Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Petualangan Seru Bersama Morinaga Chil-Go!

Hallo, Assalamu'alaikum
Namaku Kifah, usiaku 4 tahun

*uhuk*

Aku lagi pinjem blog Ummi buat cerita pengalaman
seru aku setiap hari.

Petualanganku di rumah, di sekolah, juga di tempat yang
aku suka.

Sebelumnya aku juga sering diomongin sama
Ummi-ku di sini.
Tapi sekarang aku mau cerita sendiri yaa.

Om, tante, kakak, mau dengerin ceritaku kan?

HOREEEE

*langsung cium tangan*

***

Sebelumnya Ummi udah bikin komik tentang aku kemarin, buat om tante yang belum liat, nah ini dia komiknya:

Hwaaa.. muka aku kucelll, malu ih malu. Aku difoto bareng sama temanku, namanya Adisty. Kita berdua baru bangun tidur siang, karena rumah kita deketan, Adisty suka main ke rumah.

Waktu baru bangun tidur, aku hauuusss. Adisty juga sama tuh, haus juga. Jadi aja kita berdua cari minuman yang rasanya enak.

Setelah cari-cari di dalam rumah, ternyata kita berdua berhasil dapet SUSU CAIR. Asiikkkk..

Liat tuh tanganku sama tangan Adisty, sibuk bawa susu kan?

Karena saking hausnya, kita berdua gak sadar bawa susunya kebanyakan. Hihihi.

Bermain bersama susu Morinaga Chil-Go di rumah.

Setiap hari aku bermain di rumah, karena sekolah-ku hanya tiga hari (Senin-Rabu-Jum'at) aku lebih sering ada di rumah dibanding di sekolah.

Waktu di rumah, aku paling suka main sama temen-temen. Kadang kami juga bermain bersama di lapangan buat main bola atau main sepeda.

Kalau sudah bermain bola atau sepeda, aku suka lupa waktu. Lari ke sana dan ke sini. Aku juga suka tertawa kalau teman-temanku bertingkah lucu.

Temanku banyak, tapi aku yang paling kecil, kadang aku kelelahan jika bermain dengan anak-anak yang usianya jauh diatasku. Tapi kalau aku kelelahan bermain, aku tidak lupa minum dulu. Seringkali aku pulang ke rumah untuk minum dulu atau membawa bekal susu dari rumah, supaya bisa langsung diminum ketika haus saat kelelahan bermain.

Ini foto waktu aku kelelahan bermain sepeda,
jadi aku minum susu dulu deh.

Minum susu cair itu lebih gampang. Tinggal minum pake sedotan, rasanya enak, kalau sudah habis tinggal aku buang deh ke tempat sampah.

Selain bermain, kadang-kadang aku juga hanya di rumah dengan Ummi. Apalagi sekarang sudah musim hujan loh. Setiap sore di sini selalu hujan, jadi aku gak bisa main keluar rumah.

Kalau lagi di dalam rumah aku sering bermain sendiri, atau kadang-kadang liat Ummi masak di dapur. Nah, waktu itu aku lihat Ummi masak sesuatu di dapur.

Aku gak tau Ummi masak apa, sampai aku lihat ternyata Ummi masak ini nih:

Asikkk Ummi bikin pudinggg...

Kata Ummi, ini namanya puding rasa coklat vanila. Ummi juga bilang buat puding ini gampang sekali, bahannya hanya agar-agar coklat ditambah susu Morinaga Chil-Go! rasa vanila. Susu Morinaga Chil-Go! itu memang ada tiga rasa, coklat, stroberi, juga vanila.

Karena aku gak suka yang terlalu manis, jadi Ummi buat pudingnya cukup pakai dua botol susu Morinaga Chil Go! Gak perlu ditambah gula lagi, rasanya sudah manis nis nis nis.

Cara membuatnya juga gampang kata Ummi, Susu Morinaga Chil-Go! rasa vanila dicampur dengan agar-agar rasa coklat, ditambah sedikit air putih, kemudian dimasak di atas kompor 10 menit aja.

