Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas


People with great passion, can make the imposible happen. Anonymous. 
Halo teman semua apa kabarnya hari ini?

Alhamdulillah kalau masih diberikan kesehatan dan kelapangan urusan ya, amiinn. Karena beberapa hari lalu banyak kabar duka yang saya baca di smartphone dan juga televisi, seperti korban pasca gempa Banten kemarin.

Semoga kita selalu dalam lindunganNya  dan dijauhkan dari marabahaya ya, amiinnn.

Aura pergantian tahun 2018 masih terasa nih kalau buat aku. Bahkan aku masih sempet membuat Resolusi Keuangan di tahun ini loh kemarin. Berhubung masih Januari, masih 11 bulan to go, aku masih bisa mikirin, hal apa yang harus kuubah dan kutambah tahun ini, salah satunya dalam mengelola keuangan pribadi maupun keluarga.

Ngobrolin keuangan memang gak ada habisnya ya, banyak cara dan tips yang bisa kita baca di internet tentang seluk beluk keuangan, baik itu tabungan, asuransi, investasi, dan lain sebagainya.

Dan sebagai generasi Milenials alias Gen Y, bicara keuangan ini erat juga kaitannya dengan kemajuan teknologi. Karena bagi kita si generasi 80-an ke atas ini, ngelola keuangan itu harus simpel, gak pake ribet, dan pastinya KEKINIAN.

Hahaha. 

Apa-apa harus tetep ya, kekinian. Makan di tempat kekinian, foto di tempat kekinian, jalan-jalan juga harus ke tempat yang lagi hitsss dan kekinian. Makanya ada yang bilang, generasi milenials itu gak terlalu berorientasi pada harta, materi atau jabatan. Yang penting mereka bisa stay up to date dan eksistensinya bisa diakui di media sosial.

Hmmm, ada bener juga sih ya.

Ngomongin masalah gen Y ini, bertepatan pada Selasa, tanggal 23 Januari 2018 lalu. FWD Life salah satu pelopor asuransi berbasis digital memperkenalkan inovasi terbaru yaitu aplikasi FWD MAX yang bisa diunduh di play store atau apple store.

Aplikasi apa sih FWD MAX itu?

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Mr.Choi Sin Fook (Kiri) Direktur Utama FWD Life dan Bapak Rudi Kamdani (Kanan) Wakil Direktur FWD Life
Meresmikan launching aplikasi FWD MAX

FWD MAX ini merupakan aplikasi yang merupakan sebuah program loyalty and engagement dari FWD Life yang berupa aplikasi yang dirancang untuk mendukung nasabah dan non nasabah FWD. FWD MAX memberikan promo, diskon, dan beragam inspirasi yang memudahkan dalam menemukan pengalaman seru untuk menjelajahi hidup baru.

Sebagai nasabah FWD, menggunakan FWD MAX lebih menguntungkan, karena akan mendaptkan Reward points, yang bisa ditukarkan dengan promo menarik di lebih banyak merchants yang bekerja sama dengan FWD.

FWD MAX hadir layaknya seorang sahabat yang siap membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas dengan memberikan Support, Information, dan Protection (S-I-P).

Dengan pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia yang mencapai 25% dari total penduduk atau sekitar 65 juta orang, aplikasi FWD MAX diharapkan mampu menjadi sahabat yang baik bagi para nasabah untuk mendapatkan layanan dan informasi dari FWD Life untuk mendapatkan proteksi yang nyaman tanpa rasa takut menjalani passion kita masing-masing.

Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook. “FWD Life mengerti kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan layanan asuransi yang dapat memberikan lebih dari manfaat proteksi, namun juga menemani dalam setiap perjalanan hidup masyarakat sejalan dengan gaya hidup serta passion mereka.”

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Rekan media sangat antusias menghadiri launching aplikasi FWD MAX 

Selain itu, peluncuran aplikasi FWD MAX juga diharapkan mampu memberikan dampak yang baik agar masyarakat Indonesia lebih ‘melek’ asuransi.

Karena seperti hasil riset yang dilakukan oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan pada 2016, ditemukan data bahwa tingkat utilitas asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81 %. Artinya dari 100 penduduk Indonesia, baru 11 orang yang mempunyai polis asuransi. Masih jauh tertinggal dari negara tetangga kita seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Wakil Direktur Utama FWD Life Bapak Rudi Kamdani juga mengatakan bahwa inovasi teknologi dapat mengakselerasi penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, terlebih saat ini terjadi pergeseran gaya hidup generasi muda melek teknologi.

