Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

| On
March 26, 2019
Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat



Halo, Ibu-ibu cantik. Udah pada mandi belum? Udah bersihin muka belum? Atau baru bangun tidur? Gak apa-apa kok, soalnya jadi Ibu mah berat, jam kerjanya 24 jam, jadi boleh lah leyeh-leyeh sambil tiduran dulu sebelum ngerjain pekerjaan rumah yang tak ada habisnya itu.

Sambil santai-santai, kali ini aku mau mereview produk perawatan yang lagi aku pake, yaitu perawaran jerawat atau acne seriesnya punya ERHA.

Jujur, ini pertama kalinya aku pake produknya ERHA, and for the first time, aku coba pake produk Acne Care Lab Series dari ERHA. Katanya sih, dari beberapa review yang aku baca, produk Acne Care Lab Seriesnya ERHA ini ampuh untuk mengusir  jerawat dan merawat wajah berjerawat.


Rangkaian ERHA Acne Lab Series untuk perawatan kulit berjerawat

Permasalahan Jerawatku Saat Ini

Sebenernya awal mula ketemu jerawat itu pastinya waktu usia belia ya, pas lagi puber, zaman SMP lah ya. Jerawat itu mulai muncul.

Waktu SMP atau SMA, jerawat itu emang berjamaah banget datangnya. Gak tau kenapa sampe hampir penuh sama jerawat wajahku dulu tuh. Di dagu, di pipi, di jidat, jerawat banyak banget bersarang.

Sampe aku perhatiin wajah temenku satu-satu, kok yang jerawatnnya mayan banyak aku seorang ya, hahaha. Langsung deh sindrom gak pede menyerang, soalnya liat wajah temen yang lain mulus-mulus, bahkan yang laki-laki, kok aku yang perempuan begini amat kondisi wajahnya.

Ya, itu zaman dulu lah, zaman jahiliyah. Kalau sekarang mah gak jauh beda. Hahahaha. Iya sekarang juga masih jerawatan sih, cuman emang gak se-epic dulu.

Kalau aku amati, jerawatku datang ketika:

1.Mau atau sedang dalam masa menstruasi.

2.Kalau lagi males bersihin wajah

3.Banyak beraktivitas di luar rumah

4.Minyak wajah sedang banyak sekali produksinya

5.Salah menggunakan Skin Care

Emang sih gak banyak banget, satu sampai tiga paling munculnya, tapi tetep kan ya ganggu juga. Aplaagi kalau jerawatnya di jidat, gede gitu bulet, pas sholat sujudnya pasti pelan-pelan, soalnya sakit kalau kena sajadah. Dan gemes juga pengen dipencet-pencet, padahal gak boleh, bisa bopeng ya wajahnya, atau berbekas dengan noda yang susah hilang.

Memang jerawat ini permasalahan perempuan banget, kecuali Paris Hilton kali ya, yang katanya seumur hidupnya gak pernah muncul jerawat samsek, bravo lah Mbak Paris, You Are Awesome.

Jadi, walau jerawatku hilang timbul, aku tetep merawat wajah supaya jerawatnya gak beranak pinak menjadi banyak. Dikit juga kalau bareng-bareng munculnya kan jadi banyak, maka dari itu mending kurawat dari sekarang.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, kan?

Selain itu, produk ERHA Acne Care Lab Series ini ada juga buat ngontrol minyak berlebih lho produknya. Karena sepengalamanku, wajah berminyak tuh emang relate banget sama jerawat, makanya minyaknya ini harus dikendalikan dengan sebaik-baiknya.

Produk ERHA bisa dibeli OTC (Over The Counter) lebih tepatnya di ERHA Apothecary yang tersebar di Mall yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. 


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
ERHA Apothecary

Kalau suka main ke Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mal Puri, Pondok Indah Mall 2, Emporium Pluit Mall, Senayan City, Grand Indonesia, Metropolitan Mall Bekasi, Summarecon Mall Serpong, Central Park, Mall Kelapa Gading 2, Istana Plaza, Pacific Place, dan masih ada di beberapa tempat lagi, di situ lah ERHA Apothecary berada, dan kamu bisa membeli produk ERHA di sana secara langsung tanpa resep dokter. Kecuali memang kasusnya serius, lebih baik konsultasi dulu deh dari pada kenapa-kenapa.