Setelah pudingnya matang, diangkat dan dituang ke dalam cetakan.

Gampang kan bikin pudingnya?

Ummi bilang, pudingnya selain bisa makan di rumah juga bisa dibawa ke sekolah buat bekal. Oh, iya yah. Kalau ke sekolah biasanya aku bawa bekal untuk dimakan waktu jam istirahat. Kalau bawa puding coklat vanila juga ke sekolah pasti tambah seru.

Yummiieee...

Aku juga bisa kasih puding coklat vanilanya ke temanku yang ada di sekolah. Karena setiap kali Ummi bikin makanan pasti bikinnya banyak. Kalau aku makan sendirian pasti gak akan habis.

Oh iya, karena sekarang aku sudah berusia 4 tahun, aku sudah mulai belajar di sekolah untuk anak usia dini. Aku juga mau cerita tentang serunya sekolah di PAUD.

Yuk, denger ceritaku lagi.

Serunya di sekolah bersama susu Morinaga Chil-Go!

Sekarang aku sudah sekolah di PAUD di kelas usia 4-5 tahun. Sekolahku tidak jauh dari rumah, jaraknya hanya 5 menit kalau aku berjalan kaki.

Aku sekolah diantar Ummi, sekolahku hanya tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, dan Jum'at.

Temanku di sekolah banyak, aku suka sekali bermain dan belajar bersama teman-teman. Biasanya kami berbaris, bernyanyi, kemudian berdo'a bersama-sama sebelum masuk ke dalam kelas.

*aku dan teman-teman berbaris dan berdo'a dulu sebelum
masuk kelas*

Aku sangat senang belajar di PAUD. Bunda-bundanya baik, dan temanku juga sering mengajakku bermain bersama.

Biasanya kami bermain sebelum masuk sekolah dan juga ketika jam istirahat tiba, yaitu sekitar jam 9 pagi. Karena waktu belajarku hanya dua jam, yaitu dari jam 8 hingga jam 10 pagi.

Ini temanku, namanya Rhama.

Rhama itu senang berlari, kadang aku sering ikut berlarian bersama Rhama di dalam kelas, sampai-sampai Bu Guru sering menasehati kami supaya tidak berlarian di dalam kelas. Hehehe.

Fotoku di atas itu ketika aku sedang beristirahat. Aku dan Rhama main perosotan bersama. Kami gantian naik perosotan di sekolah, walau kadang-kadang kami juga suka rebutan, tapi kami gak pernah berantem kok, hihi.

Seperti biasanya, Ummi memberikan aku bekal ke sekolah berupa makanan dan juga air minum, dan tidak lupa Ummi juga membekali aku dengan susu cair, supaya aku tetap sehat dan kuat di sekolah.

Susu kesukaanku adalah susu rasa coklat, dan waktu itu Ummi membekaliku dengan susu cair pertumbuhan Morinaga Chi-Go!

Serius banget ya aku minum susunya.

Selain aku, teman-temanku juga suka minum susu. Hampir setiap hari kami semua membawa susu ke sekolah. Apalagi ketika acara makan sehat setiap bulan, kami pasti diberi susu oleh bunda, katanya supaya kami tambah sehat dan kuat.

Ini dia Bunda Yanti, kepala sekolahku. Setiap acara makan sehat, kami sering diberikan susu sama Bunda.

Ini juga temanku, namanya Kayla dan Shafira.

Mereka berdua adalah teman sekelasku. Kayla dan Shafira juga suka minum susu setiap hari, sama seperti aku.

Kalau yang ini temanku namanya Cahya Berliana.

Cahya suka susu stroberi katanya, dia suka karena rasanya enak. Beda ya sama aku, menurut aku sih rasa coklat yang paling enak.

INI KAN ADISTY LAGIII...

Adisty memang satu sekolah sama aku, tapi kami beda kelas. Aku di kelas A, dan Adisty di kelas B. Dia sih jangan ditanya, suka banget sama susu, apalagi susu Morinaga Chil-Go!

Katanya susu Morinaga Chil Go! itu enak dan bikin kenyanggg.