Menurut riset berbasis media sosial yang dilakukan terhadap generasi milenials selama dua bulan mulai 1 Desember 2015 sampai 31 Januari 2016 oleh lembaga independen, Provetic, sebanyak 41% dari 7.809 perbincangan mengenai alasan menabung adalah untuk mewujudkan passion mereka dengan membeli tiket konser serta rencana travelling mereka.

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Launching aplikasi FWD MAX bersama para merchants

Karena alasan itulah FWD MAX hadir untuk menjadi Support yaitu memberikan penawaran menarik di lebih dari 70 Merchants ternama yang tersebar di lebih 500 outlets untuk mendukung kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat.

Information, yaitu memberikan informasi yang sesuai dengan passion mereka. Dan Protection, yaitu perlindungan asuransi untuk mendukung aktivtias apapun dengan cara yang mudah dan cepat secara online.

Apa saja fitur aplikasi FWD MAX?

Seperti yang saya sudah katakan di atas tadi, Support, Information dan Protection menjadi inti utama dari aplikasi FWD MAX ini.

Support

Berbagai penawaran menarik untuk mendukung kebutuhan hidup dan passion kita, bisa kita dapatkan dari berbagai merchants yang bekerja sama dengan FWD Life. Point MAX ini bisa kita tukarkan loh di banyak merchants. Seperti diskon 15% jika makan atau minum di Excelso. Atau mendapatkan diskon 10-20% apabila membeli kacamata di optik Seis di seluruh Indonesia.

Kita tinggal memilih menu “offers” pada aplikasi FWD MAX.


Information

Menyediakan informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan passion kita. FWD MAX akan terus mengupdate informasi seputar passion kita yang dapat kita temukan pada menu ‘Passion Story’.

Seperti passion kuliner. Kita akan mendapatkan info terkini mengani lokasi penjualan makanan sehat, memperoleh voucher makanan, produk dan tempat makanan yang kekinian dan lain sebagainya.

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Excelso juga menjadi bagian dari merchant FWD MAX

Untuk passion travel misalnya, kita akan mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata yang menarik untuk para blogger dan vlogger, instagram influencer, dan para penikmat konten menarik.

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Air Asia menjadi salah satu merchant FWD MAX untuk mewujudkan passion traveling
Dan bagi yang memiliki passion membaca buku dan nonton, kita akan mendapatkan info tentang film yang sedang dan akan tren, referensi buku menarik, kesempatan mendapatkan voucher buku dan film, dan lain sebagainya.

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
El Zatta Hijab pun ambil bagian menjadi merchants di aplikasi FWD MAX
Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
El Zatta salah satu brand hijab favoritku 

Protection

Perlindungan asuransi saat kita melakukan dan menjelajah passion kita dengan mudah dan cepat. Kita bisa membeli asuransi dengan mengklik menu ‘buy insurance’ dan ‘click to meet’.

Click to meet ini merupakan inovasi FWD yang menurutku bagus sekali, karena kita bisa memilih untuk bertemu dengan agen asuransi yang kita inginkan dan memiliki passion yang sama dengan kita.


Bagaimana cara menginstal aplikasi FWD MAX?

Caranya mudah banget, kayaknya gak usah aku jelasin pun bisa deh. Hehehe.

1.Unduh ‘FWD MAX’ di Play Store atau Apple Store.

2.Masuk dengan mengklik menu ‘FANS’ dan selanjutnya kita bisa melakukan registrasi menggunakan akun Google atau Facebook, jika kita bukan nasabah FWD. Apabila kita merupakan nasabah FWD kita bisa menginput nomor polis dan tanggal lahir. Dan One Time Password atau OTP akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar atas nomor polis kita tersebut. Atau jika untuk agen, bisa menginput kode dan tanggal lahir. OTPnya pun akan dikirimkan ke HP yang terdaftar.

3.Tampilan menunya akan seperti ini, banyak sekali fitur menarik.

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Tampilan aplikasi FWD MAX


4.Setelah kita memilih apa passion kita, akan banyak informasi yang bisa kita dapatkan. Passionku sendiri adalah Travel.

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Infrormasi yang diperlukan untuk menjadi seorang traveler ada disini


5.Kita bisa melakukan reedem dibanyak merchant yang bekerja sama dengan FWD dengan mengumpulkan point reward.

Bagaimana cara mendapatkan point reward?