Aku menyambut baik banget produk ERHA dijual bebas dan bisa dibeli tanpa resep dokter. Dulu waktu masih tinggal di Bandung, suka lihat iklannya ERHA gede banget di jembatan Pasupati. Tapi suka mikir, wah kalau mau perawatan pakai produk ERHA harus ke kliniknya dulu, konsultasi dulu, pasti biayanya mahal, hehehe.

Tapi sekarang ERHA bisa dibeli langsung yeaaahhh, jadi bisa coba dulu cocok atau nggaknya, selama kita mengerti jenis kulit dan keluhan apa saja yang kita alami.

Soooo, aku pake apa aja nih dari produk ERHA Acne Care Lab Seriesnya?

1.ACSBP


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Acne Care Lab ACSBP, memiliki scrub halus untuk membersihkan kulit wajah dan ampuh
menyerap kelebihan minyak
Singkatan apa tuh? ACSBP adalah Acne Cleanser Scrub Beta with Salicylic Acid and Sulphur. Ya singkatnya sih ini Cleanser atau pembersih wajah.

ACSBP ini adalah pembersih wajah dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah. Dilengkapi juga dengan Sulphur sebagai anti acne sehingga menjadikan wajah bersih dan segar.

Ketika awal pake, ekspetasiku warna Cleansernya ini bening atau putih, tapi ternyata warnanya ijo kuning kebiruan gitu. Dan yang biru-biru itu adalah scrub halus.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Warnanya kuning kehijauan dan ada scrub halus berwarna biru
Jujur sih, aku lebih seneng kalau Cleanser itu langsung ada scrubnya, jadi sekalian bersihin kulit mati dan juga komedo di hidung dan di dagu.

Cleanser ACSBP dari ERHA ini pas dibuka wanginya kayak wangi produk Cleanser pada umumnya (wangi-wangi bunga/parfum gitu lah) tapi lama-lama baunya hilang, dan setelah selesai jadi malah bau obat atau Sulphur gitu deh. Jadi wanginya pas awal aja.

Setelah digunakan, wajah jadi agak kesat, minyaknya hilang dan terasa lebih halus karena tadi ada scrubnya itu mungkin ya.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Butiran scrub halusnya bisa mengangkat kotoran dan komedo

Aku sendiri, semenjak menyadari bahwa wajah berminyak itu magnetnya jerawat banget, mulai aware dan mulai sering bersihin wajah kalau udah berasa minyakan banget. Dan ketika pakai ACSBP ini, minyak di wajah memang berkurang.

Aku pakai ACSBP pagi dan malam hari, dan kalau siang hari panas bangettt, minyak di wajah udah banyak dan mengkilap, aku pake ini juga buat cuci muka. So far, gak ada rasa apa-apa selain wajah kesat.

Harga: Rp. 89.000,00 (www.erhastore.co.id)

2.Clarifying Gel


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Clarifying Gel untuk menyerap kelebihan minyak di wajah


Setelah cuci muka menggunakan Cleanser ACSBP tadi, kemudian aku pakai Clarifying Gel ini. Fungsinya adalah untuk kulit berjerawat dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Kupikir ini pun salah satu produk yang pas buat aku cobain, karena fungsinya memang untuk mengurangi minyak di wajah. Cara pakainya mudah aja sih, abis cuci muka pakai cleanser ACSBP aplikasikan gel ini ke seluruh wajah, diamkan dan jangan dibilas.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Setelah pakai ini, aku ngerasanya wajah agak sedikit panas. Tapi gak panas yang gimana-gimana sih, gak terlalu ganggu. Dan ada sensasi kremet-kremet, apa ya istilahnya, rada ada reaksi gitu lah, tapi gak gimana-gimana juga, sedikit aja kerasanya.

Produk ini mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang dapat meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari dan kemungkinan kulit terbakar. Jadi disarankan menggunakan tabir surya ya gaes, setelah menggunakan produk ini. Pokoknya jauhi sinar matahari ketika menggunakan produk ini dan seminggu setelah menggunakannya.

Harga: Rp. 82.000,00 (www.erhastore.co.id)

3.Sun Friendly SPF 30 PA +++


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Sun Friendly SPF 30++ sebagai tabir surya
Dari dulu aku nyari Sunblock untuk kulit cenderung berminyak dan berjerawat, tapi belum sempet hunting dan dapet yang pas.

