Review Pompa ASI Natural Comfort Electric Breast Pump dari Mooimom

| On
October 22, 2018
Review pompa asi elektrik mooimom

Setelah hamil dan melahirkan, moment indah lainnya ketika menjadi seorang ibu adalah masa menyusui.

Menyusui bayi adalah salah satu hal penting setelah bayi dilahirkan. Selain sebagai aktivitas "memberi makan bayi" menyusui pun merupakan aktivitas mengASIhi yang bisa meningkatkan bonding antara ibu dan anak.

Manfaat memberikan ASI yang lain, diantaranya:

1. ASI itu Sehat, praktis, dan tidak memerlukan banyak biaya

2. ASI dapat meningkatkan kekebalan alamiah pada tubuh bayi

3. Memberikan ASI dapat mencegah perdarahan pada ibu nifas

4. Menjalin kasih sayang antara ibu dan bayi

5. Mencegah kanker payudara

Saya pun gak nyangka, bisa menyusui bayi untuk ketiga kalinya. 

Setelah melahirkan anak ketiga beberapa minggu yang lalu, saya makin merasa menikmati moment menyusui. 

Kenapa?

Karena, sudah pengalaman dua kali menyapih bayi, dan dua-duanya ternyata bikin mellow.

Dulu saya anggap menyusui itu B aja, alias biasa aja. Eh, tapi pas mau udahan (anaknya udah mau dua tahun) kok tiba-tiba saya sedih banget.

Yah, udah gak ada lagi muka lucu nan menggemaskan usel-uselan, udah gak ada lagi yang nangis dan minta ASI sebagai obatnya. Gak ada lagi, tangan mungil yang suka mainin baju atau narik-narik kerudung kalau lagi nge-ASI.

Huwaaa, jadi galau kan yaa hari-hari menjelang sapih itu.

Makanya sekarang, di anak ketiga, saya mau banget menikmati indahnya mengASIhi bayi. Karena moment ini hanya sebentar, beneran cuma sebentar, hiks.

Dan cara menyusui bayi yang benar menurut buku kesehatan ibu dan anak adalah:

1. Susui bayi sesering mungkin, semau bayi, paling sedikit 8 kali sehari

2. Bila bayi tidur lebih dari 3 jam, bangunkan, lalu susui

3. Susui bayi hingga payudara terasa kosong, lalu pindah dari satu sisi payudara ke sisi yang lain

4. Bila bayi sudah kenyang, tapi payudara masih terasa penuh, payudara perlu dikosongkan dengan cara diperah/pumping, untuk disimpan. Hal ini dilakukan agar payudara tetap memproduksi ASI yang cukup.

Berkegiatan di Rumah

Review pompa asi elektrik mooimom
Walaupun berkegiatan di rumah, alat tempur (Pompa ASI) WAJIB ADA.

Tetty kan di rumah aja, kok harus punya pompa ASI sih? 

Dulu, waktu anak pertama, saya terbantu pompa ASI karena saya harus kuliah. Setiap hari saya harus pumping dan bikin stok ASI di kulkas buat Kifah bayi dulu.

Memang benar, teori ASI supply and demand itu. Makin banyak ASI dikeluarkan, makin banyak pula produksi ASInya. Sesuai dengan panduan yang ada pada buku KIA. Jika payudara masih terasa penuh, lebih baik ASI diperah/pumping.

Dan hal itu pun yang membuat saya tetap membeli pompa ASI ketika hamil anak kedua, padahal saya tidak bekerja di kantor, alias berkegiatan di rumah saja. Tapi menurut saya, pompa ASI tetap menjadi barang yang harus dibeli ketika belanja perlengkapan bayi.

Dan di usia kandungan 7 bulan, ketika hamil anak kedua, saya pun sudah menyiapkan pompa ASI. Bekal untuk menyusui nanti.

Dan teori supply and demand itu pun masih benar adanya, ASI saya tetap melimpah hingga Aldebaran masuk masa MPASI dan seterusnya.

Alhamdulillah.

Karena udah pengalaman dua anak sukses mengASIhi sampai usia 2 tahun, maka saya gak akan skip pompa ASI dari must have item ketika hamil anak ketiga.

Dan kali ini saya mencoba pompa ASI dari Mooimom.