Adis, Adis...

Oh iya, sebelumnya aku ini alergi susu loh. Ketika masih bayi, aku alergi susu sapi dan juga makanan yang diolah dengan susu, seperi keju atau bubur susu. Kalau minum susu sapi sedikit saja, pipi dan tanganku akan mengeluarkan warna kemerahan yang membuatku gatal.

Kata dokter nama penyakitnya adalah Dermatitis Atopik yang disebabkan karena alergi protein sapi. Tapi, walaupun aku alergi protein sapi, Ummi terus memperkenalkan aku susu sapi, terutama susu cair (UHT), supaya aku terbiasa dan tidak alergi lagi.

Ummi juga bilang, waktu aku disapih dari ASI dulu, Ummi menyapihku dengan memberikan susu cair (UHT) setiap hari sebagai pengganti ASI karena aku sudah berusia dua tahun.

Alhamdulillah, sekarang alergi protein susu-ku sudah hilang, sehingga aku bisa minum susu sepuasnya deh.

*Terima kasih Ya Allah, aku udah gak alergi susu lagi sekarang*

Kembali lagi ke ceritaku di sekolah.

Aku senang sekali belajar bersama Bunda, dan juga bermain bersama teman-teman. Apalagi di sekolah aku bisa minum susu yang banyak gizinya bersama-sama Bunda dan teman-teman.

Teman-temanku semuanya suka minum susu Morinaga Chil Go! juga :D

**dadahhh... daadahhh**

Setelah sekolah selama tiga hari dan bermain di rumah, aku juga suka merasa bosan. Apalagi kalau di akhir minggu, aku lebih senang jalan-jalan sama Abi dan Ummi daripada di rumah aja.

Aku paling suka naik motor sama Abi dan Ummi.

Menurutku naik motor itu seru, bisa lihat jalan, lihat pemandangan, dan juga bisa merasakan udara yang sejuk. Aku suka sekali naik motor ke puncak Bogor atau ke gunung.

Sebelumnya, Ummi juga udah pernah nulis tentang ceritaku naik motor ke Taman Safari dan juga ke Bandung naik motor di blog ini.

Jangan lupa dibaca juga ya Om dan Tante.

Petualangan ke hutan pinus bersama Morinaga Chil-Go!

Karena aku, Abi, dan Ummi suka jalan-jalan ke tempat-tempat baru, akhir minggu kemarin, Abi mengajakku naik motor ke hutan pinus.

Aku belum pernah ke hutan, apalagi ke hutan pinus. Aku gak tau pohon pinus itu seperti apa bentuknya. Yang aku tau hanya pohon mangga, rambutan, jambu, pepaya, bambu, dan pohon-pohon yang ada di sekitar rumah dan sekolah.

Kata Abi, di hutan itu pohonnya banyak dan besar-besar.

Hutan pinusnya ternyata gak terlalu jauh dari rumahku.  Hutan pinusnya ada di Bogor, kata Abi namanya Gunung Pancar.

Yeeaahhh, aku senaaanggg sekali waktu Abi bilang kita mau ke gunung dan lihat hutan. Aku, Abi, dan Ummi berangkat ke sana pagi-pagi. Ummi tidak lupa membawa bekal makanan, minuman, dan juga pakaian ganti untukku. Karena kata Abi di sana kita juga bisa berendam air panas di atas gunung.

Walau aku masih kecil, aku selalu memakai jaket dan helm
kalau naik motor.

Aku suka sekali dengan helm kuning pemberian Abi. Sebelumnya helm-ku berwarna biru, tapi kacanya sudah rusak sekarang, hingga Abi memberikanku helm baru berwarna kuning.

Kata Abi, kalau naik motor harus pake helm supaya aman. Tapi kalau aku sendiri pakai helm karena aku takut ditilang sama pak polisi. Aku takut sekali dengan pak polisi, apalagi pak polisi yang ada di jalan. Aku takut ditilang kalau gak pakai helm.

Ini dia bekalku selama perjalanan ke hutan pinus.

