Siapkan Masa Depan Terbaik, Saatnya Hijrah Ke Asuransi Berbasis Syariah

| On
January 18, 2018
peluncuran  Mandiri Elite Plan Syariah dari AXA Mandiri


 “Siapa yang gagal dalam merencanakan, berarti ia merancanakan kegagalan.” Aa Gym

Kalimat pamungkas Aa Gym, ulama, guru, panutan saya sejak SMP dulu, sejak Aa Gym menggaungkan gerakan GEMA NUSA, Gerakan Membangun Nurani Bangsa belasan tahun silam.

Kata-kata Aa Gym itu saya camkan baik-baik semenjak remaja dulu. Ya, sesuatu itu memang harus direncanakan oleh manusia dengan matang sebagai bentuk ikhtiar. Soal hasil, biarlah Allah yang akan menentukan. Tawakal adalah menyerahkan segala keputusan padaNya, tapi tetap setelah kita beriktiar terlebih dahulu.

Bicara soal perencanaan kehidupan, salah satu aspek yang sekarang menjadi pertimbangan adalah berinvestasi atau berasuransi.

Zaman kita sudah berubah dengan orang tua kita dahulu, yang nabung dicelengan, setahun dua tahun kemudian bisa membeli tanah atau lahan untuk dibangun sebuah rumah.

Sekarang, kalau nabung di celengan, uangnya diambil sama tuyul, ehhh bukan deng, diambilin sama kita sendiri, hehehe. Karena gak tahan kalau liat uang nganggur ada di rumah, ayo siapa yang suka gitu?


Dan sebenernya sama aja sih, ketika ada uang di rekening atau di ATM, kita gatel aja bawaanya pengen ambil, dijajanin, dibelanjain, sok butuh sama suatu barang, padahal mah gak butuh-butuh banget tuh barang, cuma pengen aja belanja.

Nah, ini kelemahan saya sih sebenernya, gak tahanan sama uang yang ada di celengan atau di rekening, makanya saya selalu ‘mengalihkan’ uang tersebut ke hal lain, beli emas/ LM misalnya. Jadi, kalau uangnya udah berubah bentuk, saya langsung merasa gak punya uang, dan gak jajan deh. Alhamdulillah.

Dan satu lagi, orang tipe saya ini emang cocoknya ‘menitipkan’ uang ke orang lain, supaya gak boros. Bisa dengan jalan ikut arisan mungkin (tapi saya paling jarang ikut arisan sih, soalnya agak males kumpul sambil haha hihi) dan satunya lagi dengan berinvestasi atau mengikuti asuransi.

Asuransi Syariah

Banyak sekali produk asuransi yang ditawarkan ya sekarang, salah satunya asuransi berbasis syariah. Alhamdulillah, saya bersyukur sekali, makin banyak produk keuangan yang mengacu pada nilai Islam yang menjadi pegangan hidup untuk umatnya.

Apalagi seperti kita tahu, praktik Riba tentunya sangat ditakuti oleh umat muslim. Karena Allah berfirman dalam surat Al-Baqoroh 275 “Orang-orang yang memakan harta Riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan.”

Rasulullah SAW bersabda. “Sesungguhnya uang satu dirham yang didapatkan oleh seseorang dari riba, itu lebih besar dosanya di sisi Allah dibandingkan 28 kali dosa zina yang dilakukan oleh orang tersebut.” HR. Ibnu Abid Dunya dalam Ashamtu, 175, dan Al-Baihaqi dalam Syu’abul Iman, 5519.

Sumber: khotbahjumat.com

Dan pada Hadits lainnya, dosa memakan harta riba yang paling ringan seperti berzina dengan ibu kandung sendiri.

Naudzubillah.

AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

peluncuran  Mandiri Elite Plan Syariah dari AXA Mandiri
Peluncuran Secara Resmi Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Jakarta, Rabu, 17 Januari 2018 yang lalu, AXA Mandiri menjawab keresahan dan keinginan masyarakat muslim Indonesia untuk memiliki asuransi dan juga berinvestasi namun tetap menggunakan prinsip syariah, tentunya bebas dari segala praktik RIBA.

Asuransi tersebut adalah Mandiri Elite Plan Syariah atau disingkat menjadi MEP Syariah.

Produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menghadapi resiko ketidakpastian hidup, sekaligus merencanakan masa depan lebih baik namun tetap tidak menyalahi aturan agama Islam.