Produk pompa ASI dari mooimom yang saya coba adalah Natural Comfort Electric Breast Pump.

Review pompa asi elektrik mooimom
Produk yang ditunggu akhirnya datang juga

Selama mengASIhi anak pertama dan kedua, saya menggunakan pompa ASI manual, sedangkan kali ini saya menggunakan pompa ASI elektrik.
Review pompa asi elektrik mooimom
Ini dia Pompa ASI Natural Comfort Electric Breast Pump dari Mooimom
Review pompa asi elektrik mooimom
Unboxing isinya, yuk!

Jadi, nanti bisa lah dibuat perbandingannya, antara pompa ASI manual dan elektrik.

Beberapa hal yang saya suka pompa ASI Natural Comfort Electric Breast Pump ini adalah:

1. Desainnya elegan dan stylish. Warnanya putih, dan slim gitu, corong pompanya pun terbuat dari silikon, jadi gak sakit ketika memompa ASI. Beda dengan pompa ASI manual yang biasanya terbuat dari plastik.



Review pompa asi elektrik mooimom
Corongnya dari silikon, bikin gak sakit

2. Suaranya gak berisik. Saya kira pompa ASI elektrik itu bakalan berisik, soalnya kan pake motor/alat penghisap. Saya kebayangnya bakal bunyi "dreded dreded" kenceng, tapi pompa ASI Natural Comfort Electric Breast Pump ini mengeluarkan suara, tapi gak mengganggu. Cuma suara getaran-getaran aja gitu.

Review pompa asi elektrik mooimom
Pas digenggaman tangan, suaranya pun gak berisik

3. Daya hisap kuat. Dari beberapa mode yang saya coba, hampir semuanya memiliki daya hisap yang bagus dan kuat. Dan dari semua mode, saya paling suka mode Natural Baby Sucking/seperti bayi yang sedang menyusui langsung.

Review pompa asi elektrik mooimom
Beberapa mode yang bisa dipilih

Mode ini membuat ASI terpompa secara teratur, cepat, dan banyak.

Selain itu, ada 2 mode lainnya yaitu Expression mode dengan 5 level daya hisap dan Stimulation mode dengan 3 level daya hisap.

Cara menaikkan level daya hisapnya yaitu dengan menekan sekali tombol mode, sekali tekan akan menaikkan 1 level daya hisapnya.

4. Harganya lebih terjangkau. Dari beberapa pompa ASI elektrik lainnya, harga Natural Comfort Electric Breast Pump ini terbilang lebih terjangkau, yaitu sekitar 1,6 juta rupiah dan di websitenya kalau ga salah sedang ada promo menjadi 1,3 jutaan saja.

5. Bahan aman, yaps tentunya pilihan pompa ASI harus yang berbahan aman/BPA free dong yaa. Soalnya ini kan digunakan untuk makanan bayi, bahannya harus jelas keamanannya.

Review pompa asi elektrik mooimom
Di dalamnya terdapat pompa ASI (botol dan corongnya)
Review pompa asi elektrik mooimom
Selang penghubung

Review pompa asi elektrik mooimom
Dot bila diperlukan
Review pompa asi elektrik mooimom
Charger
Review pompa asi elektrik mooimom
Kartu garansi
Review pompa asi elektrik mooimom
Petunjuk perakitan

Over All, saya suka sama Pompa ASI Natural Comfort Electric Breast Pump dari Mooimom.

Desainnya bagus, gak sakit waktu dipakai karena corongnya full silikon, suaranya ga bising, daya hisapnya juga kuat. 

Sebagai perbandingan dengan pompa ASI manual, tentunya pompa ASI elektrik lebih nyaman dan tidak pegal/capek ketika digunakan.


Tapi memang kita perlu cost lebih, dan kita juga perlu baterai/listrik (charge) ketika menggunakan Pompa ASI elektrik. 

***
Ingat ya Moms, bukan berarti ketika kita tidak bekerja di luar rumah maka ASI dibiarkan begitu saja, karena pada dasarnya semakin banyak ASI dikonsumsi bayi dan juga dikeluarkan/dipompa, maka produksi ASI akan semakin banyak.

