Review SO GOOD Chicken Cuts. Lezat Rasanya, Kaya Proteinnya, Banyak Gizinya

| On
January 26, 2018

Review SO GOOD Chicken Cuts. Lezat Rasanya, Kaya Proteinnya, Banyak Gizinya

Assalamu’alaikum , Halo apa kabar emak rempongers? Gimana kabar paginya? Masih ribet dengan urusan masak sarapan dan bekal sekolah kah?

Kalau saya baru aja melewati drama ditangisin sama anak bayi karena gak boleh masak sarapan dan bekal. Aldebaran suka tantrum dan gak ngasih izin kalau saya harus beberes dan masak makanan buat sarapan dan bekal abang Kifah ke sekolah, jujur saya jadi repot banget setiap pagi.

Andalan makanan ya paling roti, nasi goreng, nugget, dan ayam siap saji. Apa lagi yang bisa emak lakukan? Kalau memang si balita rewel terus ketika emaknya masak.

Ya paling kalau darurat banget sih, Aldebaran saya gendong pake Hip Seat di belakang, saya bawa dia masak di dapur.


Padahal, gizi dari makanan diperlukan buat energi ke sekolah, tapi apa daya. Kadang saya gak sempet masak di pagi hari. Kifah saya kasih sarapan roti sama susu aja, pas  jam istirahat saya ke sekolah buat nganter makanan.

Makanan yang paling Kifah suka memang kebanyakan olahan ayam, Kifah picky eater kelas berat. Sayur gak mau, makanan yang lain gak mau. Maunya nugget atau ayam goreng, atau telur (walau jarang).  Dan memang, olahan ayam paling mudah dibuat, dijadikan nugget atau dibikin ayam goreng biasa.

Nah, kemarin tanggal 25 Januari 2018 kita baru aja memperingati Hari Gizi Nasional yang sudah diperingati sejak tahun 1960.

Pemerintah, khususnya Kementrian Kesehatan sangat concern terhadap perbaikan kondisi gizi masyarakat. Banyak sekali program Kementrian Kesehatan yang terus mengkampanyekan bagaimana agar masyarakat Indonesia bisa memenuhi kebutuhan gizi seimbang setiap hari, salah satunya kebutuhan protein, zat yang sangat penting bagi fungsi sel tubuh kita.

Tentang SO GOOD Ayam Olahan

Udah kenal lah ya dengan produk SO GOOD. Ayam atau Nugget SO GOOD udah terkenal luas di kalangan masyarakat Indonesia dan dapur ibu Indonesia.

Saya sendiri salah satu konsumen dari produk SO GOOD, makanan andalan banget untuk konsumsi protein keluarga di rumah. Apalagi dengan keadaan punya balita yang gak bisa ditinggal lama-lama di dapur. Produk ayam olahan SO GOOD seringkali bersememayam di dalam kulkas.

Enaknya produk ayam olahan SO GOOD itu banyak variasinya dan udah dibumbuin pula, jadi tinggal goreng, praktis dan hemat waktu.

SO GOOD dengan Logo Baru

Review SO GOOD Chicken Cuts. Lezat Rasanya, Kaya Proteinnya, Banyak Gizinya
Logo baru SO GOOD

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, SO GOOD juga punya sesuatu yang baru nih, yaitu logo kemasan yang baru.

Bentuknya lingkaran dan dikelilingi oleh banyak gambar ya.

Makna Logo Baru SO GOOD

Ini merupakan sebuah simbol kebersamaan di dalam keluarga dan teman. Karena di dalamnya terdapat semangat kebersamaan yang menjadi nilai sentral di dalam kekayaan budaya Indonesia. Kebersamaan dengan teman, keluarga, saudara, dan masyarakat telah menjadi akar yang kuat menuju Indonesia yang lebih modern.

SO GOOD memahami adat istiadat sosial ini sangat penting di Indonesia, dan bagaimana peran makanan menjadi penting bagi semuanya. Menyebarkan semangat pentingnya solusi makanan praktis, lezat dan kaya protein sebagai sumber nutrisi bagi tubuh, pikiran, hati, dan masa depan keluarga Indonesia.

Oleh karena itu, SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi seimbang masyarakat Indonesia.

Menurut saya pribadi, logo baru SO GOOD ini memang keliatan lebih fresh dan modern. 

