Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari

| On
November 21, 2018

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari

Dulu, beriwisata atau istilah kerennya travelling adalah sebuah barang mewah nan mahal yang hanya bisa dilakukan oleh kalangan ‘berduit’ saja. Namun, seiring berubahnya zaman, kebutuhan akan travelling dan ‘perintilannya’ dengan sangat mudah didapatkan hari ini.

Saya jadi inget, dulu kalau mau naik pesawat harus datang ke konter agen perjalanan. Tiket pesawat dibeli dan dicetak secara manual. Sekarang semuanya sudah berubah, serba online. Dengan dukungan aplikasi dan internet, memesan dan membeli tiket pesawat secepat menjentikkan jari saja.

Menurut penerawangan Mamah Tetty, hahaha. Mudahnya melakukan travelling zaman sekarang tentunya didukung oleh mudahnya memesan tiket pesawat dan yang paling sakti adalah adanya promo tiket pesawat ditiap maskapai penerbangan. Sehingga kita dengan mudah mendapatkan tiket pesawat murah untuk pergi ke berbagai destinasi wisata ke seluruh Indonesia bahkan ke seluruh penjuru dunia, dan saya sendiri pun pernah membuktikannya.

Kali ini, saya akan memberikan informasi wisata seputar kota Lombok yang terkenal dengan wisata alam dan pantainya yang menakjubkan. Bukan cuma untuk diimpikan saja gaes, Lombok bisa segera kamu datangi dengan tiket pesawat ke Lombok yang bisa kamu dapatkan di pegipegi.com

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari
Mudah mendapatkan promo tiket pesawat di pegipegi.com

Pegipegi.com sudah sangat memahami kebutuhan travelling milenials zaman sekarang. Oleh karena itu, di situs pegipegi.com kita bisa langsung mencari tiket pesawat dengan harga murah.

Selain itu, berbagai promo menarik juga bisa didapatkan apabila kita memesan tiket di pegipegi.com seperti Gempita atau Gemerlap Promo Akhir Tahun yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon tiket pesawat sampai dengan 300.000 rupiah.

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari
Promo tiket pesawat dari pegipegi.com
Dan yang lebih cetar lagi adalah promo booking tiket pesawat hari ini, 21 November 2018.

Ada potongan harga senilai 800 ribu rupiah
Ini dia kode voucher diskonnya
Syarat dan Ketentuan
Jadi ini promonya enak, bookingnya hari ini, terbangnya bisa kapan aja menyesuaikan jadwal.

Buat kamu yang seneng beriwisata tanpa mengeluarkan budget tinggi dan gak punya banyak waktu untuk berlibur, berikut destinasi wisata Lombok yang bisa kita kunjungi hanya dalam satu hari saja.

Tips: Agar lebih mudah mengelilingi daerah wisata yang ada di Lombok, baiknya kita menginap di Hotel yang dekat dengan Bandara Internasional Lombok.

1.Desa Adat Sade

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari
Salah satu lumbung padi di Desa Sade
Desa adat Sade lagi heitsss juga nih di media sosial. Beberapa waktu lalu, banyak sekali teman yang mengunggah foto mereka sedang berkunjung di Desa Adat Sade yang ada di Lombok. Apa aja sih yang ada di sana?

Desa ini berada di Lombok Tengah, sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok. Desa Sade merupakan Desa tradisional yang terkenal di Lombok. Desa Sade adalah Desa yang masih mempertahankan adat Suku Sasak. Dinas Pariwisata Lombok memang sengaja mempertahankan tradisi yang ada pada desa ini agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam dan juga budaya yang bisa wisatawan datangi ketika mengunjungi Lombok.

Dan For Your Information Desa Sade dan Pantai yang ada di sekitarnya sekarang termasuk ke dalam KEK Mandalika atau Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sejak tahun 2017.