Kalau saya sendiri sebenernya suka juga keluar rumah meski gak setiap hari, jadi ketika habis pumping, ASInya bisa disimpan untuk cadangan ketika harus meninggalkan bayi di rumah.

Pokoknya bagi saya memompa ASI itu banyak manfaatnya, selain merangsang produksi ASI menjadi semakin banyak, memompa ASI juga membuat badan fit dan segar. 

Karena biasanya kalau ada gumpalan ASI atau ASI jadi tersumbat, badan kok rasanya pegel semua dan berasa-rasa mau meriang gitu. Jadi, walau lebih sering di rumah, rutinitas memompa ASI tetap harus dilakukan ya Mommies.

Yuk semangat mengASIhi bayi ekslusif sampai 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun.

Insya Alloh, perjalanan mengASIhi bayi saya dimulai lagi, alhamdulillah dimudahkan dan dilancarkan, apalagi terbantu dengan adanya peralatan tempur Pompa ASI Natural Comfort Electric Breast Pump dari Mooimom.

***

Kita bisa melihat produk Mooimom lainnya di:


33 comments on "Review Pompa ASI Natural Comfort Electric Breast Pump dari Mooimom"
  1. Asyik ya membantu banget ya buat ibu ibu yang akan memberikan ASInya. ih gemes hahaha habis menyusui itu kegiatan yang mengasyikan.

    ReplyDelete
  2. Menurutku walaupun di rumah juga sebaiknya juga sediakan pompa ASI. Kita kadang ga tahu kan kira-kira kapan dibutuhkan ASIP. Btw memang momen menyusui tuh memang ngangenin. Smoga ASInya selalu lancar ya mba. Sehat sehat juga :* . Produk pompa ASI bentuknya kece banget. Asik juga buat dibawa travelling

    ReplyDelete
  3. jadi kangen menyusui lagi nih aku wakakaka. Emang penting sih untuk terus memompa ASI agar tetap stabil dan yang lebih penting emaknya harus seneng punya dede bayi hihihi

    ReplyDelete
  4. Cakep ya pompanya, harganya pun termasuk terjangkau yaa.... selamat menikmati masa menyusui lagi ya Mbaaa

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake pompa asi mooimom ini ceu, enakeun ga bikin payudara sakit ma corongnya soalnya full silikon ya hihihi...

    Semangat MengASIhi ceu 💪

    ReplyDelete
  6. Bener ya jadi Ibu itu berasa kita ada yg membutuhkan banget, jadi kayak berharga banget gitu, hehe... btw, itu pumping bagus banget, ga berisik pula ya, Jadi mau

    ReplyDelete
  7. Wah..sekarang jaman semakin canggih ya, semua serba ada dan praktis. Termasuk pompa ASI ini. Kebetulan ponakan mau lahiran, cocok nih buat hadiah dia biar lancar kasih ASI buat bayinya

    ReplyDelete
  8. Menikmati momen emas, menyusui si kecil.
    Pompa ASI nya lembut dan lentur kayanya, nyaman digunakan ya

    ReplyDelete
  9. Yaaahh aku jadi galau pas baca bagian menyapih.. jadi kebayang kalau nyapih Al nanti gimana

    ReplyDelete
  10. Keren ini mooimom banyak produknya ya. Aku belum pernah pake pompa elektrik, zaman anin pake tangan, pas aura pake pompa asi manual. Mau banget punya yg elektrik ni, harganya gak terlalu mahal pula

    ReplyDelete
  11. Mooimom punya produk breast pump juga toh? Aku tuh suka banget sama produk2nya Mooimom, bener-bener menjawab kebutuhan para emak ya. Selamat mengASIhi ya Mba Tetty

    ReplyDelete
  12. Hallo Dedek Bayik. Sehat selalu yah. Ku dulu nda pernah pake pompa ASI krn anakku kuat nyusunya jd nempel terus itu bibir ke nenen. Tp perlu juga sih pompa ASI ini

    ReplyDelete
  13. Dulu aku pernah minat banget punya pompa ASI karena Selma sempet dirawat krn kuning, enak banget kalau punya yg otomatis, pijatannya terasa alami gak bikin sakit

    ReplyDelete
  14. Ooo ini elektrik ya ternyata :D
    Mooimom ini lengkap ya produknya all about bumil dan busui jg ternyata :D
    Moga2 sukses ya menyusui baby sampai 2 tahun aamiin :D

    ReplyDelete
  15. Sekarang mah.. enak dulu jamanku gk ada yg kyk gini mba.. manual dipencetnya.. mooimom bisa nih buat rekomended jd hadiah gk cape klo pake pompa asi ini

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu loh Mooimom ada breastpump nya. Designnya elegan dan harganya lumayan terjangkau ya..
    Jadi pengen beralih dari manual ke electric nih kalo harganya terjangkau..

