Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil

| On
August 07, 2018

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil

Assalamu’alaikum, halo apa kabarnya pembaca blog setiaku? Terima kasih ya, sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan di blog ini, terutama tentang review produk dan lain sebagainya.

Kali ini, aku mau review salah satu produk yang aku pake sehari-hari, terutama sekarang, pada saat hamil. Yakni Betadine Feminine Wash.

Apa itu Betadine Feminine Wash?

Sebelumnya aku pernah nulis tentang Betadine Feminine Wash juga di blog ini, di link berikut ini. Dan sekarang, setelah tau dan mencoba produknya, aku jadi pengguna Betadine Feminine Wash sehari-hari, terutama sekarang pada saat hamil anak ketiga.

Emang apa hubungannya sih Betadine Feminine Wash dengan kehamilan?

Udah pada kenal dong dengan produk Betadine? Mulai dari obat luka, obat kumur, sabun cair, dan pembersih daerah kewanitaan pada saat menstruasi.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Pengguna produk Betadine garis keras

Baca juga: Review Sabun Cair Betadine untuk Menghilangkan Jamur dan Bakteri


Yaps, kali ini Betadine mengeluarkan salah satu produk baru yaitu Betadine Feminine Wash yang bisa digunakan sebagai cairan pembersih kewanitaan alami yang bisa digunakan sehari-hari.

Dan kenapa aku pakai Betadine Feminine Wash ini, karena Betadine Feminine Wash aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) dan juga Paraben.

Nah, makanya pas banget. Di saat hamil seperti ini, menggunakan pembersih area kewanitaan alami yang aman itu sangat penting, karena sedikit apapun bahan kimia berbahaya tentunya akan menganggu kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan.

Baca juga: Mitos Seputar Kehamilan yang Sering Dianggap Fakta

Ibu hamil sangat rentan lho terkena gangguan kesehatan di area kewanitaan seperti Infeksi Saluran Kemih, gatal akibat keputihan, gatal jamur, dan lainnya. Apalagi saat hamil itu biasanya produksi keputihan menjadi berlebihan, wajib sekali menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung bahan alami untuk area kewanitaan serta aman dipakai sehari-hari.

Betadine Feminine Wash Berbentuk White Foam

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Produk Betadine Feminine Wash

Salah satu keunikan pada produk baru Betadine Feminine Wash ini adalah bentuknya yaitu white foam. Tapi ada juga sih yang bentuknya cair atau liquid, dan ini kemasannya lebih kecil dari yang foam.

Betadine Feminine Wash ini adalah pembersih khusus area kewanitaan yang bisa digunakan setiap hari dan mengandung prebiotik.

Betadine Feminine Wash juga memperhatikan pH Balance dan mengandung prebiotik sebagai makanan bakteri baik.

Jadi, di dalam kandungan Betadine Feminine Wash ini, ada prebiotik yang berfungsi sebagai makanan bakteri baik yang ada di sekitar area kewanitaan. Inget kan pelajaran Biologi? Kalau di dalam tubuh kita ini, ada bakteri yang jahat dan ada bakteri yang baik pula untuk kesehatan tubuh manusia.

Kerennya Betadine Feminine Wash ini adalah, di dalam produknya ada kandungan prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik untuk ikut serta menjaga kesehatan area kewanitaan.

Formula Tri-Carenya juga terbuat dari bahan alami, salah satunya adalah Immortelle yaitu bunga abadi yang tumbuh di Perancis, yang merupakan anti oksidan alami.

Terus aku coba yang mana?

Tentunya aku coba dua-duanya. Biasanya, yang foam aku pakai di rumah, sedangkan yang liquid (karena botolnya lebih kecil) & wipes aku bawa saat berpergian. Kemarin pun, saat mudik lebaran, Betadine Feminine Wash ini aku bawa kemana-mana, khawatir jalanan macet dan aku harus bulak-balik ke toilet umum. Maklum lah, ibu hamil itu kan emang bawaanya beser banget. Kemana-mana harus aja mampir dulu ke toilet umum, heuheu.

Aku coba varian White Foam dan Liquid Betadine Feminine Wash warna ungu dan hijau.
Kenapa yang ungu? Karena pas banget digunakan untuk ibu hamil.