Nah ini produk Sun Friendly SPF 30 PA +++ ini pas banget. Karena memang tabir surya ini diperuntukan untuk berminyak dan cenderung berjerawat.

Teksturnya cukup ringan, dan gak berminyak. Dilengkapi dengan oil absorben untuk menyerap kelebihan minyak di wajah.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Tapi ada satu pengecualian, kalau ada jerawat yang sedang meradang di wajah, gak boleh dipake dulu ya Sun Friendly-nya. Tunggu sampai peradangan jerawatnya mereda.

Apakah aku suka pake? Ya, kalau lagi keluar rumah aja sih paling. Cuman memang harus didiamkan dulu beberapa saat, karena pas awal pake pasti masih rada mengkilat gitu dipakenya, tapi lama kelamaan baru deh kering.

Enak sih ringan, gak ada bau atau aroma apa-apa pas dipake.

Ya emang nasib punya kulit berminyak, mau ga mau, kilau itu pasti sedikit mah ada. Tapi perlu bersyukur juga ya katanya punya kulit berminyak, gak gampang keriput katanya, yeaayy amiinnn.

Harga: Rp. 90.000,00 (www.erhastore.co.id)

4.Acne Spot Gel


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Satu lagi sih yang aku coba itu sebenernya adalah Acne Spot Gel, tapi ini buat ditotol di jerawat aja kalau lagi merah. Nah kemarin pas jerawat masih merah, aku totol pakai ini. Sekitar 2-3 hari jerawatnya kering dan kulit yang ada di jerawat itu mengelupas sendiri.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Harga: Rp.55.000,00 (www.erhastore.co.id)

Mungkin karena pakai rangkaian cleanser ACSBP, Clarifying Gel juga, ditambah Acne Spot Gel ini. Jerawat jadi kering dan gak meradang gimana gitu.

Jadi, penggunaan rangkaian produknya adalah:

Pagi atau siang hari

1.ACL-ACSBP/Cleanser

2.ACL-Acne Clarifying Gel

3.ACL-Gentle Acne Moisturizer *untuk kulit kering, sensitif, dan berjerawat

4.ACL-Acne Sun Friendly *hanya digunakan jika jerawat aktif sudah tidak ada

5.ACL-Acne Spot Gel *hanya digunakan pada jerawat yang aktif/meradang dan sekitarnya


Malam hari

1.ACL-ACSBP/Cleanser

2.ACL-Acne Clarifying Gel

3.ACL-Gentle Acne Moisturizer 

4.ACL-Acne Spot Gel


_____


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Alhamdulillah, tiga produk ini sudah cukup bagiku untuk usir jerawat

Nah, jadi untuk perawatan jerawat aku pakai 3 rangkaian ini gaes+ 1 deng sama Acne Spot Gel. Udah lumayan cukup sih kalau di aku ya. Karena jerawatnya gak terlalu padat merayap kayak zaman dahulu kala.

Kalau mau beli serangkaian 4 ini, aku lihat di www.erhastore.co.id bisa beli value packnya Rp. 276,650,00 mayan dah tuh hemat ya belinya buat 4 produk jerawat Acne Care Lab dari ERHA ini.

Selain produk yang aku pake di atas, yang cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat, ERHA juga punya Gentle Acne Moisturizer  untuk wajah berjerawat dengan kulit kering dan sensitif.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Gentle Acne Moisturizer

Jadi, selain datang pada wajah yang berminyak, ternyata jerawat juga bisa datang ketika kulit menjadi  kering. Ketika perawatan kulit berminyak merenggut kelembapan kulit dan menjadikannya kering, jerawat juga bisa datang lho.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Penyebabnya apa? Kok bisa?

Kehilangan kelembapan kulit ternyata bisa memperparah kondisi jerawat, produk dengan kandungan Ceramide ternyata sangat baik bagi penderita kulit berjerawat yang kering, sensitif, dan atopi. Ceramide sendiri terdapat di dalam lapisan kulit kita yang berfungsi sebagai water proof bagi kulit. Ceramide sendiri membantu proses pemulihan barrier kulit dan mengatur regenerasi sel sehingga lapisan kulit yang sempat rusak bisa diperbaiki.

ERHA sendiri meluncurkan produk terbarunya ini untuk membantu orang dengan kulit kering, sensitif, atopi dan mudah kemerahan namun cenderung berjerawat.

