Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Begini Cara Medina Mempercantik Meja Makan Di Hari Lebaran

review medina amethyst colander dining set

Masih puasa kok udah ngomongin lebaran? Ya begitu lah Emak-emak, pikirannya selalu jauh ke depan ketika menghadapi suatu hal. Kalau Ramadhan begini pasti Lebaran sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

Buktinya, Pasar Tanah Abang sudah ramai dari dua bulan yang lalu, ya kan?

Apa sih yang biasanya dipikirin saat lebaran nanti?

Mudik? Kue lebaran? Pakaian? Hidangan untuk menjamu tamu? atau rumah yang harus di cat warna terbaru?

Iya memang kalau ibu-ibu yang sibuk di dapur nyiapin makanan berbuka dan sahur setiap hari tuh pasti gak akan terasa bulan Ramadhan, karena saking sibuknya di rumah. Makanya persiapan lebaran pun sudah dicicil dari jauh hari.

Saya sendiri, selama 9 tahun berkeluarga memang selalu berlebaran di rumah mertua di Bandung. 


Maka dari itu, jaraaangggg banget atau hampir gak pernah deh namanya nyiapin rumah buat lebaran. Bikin kue maupun bikin ketupat dan makanan hampir gak pernah. Karena beberapa hari sebelum hari Raya pasti kita semua mudik ke Bandung, acara lebaran ya terpusat di rumah Ibu.


Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, saya suka berpikir kalau suatu saat saya harus menyiapkan rumah untuk berlebaran.

Entah itu nyiapin rumah, masak makanan, atau pun bikin kue lebaran. 

Karena sekarang, makin dewasa saya dan suami, makin banyak pula silaturahmi antara teman kantor suami ataupun sahabat-sahabat saya sesama blogger. Mau ga mau, saya harus bisa menyiapkan rumah untuk "open house" suatu saat nanti.

Menyiapkan rumah untuk "open house" memang susah-susah gampang (pengalaman saya di rumah ibu mertua). 

Biasanya, Ibu Mertua mempersiapkan beberapa hal berikut untuk menyambut hari Raya Idul Fitri:

1. Bikin atau Beli Kue Lebaran

Kue lebaran apalagi tipe kue nastar, castangel, putri salju, atau kue-kue kering lainnya cenderung awet. Sehingga bisa disiapkan dari jauh hari.

2. Ketupat dan Kawan-kawannya

Makan ketupat gak lengkap tanpa opor, semur, rendang atau pun gulai. Makanan untuk hidangan lebaran memang harus disiapkan dari jauh hari juga, dan biasanya Ibu nyicil bahan dan bumbunya selama bulan Ramadhan.

Bumbu untuk opor, rendang, gulai dan lainnya, bisa dibuat sejak Ramadhan sambil nunggu buka puasa. Seperti, menggiling bawang merah, bawang putih, ataupun cabai.

3. Menyiapkan Rumah




Ibu mertua itu paling suka bersih-bersih orangnya, makanya kalau menjelang Lebaran, ibu pasti sibuk bersih-bersih rumah dan menata ulang letak perabotan.

Beberapa vas bunga juga diletakkan di atas meja atau di sudut ruangan.

4. Menyiapakan Pakaian Terbaik

Menyiapkan pakaian terbaik juga menjadi salah satu hal yang dianjurkan untuk menyambut lebaran Idul Fitri. 

Berusaha menyiapkan penampilan terbaik untuk bersilaturahim dan saling berkunjung bersama sanak saudara juga menjadi hal yang penting. Asalkan niatnya karena Allah SWT ya, bukan untuk riya atau pamer semata.

Bicara soal menyiapkan penampilan terbaik, selain pakaian, penampilan terbaik untuk menghidangkan makanan juga penting menurut saya.

Selain memperindah penampilan makanan dan juga rumah, makanan yang ditata dengan baik dan cantik juga akan menggugah selera makan.

Kan sedih banget kalau udah capek-capek masak tapi gak ada yang makan? 

Saya aja suka ngambeuk kalau udah capek-capek masak tapi Abbiy bilang "Udah makan di luar" atau anak-anak juga ikut-ikutan mogok makan.

Sakiittt rasaanyaaa, mwahahaha.

Abis itu langsung bersumpah gak akan masak lagi, soalnya merasa ga dihargai, wkwkwk. (Padahal besoknya udah ribet masak soalnya kalau gak masak bakal kelaperan).