Aplikasi FWD MAX Wujudkan Hidup Tanpa Batas
Dapatkan banyak keuntungan dengan mereedem point MAX


1.Melakukan transaksi. Misalkan saat melakukan pembayaran premi asuransi tepat waktu, mengubah pembayaran dengan kredit atau auto debet, beberapa periode tanpa melakukan klaim di Corporate Care.

2.Pemberian hadiah pada moment tertentu. Misalnya saat berulang tahun, hadiah sebagai ucapan selamat bergabung dengan FWD.

3.Social Media. Misalnya ketika share artikel passion story di social media.

4.Mengikuti program. Yaitu mengikuti program-program tactical yang diadakan FWD Life. Misalnya mengikuti kuis, promosi, dan melengkapi data survey.

FWD MAX, Aplikasi yang anak muda banget.

Ini dari tadi yang mau kukatakan, aplikasi ini anak muda banget. Banyak fitur yang mendukung passion kita, dan aplikasinya juga mudah digunakan. Banyak poin pula yang bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik di lebih dari 70 merchant ternama.


Yuk, download aplikasinya sekarang juga, wujudkan hidup tanpa batas bersama FWD MAX!


20 comments

  1. apps-nya baguuus, udah coboain juga dan gak bingung dipakainya

    ReplyDelete
  2. Jadi semangat ngumpulin poin, suapaya bisa ditukar. Asuransi FWD Life memang selalu berinovasi untuk kemudahan nasabah.

    ReplyDelete
  3. wow...keren ya aplikasinya. jadi pengen buru2 download nih

    ReplyDelete
  4. Kalau semakin banyak point, makin banyak diskon yang kita terima ya mba. Moga makin banyak juga ya point yang diterima

    ReplyDelete
  5. Cara daftarnya mudah, merchant yang terdaftar pun banyak dan seru-seru. Nggak sabar buat nunggu penawaran-penawarannya.

    ReplyDelete
  6. Seru ya aplikasi ini, bikin nasabah mudah maksimalkan passion

    ReplyDelete
  7. Asik nih bisa dapat diskon belanja di Elzatta. Mau beli kerudung baruu

    ReplyDelete
  8. Ya bener, generasi kita pokoknya kudu serba mudah, apapun itu, dan dalam hal Asuransi, FWD Life menjawab apa yg kita inginkan hehe.

    ReplyDelete
  9. Pas download, langsung utak-atik dan FWD Max ini mudah bgt makenya, apalagi cara dpet poinnya cuma share aja, makin semangat deh ngopi nantinya, hehe

    ReplyDelete
  10. Merchantnya banyak ya, bikin semangat ngumpulin poin

    ReplyDelete
  11. Keren FWD yah, meluncurkan aplikasi yang beda dengan apps sejenisnya. Mengerti aja akan kebutuhan pelanggannya eh bahkan bisa untuk masyarakat umum juga ya :)

    ReplyDelete
  12. Aplikasinya bagus ini buat dukung passion kita ya. Saya juga sudah download.

    ReplyDelete
  13. Iyes, ini emang aplikasi anak muda yang kekinian banget. Apalagi yang butuh promo dan diskon wajib punya nih aplikasi FWD MAX hehe. Sellau suuka deh dengan terobosannya FWD Life dalam memanjakan customernya :)

    ReplyDelete
  14. FWD pinter membaca peluang yg dibutuhkan masyarakat ya...inovasinya selalu terdepan dan keren bgtt pasti nya

    ReplyDelete
  15. Media dan blogger langsung sibuk redeem voucher tuh kayaknya. Hahaha. Kapan lagi dapat banyak freebies sambil kerja.

    ReplyDelete
  16. suka ya sama aplikasi fwd yang semuanya bikin kita tertarik, cara berasuransinya mudah ditambah lagi poin rewadrnya

    ReplyDelete
  17. Hasyek... pengantin baru nih yeh. Eh, bener juga sih keuangan bisa jadi resolusi untuk tahun ini mengingat pentingnya kelola keuangan apalagi buat mak-emak hehe 😂👍

    ReplyDelete
  18. cara gunain aplikasinya juga sangat mudah nih, gak bingung heheheh

    ReplyDelete
  19. FWD Max lengkap banget neh. Memang pilihan banget

    ReplyDelete
  20. Aku udah ngerasain kemarin, nyobain pake aplikasi FWD Max, seru banyak diskon di merchant2 yg bekerjasama.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D