Pada kulit yang kering, barrier kulit/pelindung kulit dari gangguan dari luar tubuh menjadi rusak. Jika barrier kulit rusak, maka akses dari luar tubuh bisa masuk, termasuk jerawat. Salah satu kandungan terbesar yang ada pada barrier kulit adalah Ceramide itu tadi, maka dari itu kulit kering dan sensitif ini sangat perlu pelembab dengan kandungan Ceramide, agar kulit terjaga dari gangguan faktor luar termasuk jerawat bandel itu tadi.

Gentle Acne Moisturizer ini merupakan inovasi baru dari ERHA, yang memiliki kandungan Ceramide dan kandungan anti acne. Produk ini melengkapi rangkaian Acne Care Lab Series yang sudah ada.

“Dalam konteks penanganan jerawat, kurangnya pengetahuan akan produk perawatan yang tepat untuk jenis kulit tertentu, menyebabkan jerawat selalu muncul kembali. Langkah awal yang harus dilakukan adalah memastikan jenis kulit terlebih dahulu, karena selain berjerawat perlu dipastikan dulu kondisi kulit lainnya untuk bisa menangani dan merawat kulit secara keseluruhan. Gentle Acne Moisturizer merupakan inovasi terbaru dari ERHA sebagai solusi kulit berjerawat yang juga sensitif dan atopi.” Jelas Ferry Budiyanto, Product Marketing Senior Manager ERHA. 

Kandungan aktif Gentle Acne Moisturizer sendiri yaitu:

1.Genactive Acne dan Salicylic Acid yang bekerja sinergis untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat baru.

2.Ceramide Complex, Gluc onolactone dan Betain untuk mengembalikan kelembapan dan fungsi proteksi dari barriesr kulit.

3.Zinc Glutaconate dan Niacinamide untuk mengontrol minyak berlebih dan menjadikan wajah bebas kilap.

4.Allantoin, Alpha-Bisabolol dan Niacinamide sebagai anti inflamasi dan membantu proses wound healing.

Aku pun baru tau ternyata kulit kering dan sensitif pun ternyata mudah terkena jerawat ya.
Harga: Rp. 99.000,00 (www.erhastore.co.id)

Blue Light Therapy di ERHA Clinic


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
ERHA Clinic Kemang


Buat kamu yang memiliki kasus jerawat yang meradang atau memang tidak biasa, sebaiknya melakukan Blue Light Therapy di ERHA Clinic. Tapi semuanya harus berdasarkan konsultasi dokter dulu ya.

Blue light therapy adalah salah satu treatment pengobatan jerawat yang sedang populer saat ini. 


Teknologi Blue Light Therapy untuk membunuh bakteri jerawat

Advanced Treatment menggunakan sinar biru, dengan panjang gelombang 415 mm ini membantu mengatasi acne. Sinar biru akan berinteraksi dengan bakteri P. Acnes (bakteri penyebab acne) dan menyebabkan bakteri tersebut mati, sehingga peradangan karena jerawat akan mereda.

Kesimpulanku tentang pemakaian ERHA Acne Care Lab Series untuk Perawatan Kulit Berjerawat


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


1.Produk ERHA Acne Care Lab Series ini aku pakai ketika jerawat muncul dan butuh penanganan segera agar tidak meradang, jadi aku gak pakai ini setiap hari.

2.Produk ERHA Acne Care Lab Series ini bukan untuk memutihkan atau mencerahkan, tapi mempercepat hilangnya jerawat dari wajah. Jerawat gak jadi meradang kalau buru-buru pake ERHA Acne Care Lab Series ini, tapi aku suka scrub di cleanser ACSBP-nya karena bisa menghilangkan komedo dan mengangkat sel kulit mati, juga menghilangkan kelebihan minyak.

3.Selama pemakaian sekitar 4-5 hari, jerawat gak jadi meradang, kempes dan hilang, tapi bekasnya ada kalau jerawatnya bulet agak gede, hiks.

4.Perawatan kulit berjerawat sekaligus berminyak menggunakan ERHA Acne Care Lab Series ini ampuh untuk mengusir jerawat

5.Produk ERHA Acne Care Lab Series ini memiliki varian produk yang cukup efektif sesuai jenis kulit. Aku sendiri menggunakan ERHA Acne Care Lab Series untuk kulit berminyak, dan ada juga produk untuk perawatan kulit berjerawat namun untuk kulit kering atau sensitif, yaitu ERHA Gentle Acne Moisturizer. Nah ini jarang aku temukan produk sejenis seperti ini. Karena kebanyakan produk perawatan kulit berjerawat kan relatenya sama kulit berminyak aja, tapi ternyata kulit kering dan sensitif pun rentan berjerawat.