Betadine Feminine Wash Foam Daily Use Gentle Protection Immortelle ini berguna untuk menjaga keseimbangan bakteri baik di area kewanitaan. Karena, bakteri baik yang tidak seimbang akan mengakibatkan gejala seperti gatal-gatal, bau tidak sedap, dan keputihan yang berlebihan.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Betadine Feminine Wash Foam Daily Use Gentle Protection Immortelle dengan White Foam

Jujur aja, di kehamilan yang sebelumnya. Sebelum menggunakan Betadine Feminine Wash ini, produksi keputihan saat hamil di usia kandungan 28 minggu seperti sekarang ini sedang banyak-banyaknya.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Betadine Feminine Wash Foam Daily Use Gentle Protection Immortelle Liquid

Sampai-sampai, setiap hari aku ngerasa gak nyaman dan harus rajin mengganti pakaian dalam terus menerus. Tapi, ketika hamil ketiga ini, dan memakai Betadine Feminine Wash Foam atau liquid setiap harinya, produksi keputihan tidak terlalu mengganggu seperti kehamilan sebelumnya.

Kemudian, aku juga coba varian Betadine Feminine Wash Foam Daily Use  Fresh and Active Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran lebih lama, mendukung pertumbuhan bakteri baik, dan menjaga area kewanitaan bebas dari bau yang mengganggu karena cuaca panas dan aktivitas yang berlebihan.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Feminine Wash Foam Daily Use Fresh and Active Lemon Verbena dengan White Foam

Yaps, di rumah sedang panas-panasnya, alias geraaaahhh. Selain itu, setiap hari aku juga harus jagain dua anak laki-laki yang sedang aktif-aktifnya, makanya selain pakai yang warna ungu, aku juga pakai Betadine Feminine Wash warna hijau. Dan aku suka wangi varian yang hijau ini, segar dan bikin fresh karena mengandung Lemon Verbena.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Feminine Wash Foam Daily Use  Fresh and Active Lemon Verbena Liquid

Dua varian ini pokoknya pas banget buat kondisi aku yang lagi hamil dan tinggal di daerah yang cuacanya cukup panas, sambil ngasuh dua anak laki-laki ceriwis dan gak bisa diem. Sukaaa aneuuttt sama produknya karena aman dan nyaman dipakai sehari-hari.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
White Foamnya lembut dan nyaman digunakan

Rekomen banget buat bumil aktif yang lagi cari pembersih kewanitaan untuk dipakai setiap harinya.

Sebenernya, produknya itu ada 4 varian dengan 4 warna dan 1 tisu pembersih atau Betadine Feminine  Wipes, yaitu:

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Varian Betadine Feminine Wash (Foto: Dokumen Pribadi)

1.Ungu, Gentle Protection Immortelle yang berfungsi sebagai pembersih kewanitaan sehari-hari dari bahan bunga Immortelle yang kaya antioksidan untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan, dan ini merupakan produk versi original dari Betadine Feminine Wash ya.

2.Hijau, Fresh & Active Lemon Verbena, mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang aktif atau sering berkeringat (karena aktivitas out door dan lain sebagainya).

3.Biru, Odour Control Witch Hazel, mengandung Witch Hazel yang membantu mengatasi bau tidak sedap di area kewanitaan. Cocok untuk wanita yang sibuk seharian atau berada di udara yang lembab.

4.Pink, Moisturizing Calendula, mengandung Calendula yang bermanfaat untuk melembabkan daerah kewanitaan yang terasa kering. Cocok untuk wanita yang baru saja melahirkan atau menopouse.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Betadine Feminine Wash Foam, Liquid, dan Wipes

Selain varian Betadine Feminine Wash dengan White Foam dan Liquid, ada juga varian yang aku suka yaitu tisu basah pembersih atau Betadine Feminine Wipes.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Kemasannya mungil dan praktis

Cocok banget dibawa saat traveling atau pun saat berada di luar rumah. Karena biasanya perempuan itu kan suka pergi ke toilet umum, dan tau kan kalau toilet umum itu rawan banget sama yang namanya kuman, bahkan bisa terjadi penularan penyakit di dalamnya.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Praktis dibawa saat traveling atau kegiatan di luar rumah


Menurutku, adanya inovasi baru Betadine Feminine Wash tisu pembersih ini sangat membantu perempuan untuk membersihkan area kewanitaan terutama ketika sering berada di luar rumah dan menggunakan toilet umum. Serta 100% biodegradable sehingga dapat langsung diflush!

