Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP

| On
February 13, 2018

Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP

Assalamu’alaikum, halo teman semua.

Apa kabarnya? Gimana cuaca di rumah? Hujan terus kah? Mudah-mudahan walau hujan mengguyur sepanjang hari, kita bisa tetep semangat dan bebas mager ya, amiin.

Iya dong, jangan sampe mager dan males-malesan, mumpung masih muda dan masih semangat mengejar cita-cita, sebisa mungkin kita menjalani hidup kita dengan penuh optimisme dan suka cita.

Saya jadi ingat pesan dari seorang Ulama, Dr. Aidh Al-Qarni. Beliau mengatakan, hiduplah hari ini dengan penuh suka cita dan semangat, karena hari kemarin telah berlalu dan tidak akan kembali, dan hari esok belum lah diciptakan, janganlah pernah membuat kita takut.

Yaps, saya setuju sekali dengan pesan beliau. Kita wajib mengikhtiarkan hari ini dengan semaksimal mungkin. Berikhtiar dalam hidup itu wajib hukumnya, apalagi bagi seorang muslim. Berikhtiar termasuk merencanakan segala sesuatu untuk hari ini yang akan berimbas di masa yang akan datang.


Salah satu bentuk ikhtiar dalam hidup adalah merencanakan pemasukan dan pengeluaran kita. Gunanya apa? Agar nggak besar pasak dari pada tiang, biar gak dililit hutang, dan hidup jadi tenang.

Nah, lagi viral juga tuh, seorang ibu yang menunjukkan pengeluaran belanja bulanannya yang hanya 2,5 juta per bulan. Ada yang bilang itu hal yang gak mungkin, mana bisa hidup dengan 2,5 juta per bulan. Dan di satu sisi, ada juga yang mengatakan kalau 2,5 juta per bulan dikelola dengan baik bisa-bisa aja tuh survive.

Memang, yang namanya pengeluaran dan pemasukkan itu kalau gak diatur bakal berantakan. Gaji atau penghasilan besar pun, kalau gaya hidup terlalu berlebihan dan gak bisa ngatur keuangan, bisa-bisa hidup dalam lilitan hutang.

Sementara, yang pemasukannya kecil, asalkan dikelola dengan baik, mungkin saja bisa malah bisa nabung dan berinvestasi.

Mulai Berasuransi

Banyak yang bilang kalau punya asuransi itu ribet dan mahal. Padahal, Indonesia adalah salah satu negara yang angka literasi keuangannya masih sangat minim dibandingkan beberapa negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang triwulan III-2017 menunjukkan pendapatan premi asuransi jiwa meningkat 20%  menjadi Rp. 139,27 triliun. Bila dirincikan, maka total premi bisnis baru bertumbuh 21,2% (yoy) menjadi 84,16 triliun dan total premi lanjutan mencapai Rp. 55, 11 triliun atau naik 18,2% (yoy).

Namun, angka peningkatan prwmi tidak sejalan dengan angka penetrasi dan jumlah agen asuransi yang belum menunjukkan pertumbuhna yang signifikan. Terbukti, di triwulan III 2017 penetrasi asuransi masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Data AAJI mengatakan bahwa jumlah tenaga pemasar asuransi jiwa berlisensi pada kuartal III/2017 adalah 520.281 orang. Jumlah yang masih sangat jauh dari target jumlah agen yang dicanangkan oleh OJK sebanyak 10 juta.

FWD LooP, Produk Asuransi FWD Life yang Murah dan Mudah

Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP

Jakarta, Senin, 12 Februari 2018 kemarin, FWD Life meluncurkan produk baru asuransi yakni FWD LooP.

Peluncuran FWD LooP ini diharapkan mampu meningkatkan angka penetrasi asuransi yang masih rendah seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

FWD LooP adalah produk asuransi jiwa komperhensif dengan perlindungan lengkap termasuk manfaat kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau.

Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP
Mr. Choo Sin Fook, Direktur Utama FWD Life
Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook mengatakan, “Visi kami adalah mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi yang menawarkan perlindungan yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Dan tentunya didukung oleh teknologi sehingga proses pembelian asuransi jiwa bisa semudah belanja online.” Jelasnya.

Ketika kita ditawarkan sebuah produk asuransi, hal yang pertama kita pertimbangkan adalah nominal premi yang harus kita bayarkan setiap bulannya. Apakah cukup terbayar dengan penghasilan kita atau tidak.

Selain itu, kemudahan juga dipertimbangkan dalam memilih produk asuransi. Apakah agennya akan bersahabat atau tidak? Apakah akan banyak kesulitan dalam klaim asuransi nanti?

Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP
Peluncuran secara resmi FWD LooP
Untuk memudahkan itu semua, FWD LooP ditawarkan dengan kombinasi jalur distribusi penjualan online dan keagenan, untuk menghadirkan pengalaman berasuransi dengan mudah dan nyaman.