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Ketika jerawat mulai muncul, baru mau merah gitu, di pipi sama di dagu

Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Setelah menggunakan ERHA Acne Lab Series selama satu minggu



Tentang PT. ERHA Indonesia


Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Sudah kenal dong dengan Klinik ERHA? Yaps, Erha Skin, Hair, & Laser Expert ini kliniknya memang sudah tersebar di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang, dan genap menjadi 100 cabang di akhir tahun 2018.

Berdirinya ERHA berangkat dari karir dari seorang dokter bernama dr. Ronny Handoko, SpKK (K) yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Berpraktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972, klinik pertamanya ERHA didirikan di Kemanggisan Jakarta pada tahun 1999.

Sejak awal berdirinya, ERHA mengedepankan konsep Personalized theraphy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif dan layanan dengan peralatan medis dengan teknologi terkini.

Rangkaian produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan.


Website: https://www.erha.co.id

IG: @erha.dermatology






Aku udah coba Erha Acne Care Lab Series untuk mengatasi jerawat, apa kamu sudah coba juga? Sharing yuk di kolom komentar :)


____


Disclaimer: Hasil dari pemakaian skin care ini mungkin akan berbeda-beda, sesuai dengan jenis dan keadaan kulit masing-masing.
66 comments on "Review ERHA Acne Care Lab Series, Perawatan Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat"
  1. aku udah coba mba langsung yang tadinya merah-merah pada kering sekarang sisa bekasnya aja, ini mantul banget ya buat atasi jerawat

    ReplyDelete
  2. wow.. itu serius setelah pemakaian seminggu bisa sebersih itu hasilnya? bagus banget berarti erha. boleh juga nih dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tinggal bekasnya mbak, warna coklat gini, dan emang pas berasa ada jerawat langsung bersihin wajahnya pke cleanser, jd jerawatnya ga jd nongol, keburu kempes, jadi bekasnya ga terlalu parah

      Delete
  3. Saya pengen yang anti aging deh.
    Banyak banget yang review dan cocok, jadi mupeng pas juga skinker saya abis.
    Asyik banget sekarang gak perlu antri buat konsultasi dokter, udah bisa pakai krim ERHA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama ku pengen yang anti aging juga nih

      Delete
  4. Kalau aku lagi jerawatan, anak bungsuku yang cewe langsung bilang, ummi bersihin mukanya pakai minyak ya, jadi jerawatan. Kwkwkwk, soalnya aku pernah cerita, kalau jerawatan itu karena minyak di wajah berlebih. Eyaaa, kenapa jadi bersihin muka pakai minyak yak. Btw, aku cocok bnaget pakai produk Erha. Saking cocoknya, jadi kepingin menggunakan rangkaian skin care Erha yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq pake erha ini pas jerawatan aja sih, makanya pengen pake produk lain yg anti aging atau yang pencerah

      Delete
  5. Aku pakai Erha juga tapi yang anti aging. Kayaknya pakai ini pas buat jerawat yang tiba2 muncul. Aplagi kan erha sudah terpercaya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pas jerawtan pake erha acne series, buat perawatan aku pun kudu beli anti agingnya juga

      Delete
  6. Wahhh lengkap banget mba, aku tipe yang agak males bersiin muka jadi lebih suka yang all in one

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga males bgt bersihin muka, tapi gtu deh suka muncul jerawat, kan sebelll

      Delete
  7. Wah cocok banget tuh ya yang mempunyai kulit berminyak

    ReplyDelete
  8. Wah bagus banget nih produknya. Aku jadi pingin coba upss

    ReplyDelete
  9. Cocok buat yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat ya ini

    ReplyDelete
  10. Wah ini nih bagus banget produk kecantikannya. Aku jadi penasaran pingin pakai

    ReplyDelete
  11. Wah langsung ada hasilnya ya ketika memakai produknya

    ReplyDelete
  12. Skincare untuk wajah berjerawat saya banget inih, jerawat suka datang silih berganti sampe bikin sebel, sepertinya hasil dari treatmentnya nyata ya. Berharap aja deh mudah2an segera ada di Medan ya ERHA apothecary ini :)