2.Pantai Kuta Lombok

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari
Pantai Kuta Lombok dengan Pasir Putih yang indah

Setelah ke Desa Sade, saatnya kita berkunjung ke sisi laut. Gak afdol rasanya ke Lombok kalau gak mantai. Yaiyalah, Lombok adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang memiliki panorama alam pantai dan laut yang menakjubkan. Bahkan turis mancanegara pun sudah hafal kalau Lombok adalah salah satu kota yang memiliki kepingan surga dunia di pesisir lautnya.

Pantai Kuta Lombok ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah. Terletak di desa yang bernama Kuta ini, kini pantai Kuta Lombok makin terkenal karena termasuk ke dalam zona KEK Mandalika dan banyak didirikan penginapan baru di sekitar pantai Kuta Lombok.

3.Pantai Tanjung Aan

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari

Selain mengunjungi Pantai Kuta Lombok, kita juga bisa berwisata alam bahari di Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, dan Bandara Internasional Lombok. Pantai Tanjung Aan adalah salah satu pantai favorit yang dikunjungi wisatawan. Tekstur pasir pantainya sangat unik, yakni seperti butiran merica. Hihi, unik ya.

Banyaknya pasir yang seperti butiran Merica dan pasir yang “kasar” ini disebabkan oleh serpihan fosil karang. Namun, jangan khawatir, pasir pantai di Tanjung Aan ini tetap aman untuk diinjak menggunakan kaki tanpa alas kaki sekalipun.

Wisata alam atau bahari yang bisa kita lakukan di Pantai Tanjung Aan ini diantaranya adalah berenang, Snorkeling, berjemur, dan bagi anak-anak bisa untuk bermain pasir pantai yang indah.

4.Bukit Merese

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari
Pemandangan yang menakjubkan dari Bukit Merese
Ketika berada di Pantai Tanjung Aan, kita bisa sekaligus mendaki Bukit Merese. Bukit Merese bisa kita daki untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Bukit Merese ini juga sering disebut dengan “Bukit Cinta” karena pemandangan alamnya yang sungguh luar biasa dan membuat siapapun yang memandang jatuh cinta akan pemandangan di Bukit Merese ini.

Selain itu, bagi yang senang menikmati keindahan sunset ataupun sunrise. Bukit Merese ini bisa menjadi pilihan tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan alam tersebut.

5.Sentra Kain Tenun Lombok

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari
Kain tenun tradisional Lombok
Setelah puas bekeliling Desa Sade, bermain pasir putih di pantai atau menikmati sajian biota bawah laut dengan bersnorkling, menikmati panorama keindahan laut, sunset dan sunrise di Bukit Merese. Kita bisa berbelanja oleh-oleh di Sentra Kain Tenun Lombok.

Kita bisa membeli kain tenun tradisional Lombok di Desa Sade atau pun di tempat lainnya seperti Desa Sukarare yang masih berada di kawasan Lombok Tengah. Selainmembeli kain tenun khas Lombok, kita juga bisa mencoba menenun kain dan mencoba baju tradisional Lombok kemudian berfoto.

Nah. Itu dia 5 destinasi wisata di Lombok yang bisa dijadikan tempat melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Tidak perlu budget yang tinggi untuk pergi ke sini. Rute destinasi wisata ini sangat mudah dan dekat diakses dari Bandara Internasional Lombok, sehingga mudah untuk dijangkau bahkan dalam waktu satu hari saja. 

Kita bisa melihat harga tiket pesawat di pegipegi.com untuk mendapat promo tiket pesawat ataupun tiket pesawat murah yang bisa membawa kita melihat kepingan surga dunia yang ada di bumi Indonesia.

Selamat Berlibur!