    ReplyDelete
  17. Saya gak pakai breaspump sih, tapi boleh juga nih buat kado ke teman yang baru lahiran :)

    ReplyDelete
  18. Wih enak ya ada mode yang bisa dipilih. Memanjakan ibu yang sedang berjuang agar asinya makin banyak.. 😍

    ReplyDelete
  19. Wah ada electric pump nya juga ya. Sedotannya kenceng kah mba?

    ReplyDelete
  20. Breastpump dari mooimom ini membantu sekali ya mbak untuk mompa ASI :)

    ReplyDelete
  21. Produk dari Mooimom emang oke semua ya kayak pompa ASI ini. Temenku juga banyak yang pakai produk dari Mooimom.

    ReplyDelete
  22. Ternyata gak cuma saya yang galau pas nyapih ya hehehe. Produk Mooimom emang kece abis

    ReplyDelete
  23. Mbak Tetty jamanku belom ada beginian ..jadi mupeng lihat ini.
    Betapa Busui semakin dimudahkan dan merasa nyaman dengan bantuan pompa ASI Natural Comfort Electric dari Mooimom..
    Selamay mengASIhi..semoga lancar dan selalu sehat ibu dan debay

    ReplyDelete
  24. Pumping pakai produk Mooimom jadi lebih mudah yah mbak, dan ini buat kado ternyata bermanfaat banget buat ibu yang sedang menyusui

    ReplyDelete
  25. temen aku ada yang pake ini dan bagus banget. nyesel kenapa gak dulu kenal brand ini. sekarang malah pake yang baju menyusuinya.

    ReplyDelete
  26. Wah mooimom itu ternyata ada pompa asinya ya. Aku sangka cuma gendongan aja. Aduhhh aku kurang gaul nih hihihi. Dulu waktu baru melahirkan aku kurang tahu soal pompa asi. Jadi aku nggak belajar karena aku ngerasa kalau aku cuma di rumah jadi nggak butuh. Eh ternyata tetep butuh ya buat bepergian. Ahhh waktu itu aku bljarnya telat hehhe. Malah fokus belajarnya ke ASInya

    ReplyDelete
  27. Ini solusi emak-emak karir banget ya. Pumping buat si bayi supaya tetap menomor satukan ASI.

    ReplyDelete
  28. Wah produk mooimom ada pompa asinya. Pompa asi itu emang ngebantu banget busui ya, gak cuma yg working mom tapi jg ibu bangsa yg stay at home.

    ReplyDelete
  29. emang punya breastpump yang tepat itu penting ya mba. karena aku ngalamin dulu pake yang nggak pas, jadinya malah sakit dan ASI nggak keluar. puting pun lecet hiks

    ReplyDelete
  30. aku suka semua produknya mommiom, dan yang pumping ini juga lebih canggih ya jadi memudahkan menyusui terutama buat mommy yg lagi belajar imd .. sepengalaman aku dulu imd langsung ke puting susah bgt alhasil harus pompa, sampe bbrapa bulan baru anak mau menyusu langsung. alat ini juga mmudahkan mommy karier yg tetap ingin memberi ASI ya, sipp deh

    ReplyDelete
  31. sangat berguna infonya buat persiapan kalo punya anak nanti. (atulah aku nikah dulu. haha)

    ini juga bisa di kasih tau nih ke temen2 aku yang kerja dan mesti mompa. hehe.

    ReplyDelete
  32. Paling sebel pompa ASI yang berisik dan kekuatan hisapnya kurang natural. Mooimom bisa jadi pilihan, apalagi harganya terjangkau buat pompa elektrik.

    ReplyDelete
  33. aku juga pake ini mba alhamdulilah bikin semangat pumping di kantor :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D