    ReplyDelete
  13. Seminggu aja udah keliatan banget hasilnya ya.. jerawat gemezz itu sudah tersamarkan.. memang Erha ini spesialis kulit wajah dan rambut bangetttt.. banyak banget yang sudah merasakan manfaat dari pemakaian produk produk Erha

    ReplyDelete
  14. pengen coba pakai acne scrub unyuk kulit berminyak yang jerawatan. Wajah saya berminyak, ih dan tak nyaman karena jerawatnya di bagian pipi dekat telinga.
    Erha bagus juga menyediakan produk demikian yang khusus bagi insan jenis kulit berminyak. Ada riset klinis yang telah dilakukan para ahli sehingga produknya dipercaya banyak orang.
    Benar-benar sangat membantu bagi yang membutuhkan karena punya masalah kulit.
    Teman saya ampai bolak-balik beli krim waha ke dokter, padahal ada Erha yang bisa mewnyediakan segalanya.

    ReplyDelete
  15. Wah, kayaknya cocok juga untuk kulit wajahku yang berminyak dan berjerawat Mba. Etapi aku lagi pake Age Correctornya Erha nih. Boleh nggak ya, pakainya barengan gitu 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq pake ini ga setiap hari kok mbak, pas jerawat muncul aja, pokoknya udah berasa mau muncul jerawat di wajah buru2 dipakein erha. kalo aku lagi males nyuci muka biasanya sih muncul jerawatnya itu. Kalau aku rajin bersihin muka mah alhamdulillah ga jerawatan.

      Delete
  16. Erha ini lengkap banget produknya ya mba, termasuk produk untuk menyembuhkan jerawat. Aku suka jengkel deh kalau jerawat bermunculan dan gak tanggung2 munculnya. Bukan hanya wajah tapi sampe ke punggung juga. Mungkin kalau telaten ngejaga kebersihan wajah pastinya jerawat membandel akan sirna ya mba... TFS jadi pengen nyobaik Erha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu akupun males2an bersihin wajah, sekarang mah diusahain banget cuci muka pk cleanser sblm dan saat bangun tidur (soalnya berminyak bgt) jd jerawat jarang muncul

      Delete
  17. cleanser ACSBP menarik nih mbak... karena bisa menghilangkan komedo dan mengangkat sel kulit mati.

    Brb searching ah...

    ReplyDelete
  18. membaca artikel dan komentnya, serasa seperti berada diantara para wanita yang sedang membicarakan kosmetik,
    sementara saya cow hanya bisa bengong gk mudheng,, hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahaa, cowo juga bisa perawatan wajah kok

      Delete
  19. Aku dari dulu pakai Erha mbak, cuma semenjak pindah ke daerah berhenti deh. Tapi setelah review ini wajahku seolah berbisik pakai lagi dong hihi. Manfaatnya udah dirasakan jadi pengen langganan lagi sama teman yang kerja di Erha.

    ReplyDelete
  20. Kulit wajah saya termasuk kombinasi. Kayaknya masih cocok ya pakai ERHA. Di beberapa area wajah memang berasa berminyak

    ReplyDelete
  21. enak ya mba sekarang bias langsung dibeli di apothecary dan nggak perlu lagi resep dokter ya. Enak karena lebih poraktis dan hemat jadinya

    ReplyDelete
  22. Manjura banget tuh Erha Acne Care nya, ya. Bisa mengempeskan jerawat yang udah merah gitu. Dan aku salfok sama daun anthurium yang diajakin foto, hihiii

    ReplyDelete
  23. Belum pernah cobain produk ERHA, maklum belum ada kliniknya di kota saya, belum lama ini sih buka, cuma lupa,itu sudah sepaket dengan klinik atau gimana.. Pengen coba skin care anti aging..

    ReplyDelete
  24. Mba yg Acne Spot Gel kayaknya ampuh banget ya? Dua sampai 3 hari udah kempes kukulnyaa.. kayaknya perlu cobain nih karena hormon menyusui bikin jerawatku mudah keluar hahah

    ReplyDelete
  25. Saya belum coba Mbak. Tapi setelah liat postingan ini dengan review yang begitu lengkap saya jadi penasaran dengan produk Erha. Apalagi setelah melihat hasil pemakaian mbak Tetty selama sepekan. Jerawatnya bener2 hilang ya. Jadi makin tertarik deh saya dengan produk yang satu ini. Dan yes saya setuju lebih baik mencegah ya Mbak daripada mengobati.