***

Sumber dan gambar: 

muslifaaseani.com
1001Indonesia.com
dilombok.com
sitimustiani.com
pergiberwisata.com
aliaef.com
34 comments on "Gak Punya Waktu Banyak Untuk Liburan? Ini Dia Destinasi Wisata di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Satu Hari"
  1. Hoaa, cakeppp banget pantainya. Belum pernah liburan ke Lombok euy, tapi ada rencana dari sekolah gitu, cuma entah kapan. Wkwkwk. Ini pesen tiketnya bisa online ya, enak nih gak repot..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuukk mel kita ke Lombok bekpekeran bareng

      Delete
  2. Masyaa allah mbak, destinasinya keren2 banget. Mupeng nih mbak, aalagi sama kain tenun Lombok yang warnanya oke2. Itu beneran mbak? Diskonnya 300ribu aja? Mupeng banget mbak

    ReplyDelete
  3. Semua destinasi diatas belum aku kunjungi.. impian aku salah satunya bisa keliling indonesia, menikmasi semua budaya, tempat wisata termasuk kulineran.. pegi-pegi ini akupun belum pernah menggunakannya, biasanya suami aku yang arrage semua tiket penerbangan maupun hotel.. well note aku info ke paksu ya tentang pegi pegi ini..

    ReplyDelete
  4. Mantaps ih ini tempat ya. Next sampai sini juga akh. Semoga kesampaian juga ya kak niat destinasinya

    ReplyDelete
  5. Aku baru sekali main2 ke Lombok, itupun ke Gili Trawangan aja hehehe. Sekarang mau traveling udah makin mudah dan praktis ya mb Tetty :) Pakai aplikasi Pegipegi kita bisa pesan tiket pesawat, hotel, kereta api malah. Jadi hemat waktu. Ooowww sekarang ada diskon 300rb? Mau ah ceki2 siapa tau beruntung bisa ke Lombok lagi mau beli kain khasnya ah :D

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke Lombok tapi memang pengen banget. Apalagi nih banyak pilihan tempat wisata yang menarik dikunjungi selama di Lombok. Tapi maunya berdua ama suami aja ah skalian honeymoon

    ReplyDelete
  7. Lombok destinasi wisata yang masuk di wishlistku mba. Semoga bisa terwujud suatu saat, pantainya indah-indah. Udah gitu kain tenunnya juga cantik-cantik, belum lagi aksesori dari mutiaranya. Wuiiih..... Eh pake pegipegi bisa dapat diskon tiket pesawat sebanyak itu ya, asyik banget bisa menghemat bujet transportasi ya

    ReplyDelete
  8. Mau akuu, kalau dalam satu hari bisa kunjungi banyak destinasi, efisien dan hemat pastinya

    ReplyDelete
  9. Ada sahabat suamiku yang asli Lombok, memang daerahnya Masyaallah...indah dan lihat foto foto di artikel ini makin mupemg aja

    ReplyDelete
  10. Pegi2 selalu nampilin harga lebih murah aoalagu kalau ngeh sama kupon diskonnya bisa semakin murah lagi. waktu aku ke Bandung tiap minggu selalu pesen di Pegi2 yg bantuin ngamanin kantong

    ReplyDelete
  11. Iya sih liburannya bisa satu hari aja, tapi akunya yang susah banget untuk ambil cuti atau libur. Huhuhu. Mungkin memang belum berjodoh untuk mengunjungi Lombok. pak suami sempat kasih wacana mau second honeymoon di Lombok, tapi ya gitu deh. Hehehehe.

    ReplyDelete
  12. Ya Allah baca ini jd syedih. Bukit merese itu saat ini porak poranda alias hancur diterjang gempa. Untungnya bbrp tempat wisata msh bs utk dinikmati

    ReplyDelete
  13. Lombok, salah satu destinasi impian. Indah yaaa. Moga kelak bisa ke sana. Pas ini tipsnya buat yang liburan ke Lombok tapi wwaktunya terbatas TFS

    ReplyDelete
  14. Belum pernah pakai Pegi Pegi.
    Mau deh nyobain kapan2, banyak promo ya

    Btw mupeng sama sarung tenun Lombok.
    Coraknya manis banget ya

    Aahh jadi pengen ke Lombok dan kunjungi semua tempat tersebut :)

    ReplyDelete
  15. Lombok indah banget yaa.
    Kepingin ajak keluarga liburan kesana ah, rencanain jauh2 hari dan pesen tiketnya juga gampang.

