#Uninstallkhawatir Dengan Fitur Terbaru dari GOJEK. Kamu Sudah Tahu?

| On
April 30, 2019

Semenjak kemunculan GOJEK sebagai ojek berbasis online di Indonesia, jujur sebagai perempuan dan ibu rumah tangga saya sangat terbantu. Sebelumnya saya terbiasa naik motor sendiri, karena rumah ada di pinggiran kota alias di tengah kampung. ~ Nasib.

Nah, GOJEK bisa membantu meringankan beban saya untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain untuk ke pasar atau ke sekolah, misalnya. Terkadang mengendarai motor sendiri itu repot karena harus cari parkiran dan "geser-geser" motor. Apalagi saya termasuk ke dalam komunitas emak-emak lemah, enggak bisa pakai standar dua motor, wkwkwkwk.

Selain GO-RIDE, tentunya saya juga terbantu dengan kehadiran GO-CAR dan juga GO-FOOD.

GOJEK penyelamat Emak-emak

Pernah saya sakit, anak-anak juga sakit. Mau minum obat enggak ada makanan. Mau jalan keluar, sudah enggak kuat. Nah, untung saat itu, ada GO-FOOD buat order makanan sehingga akhirnya saya dan anak-anak bisa makan kemudian minum obat.

GO-CAR pun sama menolongnya. Kalau saya mau pergi sama anak-anak, otomatis udah enggak akan bisa menggunakan motor, karena anak saya tiga dan masih kecil semua. Kasihan juga kalau harus panas-panasan naik motor. Alhamdulillah, ada GO-CAR bikin saya tenang. Mau mengajak anak jalan-jalan gak takut kehujanan dan kepanasan.


Namun, ada satu hal yang kadang membuat saya khawatir ketika naik GO-RIDE atau GO-CAR, yaitu tindak kejahatan yang terkadang bisa saja terjadi di jalan, misalnya, begal atau perampokan, serta pencurian ataupun kecelakaan. 

Pernah loh saya order GO-CAR waktu pulang dari Kuala Lumpur bareng Ibu Mertua. Bis Damri Bandara-Cibinong yang kami tumpangi dari Bandara Soekarno-Hatta tiba jam 12 malam di Cibinong City Mall.

Hati sudah dagdigdug saja. Takut sudah enggak ada GO-CAR. Untung saja akhirnya masih ada driver yang mau pick-up. Dan memang ketika saya ngobrol dengan driver-nya, ia sering mendapatkan penumpang macam saya, yang datang dari Bandara untuk menuju ke rumah pada waktu tengah malam.

Tapi, masalahnya rumah saya enggak di dalam kota. Jalannya sepi. Jujur, memang mengerikan situasinya. Di jalan biasanya saya terus berdoa agar tidak terjadi tindak kejahatan seperti di atas dan mengabari suami mengenai posisi saya selama dalam perjalanan.

Nah, di titik ini, ternyata GOJEK enggak tinggal diam mengatasi fenomena "takut kenapa-kenapa", yang terkadang memang sering kita alami di perjalanan. Bagaimana caranya? Lewat fitur-fitur baru mereka. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini: 

Fitur Baru "Tombol Darurat"

Sudah update aplikasi GOJEK terbaru belum? Kalau belum, coba update deh. Di aplikasi GOJEK sekarang, ada fitur terbaru yang bernama "Tombol Darurat".



Tombol ini bisa diakses pada layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Fitur tombol darurat ini memungkinkan kita mendapatkan pertolongan jika (amit-amit) sedang dalam kondisi darurat, buruk, dan mengancam keselamatan.

Tombol darurat tersebut akan tekoneksi dengan Unit Darurat GOJEK 24/7 yang akan sigap apabila ada penumpang GO-CAR yang menekan tombol Panggil Bantuan Darurat ini.

Saya berharap ke depannya, tombol darurat ini juga ada di GO-RIDE juga. Supaya makin aman dan nyaman menikmati layanan transportasi dari GOJEK ini, tapi saya juga berharap semoga kia gak pernah pake fitur ini ya.

