Pilih-Pilih Web Hosting Murah dan Cepat di Tahun 2018

| On
March 01, 2018




Assalamualaikum, hello my lovely reader.

Sudah lama rasanya aku gak nulis lagi seputar Blogging Seru di blog ini, duh padahal aku baru aja nyelesain program 30 Hari Jago Blogging Batch 2. Dimana program 30 Hari Jago Bloggingnya sendiri pun belum aku tulis di blog, heummm. 

Bukan males sih sebenernya, cuman aku sering banget sakit akhir-akhir ini, jadi belum bisa banyak nulis lagi di blog *mwahaha alibi* 

Oke, beklah, sekarang aku mau cerita tentang bagaimana caranya pilih-pilih web hosting yang murah dan cepat,

Tapi sebelum lanjut kesana, udah ada yang tau belum apa itu hosting?

Sedikit gambaran mengenai hosting dari Wikipedia adalah:

Layanan web hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS. 
Jika dianalogikan, website adalah sebuah bangunan, maka hosting adalah sepetak tanah dan domain adalah alamat dari sepetak tanah tersebut. Sebuah hosting terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu hosting berbagi (Shared Hosting), hosting dedikasi (Dedicated Hosting), VPS (Virtual Private Server) dan server kolokasi (Colocation Server).

Jadi, sederhananya sih hosting ini nantinya bakalan jadi rumah maya kamu, tempat kamu membangun blog atau website yang kamu inginkan.

Emang apa sih pentingnya berlangganan web hosting sendiri?

Berkaca pada pengalaman, cieee pengalaman. Aku membangun blog ini kurang lebih sudah 4 tahun, dan awalnya masih pakai blog gratisan. Awalnya sih aku fine aja pakai blog gratisan, tapi makin kesini kok kayaknya perlu deh ada upgrade blog supaya lebih powerfull, termasuk di domain (alamat blog) dan hostingnya.

Sebagai blogger, pentingnya punya alamat blog atau domain dan hosting sendiri alias tidak gratisan adalah:

1.Blog terlihat lebih profesional, karena tidak ada unsur gratisan.

2.Blog lebih dipercaya publik. Biasanya kalau kita lagi googling informasi, pasti deh kita lebih suka baca blog atau web yang sudah berakhiran .com, .net, .co.id, dan lainnya dibanding baca web atau blog yang masih ada embel-embel blog gratisannya. Iya apa iya?

3.Lebih mudah bekerja sama dengan pihak lain. Perkembangan industri digital, internet, dan netizen journalism membuat para blogger banyak ‘tercyduk’ dalam berbagai kerja sama dengan para digital agency, brand, dan para pengiklan lainnya. Dengan tampilan blog yang lebih profesional dan meyakinkan, maka peluang untuk banyak bekerja sama dengan pihak lain pun makin terbuka lebar.


Sebetulnya, keputusan aku dulu untuk beralih ke blog yang tidak gratis lagi hanya sebatas untuk ‘gaya-gaya-an’ hehehe ketauan deh, tapi ternyata tiga kelebihan di atas sudah aku rasakan dan sangat berdampak baik dalam ‘karir’ blogging aku sendiri.

Pengunjung blog juga makin banyak dari hari ke hari, dan tentunya ini jadi semangat tersendiri buat aku untuk terus bisa mengisi blog ini dengan konten-konten yang bermanfaat.



Memilih Web Hosting Murah dan Cepat

Salah satu element penting dalam mengubah blog gratis menjadi blog yang lebih profesional adalah dengan mengubah alamat blog/domain menjadi lebih mudah diingat dan memilih web hosting Indonesia yang murah dan cepat.

Jika dua element penting ini sudah kamu lakukan, insya alloh, kamu bisa melakukan berbagai percepatan untuk membangun blog atau web kamu sendiri.


Aku merekomendasikan Hostinger untuk kamu yang ingin memulai membangun blog atau web menjadi lebih baik lagi. Hostinger adalah penyedia layanan web hosting murah pertama di dunia. Pilihan tepat buat kamu yang sedang mencari jasa layanan web hosting Indonesia yang murah tetapi memiliki fitur berkualitas tinggi.

Apa saja kelebihan Hostinger?

1.Murah




Sebagai blogger yang merangkap sebagai Emak Rumah Tangga, murah tentunya menjadi pertimbangan utama. Kenapa? Agar uangnya bisa dipepet-pepetin sama uang dapur, kebutuhan sekolah, dan perintilan lainnya.

Memilih layanan web hosting yang murah tentunya jadi solusi, supaya dapur tetep ngebul, dan hobi ngeblog juga bisa tersalurkan dengan baik.

2.Berkualitas




Walaupun Hostinger memberikan layanan web hosting yang murah, bukan berarti Hostinger memberikan pelayanan yang murahan bagi para customernya. Hostinger memberikan jumlah website, SSD Disk Space, Bandwith, Database MySQL, User FTP, dan akun email yang UNLIMITED. 

Hostinger juga memberikan layanan Control Panel yang lebih canggih. Optimasi 2x sampai 4x kecepatan Wordpress. Back up harian, layanan live chat profesional, dan Gratis Sertifikat SSL untuk mengamankan data pelanggan dan menaikkan peringkat SEO.