Dan sebagai penyuka warna hijau, yang katanya warna hijau itu menggambarkan karakter yang fresh dan energik,  desain warna hijau ini menunjukkan bahwa semangat SO GOOD untuk menjadi bagian dari solusi pemenuhan protein masyarakat Indonesia semakin terlihat jelas.

Review SO GOOD Chicken Cuts. Lezat Rasanya, Kaya Proteinnya, Banyak Gizinya
Penampakan Chicken Cuts SO GOOD

SO GOOD mendukung Pedoman Gizi Seimbang dimana pangan sehari-hari yang baik adalah yang memgandung gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Idealnya dalam satu piring makan kita, harus terdiri dari 3 Macro Nutrients yaitu Karbohidrat, Lemak, dan Protein. Sumber makanan berprotein baiknya berjumlah 2-4 porsi perharinya dimana setiap kali kita makan terdapat 15% dari piring makan berupa makanan yang mengandung protein.

Fungsi protein yang utama bagi tubuh adalah:

1.Memperbaiki dan Merawat Sel Tubuh

Protein adalah zat vital bagi tubuh, gunanya untuk meregenerasi sel yang ada pada tubuh kita. Seperti pertumbuhan sel mata, rambut, otot, dan organ lainnya. Inilah mengapa anak-anak butuh lebih banyak mengkonsumsi protein dari pada orang dewasa, karena dengan protein, pertumbuhan anak akan jauh lebih optimal.

Begitu pula dengan ibu hamil. Mereka membutuhkan banyak asupan protein agar janin yang ada di dalam kandungan berkembang dengan baik.

2.Sumber Energi

Layaknya karbohidrat, protein pun menjadi sumber energi bagi tubuh kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Protein yang kita konsumsi pun bisa menjadi sumber energi cadangan bagi tubuh, sehingga tubuh tidak mudah kelelahan dan terkena serangan penyakit.

3.Pembentukan Hormon

Protein juga berfungsi untuk memproduksi hormon di dalam tubuh. Hormon bekerja untuk mengendalikan fungsi-fungsi tubuh. Contohnya seperti hormon insulin, yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah, dan hormon Secretin yang membantu proses pencernaan di dalam tubuh kita.

4.Pembentukan Enzim

Selain hormon, enzim juga berperan penting untuk membantu tubuh mempercepat laju reaksi kimia tubuh. Enzim berperan mencerna protein, karbohidrat, dan lemak, dari molekul besar ke molekul yang lebih kecil. Dan enzim lainnya juga membantu pembentukan DNA.

5.Sebagai Pembentuk Antibodi

Nah ini juga penting ya, antibodi atau imunitas tubuh benar-benar harus dijaga. Apalagi di peralihan musim dan cuaca buruk seperti sekarang. Antibodi adalah zat yang dibentuk oleh protein untuk mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh. Protein mampu mengidentifikasi dan menghancurkan antigen seperti bakteri dan juga virus.

(Sumber: Mediskus.com)

Review SO GOOD Chicken Cuts

Review SO GOOD Chicken Cuts. Lezat Rasanya, Kaya Proteinnya, Banyak Gizinya
Ayam olahan SO GOOD praktis, enak, sudah ada bumbunya.
Tinggal goreng aja.

Saya mencoba SO GOOD Chicken Cuts, ayam olahan yang sudah dipotong-potong dan dibumbui. Di kemasannya ada bacaan Spicy ya, tapi menurutku yang suka makanan pedesnya agak pedes banget, rasa SO GOOD Chicken Cuts ini gak terlalu pedes.

Jadi buat yang gak suka makanan pedes pun bisa kok, karena pedesnya gak pedes banget. Justru rasa bumbunya sendiri yang lebih berasa.


Review SO GOOD Chicken Cuts. Lezat Rasanya, Kaya Proteinnya, Banyak Gizinya
Chicken Cuts SO GOOD sudah digoreng, siap dimakan pake nasi anget

Sebenernya masih banyak varian lain yang belum saya coba, seperti paha dada ayam pedas manis, paha dada ayam bumbu kuning, dan masih banyak juga varian yang lainnya. Penasaran jadinya rasanya.

Dan memang menurut saya pribadi, tipe makanan ayam olahan berbumbu siap makan ini menjadi solusi untuk kita emak yang beneran susah banget beranjak ke dapur karena punya bayi atau balita.