    ReplyDelete
  26. Jadi penasaran ingin kenal produk Erha juga nih, meski kulitku tidak berminyak dan jerawat juga biasanya nongol kalau menjelang haid siih tapi masuk di usia 30+ gini kan udah wajib perawatan kan ya :D

    ReplyDelete
  27. Waah selain rangkaian untuk mengatasi jerawat, ada produk apalagi ya?
    Kalau saya perlu untuk mengurangi flek hitam di wajah.
    Jerawat sedikit2 ada sih tapi di dahi.
    Saya sedang coba beralih ke minyak kelapa u masak karena infonya dari makanan juga bisa sebabkan jerawat

    ReplyDelete
  28. Aku tuh kalo pas lagi mau menstruasi sering banget jerawatan, kan sebeelll ya. ..

    Btw, ini kan ga pake resep dokter dulu nih kak, tapi khasiatnya sama ga sih ama yg pake resep itu?

    ReplyDelete
  29. Jerawat membandel bisa datang tanpa diundang ya, jadi harus rajin2 bersihin kulit wajah nih. Jerawat juga bisa datang karena stress ya. Pakai produk Erha memang sudah terpercaya ya apalagi ada rangkaian produk untuk wajah berjerawatnya kaya gini.

    ReplyDelete
  30. Lengkap bgt ya produk Erha ini. Ampuh lagi. Jadi pingin nyoba.

    ReplyDelete
  31. Menggunakan perawatan cream ERHA jadi bersinar ya Mba
    produknya komplit Erha ini, bisa jadi satu nggak perlu menggunakan beda brand jadi makin asik. Pengen make juga

    ReplyDelete
  32. Produk Acnenya Erha emang bagus. Aku dah hyoba sendiri soalnya.
    Trus enaknya dah gak usah konsul dokter lagi ya, tinggal beli aja di storenya atau di aphoecary Erha yang ada di mall :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ke dokter tuh dibenakku ky yang " mahal, mahal, mahal" wkwkwk. pdahal ya penting jg sih ya

      Delete
  33. Mba Tety aku juga baru oakai ini dan alhamdulillah cocok yes ,, cinta banget sama acne spot gelnha.

    ReplyDelete
  34. Kebetulan kulit wajahku kering dan tidak berjerawat nih mba. Mau deh kalau ada ERHA yang untuk kulit kering, atau seri anti aging juga mau hihiii... menyesuaikan dengan usia gitu.

    ReplyDelete
  35. ACSBP-nya itu aman dipakai setiap hari yaa, Mba? Agak khawatir juga karena ada scrubnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga juga mbak sih, kalo lg berasa minyakan bgt aja paling. Scrubnya lembut, bukan yg kasar ky peeling

      Delete
  36. Kulit wajahku normal cenderung berminyak, Mba. Kadang tumbuh jerawat kalo malas membersihkan wajah. Wahhh baru tahu nih ternyata untuk membeli produk dari erha gak perlu ke dokternya dulu, tapi bisa langsung ke web-nya :)

    ReplyDelete
  37. skin care yang mencerahkan kulit ya, aku penasaran banget mau mencoba. Erha semoga cocok dengan kulitku ya

    ReplyDelete
  38. Woow...hasilnya amazing yaa..
    Jadi kembali mulus tanpa bekas.

    Aku juga suka pembersih wajah sekaligus scrub. Btw, tapi jadi amankah dipakai setiap hari?

    ReplyDelete
  39. Oh jadi ini rahasianya kaka selalu cantik dan cetar yaaa. Penasaran deh aku sama yang series ini. Aku skrg lagu pake yg age correctornya kak

    ReplyDelete
  40. Produk ini bekebalikan dengan kondisi kulit wajahku. Aku keriiiing dan jaraaang jerawatan. Tapi pas dengan anak gadisku. Dia berminyak dan gampang jerawatan. Aku referensiin ke dia deh kayaknya produk ini. Semoga bisa cocok. Kasian dia sering pusing dengan jerawatnya

    ReplyDelete
  41. Mupeeng banget sama spot gelnya. Buat jerawat aku yang bandel banget ini PMS mau keluar

    ReplyDelete
  42. Mba Tetty jadi makin glowing nih. Btew, Aku juga pakai Erha mba, memang oke ya ngurangin jerawat kecil-kecil cepet.

