your thought!




Sumber:

www.samsung.com
wikipedia
http://inet.detik.com/read/2015/08/14/140011/2992163/406/4/galaxy-note-5-lebih-sakti-dari-sekadar-sihir-s-pen
http://tekno.kompas.com/read/2015/08/18/09231107/Lebih.Dekat.dengan.Galaxy.Note.5?utm_source=tekno&utm_medium=cpc&utm_campaign=artbox


30 comments

  1. Samsung Galaxy Note 5 emang keren, tulisannya juga :)

    ReplyDelete
  2. Wah bisa jadi pertimbangan buat beli nih. Ada S pen-nya. Soalnya kalo touchscreen doang aku suka typo parah karena terlanjur terbiasa pake Qwerty.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pke qwerty cover mbak klo ssh pke touch screen.. hihi

      Delete
  3. Jadi kita saingan lagi nih mak? hehehehe.. Goodluck for both of us yah. *lalu pinjem2an galaxy note 5*

    ReplyDelete
  4. Reviewnya keren Mak. Saya gak mudeng soal teknologi, tapi membaca reviewnya jadi ngiler :D

    ReplyDelete
  5. Megap-megap bacanya.. Review yang bener-bener keren. Gak heran kalo misalnya ntar dikau yang menang Mbak :D

    Sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. aamiin.. termupeng-mupeng sm samsung galaxy note 5 :)

      Delete
  6. reviewnya keren abis maaakk .. aku suka banget :)
    *udah kebayang siapa pemenangnya*
    jadi minder .. hiks ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah.. mudah2an bnyk yg suka.. :)

      Delete
  7. sempurna :)
    goodluck yah mba :)
    http://www.uripesehat.com/2015/08/samsung-galaxy-note-5-smartphone-primadona-saat-ini.html

    ReplyDelete
  8. Wuiih, mb Tetty selalu lengkap kalo mengulas sesuatuh. Wokey banget nih maak, good luck ya.. ;)

    ReplyDelete
  9. Good luck mbak :)
    Nice infoo

    ReplyDelete
  10. Aku ngincer banget nih samsung galaxy note, ada s-pennya enak bisa corat-coret yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak rahmi.. asa s pen nya kereennn.. :)

      Delete
  11. Kece badai ni samsung y mbak...

    ReplyDelete
  12. aq barusan slsai ngepost setelah 4 hari di draft
    lengkap reviewnya mak tety keren,
    goodluck yaa..
    mupeng banget kita sama Note 5 inih >,<

    ReplyDelete
  13. Keren bangets... buru2 tengok ATM liat saldo *mata ijo liat barang bagus* :)))

    ReplyDelete
  14. Baca penjelasan mbak tetty jadi tambah mupeng deh :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D