Setelah tiba di hutan pinus, aku takjub sekali. Pohon pinus itu besar-besar, dan banyak sekali. Udara di hutan pinus juga sejuk, aku suka. Banyak orang yang ke sini untuk piknik, foto-foto, dan ada juga yang kemping.

Kalau sudah besar aku juga mau kemping di hutan, jadi anak pramuka atau pecinta alam.

*boleh yaa Ummiiii....*

Aku juga gak mau kalah dari orang lain, aku turun dari motor dan melihat hutan pinus dari dekat.

Udah mirip bintang iklan susu di tipi belum ya?

Pokoknya aku suka hutan, apalagi hutan pinus. Anginnya dingin, brrr..

Di hutan pinus ini juga banyak batu-batu besar, aku baru lihat ada batu lebih besar dari badanku sendiri. Biasanya aku suka mengambil batu di depan rumah, batunya kecil-kecil sebesar telur.

Panjat.. panjat.. panjat...

Sebelum mendaki gunung betulan kalau udah besar nanti, sekarang aku latihan dulu manjat batu.

Daann akhirrrnyaaa samppaaiiii...

Berhasil-berhasil-berhasil-hore

*joget Dora*

*ternyata batu besar ini ada penunggunya, dan penunggunya
 adalah

ABI AKU SENDIRI*

Setelah lihat hutan pinus dan memanjat batu, Abi mengajakku mandi air panas ke atas gunung. Aku, Abi, dan Ummi harus naik motor lagi. Jalannya menanjak, dan di kanan kiri nya banyak sekali pohon-pohon.

Makin ke atas udaranya makin dingin, aku suka, biasanya aku kegerahan ketika ada di rumah karena cuaca siang hari panas sekali.

Setelah sampai di pemandian air panas, aku langsung berendam dan berenang gaya kecebong.

*di bagian ini gak ada fotonya ya,
karena aku gak pakai baju, hihi

Maluuuu....

Sambil berendam air panas, aku tanya-tanya ke Ummi soal susu. Habis setiap hari aku minum susu, kenapa sih aku harus minum susu terus.
Ini dia wawancara aku sama Ummi.

Ummi, susu itu dari mana sih?

Susu yang Kifah minum itu dari susu sapi. Susu sapinya diambil, trus dimasak, disimpen di dalam botol, dikasih rasa yang enak juga, stroberi, coklat, vanila, supaya Kifah suka.

Kenapa sih aku harus minum susu terus?

Susu sapi itu bisa bikin badan Kifah sehat dan kuat. Kalau Kifah sehat dan kuat, Kifah bisa sekolah terus, jalan-jalan terus, main terus. Kalau sakit, Kifah gak bisa main, gak bisa jalan-jalan, gak bisa sekolah juga.

Kalau susu Chil-Go dari mana, Mi?

Sama, dari susu sapi juga.

Sehat juga, Mi?

Iya. Susu Morinaga Chil-Go! itu Susu Cair Pertumbuhan, supaya Kifah tambah besar, tambah tinggi, tambah kuat, tambah sehat.

*keterangan:

Formula Platinum

Susu cair Morinaga Chil-Go! mendukung pertumbuhan si kecil dengan mensinergikan nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk menjadi Generasi Platinum Multi Talenta.

Kecerdasan Multi Talenta.

Di dalam susu Morinaga Chil-Go! ada Kolin dan Inositol yang berperan untuk penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerak sadar.

Terdapat pula vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium. Merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.

Pertahanan Tubuh Ganda

Terdapat Prebiotik Inulin. Merupakan prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak.

Zinc. Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Tinggi kalsium. Untuk membantu pembentukan tulang dan gigi.

Vitamin A, C, dan E. Melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Inovasi Unggulan

Morinaga Chil-Go! merupakan inovasi dari Kalbe dan Morinaga dalam bentuk susu cair siap minum yang mensinergikan antara faktor kecerdasan, pertahanan tubuh ganda, untuk Generasi Platinum Multi Talenta.

susu cair pertumbuhan morinaga chil go

Kalbe Nutritionals sudah dirintis sejak 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa, yang lebih dikenal sebagai Health Foods Division dari PT. Kalbe Farma Tbk., sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia.