Kemasannya pun praktis, dan sangat mudah masuk ke dalam tas.

Oia, apa bedanya sih Betadine Feminine Wash dengan Betadine Feminine Hygiene?

Aku pun sempat bertanya-tanya sebelumnya, apalagi Betadine memang sudah mengeluarkan Betadine Feminie Hygiene sebagai pembersih area kewanitaan juga.
Dan setelah aku cari informasinya, perbedaan antara Betadine Feminine Wash dan Betadine Feminine Hygiene adalah waktu penggunaannya.

Betadine Feminine Wash digunakan untuk keseharian, jadi sangat aman digunakan setiap hari, karena memang fungsinya pun untuk melembabkan, menghilangkan bau, membantu pertumbuhan bakteri baik yang ada di area kewanitaan, dan terbuat dari bahan alami.

Sedangkan Betadine Feminie Hygiene, biasanya digunakan pada saat tertentu saja, misalkan pada saat ‘RED DAYS’ dimana risiko infeksi meningkat sehingga kita membutuhkan antiseptik yang kuat untuk membunuh kuman yang jahat ketika sedang di dalam fase tersebut. Adanya medium darah dan pembalut dapat mengubah keseimbangan pH normal kewanitaan.


Selain itu, perbedaan yang paling terasa juga adalah dari aromanya. Betadine Feminine Wash ini gak memiliki bau ‘Khas Betadine” tapi memiliki aroma sesuai dengan kandungan bahan alaminya.

Wanginya juga gak berlebihan, gak nyengat semacam bau parfum gitu, wanginya lembut dan pas, dan aku paling suka wangi varian yang hijau yaitu Lemon Verbena, karena beneran seger dan bikin fresh.

Dimana Betadine Feminine Wash bisa dibeli?

Kemarin aku beli Betadine Feminine Wash ini di Guardian, yang Foam 100 ml itu sekitar 45 ribuan, Liquidnya ukuran 50ml sekitar 25 ribuan, dan tisu pembersihnya sendiri atau Betadine Feminine Wash isi 10 lembar sekitar 12 ribuan.

Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil
Lagi seneng-senengnya ikutan Yoga untuk ibu hamil, pas banget ketemu produk Betadine Feminine Wash buat dipakai sehari-hari

Buat kamu yang sedang mencari pembersih area kewanitaan, bisa banget cobain produk Betadine Feminine Wash yang terbaru ini. Enaknya produk ini bisa digunakan untuk harian, ketika sedang hamil atau menyusui pun masih bisa digunakan karena produk Betadine Feminine Wash ini memang aman untuk ibu hamill dan menyusui.


Selamat mencobaaa yaaa :D


61 comments on "Review Penggunaan Betadine Feminine Wash pada Saat Hamil"
  1. Wah penasaran banget nih, apalagi dibilang gak memiliki bau ‘Khas Betadine”. Pernah beli yang buat kumur-kumur trus ga tahan sama bau khasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wanginya ini enak, kalau yang bau khas betadine itu yang feminine hygiene

      Delete
  2. Aku belum pernah nyoba penggunaan betadine feminine wash sih mba. Tapi percaya deh karena nama Betadine nih udah terbukti bagus. Mau ah beli deh buat mencoba langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ummi cobain betadine feminine wash

      Delete
  3. Baru tahu ini betadine ada versi yg aman untuk bumil busui. Alhamdulillah. Soalnya pernah sudah beli betadine Feminine Hygiene eh ada tulisannya nggak boleh untuk ibu hamil dan menyusui. Thanks for sharing mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betadine yang feminine hygiene biasanya buat red day, dan emang antiseptiknya lebih kuat kayaknya, kalau ini memang untuk sehari2

      Delete
  4. Saya juga pake Betadine feminine wash ini, Mba. Suka banget sama yang biru 👍😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake yang ungu sama ijo, heuheu 😄

      Delete
  5. Ini rasanya merk yang ada dalam kotak obat di tiap rumah ya. Prebiotiknya bikin aman nyaman ya untuk daerah kewanitaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pasti di kotak p3k pasti ada betadine yaa

      Delete
  6. Aku belum pernah coba nih, apa harus nunggu hamil dulu yaa? Hmmm, hihi. Emang deh oas hamil keputihan itu makin makin dan bikin gak nyaman, tapi kalao ada sabun buat area miss v yg aman kaya betadine ini, syukur bgt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Etapi beneran, keputihan hamil sekarang berkurang pas pake ini

      Delete
  7. Eh sama aku jg pakai itu bumil. Selalu tersedia satu di tas, satu lg di kamar mandi rmh. Aku jg suka bawa tissuenya soalnya bisa langsung diflush.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tisu pas banget dibawa jalan2, apalagi keseringan dapet toilet kotor deh. Takutnya kena kuman atau virus bahaya.