Pernah baca tulisan saya tentang Click to Meet? Dimana ini adalah salah satu inovasi yang ditawarkan FWD untuk mempertemukan calon nasabah dan agen asuransi.

Kemudahan untuk mengakses asuransi FWD LooP juga bisa kita dapatkan dengan mendownload Aplikasi FWD Max.


Tiga Kelebihan FWD LooP

Chief Product Proposition and Sharia FWD Life, Ade Bungsu, menjelaskan FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan produk asuransi yang inovatif namun memiliki banyak kelebihan yang sangat bermanfaat bagi para nasabah.

Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP
Bapak Ade Bungsu


Kelebihan FWD LooP ini diantaranya:

1.Value. Perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet.
Dengan harga yang terjangkau, FWD LooP tetap memberikan manfaat asuransi, yaitu:

Manfaat meninggal dunia senilai Rp. 250 juta

Manfaat meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan senilai Rp. 125 juta

Manfaat penyakit kritis senilai Rp. 125 juta

Manfaat penggantian biaya rawat inap sampai kelas kamar Rp. 500 ribu/hari.

Nilai premi disesuaikan dengan usia calon nasabah, mulai dari:

250 ribu/bulan untuk usia 18-25 tahun

500 ribu/bulan untuk usia 26-40 tahun

750 ribu/bulan untuk 41-45 tahun

1 juta/bulan untuk usia 46-55 tahun

2.Fairness. Perlindungan Terbaik Tanpa Banyak ‘tapi’

Tidak ada pemotongan biaya didepan dan seluruh uang yang dibayarkan langsung diinvestasikan sejak tahun pertama.

FWD LooP memiliki sedikit pengecualian, yaitu:

2 pengecualian untuk asuransi dasar (manfaat meninggal) yakni bunuh diri dan melanggar hukum. 2 pengecualian untuk asuransi tambahan ABBD (manfaat meninggal atau cacat total karena kecelakaan). 4 pengecualian untuk asuransi tambahan Penyakit Kritis, dan 13 pengecualian untuk asuransi tambahan Hospital Surgical (manfaat rawat inap).

3.Simplicity. Pengalaman Nasabah yang Didukung Inovasi Digital.

Melalui Online. Karena sekarang eranya digital dan internet, mencari asuransi dan memahami seluk beluknya tinggal buka gadget aja, gak pake ribet. Klik www.fwd.co.id/FWDLooP untuk mengetahui apa saja fitur dan manfaat yang ditawarkan FWD LooP.

Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP
Bapak Hendra Thanwijaya

Direktur and Chief Agency Officer
FWD Life Hendra Thanwijaya menjelaskan, “Salah satu kunci kekuatan FWD LooP adalah pada kombinasi jalur distribusi on line dan keagenan yang mempersingkat dan mempercepat proses pembelian asuransi. Melalui jalur on line ini, nasabah dapat terlebih dahulu mempelajari fitur produk dan manfaat uang ditawarkan via internet. Setelah itu baru bertemu dengan agen di tempat yang sudah disepakati bersama.” Ucapnya.

Untuk calon nasabah sendiri, jumlah premi yang dibayarkan hanya tinggal mengikuti usianya saja. Nasabah juga tinggal memberikan informasi mengenai data pribadi seperti nama lengkap, tanggal lahir, nomor telepon, email,d an lainnya.

Nah, jika nasabah sudah setuju untuk melakukan proses pembelian asuransi, sesuai dengan ketentuan OJK mengenai prinsip menganai nasabah (KYC), calon nasabah bisa langsung memilih tempat dan waktu untuk bertemu dengan agen asuransi yang telah dipilih oleh calon nasabah.

Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP
FWD LooP

Bertemu Agen
. Setelah calon nasabah memilih tempat untuk bertemu dengan agen asuransi, di sana calon nasabah akan diberikan gambaran dan penjelasan mengenai asuransi FWD LooP. Selain itu, calon nasabah juga bisa bertanya langsung kepada agen tentang seluk beluk asuransi yang dipilih dan menyelesaikan beberapa pertanyaan underwritting yang diperlukan.

Setelah bertemu dengan agen dan menerima penjelasan mengenai FWD LooP, Polis akan dikirimkan secara online sesaat setelah proses pembelian diselesaikan bersama agen.
Wah, mudah ya cara belinya, dan harganya ramah dikantong pula.

***
Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP

Ketakutan dan kerumitan karena asuransi identik dengan mahal dan rumit sudah terbantahkan oleh hadirnya FWD LooP dari FWD Life. 

Anak muda yang baru punya gaji, atau baru punya bisnis yang sedang dibangun dan sudah memiliki income yang lumayan, dari pada uangnya dihambur-hamburkan untuk sekedar kumpul sama temen dan ngopi-ngopi di kafe, lebih baik uangnya ditabung atau diinvestasikan via asuransi.

