5 Tempat Seru dan Ekstrim di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

| On
March 20, 2018


Halo My Lovely Reader!

Kamu suka traveling dan berjiwa pertualang? Pernah gak kamu berwisata ke tempat yang ekstrim atau menguji adrenalin?

Nah, bagi kamu yang memiliki jiwa petualangan di alam dan menyukai tantangan adrenalin, maka 5 tempat yang seru dan ekstrim berikut ini adalah tempat-tempat di Indonesia yang wajib kamu kunjungi khususnya sebagai tujuan tempat liburan kamu.

1. Blue Lagoon Cliff

Pulau Dewata yang satu ini sudah pasti penuh dengan tempat-tempat seru dan eksotis. Hal ini dikarenakan kondisi alam yang memang sudah terbentuk indah dan juga masih terjaga ke asliannya disana. Salah satu tempat seru sekaligus ekstrim yang kamu harus kunjungi disana adalah Blue Lagoon Cliff.

Terjun bebas dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 13 meter dan disambut dengan ombak laut yang ganas di bawahnya pasti menjadikan momen ini membuat nyawa kamu seperti melayang sesaat. Lokasi Blue Lagoon Cliff ini terletak di Nusa Ceningan di Bali dan waktu yang tepat untuk kamu datang ke sana adalah di musim panas. 

Satu hal yang harus kamu pahami bahwa di tempat ini belum tersedia pelayanan medis jadi kamu harus berhati-hati banget dalam melakukan atraksimu yang menantang di sana.

2.  Pantai Mentawai

Kepulauan Mentawai yang terletak sekitar 150 KM di wilayah Samudra Hindia. Pulau Mentawai memiliki 4 pulau utama yang adalah pulau sibora, pulau sikakap, pulau pagai utara dan pulau pagai selatan. Pulau Mentawai selain terkenal dengan ombaknya dan ombak di pantai Mentawai ini adalah termasuk ombak yang terbaik di Indonesia dan sudah terkenal sebagai ombak yang menantang.

Bagi kamu yang hobi berselancar kamu akan disuguhkan dengan ombak setinggi antara 1,5 meter sampai 4,5 meter. Pulau Mentawai sendiri memiliki 72 lokasi untuk berselancar dan 49 lokasinya dikategorikan sebagai wilayah eksklusif. Ombak kepulauan Mentawai selain terkenal di Indonesia namun juga terkenal di Mancanegara.

Selain bisa melakukan aktivitas berselancar, bisa juga nih hunting foto atau berswafoto ria sambil ikutan olah raga ekstrim dan menikmati pemandangan ombak yang luar biasa.


3.  Arung Jeram Sungai Alas

Sungai Alas terletak di daerah Aceh Tenggara di kepulauan Sumatera. Sungai yang dihiasi hutan yang sangat rimbun di wilayah Taman Nasional Gunung Leuser memiliki arus yang sangat deras dan alur sungai yang sangat berkelok-kelok. Wisata Arung Jeram adalah sesuatu pengalaman yang seru dan menantang yang harus kamu coba ketika berkunjung ke sungai alas di Aceh Selatan ini.

Selain derasnya arus sungai dan track yang berkelok-kelok, keunikan yang akan kamu nikmati selama menggunakan arung jeram di sepanjang sungai alas adalah menikmati pemandangan yang menarik yakni melihat langsung beberapa satwa seperti monyet, gajah, rusa dan juga burung-burung yang hidup di hutan ini serta mandi dan minum di sungai ini.

4. Kereta Gantung Pantai Timang

Pantai Timang di Yogyakarta terletak di desa Purwodadi kecamatan Tempus kabupaten Kidul yang aksesnya kesana masih tergolong masih susah untuk ditempuh namun setelah kamu sampai disana segala keletihan dan kepenatan di jalan tadi akan terbayar dengan suguhan keindahan dari Pantai Timang.

Namanya kereta gantung Pantai Timang, suatu objek wisata yang cukup menantang dan memacu adrenalin dimana dari ketinggian 50 meter kamu akan meluncur menggunakan kereta gantung tradisional alias jauh dari kecanggihan kereta gantung kebanyakan sekarang. 

Tantangannya adalah dengan bentuk kereta yang tradisional itu tanpa pengaman kamu akan meluncur ke pulau seberangnya sepanjang 100 meter dan sepanjang perjalanan meluncur turun ke seberang kamu akan disuguhi kereta yang agak bergoyang dan suasana ombak deras di bawah yang sesekali cipratannya pasti mengenai kamu yang sedang tergantung di kereta gantung.

Aku sendiri baru pertama kali menginjakkan kaki ke Yogyakarta ketika menghadiri acara Temu Bunda SGM Eksplor dan belum banyak mengeksplorasi destinasi wisata di Yogyakarta. Semoga next time bisa nih.


5. Gunung Semeru

Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali. 

Yuhuuu, siapa yan paling suka naik gunung?

Gunung tertinggi di pulau Jawa ini disebut Gunung Semeru yang memiliki puncak bernama Mahameru terletak di Jawa Timur dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut. Jika kamu selain mencari tempat yang ekstrim tapi juga mau sekalian berolahraga sehat maka kamu harus mencoba pendakian gunung semeru ini. Tapi pastikan kamu tidak takut akan ketinggian yah.

Di puncak Gunung Semeru ini kamu akan menikmati suasana negeri di atas awan yang sangat eksotis yang tidak ada di tempat wisata lainnya. Namun karena jarak yang jauh untuk melakukan pendakian dan setelah di uji coba ternyata memakan 4 hari untuk mendaki serta menuruni gunung ini maka pastikan kamu benar-benar dalam kondisi yang sehat banget yah.

Sayangnya aku belum pernah mendaki Semeru, baru berhasil mendaki bukit atau gunung kapur aja di sekitaran Jabodetabek, mwehehe.


Selain ke-5 tempat wisata tersebut, kamu juga bisa mencoba tempat wisata lainnya yang dapat dipesan di Traveloka Aktivitas & Rekreasi.

Jadi, gimana? Sudah punya pilihan kan dari ke 5 tempat yang seru dan ektrim untuk  berpetualang sekaligus memacu adrenalin kamu? Jadi gak sabar mau denger cerita serunya nih!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D