      Delete
  8. aih satu set produknya bermanfaat semua, dan untuk perempuan banget. Senang ya kalau ada produk yang friendly dengan kebutuhan paling pribadi perempuan dan aman pula untuk ibu hamil dan menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya friendly banget, tisu dan liquidnya kecil dan ringkes buat dibawa di tas

      Delete
  9. Komplit ya produk Betadine dan semakin memenuhi kebutuhan wanita.

    ReplyDelete
  10. Selama ini aku taunya betadine warna hijau aja tuh mak hehehe...skrg makin berbahan Varian dan kegunaannya ya. Aku.kayaknya mau coba yg hijau soalnya aku kan termasuk aktif dan sering keringetan. Penasaran kayak apa ya sensasimya hehehe 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka wanginya, sama enaknya keputihan jadi ga terlalu gengges mbak

      Delete
  11. Alhamdulillah ya aman buat bumil.. Lebih enak yang foam apa liquid mba? Aku jadi pingin nyoba nih, soalnya suka keputihan juga dan bikin gal nyaman.. Kalo dari harganya cukup terjangkau juga ya apalagi kalo manfaatnya banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku paling suka yg liquid, kemasannya mungil, bisa dibawa kemana2

      Delete
  12. Produknya makin banyak saja ya sekarang sudah ada yg buat Travelling pas banget buat jaga-jaga daerah kewanitaan ketika mengunakan toilet umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, toilet umum emang parah bangettt kotornya, kudu bawa tisu pembersih

      Delete
  13. Di rumah aku, selalu tersedia Betadine obat luka dan obat kumur.
    Variannya makin banyak ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa aku juga, plus betadine sabun cair juga siap sedia, soalnya kifah kulitnya sensitif

      Delete
  14. Oh betadine buat daerah kewanitaan ya mbak, pikir awal saya baca judul kirain semacam betadine buat obat luka.

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran sama yang wipes nya deh mbak.. praktis buat dibawa2 kan

    ReplyDelete
  16. Aku udah cobain semua variannya dan emang enak koook. Aku sampai taro satu khusus buat di kantor. Paling suka yang model foam sih karena nggak perlu repot ngebusain lagi. Tapi kalau buat travelling enak yang model tisu. Favorit aku yang gentle warna ungu, efektif banget ngurangin keputihan

    ReplyDelete
  17. betadini ini salah satu antiseptik yanh dipakai NASA loh. Jadi kualitasnya mau produk apapun tetep oke

    ReplyDelete
  18. Aku mau nyobain dan nyetok betadine wipes nya deh.....Lumayan buat kalo pergi2 kan yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Desy, penting dan praktis bgt buat pergi2

      Delete
  19. Salut mbak hamil tetap pakai Betadine. Untung terbukti aman yah! Aku juga pakai ini mbak, salah satu yg bikin tertarik krn non SLS. PENTING BANGET UNTUKKU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini soalnya daily use, jadi aman dipakai sehari2 buat bumil

      Delete
  20. Sebelumnya sempat risih juga sama daerah kewanitaan yg sering lembab. Apalgi pas hari2 sibuk. Tapi sekarang sudah jauh lebih tenang karena udah ada betadine feminine wash ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, alhamdulillah makin bnyak produk yang mengerti wanita

      Delete
  21. Aku juga sudah coba Betadine Feminine Wash, sebenarnya sih salah beli. Harusnya ini kan buat bumil, perempuan jelang menopause... tapi enak dipakainya. Berasa kesat dan bersih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipake kok mbak walaupun lagi ga hamil, apalagi kalau aktif, bisa pakai yang ijo atau biru

      Delete
  22. Aku cocok yang hijau berarti kayaknya,sering aktif kegiatan diluar ruangan.
    Kesehatan area kewanitaan memang sangat penting,harus bner2 coba produk dari betadine nih