Fitur "Bagikan Perjalanan"

Selain adanya tombol darurat, fitur baru lainnya adalah "Bagikan Perjalanan", yang mana akan membuat kita sebagai penumpang GOJEK, bisa memberikan tautan kepada keluarga, suami, atau teman melalui whatsapp, Line, SMS atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

fitur bagikan perjalanan

Tautan yang kita bagikan akan berisi apa saja sih? Pertama ada titik pick-up dan drop-off, informasi pengendara secara detail (Nama, Nomor dan Jenis kendaraan, dan nomor pemesanan), serta live location. Kita akan merasa aman karena perjalanan kita dipantau oleh keluarga terdekat.

Perjalanan kita bisa dibagikan via whatsapp, line, dll.

Jadi ingat, ketika pulang tengah malam dari bandara itu, saya terus-terusan mengabarkan Abbiy lewat Whatsapp mengenai lokasi saya. Ya, jujur sih, ribet juga saat itu karena capek dan mengantuk. Nah, kayanya dengan adanya fitur Bagikan Perjalanan ini akan mengatasi kekhawatiran kita mengenai hal tersebut. 

Driver Jempolan


Kemarin saya baru aja naik GO-CAR bareng Aldebaran dan Mbak Lia bersama anak-anaknya. Kebayang dong hebohnya mobil bareng dua ibu, dua balita dan satu anak usia SD. Apalagi sambil membawa ransel dan balon. Saat ingin naik saja ribet karena anak-anak harus digendong dulu, masukin barang-barang ke dalam mobil, baru deh emaknya masuk dan tutup pintu.

Sebenernya, saat kondisi tersebut, saya merasa tidak enak sama pak driver GO-CAR. Tapi, Alhamdulillah, pak driver enggak memasang wajah kecut. hehe. Bapaknya tetap bertanya dengan ramah mengenai tujuan perjalanan saya. Alhamdulillah, makasih ya, pak atas pengertiannya. Emang Driver Jempolan, deh! 

Ternyata sejak awal perekrutan, GOJEK melakukannya secara ketat. GOJEK juga memberikan modul pelatihan yang berisi informasi tentang tata cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kendaraan, patuh terhadap rambu lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan prima bagi penumpang.

GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam menyelenggarakan pelatihan bagi para driver. Program ini merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 Kota di Indonesia sudah bergabung dalam program ini.

Program ini masih berjalan dengan 10 ribu driver setiap bulannya. Adapun materi pelatihan RDL GOJEK terdiri dari: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan sesi Praktek

GOJEK juga memberikan edukasi driver melalui #Trikngetrip yaitu sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan bagi para driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara.

Selain itu, ada pula serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini dilakukan di berbagai kota di Indonesia dengan mengundang para pakar dan profesional dibidangnya untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan pelayanan dan mengasah pengetahuan dibidang lainnya.


Dan bagi mitra yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK akan memberikan penghargaan sebagai Driver Jempolan.

Penghargaan ini diharapkan akan memotivasi para driver agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan setia GOJEK di seluruh Indonesia. 

Penghargaan Driver Jempolan ini akan ditandai dengan diberikannya sebuah pin yang akan ditempel pada jaket GOJEK mereka.

Asuransi GO-RIDE

GOJEK memberikan informasi kepada para penumpang GO-RIDE untuk memastikan kenyamanan dan keamanan saat perjalanan. GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital dalam memberikan asuransi penumpang GO-RIDE yang akan otomatis aktif dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan dan berlaku se-Indonesia,

Jika terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Memang sih, terkadang cukup mengerikan karena sekarang rawan kejadian yang membuat kita khawatir ketika dalam perjalanan.

Nah, dengan tambahan fitur keamanan GOJEK yang membuat kita para penumpang lebih aman dan nyaman berkendara, jadi makin yakin kalau GOJEK memang mengedepankan kualitas dan pelayanan prima bagi para pelanggannya.

Saatnya #UninstallKhawatir ketika berkendara di jalan raya bersama fitur baru GOJEK. Ayo, buruan update aplikasi GOJEK terbaru, biar kamu bisa menikmati fitur-fitur keren di atas. 

Nah, menurut kamu, fitur mana yang paling kamu suka dan sangat membantu buat kamu ketika sedang ada di perjalanan. 

Udah waktunya pakai GOJEK!