Karena, selain untuk mengerem gaya hidup kita, ada baiknya mulai sekarang kita memikirkan bagaimana caranya memproteksi diri dari berbagai resiko kematian, kecelakaan, maupun kesehatan. Dari pada nyesel belakangan hayooo.

Anak muda juga bisa bijak kok mengelola keuangan, bisa memilah mana pos keuangan yang penting dan mana yang nggak penting.

Kamu setuju, kan?

20 comments on "Murah dan Mudah Berasuransi Dengan FWD LooP"
  1. Setuju banget! Kita harus bijak dalam mengelola keuangan, salah satunya dengan berinvestasi melalui asuransi.

    ReplyDelete
  2. suka banget asuransi yang praktis, murah and nggak ribet. fwd emang keren

    ReplyDelete
  3. Tapi bener mba aku ngerasain sejujurnya pengen asuransi krn kita gak tau masa depan seperti apa kalau ada asuransi paling gak ada yg diandalkan kalau terjd apa apa... Tp ya itu muales kalau klaim susah ribet dll...


    Fwd LooP ini bener2 tau sikon dan mengerti kebutuhan kita yes

    ReplyDelete
  4. Ayo anak muda! Daripada ngopi-ngopi melulu, mending pikirin proteksi keuangan yaa.

    ReplyDelete
  5. Proteksi dibutuhkan oleh semua orang, termasuk anak muda. Harga yang terjangkau, mudah dibeli, dan FWD LooP menawarkan perlindungan yang lengkap.

    ReplyDelete
  6. Duh iya ya drpd uang gaji buat hal yg gak jelas harusnya aku beli asuransi jiwa aja ya

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu juga mba kalau FWD Loop ini ada kemudahan membeli semudah emmesan transportasi darling ya. Jaman sekarang, semuanya menjadi lebih mudah karena digital ya

    ReplyDelete
  8. Setuju banget dong. Wow deh kalau hujan emang suka bikin mager ya. Tapi tetep dong ga boleh lupa ngurus diri terlebih kesehatan ya. Nah melindungi diri dengan yg murah pun ada di FWD LooP yg simple dan mudah. Ahhh jadi kepengen ikutan punya juga😍

    ReplyDelete
  9. Aha ini dia terobosan baru dalam berasuransi di jaman now. Produk proteksi diri Fwd Loop dari Fwd Life seperti memberi nasabahnya kenyamanan dan kemudahan apalagi kontribusi dalam mempertemukan antara nasabah dengan agen. Udah paling bener unduh dulu ya FWD MaxMax. Makasih FWD

    ReplyDelete
  10. Nah, uang 2,5 juta buat beberapa orang memang cukup untuk biaya hidup ya Mba dan bukan Gaya Hidup. Apalagi dengan hadirnya FWD LooP ini, para generasi muda sudah sangat bisa banged proteksi diri mereka dengan asuransi yang lengkap, murah dan mudah.

    ReplyDelete
  11. Keren nih FWD LooP, premi terjangkau dengan cover maksimal.

    ReplyDelete
  12. Ini nih yg kita butuhkan, selain murah, tapi juga kudu mudah. FWD Makin keren

    ReplyDelete
  13. Murah banget yaa mba bayar preminya, jadi pengen juga! Hahaha

    ReplyDelete
  14. Berasuransi adalah salah satu cara berikhtiar merencanakan masa depan. Untung ada FWD Loop yang antiribet ya.

    ReplyDelete
  15. Semoga makin banyak anak muda yang melek financial dan paham mengelola keuangan dengan bijak seperti memproteksi diri salah satunya dengan berasuransi yang ditawarkan FWD LooP ini.

    Berasuransi tanpa ribet, mudah dengan harga terjangkau lagi ya. Aaah inovasi FWD Life mang selalu mengerti kebutuhan generasi zaman now :)

    ReplyDelete
  16. selagi muda kaya aku gini harus tau keinginan dan kebutuhan prioritas

    ReplyDelete
  17. setujuuuuu, anak muda sekarang juga harus melek proteksi diri dan berasuransi ya kak. biar masa depan kita semua lebih terlindungi hehehe

    ReplyDelete
  18. Loop emang meringankan penggunanya untuk lebih hemat dan tercover semuanya

    ReplyDelete
  19. Asik ya mbak, aku udah install FWD Max udah lama, jd klo mau beli asuransi tinggal klik klik deh.

    ReplyDelete
  20. Setuju banget kalimat :yang pemasukannya kecil, asalkan dikelola dengan baik, mungkin saja bisa malah bisa nabung dan berinvestasi.

    Sebenernya bagaimana kita mengelolanya saja. gaji kecil asal pengelolaan baik pasti malah jadi terasa semua hal cukup bahkan bisa menabung

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D