Hemat waktu pula, gak mesti bulak balik ke tukang sayur atau pasar, dan untuk ngebumbuin makanan. Waktu bersama anak jadi lebih banyak kan jadinya.


***

Selamat untuk SO GOOD yang kini punya logo dan kemasan baru yang lebih fresh, dan siap mendukung Program Gizi Seimbang untuk Indonesia yang lebih sehat dan kuat.

Mau liat video unboxing SO GOOD Chicken Cuts yang sudah saya buat? Ini diaaaa.








28 comments on "Review SO GOOD Chicken Cuts. Lezat Rasanya, Kaya Proteinnya, Banyak Gizinya"
  1. andalan makemak banget pas ngga sempet masak. Ngga cuma buat sarapan aja, jadi lauk buat makan siang dan malam pun oke. Yang penting semuanya harus seimbang ya. Harus ada sayurnya juga supaya kebutuhan nutrisi keluarga juga tercukupi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi anak dua, satunya masih bayi, rempong sangat deh kalau ga ada makanan instan yang enak, dan banyak proteinnya.

      Delete
  2. Salah satu olahan ayam yg super simple ya ini...kunbal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps simpel banget ini tinggal digoreng.

      Delete
  3. Sebelumnya saya belum tahu tentang SO GOOD, paling sering liat di TV, baru kali ini membaca review so good, penasaran ingin merasakan lezatnya so good yang memiliki banyak protein. Lezat ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, salah satu ayam favorit keluarga, ga cukup sebungkus buat makan bareng. Hehe.

      Delete
  4. Wah, packaging barunya lebih fresh dan modern ya. Aku sendiri jarang makan produk So Good, paling kalo lagi promo nuggetnya aja, hahaha. Boleh deh sekali-kali ini dicoba kalo lagi males masak. Makasih Mba, sharing-nya (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak bener, packagingnya lebih fresh dan pengen gigit aja rasanya.

      Delete
  5. Repot juga kalo si adik rewel, padahal mau siapin makanan buat kakak. Emang nugget deh solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah mba Lia.Tiap pagi super hectic.

      Delete
  6. Wah, jadi lapar pagi-pagi. Mana pake sayur kangkung kegemaranku

    ReplyDelete
  7. Waaah ada yang rasa spicy ya? Mau nyobain ah nanti beli. Dapat desas desus kalau di C4 lagi harga promo nih. Aku emang selalu ada stok So Good di kulkas buat jaga-jaga kalau nggak sempat masak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya spicy mbak Tya. Tapi kalo aku masih ditambahin saos lag, karena bagiku kurang pedes, hehe.

      Delete
  8. Aku makan ayam bumbu kuning dan suka sekali. Dagingnya lembut euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, yang ini aku belum coba nih.

      Delete
  9. Iiiihhh....ini kesukaan keluarga saya juga loh...sehat, bergizi dan enak

    ReplyDelete
  10. belum pernah kasih buat Alfath, kayaknya harus nyoba nih, ngenalin Alfath ke Nugget. Suka dengan yang praktis2 tapi harus tetap perhatiin nilai gizinya, So Good ini memenuhi itu semua ya, Buibuk sukaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang varian ini bumbunya lumayan kuat teh, mudah2an alfath suka. Ada beberapa anak yg suka ada yang ngga juga, tapi kalo emaknya sih pasti ketagihan.

      Delete
  11. Hujan begini lihat penampakan so good,duuh ngecess

    ReplyDelete
  12. Haha sama banget gak boleh masak sama si adik.. Aku akhirnya suka bikin bekal sebelum subuh mba biar pada masih bobok.. :D Enak banget ini ya variannya banyak, udah dibumbuin pula.. Aku kalo masak termasuk yang gak mau repot nyiapin bumbu, haha.. Pas nih buat Bubu.. :D

    ReplyDelete
  13. Aku suka beli ayam So Good di Alfamidi deket rumah. Ayamnya berkualitas, udah bersih, udh dipotong, higienis tinggal dimasak d3h.

    ReplyDelete
  14. liat ulasan disini jadi pengen beli...besok cuss aaahh

    ReplyDelete
  15. enak-enak. dimakan pas setelah digoreng, nasi hangat terus makannya pake lalapan dan sambal terasi...enak tenan

    ReplyDelete
  16. Belum pernah nyoba nih yg chicken cut. Perlu dicoba jg. Ayamnya enak kalo So Good.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D