Sharing yuk, di kolom komentar :D
37 comments on "#Uninstallkhawatir Dengan Fitur Terbaru dari GOJEK. Kamu Sudah Tahu?"
  1. Wah kalau seperti ini mah langsung uninstall khawatir deh

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata gojek ada fitur terbaru ya. Harus update sekarang nih :D

    ReplyDelete
  3. Sekarang jadi nggak khawatir kalau ada tindak kejahatan ya Bunda

    ReplyDelete
  4. Semoga kedepannya juga ada fitur lainnya yang memudahkan seperti ini ya

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat sekali nih artikelnya. Terima kasih atas informasinya kak

    ReplyDelete
  6. keren banget, nah ini fitur2 yang sebenernya penting banget apalagi buat keamanan kita. Kadang suka agak cemas misal plat gak sesuai, atau hal hal remeh kaya gitu. Sekarang enak sih, kalau ada apa2 bisa langsung klik bantuan darurat. Ada asuransinya pulaak. Mantap sekaliii jadi semakin yakin

    ReplyDelete
  7. Sebagai mamak-mamak yang LDM ama pak su, GOJEK mah amat sangat membantu banget mba :)
    Dan fitur keamanannya dengan bagikan perjalanan jadi fitur yang paling bikin happy, karena saya seringnya naik GOJEK kudu share lokasi mulu sama pak su, karena beliau juga khawatir ama kami :)

    ReplyDelete
  8. Bener banget nih, Gojek paham banget dengan fenomena takut pulang malam, apalagi kayak mba Tetty ya rumahnya jauh. Fitur barunya ini beneran bikin kita bisa uninstallkhawatir karena keberadaan kita bisa dishare ke anggota keluarga. Ada juga fitur panggilan darurat. Semoga aja ga usah harus pake yang panggilan darurat lah. Aman jaya pokoknya kalau naik Gojek.

    ReplyDelete
  9. Makin merasa aman dan nyaman aja ya naik Gojek ini. Fitur-fitur barunya bikin pelanggan akan selalu setia dengan Gojek. Dan aku juga, gak tahu deh kalo tanpa Gojek. Gak bisa ke mana2 kayaknya. Pasti teruuuus jadi emak kudet. :D

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah saya tahu tentang fitur baru Go-Jek ini dari tulisan teman-teman. Meskipun blm mencoba langsung karena saya bujan pelanggan rutin Go-Jek, tapi saya sangat bersyukur dengan fitur yang meningkatkan keamanan & kenyamanan pelanggan ini..

    ReplyDelete
  11. Sama saya pun senang dgn apk gojek ini apalagi driver2nya jempolan, perekrutannya ketat dibanding kompetitor. Ada pelatihannya juga. Makin nyaman dengan fitur barunya nih. 🙂

    ReplyDelete
  12. Semakin hari fitur Gojek makin bagus dan komplit. Setuju banget deh kalo Gojek ini sahabat para emak2 xixi. Lagi riweh nggak bisa jemput anak sekolah,tinggal klik Gojek,aman. #uninstalkhawatir deh

    ReplyDelete
  13. Inovasi Gojek memang makin keren
    jadi makin mantap kalau selalu memakai aplikasi Gojek

    ReplyDelete
  14. Wah sama nih dengan aku waktu dari KL tiba di bandara jam 11.30. Naik bus bandara udah jam 24.00 lebih, jadi sampe di terminal botanical garden Bogor udah jam 2 lebih. Alhamdulillah ada GO_RIDE, meski agak takut juga karena udah dinihari kan ya

    ReplyDelete
  15. Gojek semakin oke aja ya dengan fitur terbarunya, fitur tombol darurat bisa membuat pengguna jasa Gojek jadi merasa aman ya

    ReplyDelete
  16. Saya suka dengan fitur baru GOJEK ini karena membuat saya tenang melepas anak saya pergi kemana-mana sendiri. Kadang dia pergi sampai malam juga dan jaraknya lumayan jauh. Insyaallah fitur ini memudahkan mengontrol perjalanannya.

    ReplyDelete
  17. Juaraaa ya memang gojek ini.. luar biasa inovasi dan pemikirannya yang sangat mengedepankan keselamatan penumpang

    ReplyDelete
  18. GOJEK memang selalu jadi andalan, apalagi dengan fitur terbaru yaitu bagikan perjalanan ke orang terdekat jadi lebih aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  19. Wah aku sih pengguna Gojek sejati. Sejak dari Jakarta sampai pindah ke Pekanbaru, gojekk tetap andalan.

