Betadine Feminine Wash, Inovasi Baru untuk Sehatkan Area Kewanitaan

| On
April 26, 2018
review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil

Selasa, 24 April 2018 lalu, bertempat di Glass House The Ritz-Carlton Pasific Place, Senayan Jakarta, saya menghadiri event launching produk Betadine terbaru, yaitu Betadine Feminine Wash dan Wipes. 

Ketika mendapatkan undangan ini, jujur saja saya langsung tertarik. Pertama, karena saya dan keluarga merupakan salah satu konsumen Betadine, yaitu Betadine sabun cair. Dan yang kedua, karena saya sedang hamil, materi talk show seputar kewanitaan dan solusinya pasti sangat saya butuhkan.

Hadir dalam event launching tersebut, Bapak Adi Wibowo, Marketing and Innovetion Regional Mundipharma (Asia Pasific, America Latin, Africa, Middle East) dan dr. Mery Sulastri, Educator and Trainer Mundipharma Indonesia.

review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil
Kiri ke kanan: MC Patricia Gunawan, dr. Mery, Pak Adi Prabowo

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, produk Betadine sudah terkenal luas sekali di dunia sejak 50 tahun yang lalu. Saya sendiri menggunakan produk Betadine yaitu Betadine anti septik untuk luka, Betadine sabun cair, dan Betadine obat kumur. Karena saya percaya, produk Betadine bisa membunuh kuman dan bakteri secara ampuh.


Dan benar saja, menurut Pak Adi. Betadine merupakan anti septik atau pembasmi kuman dan bakteri dengan spektrum yang luas. Artinya, Betadine ini bisa membunuh kuman atau bakteri yang bahkan belum diketahui jenisnya.

Salah satu produk unggulan Betadine adalah produk yang mampu menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan. Bagi saya ini sangat penting, mengingat yang namanya kebersihan daerah kewanitaan itu memang perlu dijaga, karena akan berdampak langsung kepada kesehatan.

Area kewanitaan merupakan bagian yang sensitif dan penting bagi wanita. Kebersihan yang tidak dijaga dengan baik akan memicu ketidakseimbangan pH pada area kewanitaan dan akan menimbulkan infeksi ringan hingga infeksi yang serius seperti infeksi saluran kencing, infertilitas, kerusakan imun tubuh, hingga infeksi menyeluruh (sepsis).

Menurut dr. Mery, “Area kewanitaan memiliki tingkat pH alami di angka 3,8-4,2. Keseimbangan pH alami perlu dijaga agar bakteri baik di area kewanitaan tetap mendominasi.”

Apa fungsi bakteri baik?

Fungsinya adalah untuk mencegah area kewanitaan dari berbagai gejala infeksi seperti gatal, bau tidak sedap, dan keputihan yang berlebihan (tidak normal). Salah satu senyawa yang mampu  membantu pertumbuhna bakteri baik, adalah prebiotik, yang bisa menjadi makanan atau nutrisi bagi bakteri baik yang ada di area kewanitaan. Dengan adanya bakteri baik ini, keseimbangan pH akan tetap terjaga pada angka normal.

Bagaimana agar area kewanitaan tetap bersih dan pHnya seimbang?

Tentunya dengan menjaga kebersihannya dan gunakanlah cara dan bahan yang benar ketika melakukan pembersihan di area kewanitaan.

 Ini dia tata cara melakukan pembersihan di area kewanitaan yang baik dan benar:

1.Cuci tangan sebelum dan sesudah membersihkan daerah kewanitaan

2.Gunakan air bersih

3.Bersihkan area kewanitaan dari arah depan ke belakang

4.Gunakan sabun pembersih yang tepat (jangan menggunakan sabun batang/sabun mandi biasa)

5.Jika sedang mengalami menstruasi, ganti pembalut atau pantyliners secara berkala (disarankan 2 jam sekali) dan maksimal 6 jam sekali.

6. Dan jangan lupa menggunakan pakaian dalam berbahan katun agar mudah menyerap keringat

Di atas telah disinggung, jangan menggunakan sabun batang atau sabun mandi biasa untuk membersihkan daerah kewanitaan. 

Mengapa?

Karena sabun batang atau sabun mandi biasa memiliki pH yang tidak sesuai (pHnya berada diangka 9-10) dengan pH normal di daerah kewanitaan. Ingat ya, perubahan pH yang tidak normal akan memicu hilangnya bakteri baik dan munculnya bakteri jahat.

Betadine Feminin Wash vs Betadine Feminin Hygiene


review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil

Sebetulnya, produk pembersih daerah kewanitaan sudah pernah diproduksi oleh Betadine, yaitu Betadine Feminin Hygiene yang warnanya pink merah itu loh. Lalu, apa bedanya?