    ReplyDelete
  43. Jerawat tuh buat aku gangguan kulit yang paling nyebelin. Kalau pas keluarnya gede, bisa bikin cenat-cenut. Dan aku paling nggak betah ngelihat jerawat. Sampai ada acara aku pencet-penceton deh. Eh, efeknya malah bikin bopeng!

    ReplyDelete
  44. Aku cocok pake facial wash dan clarifying gelnya. Jerawat cepet kempes. Sayang, yang facial wash cepet habis wkwk

    ReplyDelete
  45. Serius lg pengen dioprek sama Erha nih wajah...hehe..kalau sy kulitnya jarang banget jerawatan.tapi katanya sih berarti.kulitnya cenderung kering nih. Makanya pengen banget pake erha..

    ReplyDelete
  46. Eh sama kita, jaman remaja wajah penuh dengan jerawat. Dulu sampai diledekin, krn jerawat sampai ga kebagian tempat di muka. Hahaha.. mgkn krn hormon kali ya. Skrg dah ga ada lagi. Muluuus.

    Btw, erha acne ini bisa digunakan sama remaja laki nggak ya? Enak ya skrg ga perlu resep dokter bisa lgsg beli. Tapi sayaang ga ada di Depok. Hiks.

    ReplyDelete
  47. Zaman SMP aku iya jerawatan tapi dulu mah pasrah aja hahaha... Udah kuliah sih ga begitu banyak. Sekarang jadi mamah alhamdulillaah bersih. Masalahku adalah sinar matahari ketika di luar rumah kan kulit wajahku sensitifnyaaa minta ampyu. Boleh ah nyobain SUN Friendly SPF 30 ++ nah buat berenang dll perlu nih.

    ReplyDelete
  48. Aku mungkin coba yg buat kulit normal ya, karen bukan wajah jerawat alhamdulillah nya. Gafok sama svrubnya, warnanaya ijo, hihihi cakep. ErHa ini dulu kalo ke daerah Kuningan, suka liat di Pasar Minggu, trus di Ciputat jg kayanya ada deh, jd udahh gak asing namanya. Cuma belum pernah coba..

    ReplyDelete
  49. Ketika sma banyak teman mengunakan erha untuk mengatasi jerawat. Sekarang skin carenya bisa dibeli secara online jadi mempermudah para penguna

    ReplyDelete
  50. Ya ampun ini kayaknya pengen nyoba Erha ini, mbaa. Bagus banget dan lengkaap. Pas banget buat aku yang kesal kalau jerawat nongol :)

    ReplyDelete
  51. Udah mah cantik, dirawat pakai Produknya Erha jadinya makin cantik Techyyyy. Suka deh lihat hasilnya. Ampuh berarti ya usir dan mencegah datangnya jerawat. Aku juga jerawatan biasanya kalau mens dan telat bersihin wajah. Walau jarang, tapi sekalinya nongol jerawatnya bikin pediiih :(

    ReplyDelete
  52. Eta terangkanlah, meuni lengkap gitu alat tempurnya, jadi makin kinclong ya teh. Belum cobain Erha yg ini, waktu itu nyoba scrub yg varian lain, enak,lembut banget di kulit

    ReplyDelete
  53. Aku juga suka muncul jerawat kecil2 mba, tapi emang munculnya pas mau dapet, lagi capek n banyak pikiran gitu.. Cleanser yang ada scrubnya juga aku suka, perasaan lebih bersih aja gitu.. hehe.. Buat sunblock-nya kalo jerawat udah kering berarti boleh dipake ya mba? Pingin cari alternatif sunblock nih aku...

    ReplyDelete
  54. Wiih, tertarik nih sama Erha khusus perawatan kulit berjerawat, apalagi sudah bisa dibeli secara online ya. Soalnya Kulit wajahku ini sensitif banget, mudah berjerawat

    ReplyDelete
  55. Sepanjang pengalamanku pakai skin care, Erha ini memang paling juara deh. Meski harganya agak premium, tapi sebanding dengan hasilnya....

    ReplyDelete
  56. Cepet juga lenyapnya si jerawat pake Erha ya. Benar-benar skincare andalan nih. Gak takut lagi deh sama jerawat

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D