3.Gratis Nama Domain

Bagi kamu yang berlangganan layanan web hosting di Hostinger secara tahunan, kamu bisa mendapatkan gratis nama domain, alias gak beli lagi secara terpisah. 

4.Sudah Digunakan Lebih dari 29 juta Klien




Wah ini udah banyak banget ya berarti yang pakai jasanya Hostinger, dan banyak yang memberikan testimoni positif pula.

5.Website Builder Mudah Dioperasikan



Hostinger memberikan layanan website builder yang mudah dikostumisasi, kita bisa membuat website atau blog pribadi kita tanpa harus jadi ahli coding. Nah, pas banget. Buat kita yang kadang suka merasa gaptek, Hostinger mempemudah kita untuk membangun dan mengkostumisasi website kita sendiri. 

6.Layanan Live Chat 24 Jam dalam 7 Hari

Masih merasa gak bisa juga? Atau takut salah pencet, hehehe. Tenang, ada layanan 24 jam dalam 7 hari, berarti ini layanannya non stop, kapan pun kita perlu layanan atau ingin bertanya, Customer Service Hostinger akan selalu siap melayani. 

7.Boleh Coba Selama 30 Hari dan Jaminan Uang Kembali



Kalau kamu takut untuk berlangganan tahunan, takutnya kecewa atau emang gak cocok sama Hostinger. Ada layanan coba selama 30 hari, dan kalau kamu beneran gak puas atau kecewa berat sama pelayanan Hostinger, kamu bisa mendapatkan uangmu kembali tanpa syarat apapun.

***

Nah, buat kamu yang memang sekarang lagi interest banget di dunia blogging dan ingin mengembangkan bakat dan passion kamu di sana, gak ada salahnya buat mempertimbangkan untuk membuat tampilan blog kamu jadi lebih profesional.

Karena beneran deh, akan banyak sekali peluang yang kamu dapatkan jika kamu serius untuk menjadi seorang content creator di blog atau website yang dibangun oleh passion kamu sendiri.

Gimana? Apa kamu tertarik mengembangkan blog kamu jadi lebih profesional?
16 comments on "Pilih-Pilih Web Hosting Murah dan Cepat di Tahun 2018"
  1. Kalau beli hosting emang bikin blog jadi lebih profesional.

    ReplyDelete
  2. Mungkin bisa jadi pilihan kalau hosting saya udah mau habis, haha.

    ReplyDelete
  3. Resolusi untuk dunia blogging tahun ini pengen punya domain sendiri, dan sejujurnya bingung banget karena ternyata ada beberapa web hosting yang menarik. Hostinger ini aku baru dengar, langsung meluncur karena harganya kok lebih murah *emak's logic hahaha*

    Terima kasih sharing-nya, Mba. Sukses selalu!

    ReplyDelete
  4. referensi baru lagi nih..

    ReplyDelete
  5. Blog aku belum pakai hosting, baru domain aja.. karena masih belum paham kalo dah rumah sendiri, maintenancenya itu loh harus belajar dulu

    ReplyDelete
  6. wah bermanfaat banget nih infonya ya. Nice kak

    ReplyDelete
  7. Mau deh punya web hosting, tapi mindahin isi blognya itu loooh.. itu murah banget ya 13k an aja. Cari tau ah

    ReplyDelete
  8. Udah lama bangt nih kepingin utak atik.blog cuma blum nemu yg pas, kalau murah dn terjamin kyknya recomended nih

    ReplyDelete
  9. Walaah koq murah banget yaa.. Biarpun gak diskon tetap lebih murah dari yg lain.

    ReplyDelete
  10. Wow..kalau sudah 29 juta kliennya mah web hosting hebat namanya 😀 Biar profesional ya jadi lebih serius juga di mata perusahaan. Biayanya ramah di kantong nih dan bisa coba gratis 30 hari. Keren.

    ReplyDelete
  11. Selama ngeblog aku ya cuman pake domain aja. karena mungkin Blogspot kali ya jadi dapet hosting gratisan dari ai mbah Google..

    ReplyDelete
  12. Murah ya. Jaga kesehatan mbak😍

    ReplyDelete
  13. Wah enak ya kalau boleh nyobain dulu, kalau gak cocok putus hehe.
    Apalagi supportnya 24 jam, jd sewaktu2 bisa dihubungi pas blog error :D

    ReplyDelete
  14. lho lebih murah dari punyaku nih, kepoin ah

    ReplyDelete
  15. hosting emang belum familiat. tapi beberapa klien aku punya hosting yang cukup mumpuni, bisa jadi salah satu rekomendasi juga nih

    ReplyDelete
  16. salam kenal mbak, wah postingan yang menarik, tahun 2018 ini saya pun pengen hosted sendiri buat blog saya, selama ini masih pakai platform gratisan wp, pengen belajar jd blogger yg lbh baik lagi, lg cari byk info tentang webhosting. kl hostinger bagus saya mau coba di negara saya tinggal skrg buat referensi, semoga harga lokalnya jg bagus, jgn make dollar or euro huhu jd mahal juga

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D