    ReplyDelete
  20. Wow, Go-Jek makin banyak fiturnya. Apalagi fitur keamanan kaya gini ya. Saya dulu sukanya screenshoot identitas driver lalu kirim ke suami, sekarang malah bisa dipantau terus ya. Keren euy Go-Jek mah

    ReplyDelete
  21. Tambah keren aja nih fiturnya Gojek aku berharap ada fitur bisa milih driver perempuan hehehehe. Soalnya aku blm pernah naik gojek yg go ride seringnya yg gocar

    ReplyDelete
  22. Ah bener semua fitur gojek membantu sekali ya, berasa dilayanj dengan baik, apalagi fitur barunya bikin berasa aman naik gojek sendirian

    ReplyDelete
  23. Seneng deh kalau ada aplikasi yang menjunjung tinggi keamanan bagi pengguna. Apalagi Go-Jek nih cuco deh

    ReplyDelete
  24. Laff banget sama gojek, selalu peduli dengan kenyamanan customernya. Walau selama ini nggak pernah dengan keamaanan selama pakai gojek, tapi fitu ini bikin hati makin tenang saat harus pakai jasa gojek

    ReplyDelete
  25. fitur bagikan perjalanan itu sangat membantu banget ya untuk tracking anggota keluarga yang sedang naik gojek mba. Keren lah sekarang gojek.

    ReplyDelete
  26. Kalau pengguna merasa aman dan nyaman, pasti makin banyak yang pakai juga ya

    ReplyDelete
  27. DEngan adanya fitur terbaru gojek ini sungguh sangat membantu deh mba. Nggak perlu kuatir lagi dan keamanannya sangat terpercaya. Buru buru ah pengen upgrade

    ReplyDelete
  28. Aku baru bisa bermanja2 dengan layanan dari Gojek ini kalau lagi ke rumah mertua di Jakarta. Soalnya di Kebumen emang belum ada sih Mba. Yanasiiibbb masih harus jadi emak setrong kemana² motoran dewek, wkwk.

    Makanya anak²ku girang bener kalau ke rumah Mbah Jakarta. Bisa naik mobil ganti-ganti soalnya, hahahha.

    ReplyDelete
  29. Dengan fitur gojek yang semakin lengkap, jadi semakin membantu kita ya para masyarakat :)

    ReplyDelete
  30. Amit-amit ya bun, semoga kita selalu dalam keadaan dan perlindungan yang baik
    aku lega dengan fitur GOJEK ini, membuat yang di rumah nggak khawatir lagi karena tahu keberadaan keluarganya dimana dengan share lokasi itu

    ReplyDelete
  31. Bener..
    Sekarang ada #UninstallKhawatir jadi makin adem.
    Semoga Gojek gak pernah berhenti berinovasi.

    ReplyDelete
  32. Bener banget lah kalo Gojek itu ngebantu banget. Aku yang biasanya harus naik motor sendiri kemana-mana, kalo capek mending naik Gojek atau Gocar. Trus sejak ada tombol darurat, nggak khawatir lagi mau kemana-mana pake Gojek

    ReplyDelete
  33. Mulai 1 mei 2019 ada tarif resmi baru yang ditetapkan pemerintah untuk angkutan online. Senengnya, aku dikasi vocer banyak ama gojek loh jadi tetap berasa murah

    ReplyDelete
  34. Udah tau donk. Skrng enak kalau pergi2 pulag malaman bisa share loc ke suami sampai mana.
    Aku jg makin nyaman naik gojek krn ada asurasni buat kita, jdnya merasa aman.

    ReplyDelete
  35. Gojek is my lifeeeee banget deh mba Techyyy... Tiap hari nganter Boo sekolah naik Gojek, sampe suka hapal sama drivernya saking sering dapet yang sama... Au juga terbantu sama GoCar kalo lagi nggak ada Yaya jadi bisa ngajak Boo Mika jalan-jalan. Keren nih fitur-fitur di Gojek sekarang, jadi nggak khawatir kalo mau pulang malam ya mbaa..

    ReplyDelete
  36. aku suka pakai goride, makin aman deh. janagn lupa dipake helm nya ya kaaak

    ReplyDelete
  37. Wah, tulisannya informatif banget.. Baru tau ada fitur2 seperti itu.. Apalagi saya suka bagikan perjalanan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D