Betadine Feminin Hygiene digunakan sebagai antiseptik atau pembasmi kuman disaat ada faktor resiko, misalkan sedang menstruasi. Sedangkan, Betadine Feminine Wash ini lebih disarankan untuk penggunaan sehari-hari, yaitu sebagai pencegah adanya infeksi atau kuman/bakteri jahat menjangkiti area kewanitaan.

Jadi, Betadine Feminine Wash ini lebih aman dan nyaman dipakai setiap hari ya.

Inovasi Baru Betadine Feminine Wash


review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil
Peluncuran secara resmi Betadine Feminine Wash

Karena ini untuk penggunaan harian, Betadine pun menyesuaikan formula yang aman dan nyaman untuk digunakan.

1.Betadine Feminine Wash ini mengandung PREBIOTIK sebagai makanan untuk bakteri baik yang ada di area kewanitaan.

2.Formula alami TRI-CARE yang mampu membantu pertumbuhan bakteri baik serta menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan

3.Formula TRI-Care ini terdiri dari Immortelle yang dikenal sebagai bunga abadi, memiliki sifat anti mikroba dan anti oksidan alami. Sensiva, yaitu zat aktif untuk mengurangi gatal dan kemerahan pada kulit, dan Citrofol yaitu bahan alami untuk menetralisir bau yang tidak sedap.

4.Hypoallergenic dan Gynaecologically Tested. Formulanya sudah diuji tidak menimbulkan dampak alergi pada kulit.

Betadine Feminine Wash Hadir dalam 4 Varian yang disesuaikan dengan Kebutuhan.


review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil
Kiri ke kanan: Gentle Protection Immortelle (Ungu), fresh and Active lemon Verbena (Hijau), Odour Control Witch Hazel (Biru), dan Moisturing Calendula (Pink)


1.Gentle Protection. Varian yang sangat friendly digunakan sehari-hari yang memberikan perlindungan anti oksidan dari bunga immortelle. Bunga immortelle atau bunga abadi ini memiliki khasiat anti mikroba dan merupakan anti oksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi isritasi kulit.

2.Fresh and Active. Dengan tambahan Lemon Verbena untuk sensasi kesegaran yang lebih lama. Cocok digunakan saat jumlah keringat di tubuh meningkat, seperti ketika beraktivitas di luar ruangan atau berolahraga.

3.Odour Control. Dengan ekstrak alami Witch Hazel, untuk perlindungan lebih dari bau tidak sedap. Cocok digunakan saat beraktivitas panjang (pagi hingga malam), juga untuk aktivitas yang berkeringat atau berpakaian ketat seharian.

4.Moisturising. Dengan ekstrak Calendula oil, bermanfaat untuk melembapkan kulit kering di area kewanitaan. Cocok digunakan pada saat setelah melahirkan, atau saat menopause.


review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil
Kiri ke kanan: Betadine Feminine Wash Foam, Cairan, dan Tisu Basah

Produk Betadine Feminine Wash ini asyiknya ada yang berjenis Foam atau busa, dan ada juga yang cairan. Jadi tinggal pilih deh suka yang jenis apa. Dan yang terpenting produk baru Betadine Feminine Wash ini WAANGGIIIII. Berbeda dengan produk Betadine Feminine Hygiene yang sebelumnya ya.


review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil
Kocok dahulu sebelum digunakan ya, kemudian foam lembut akan keluar bila kepala botol ditekan
review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil
Untuk yang cairan, bentuknya bening/transparan. Kemasannya pun mungil, gak bikin ribet.

Dan sebenernya satu lagi yang aku suka, yaitu TISU PEMBERSIH yang bisa digunakan sehari-hari, khususnya pada saat travelling ataupun menunaikan ibadah umroh.


review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil
Betadine Feminine Wipes yang simpel dibawa saat travelling

Karena seperti kita tahu, kamar mandi di tempat umum, tempat wisata, pesawat terbang, itu sangat rentan menjadi sarang kuman. Tisu ini praktis banget, dan gak perlu ribet bawa cairan pembersih area kewanitaan yang rentan disita oleh petugas bandara, hehehe.

Selain itu, tisunya ini 100 % Biodegradable sehingga dapat di-flush setelah digunakan.

Review Produk Betadine Feminine Wash

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di atas. Saya sangat exited dengan acara launching  Betadie Feminine Wash ini karena saya memang sedang hamil.

Pada saat talkshow kemarin berlangsung, dr. Mery mengatakan bahwa salah satu masalah kewanitaan adalah masalah keputihan. Dan perlu diwaspadai jika keputihan yang dialami menjadi sebagai berikut:

1.Keputihan menjadi berwarna kehijauan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

2.Keputihan menjadi mengental seperti susu.

