Begini Cara Medina Mempercantik Meja Makan Di Hari Lebaran

| On
May 16, 2019
review medina amethyst colander dining set

Masih puasa kok udah ngomongin lebaran? Ya begitu lah Emak-emak, pikirannya selalu jauh ke depan ketika menghadapi suatu hal. Kalau Ramadhan begini pasti Lebaran sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

Buktinya, Pasar Tanah Abang sudah ramai dari dua bulan yang lalu, ya kan?

Apa sih yang biasanya dipikirin saat lebaran nanti?

Mudik? Kue lebaran? Pakaian? Hidangan untuk menjamu tamu? atau rumah yang harus di cat warna terbaru?

Iya memang kalau ibu-ibu yang sibuk di dapur nyiapin makanan berbuka dan sahur setiap hari tuh pasti gak akan terasa bulan Ramadhan, karena saking sibuknya di rumah. Makanya persiapan lebaran pun sudah dicicil dari jauh hari.

Saya sendiri, selama 9 tahun berkeluarga memang selalu berlebaran di rumah mertua di Bandung. 


Maka dari itu, jaraaangggg banget atau hampir gak pernah deh namanya nyiapin rumah buat lebaran. Bikin kue maupun bikin ketupat dan makanan hampir gak pernah. Karena beberapa hari sebelum hari Raya pasti kita semua mudik ke Bandung, acara lebaran ya terpusat di rumah Ibu.


Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, saya suka berpikir kalau suatu saat saya harus menyiapkan rumah untuk berlebaran.

Entah itu nyiapin rumah, masak makanan, atau pun bikin kue lebaran. 

Karena sekarang, makin dewasa saya dan suami, makin banyak pula silaturahmi antara teman kantor suami ataupun sahabat-sahabat saya sesama blogger. Mau ga mau, saya harus bisa menyiapkan rumah untuk "open house" suatu saat nanti.

Menyiapkan rumah untuk "open house" memang susah-susah gampang (pengalaman saya di rumah ibu mertua). 

Biasanya, Ibu Mertua mempersiapkan beberapa hal berikut untuk menyambut hari Raya Idul Fitri:

1. Bikin atau Beli Kue Lebaran

Kue lebaran apalagi tipe kue nastar, castangel, putri salju, atau kue-kue kering lainnya cenderung awet. Sehingga bisa disiapkan dari jauh hari.

2. Ketupat dan Kawan-kawannya

Makan ketupat gak lengkap tanpa opor, semur, rendang atau pun gulai. Makanan untuk hidangan lebaran memang harus disiapkan dari jauh hari juga, dan biasanya Ibu nyicil bahan dan bumbunya selama bulan Ramadhan.

Bumbu untuk opor, rendang, gulai dan lainnya, bisa dibuat sejak Ramadhan sambil nunggu buka puasa. Seperti, menggiling bawang merah, bawang putih, ataupun cabai.

3. Menyiapkan Rumah




Ibu mertua itu paling suka bersih-bersih orangnya, makanya kalau menjelang Lebaran, ibu pasti sibuk bersih-bersih rumah dan menata ulang letak perabotan.

Beberapa vas bunga juga diletakkan di atas meja atau di sudut ruangan.

4. Menyiapakan Pakaian Terbaik

Menyiapkan pakaian terbaik juga menjadi salah satu hal yang dianjurkan untuk menyambut lebaran Idul Fitri. 

Berusaha menyiapkan penampilan terbaik untuk bersilaturahim dan saling berkunjung bersama sanak saudara juga menjadi hal yang penting. Asalkan niatnya karena Allah SWT ya, bukan untuk riya atau pamer semata.

Bicara soal menyiapkan penampilan terbaik, selain pakaian, penampilan terbaik untuk menghidangkan makanan juga penting menurut saya.

Selain memperindah penampilan makanan dan juga rumah, makanan yang ditata dengan baik dan cantik juga akan menggugah selera makan.

Kan sedih banget kalau udah capek-capek masak tapi gak ada yang makan? 

Saya aja suka ngambeuk kalau udah capek-capek masak tapi Abbiy bilang "Udah makan di luar" atau anak-anak juga ikut-ikutan mogok makan.

Sakiittt rasaanyaaa, mwahahaha.

Abis itu langsung bersumpah gak akan masak lagi, soalnya merasa ga dihargai, wkwkwk. (Padahal besoknya udah ribet masak soalnya kalau gak masak bakal kelaperan).


Ketika Medina Menghias Meja Makan di Hari Lebaran.

Udah pernah denger produk Medina belum?

Medina adalah salah satu produk plastic food ware pertama yang mendapatkan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

Jaminan halal produk Medina ini secara keseluruhan yaa, dalam artian dalam pemilihan bahan baku, proses pembuatan produknya, pengemasan, hingga proses distribusinya.

Dan kabar baiknya, Medina ini dibuat oleh perusahaan LOKAL ASLI Indonesia.

Karena sudah tersertifikasi halal, produk Medina memberikan jaminan tingkat konsistensi higienis yang tinggi. Produk Medina juga aman dengan jaminan BPA Free, Phtalate Free, Heavy Material Free, serta FDA Approved.

Produk Medina juga sudah lulus uji Air Tight atau kedap udara, Microwave Safe dan Freezer Safe. Produk Medina juga memiliki Garansi Seumur Hidup lho. Tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya, caranya dengan mengklaim ke kantor distributor yaitu dusdusan.com

Review Amethyst Colander Dining Set.