Asuransi MEP Syariah ini diharapkan mampu menentramkan hati nasabah asuransi, karena terbebas dari unsur riba, gharar (ketidakpastian), dan tentunya menjauhkan diri dari barang haram dan dosa besar.

peluncuran  Mandiri Elite Plan Syariah dari AXA Mandiri
Mr. Jean Philippe Vandenschrick 

Presiden Director AXA Mandiri, Mr. Jean Philippe Vandenschrick mengungkapkan bahwa produk MEP Syariah ini merupakan salah satu bentuk komitmen AXA Mandiri untuk meeujudkan tujuan perusahaan yaitu Empower People to Live a Better Life.

Sebagai masyarakat muslim terbesar di dunia, masyarakat Indonesia tentunya memerlukan jenis asuransi dan investasi untuk memproteksi diri dan keluarga dari berbagai ketidak pastian hidup dan untuk #RencanakanLebih hidupnya bersama keluarga tanpa ada ketakutan akan sakit, kecelakaan, kematian tentunya dengan prinsip syariah yang menyeluruh.

Asuransi MEP Syariah juga merupakan bukti komitmen AXA Mandiri dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan terhadap produk dan layanan jasa keuangan syariah di Indonesia.

Hingga saat ini, penetrasi produk asuransi syariah masih terbatas. Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2016 oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mencatat bahwa literasi keuangan syariah baru 2,5 persen saja. Artinya, dari 100 orang penduduk, yang sudah mengerti akan asuransi syariah hanya 2-3 orang.

Keunggulan MEP Syariah

MEP Syariah dari AXA Mandiri ini merupakan asuransi unit link yang memiliki ragam manfaat bagi para nasabah.

Menurut Director of In Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati, produk MEP Syariah ini memiliki keunggulan yaitu:

1.Produk bisa dimiliki oleh peserta sejak berusia 15 hari hingga usia 70 tahun.

2.Minimum total kontribusi hanya 25 juta pertahun. Dengan manfaat santunan asuransi dasar hingga 50 kali dari total kontribusi yang telah dibayarkan jika peserta meninggal dunia.

3.Asuransi tambahan akan diberikan apabila peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada saat melakukan ibadah haji atau umroh.

4.Keunggulan lainnya yaitu adanya fitur loyalty bonus. Yaitu berupa tambahan unit investasi sebesar 10% dari total kontribusi tahun pertama yang diberikan kepada peserta di tahun ke-5 dan ke-6 sejak tanggal berlakunya polis dan sebesar 15% pada tahun polis ke-7 hingga ke-8.

Tambahan unit ini diberikan kepada peserta selama polis masih aktif dan sesuai dengan ketentuan polis. Selain itu, pada sisi investasi, peserta dapat mengalihkan jenis investasi tanpa dikenakan ujrah pengalihan dana investasi.

5.Asuransi MEP Syariah juga menyediakan berbagai manfaat asuransi tambahan, diantaranya perlindungan kecelakaan, kesehatan serta prima sejahtera plus syariah, yaitu santunan asuransi jik apeserta didiagnosa salah satu dari 33 penyakit kritis mengacu pada kententuan polis yang berlaku.

peluncuran  Mandiri Elite Plan Syariah dari AXA Mandiri
Zee Zee Shahab salah satu nasabah asuransi AXA Mandiri Syariah
sedang sharing tentang asuransi dan investasi yang dipilihnya

Kak Zee Zee Shahab yang merupakan aktris sekaligus istri dan juga seorang ibu pun mengatakan bahwa ia merupakan salah satu nasabah AXA Mandiri Syariah.

Menurutnya, ibu zaman sekarang apalagi yang beragama muslim, sudah saatnya move on atau hijrah ke asuransi atau produk keuangan yang berprinsip syariah, agar hati kita merasa nyaman dan tentunya hidup jadi lebih berkah dan terencana dengan baik.

Dimana Kita Bisa Mendapatkan Asuransi MEP Syariah Ini?

Asuransi MEP Syariah ini bisa kita dapatkan melalui 765 Cabang Bank Syariah Mandiri atau BSM di seluruh Indonesia. Gampang ya, kita tinggal datang ke kantor Cabang BSM terdekat dari tempat tinggal kita.