    ReplyDelete
  23. Baru kali ini ada pembersih kewanitaan untuk bumil. Pasti happy ya mba. Aku pun pakai yang hijau, yang pink juga ada sih tapi lebih sering dipakai ibuku yang udah menopause. Foamnya lembut dan wangi banget ❤️

    ReplyDelete
  24. Sebagai perempuan yang padat dengan aktifitas pasti pernah mengalami keputihan yang berdampak gatal dan mungkin berbau tak sedap. Produk ini sangat baik untuk memelihara kebersihan organ kewanitaan. Thanks for sharing mbak.

    ReplyDelete
  25. saya belum pernah pakai sabun pembersih untuk daerah sensitif mbak, jadi teredukasi membaca ini. makasih reviewnya ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak, hati2 jangan pakai sabun mandi biasa, soalnya phnya ga sesuai dgn daerah kewanitaan

      Delete
  26. Favorit Aku juga nih mbak betadine feminim ini. wangi nya khas dan harganya cukup terjangkau... Love it banget deh!

    ReplyDelete
  27. Baru tahu Betadine punya serangkaian Betadine Feminim. Tidak hanya satu produk tapi banyak produk ya mba. Di Guardian ada kali ya paket lengkap nya?

    ReplyDelete
  28. Wah aman untuk bumil busui ya...Bagus ini Betadine. Karena tidak semua produk sejenis aman untuk semua pengguna:)

    ReplyDelete
  29. Betadine sangatlah membantu ibu hamil dan kaum wanita. Ekstrak lemon terasa segar dan aman itu penting untuk daerah kewanitaan.

    ReplyDelete
  30. Adanya antiseptik yang berkualitas untuk area kewanitaan tentunya bermanfaat untuk kaum hawa menikmati rutinitas hariannga

    ReplyDelete
  31. Saya dari semua produk betadine cuma gunain yang kumur dan luka tuh. Malah yg luka ada bentuk stiker lukanya.

    Baru tau kalau feminim hygine itu digunakan saat lagi haid aja. Saya pikir macam sabun pencuci setiap hari. Ternyata malah yg inovasi terbaru ini ya feminim wash yg digunakan sehari2.

    Catet ah.. ada tisunya lagi. Pas buat yg suka jalan macam saya nih.

    ReplyDelete
  32. Saya dari semua produk betadine cuma gunain yang kumur dan luka tuh. Malah yg luka ada bentuk stiker lukanya.

    Baru tau kalau feminim hygine itu digunakan saat lagi haid aja. Saya pikir macam sabun pencuci setiap hari. Ternyata malah yg inovasi terbaru ini ya feminim wash yg digunakan sehari2.

    Catet ah.. ada tisunya lagi. Pas buat yg suka jalan macam saya nih.

    ReplyDelete
  33. Seneng banget diperhatiin sama Betadine, sampai dibikinin produknya khusus para wanita yang ingin dimengerti *eaaa

    Menarik untuk dicoba, secara jaman hamil dulu selalu aja ada masalah kewanitaan. Kalau dikhususkan untuk bumil, maka udah pasti komposisinya aman untuk bumil kan ya?

    Nice sharing Mak Tety :)

    ReplyDelete
  34. Aku tahunya selama ini Betadine cuma untuk luka, ternyata ada banyak ya udah produknya, termasuk produk menjaga kebersihan kewanitaan. Makasi informasinya ya, Mbak

    ReplyDelete
  35. Ternyata bersihin daerah kewanitaan pakai betadine bisa membuat lebih percaya diri ya mbak? Selama ini saya hanya pakai sabun biasa :(

    ReplyDelete
  36. Saya masih memakai cara tradisional dalam membersihkan organ intim wanita, yaitu dengan rebusan air daun sirih. Pengen coba pakai betadine, kaya nya lebih praktis.

    ReplyDelete
  37. Ada tissue basahnya ya? Wajib punya di tas nih klo mau pee di tempat umum. Biar terjamin kebersihannya.

    ReplyDelete
  38. Belum pernah pakai sih, boleh juga nanti buat perawatan paska melahirkan nih

    ReplyDelete
  39. Waah varian Betadine banyak juga ya, saya taunya malah Betadine untuk obat luka aja hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D