Kalbe Nutritionals dibangun atas dasar rasa kepedulian, tanggung jawab keilmuan dan antusiasme dalam bidang farmasi dan nutrisi yang terjalin menjadi sebuah komitmen. Dengan latar belakang keahlian dan reputasi tinggi di bidang farmasi, yang menjunjung tinggi kaidah-kaidah keilmuan, kami mengembangkan produk-produk makanan kesehatan berkualitas utama untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Seiring dengan berjalannya waktu, kinerja perusahaan semakin meningkat. Beberapa produk yang dihadirkan sudah dipercaya oleh para tenaga medis maupun konsumen untuk meningkatkan taraf kesehatan.

Komitmen untuk memberikan sumbangan demi kemajuan dan peningkatan kualitas kesehatan itulah yang membentuk Kalbe Nutritionals menjadi perusahaan profesional yang terpercaya dan unggul di bidangnya.

---------

Seharian liburan ke hutan pinus dan mandi di air panas membuat petualanganku makin seru. Apalagi ditemani sama Susu Morinaga Chil-Go!

Aku makin suka berpetualang di rumah, di sekolah, dan di tempat yang aku suka.

Minum susu akan membuatku sehat sehat dan kuat, aku bisa belajar, bermain, jalan-jalan, dan menemukan petualangan baru.

TERIMA KASIH MORINAGA CHIL-GO!

Sudah menjadi teman berpetualang buat aku.

Oh, yaa..

di komik yang Ummi buat sebelumnya,
aku bilang, kalau AKU SUKA Morinaga Chil-Go!

TAAPIIII...

IYAA, TAAPIII..

AKU GAK MAU KASIH CHIL-GO!

PUNYA AKU BUAT ORANG LAIN

ABIS CHIL-GO! ENAAKK SIIHHH...

Hiii.. hii.. Aku jadi peliittt,

Kaaabbuurrrr

....

susu cair pertumbuhan morinaga chil go

19 comments

1. wah, kifah minum susu chil-go, wahyu juga suka minum susu ini loh :D

ReplyDelete
  2. Dek Kifah, bagi chil-go-nya dong..

3. Waaaah suka Susu Chil Go ya.Sama dong kayak kakak faris dan devin

4. Replies
    1. Ternyata aku udah komen di sini qiqiqiqiq

Ya wis, komen lagi aaaah
      Morinaga Chil Go! emang endeussss :)

--bukanbocahbiasa(dot)com--

Delete
  5. kifa, tante bagi dong susunya.. hehee

ReplyDelete
  6. Wuaahh tulisannya kompliiitt.... hehee...hidup morinaga chil go :)

7. kreatif banget deh mak, jadi mengkeret begini sayah

8. Yeaaay......Kifahnya eksis di blog Ummi sekarang. Bagi Chil Go nya buat kakak Rara dong, Kifah... :D

ReplyDelete
  9. wah, reviewnya keren...Sussu cairnya memang enak kok Mbak. Bikin kenyang. Jadi keder deh mau bikin review susu ini juga :)

10. mau dong diajak jalan-jalan dan dikasih chil go nya

11. Mintaaaa susunyaaaa... itu temen-temennya pada senengg minum chilgo ya..syukurlah alergi susunya udah ilang...minum susu yang banyak ya kifa.,..
    beli aaah

ReplyDelete
  12. seru ya jalan-jalan terus mandi air panas...jadi mau ...

13. Asyiknya ke hutan pinus. Bekelnya susu Chil-go! Sekolah juga. Uwaa, jadi pengeen

14. mbaak.. lengkap amaat.. sukaa bacanyaaa, hehehe.. jadii, masih yaa minum chil-go! selaluu :D

ReplyDelete
  15. Seru ceritanya...calon menang nih mba. Sebelumnya sudah pernah menang Milna juga ya? Pernah baca tulisannya.

16. lenkap kap... chilgo memang enak :)

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D