    ReplyDelete
  16. Hiks, lombok ini masuk bucketlistku banget. Bagaimana ya keadaan di sana sekarang? Semoga segera pulih ya. Gak sabar mau jelajah Lombok

    ReplyDelete
  17. Dulu pernah ke Lombok... jadi kangen ke Lombok lagi dengan pantainya yang indah banget. Sekarang booking tiket udah gampang pula... TFS mamah Tetty...hehehe

    ReplyDelete
  18. Dulu pernah ke Lombok... jadi kangen ke Lombok lagi dengan pantainya yang indah banget. Sekarang booking tiket udah gampang pula... TFS mamah Tetty...hehehe

    ReplyDelete
  19. Banyak juga ya destinasi wisata di Lombok. Jadi pengen ke Lombok nih karena saya kangen dengan guru saya yang tinggal di Lombok. Aku belum pernah pakai pegi pegi. Kapan kapan pengen coba pakai pegi pegi deh.

    ReplyDelete
  20. Salah satu impian saya yang belum kesampaian adalah jalan-jalan ke Lombok hehehe. Memang indah banget deh daerahnya

    ReplyDelete
  21. Cocok sekali nih buat aku yg belum pernah ke Lombok tapi pengen ke Lombok dengan waktu yg sangat terbatas mbak. Btw ini beneran sehari ya...argh asli mupeng pengen ke Lombok bareng keluarga...

    ReplyDelete
  22. Cucok ini mbak! Untuk jadi destinasi wisata akhir tahun nanti. Banyak promo, jadi makin semangat buat liburan. Hihi..

    ReplyDelete
  23. Wisata sehari ke Lombok memang terdengar kurang puas . Tapi ini bisa jadi pengalaman yang menyenangan bagi yang tidak punya waktu cukup. Apalagi. tempat wisata di Mataram sangat banyak yang perlu di kunjungi

    ReplyDelete
  24. ajak aku ke Lombok, Mbak.... hehehe 😅 enak juga ya pegipegi ini, gak ribet pemesanannya..

    ReplyDelete
  25. pantainya gak ada yg jelek yaa, super cakep semua, mana gak terlalu rame. Btw, aku juga sering pakai pegipegi kalau ke luar kota, praktis & dijamin gak ribet :)

    ReplyDelete
  26. Waah semua tempat itu aku kunjungi wkktu honeymoon 2 tahun lalu hehe. Sekali jalan semua dapat 😊

    ReplyDelete
  27. Lombok memang jadi incaran destinasi wisata liburan bareng keluarga nih mba, makanya ku senang berkunjung kalau ada yg rekomendasiin tempat wisata someday ketika ke destinasi ini jadi tahu apa yang perlu disiapin :)

    ReplyDelete
  28. Aku nih belum pernah ke Lombok, lihat destinasi Lombok jadi kepengen banget liburan kesana. Ahhhaaaa!!! Mari kita cek lewat Pegipegi nampaknya banyak harga yang menarik nih.

    ReplyDelete
  29. penasaran banget dengan lombok
    pengin banget ke sana
    tapi belum kesampaian
    semoga bisa suatu saat nanti

    ReplyDelete
  30. saya begitu liat foto2nya langsung mupeng mau liburan ke Lombok Mbaaaaak.. kepengen deh bisa weekend ke sana menikmati hembusan angin sepoi2 tropis dan indahnya pemandangan pantai.. bikin hati tenang..

    ReplyDelete
  31. Ahh aku jadi kangen Lombok. Harus ke Pantai Selong Belanak juga mbak. That is the most breathtaking beach I have ever been in my life. Bagus banget!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D