Produk Medina yang saya pakai di rumah sekarang adalah Amethyst Colander Dining Set, yang merupakan food ware terbaru dari Medina. 

Terdiri dari 2 buah piring, 2buah mangkuk kecil, 2 buah tempat untuk menyimpan sambal atau makanan lainnya, 2 pasang sendok dan garpu, dan satu buah wadah nasi berikut centongnya.

review medina amethyst colander dining set
Dua piring dan dua pasang garpu+sendok

review medina amethyst colander dining set
Dua mangkuk kecil


review medina amethyst colander dining set
Dua wadah kecil, untuk sambel atau acar, dll. Ada celah untuk menyimpan sendoknya.
review medina amethyst colander dining set
Wadah atau tempat nasi
review medina amethyst colander dining set
Plus centong nasinya juga

Apa yang suka dari Amethyst Colander Dining Set ini?

Pertama, tentunya dari segi kualitas dan juga kehalalan produknya. Produk Medina ini memang sudah food grade dan siap untuk digunakan untuk menyimpan makanan. Jadi, saya gak khawatir makanan terkontaminasi zat berbahaya.

Kedua, warna yang elegan. Warnanya bagusss, ungunya sejuk dipandang. Buat pecinta ungu bisa kelepek-kelepek, nih. Bentuknya pun menyesuaikan kebutuhan untuk menyiapkan hidangan makanan di meja makan.

review medina amethyst colander dining set
Warna ungunya cantik

Ketiga, plastiknya bersih. Maksudnya gini, kadang kalau kita beli barang plastik suka ada serat atau noda kecil gitu yang bikin barang plastik nampak kurang bersih. Atau suka ada kelebihan plastik kecil-kecil gitu pada produknya, nah di produk Medina ini mulusss gak ada serat, noda, atau pun kelebihan plastik-plastik kecil pada produknya.

review medina amethyst colander dining set
Plastiknya mulus dan bersih

Keempat, garansi seumur hidup. Kalau kita apik memakai produknya, insya alloh kita akan mendapatkan garansi jika produk mengalami kerusakan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kelima, produk dalam negeri. Nah ini juga, jangan lupa ya untuk mencintai produk buatan negeri kita sendiri agar Indonesia makin maju dan berdikari. Kalau bukan kita yang mencintai dan ikut andil dalam mengembangkan produksi dan usaha dalam negeri, siapa lagi dong yang mau ikut serta?

Bagaimana cara membeli produk Medina Amethyst Colander Dining Set ini? 


Berapa harganya?


review medina amethyst colander dining set

Di website www.dusdusan.com harga untuk Medina Amethyst Colander Dining Set ini adalah Rp. 565,000,-. per set.


***

Okesip, overall produk Amethyst Colander Dining Set dari Medina ini bagus dan cocok untuk dipakai sebagai penghias meja makan kita saat ada sanak saudara atau pun sahabat yang berkunjung ke rumah.

Atau mau dijadiin hadiah/parsel lebaran untuk orang tua, teman, saudara, sahabat, tetangga pun cantikkk banget lho.

Selamat berpuasa dan nyicil persiapan buat lebaran yaa, mudah-mudahan kita sehat dan bahagia selalu, amiinnn.

Ada yang udah pernah pakai produk Medina juga? Sharing yuk di kolom komentar.

11 comments on "Begini Cara Medina Mempercantik Meja Makan Di Hari Lebaran"
  1. ku kira medina tuh nama orang, ternyata nama produknya yaa.. hehe..
    gemes banget si medina ini, warnanya juga lucuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu warnanya emeshhh, hehehe iya ky nama anak perempuan yah :D

      Delete
  2. Aw, emak-emak lihat set piring cantik gini jadi berbinar-binar. Apalagi warnanya warna favorit saya, ungu! <3

    ReplyDelete
  3. Mbaa. ini bagus sekali perlengkapan makannya. Aku mau. Apalagi aku sering ngadain kumpul keluarga atau kumpul teman di rumah. Harganya juga terjangkau ya untuk lengkap begini

    ReplyDelete
  4. Ya Allah, Mbak saya pikir Medina itu nama tokoh, semacam artis gitu hehehe ternyata nama brand dari produk alat makan ini ya.
    Maafkan maklum saya mah kurang apdet.
    Bahannya bagus ya warnanya juga menarik. Saya kepoin ah ke dus Dusan langsung

    ReplyDelete
  5. Warnanya bikin seger ya, jadi kebayang kalau ada makanan di sana, bawaannya bisa langsung lapar banget 😁

    ReplyDelete
  6. Keren banget ya warnanya. Unguuu.. Cantik banget pasti dipajang di meja makan.

    ReplyDelete
  7. wah ini produk lokal ya mba, tapi kalo dilihat-lihat model dan desainnya cakep banget, warnanya juga menarik hati. apalagi tau kalau kualitasnya bagus, BPA Free jadi aman dipakai buat wadah makanan ya.

    ReplyDelete
  8. Seger deh pastinya hari raya dihiasi alat makna yang cantik dan gemesin ini. Anak anak pasti suka ya. Baru tahu kalau ada alat makna Medina yang sudah punya sertifikat halal MUI pula.

    ReplyDelete
  9. Kirain Medina itu nama orang ternyata nama produk dari plastik..

    ReplyDelete
  10. Produk Dusdusan emang cantik2 ya Mbak, harganya juga lebih terjangkaulah yah dibanding produk kompetitor, barangnya worth it lah dengan harganya. :)
    Saya juga pakai Dusdusan tapi seri lain, yg utk food preparation gitu, Bambang klo ndk salah namanya :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D