3.Muncul rasa gatal yang tidak normal pada area kewanitaan, bisa jadi ini karena ada jamur yang berkembang biak.

4.Keputihan menjadi berwarna merah kecoklatan atau seperti warna darah.

Kadang kala, sebagai wanita kita pun tidak sadar, apakah kita mengalami gejala tersebut muncul atau tidak. Apalagi ketika hamil atau menjelang menstruasi, produksi keputihan meningkat lebih dari biasanya. Menurut dr. Mery, ini normal dan memang dipengaruhi oleh hormon. Tapi, itu tadi, jarang yang menyadari bahwa keputihan yang dialami normal atau tidak.

Dan FYI, produk Betadine Feminine Wash ini aman digunakan untuk ibu hamil dan oleh remaja yang baru saja memasuki pubertas atau menstruasi.

Betadine Feminine Wash, Inovasi Baru untuk Sehatkan Area Kewanitaan


review betadine feminine wash terbaru untuk wanita hamil

Untuk itu, bagi saya yang sedang hamil, perlu sekali menjaga kebersihan area kewanitaan sebaik mungkin, jangan sampai terjadi infeksi atau penyakit yang membahayakan saya ataupun janin.

Produk Betadine Feminine Wash ini menurut saya sangat nyaman digunakan sehari-hari. Wanginya lembut, tidak seperti wangi Betadine pada umumnya. Apalagi ada Tisu Pembersihnya yang mudah dibawa kemana-mana.

Bagaimana dengan Harganya?

Harganya menurut saya relatif terjangkau. Untuk Betadine Feminine Wash Foam 100ml harganya Rp. 45.000,-, Betadine Feminine Wash Liquid 50 ml Rp. 25.000,- dan Betadine Feminine Wipes Gentle Protection isi 10 lembar harganya hanya Rp. 12.000,-

***

Alhamdulillah ya, makin terbantu dengan inovasi produk dari Betadine. Khususnya untuk menangkal penyakit yang bersumber dari serangan kuman dan bakteri jahat yang hinggap di seluruh tubuh kita. Apa kamu juga salah satu pengguna produk Betadine? Produk yang mana nih yang biasa kamu pakai? Atau malah udah coba produk Betadine Feminine Wash yang terbaru ini?

Sharing yuk di kolom komentar :)
18 comments on "Betadine Feminine Wash, Inovasi Baru untuk Sehatkan Area Kewanitaan"
  1. Wah, aku baru tau betadine produk barunya nih. Komplit ya, ada tisu pembersihnya juga khusus perempuan. Beli dimana nih teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toko kecantikan macam watson kynya udah ada mel

      Delete
  2. Baru tahu ada tisu basahnya, enak kalau buat traveling nih. Bawanya juga mudah dan praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, gampang banget ni buat dibawa traveling

      Delete
  3. si Betadine Feminine Wipes ini cocok banget untuk orang-orang yang gak mau ribet yaa Mba Tetty :)

    ReplyDelete
  4. Pengen banget pack wipes ada kemasan yang lebih besar. Aku suka banget varian itu.

    ReplyDelete
  5. Betadine yang selama ini terkenal dengan obat merah skarang ada inovasi baru yang pas buat perempuan ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Wah variannya banyak ya.. jadi ngga bisa lagi alesan lupa ata lalai untuk selalu membersihkan area kewanitaan

    ReplyDelete
  7. Dulu aku pakenya yg cair mirip obat luka, baru tau sekarang ada inovasi foam, enak juga kayanya ya. Daripada sabun batangan yg suka bikin perih hihi

    ReplyDelete
  8. ternyata betadine juga mengeluarkan inovasi baru.

    ReplyDelete
  9. Aku pakai produk pembersih kewanitaan jg tapi bukan yg ini.

    ReplyDelete
  10. Harganya murah. Tips menjaga membersihkan kewanitaannya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  11. Di kamar mandiku dan di tasku buat bepergian sekarang selalu tersedia produk betadine gfeminine wash ini :D

    ReplyDelete
  12. Wah...baru tahu nih, Betadine ada banyak macamnya. Inovasi Selalu keren, hargapun sangat terjangkau ya...

    ReplyDelete
  13. baru tau aku, so far sih aku gak pernah pake produk pembersih daerah kewanitaan mba. entah kenapa gak feel so good aja. tapi ngeliat repiun ini mau tester deh betadine nyaa.

    ReplyDelete
  14. Betadine ada produk untuk area kewanitaan toh. Aku malah baru tau karena selama ini taunya betadine yg cairan antiseptik warna merah utk luka.

    Botol feminin wash nya kecil dan praktis ya buat dibawa traveling

    ReplyDelete
  15. Diapotek dijual gak yah??

    ReplyDelete
  16. Di apotek dijual gak ya?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D