Asuransi Syariah lainnya

Sebelum mengeluarkan produk terbaru Asuransi MEP Syariah ini, AXA Mandiri berbasis syariah juga telah mengeluarkan produk asuransi syariah lainnya yaitu Asuransi Mandiri Rencana Sejahtera Syariah Plus, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah, dan berbagai produk asuransi syariah lainnya yang sudah dinikmati masyarakat muslim Indonesia terlebih dahulu.

peluncuran  Mandiri Elite Plan Syariah dari AXA Mandiri
Bersama Para Blogger

Sekilas tentang AXA Mandiri

PT. AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT. Bank Mandiri (Persero) tbk dan AXA, yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

AXA Mandiri telah meraih sejumlah penghargaan diantaranya Top Brand Award kategori perusahaan asuransi jiwa versi Majalah Marketing, Top Agent Bancassurance dalam ajang Top Agent Award Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2016, Contact Center Service Excellent Award 2017, Infobank Syariah Award 2017 untuk kinerja keuangan selama tahun 2016, Indonesia Most Trusted Company 2017, dan penghargaan lainnya.

Website: www.axa-mandiri.co.id

Twitter: @AXA_Mandiri
Facebook: AXA Mandiri
Instagram: @AXAMandiri


***

Itu tadi ya informasi dari Asuransi MEP Syariah AXA Mandiri, semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari referensi asuransi syariah yang ada di Indonesia.

Makasih udah baca sampai sini. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya ya.



17 comments on "Siapkan Masa Depan Terbaik, Saatnya Hijrah Ke Asuransi Berbasis Syariah"
  1. Alhamdulillah kalau udah ada yang syariah :)

    ReplyDelete
  2. Target pasarnya cocok nih buat masyrakat Indonesia yang mayoritas muslim.

    ReplyDelete
  3. Setuju banget. Untuk masa depan lebih baik, sebaiknya kita ya hijrah ya mba. Agar terhindar dari produk yang tidak jelas asal usulnya :)

    ReplyDelete
  4. Setujuuu sama yang dibilang Zeezee, pakai produk syariah bikin Kita lebih nyaman dan semoga hidup lebih berkah juga ya mba.. Kita jadi makin banyak pilihan buat asuransi syariah ya..

    ReplyDelete
  5. Memang paling tenang kalau punya asuransi syariah seperti ini ya mb Tetty 😊 Peserta yang meninggal/kecelakaan karena beribadah haji maupun umroh aja bisa terlindungi asuransinya.

    ReplyDelete
  6. Titipin uang ke aku deh dgn senang hati akan kutampung wkwk

    ReplyDelete
  7. Selama ini banyak masyarakat muslim yang ngeri asuransi karena riba ga nih, sepertinya ini solusi yang apik ya hadirnya MEP Syariah

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah sekarang sudah mulai muncul produk/jasa syariah yg menjawab kegalauan umat selama ini akan riba. insya Allah lebih baik

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah aku sudah pakai produk perbankan syariah. Lebih sreg dan tenang saja karena sesuai dg syariat Islam, minimal terhindar dari riba.

    ReplyDelete
  10. Setuju yg dibilang zee zee. Kalau sesuai aturan islam hati jadi tenang dan nyaman jadi segala sesuatunya jadi berkah.

    ReplyDelete
  11. Aku pun nggak sabar pengin jadi peserta MEP Syariah. :)

    ReplyDelete
  12. Ishhh Naudzubillah ya mbak, jangan sampai kita terkena atau mendekati riba. Mengingat dosanya lebih besar dari 28x berzina owh owh amit2. Nah, untung sekarang Axa Mandiri mengeluarkan produk MEP nya ini ya. Yang pastinya akan menbuat nasabah tenang karena sesuai syari

    ReplyDelete
  13. Loyalty bonusnya oke banget tuh. Hasil investasi jadi makin gede kalau peserta rutin bayar premi.

    ReplyDelete
  14. Sekarang lebih aman dan tentram ya Mba, bisa investasi secara syariah.

    ReplyDelete
  15. sudah banyak ya penghargaannya, sudah teruji, jadi lebih yakin nih kalau menggunakan asuransi AXA Mandiri, MEP syariah ya mba

    ReplyDelete
  16. banyak ya mba penghargaannya, jadi lebih yakin dan tenang pakai AXA Mandiri terutama yang MEP syariah pas buat kita umat islam

    ReplyDelete
  17. Wkwkw gak tahan sama uang di celengen, jd yg ambil lembaran bukan tuyul ya :P
    AXA Mandiri ini asuransi bagus, apalagi ada produk syariahnya, makin tenang jadinya ya mbak. TFS infonya :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D