Ketika Medina Menghias Meja Makan di Hari Lebaran.

Udah pernah denger produk Medina belum?

Medina adalah salah satu produk plastic food ware pertama yang mendapatkan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

Jaminan halal produk Medina ini secara keseluruhan yaa, dalam artian dalam pemilihan bahan baku, proses pembuatan produknya, pengemasan, hingga proses distribusinya.

Dan kabar baiknya, Medina ini dibuat oleh perusahaan LOKAL ASLI Indonesia.

Karena sudah tersertifikasi halal, produk Medina memberikan jaminan tingkat konsistensi higienis yang tinggi. Produk Medina juga aman dengan jaminan BPA Free, Phtalate Free, Heavy Material Free, serta FDA Approved.

Produk Medina juga sudah lulus uji Air Tight atau kedap udara, Microwave Safe dan Freezer Safe. Produk Medina juga memiliki Garansi Seumur Hidup lho. Tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya, caranya dengan mengklaim ke kantor distributor yaitu dusdusan.com

Review Amethyst Colander Dining Set.

Produk Medina yang saya pakai di rumah sekarang adalah Amethyst Colander Dining Set, yang merupakan food ware terbaru dari Medina. 

Terdiri dari 2 buah piring, 2buah mangkuk kecil, 2 buah tempat untuk menyimpan sambal atau makanan lainnya, 2 pasang sendok dan garpu, dan satu buah wadah nasi berikut centongnya.

review medina amethyst colander dining set
Dua piring dan dua pasang garpu+sendok

review medina amethyst colander dining set
Dua mangkuk kecil


review medina amethyst colander dining set
Dua wadah kecil, untuk sambel atau acar, dll. Ada celah untuk menyimpan sendoknya.
review medina amethyst colander dining set
Wadah atau tempat nasi
review medina amethyst colander dining set
Plus centong nasinya juga

Apa yang suka dari Amethyst Colander Dining Set ini?

Pertama, tentunya dari segi kualitas dan juga kehalalan produknya. Produk Medina ini memang sudah food grade dan siap untuk digunakan untuk menyimpan makanan. Jadi, saya gak khawatir makanan terkontaminasi zat berbahaya.

Kedua, warna yang elegan. Warnanya bagusss, ungunya sejuk dipandang. Buat pecinta ungu bisa kelepek-kelepek, nih. Bentuknya pun menyesuaikan kebutuhan untuk menyiapkan hidangan makanan di meja makan.

review medina amethyst colander dining set
Warna ungunya cantik

Ketiga, plastiknya bersih. Maksudnya gini, kadang kalau kita beli barang plastik suka ada serat atau noda kecil gitu yang bikin barang plastik nampak kurang bersih. Atau suka ada kelebihan plastik kecil-kecil gitu pada produknya, nah di produk Medina ini mulusss gak ada serat, noda, atau pun kelebihan plastik-plastik kecil pada produknya.

review medina amethyst colander dining set
Plastiknya mulus dan bersih

Keempat, garansi seumur hidup. Kalau kita apik memakai produknya, insya alloh kita akan mendapatkan garansi jika produk mengalami kerusakan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kelima, produk dalam negeri. Nah ini juga, jangan lupa ya untuk mencintai produk buatan negeri kita sendiri agar Indonesia makin maju dan berdikari. Kalau bukan kita yang mencintai dan ikut andil dalam mengembangkan produksi dan usaha dalam negeri, siapa lagi dong yang mau ikut serta?

Bagaimana cara membeli produk Medina Amethyst Colander Dining Set ini? 


Berapa harganya?


review medina amethyst colander dining set

Di website www.dusdusan.com harga untuk Medina Amethyst Colander Dining Set ini adalah Rp. 565,000,-. per set.


***

Okesip, overall produk Amethyst Colander Dining Set dari Medina ini bagus dan cocok untuk dipakai sebagai penghias meja makan kita saat ada sanak saudara atau pun sahabat yang berkunjung ke rumah.

Atau mau dijadiin hadiah/parsel lebaran untuk orang tua, teman, saudara, sahabat, tetangga pun cantikkk banget lho.

Selamat berpuasa dan nyicil persiapan buat lebaran yaa, mudah-mudahan kita sehat dan bahagia selalu, amiinnn.

Ada yang udah pernah pakai produk Medina juga? Sharing yuk di kolom komentar.

31 comments

  1. Aw, emak-emak lihat set piring cantik gini jadi berbinar-binar. Apalagi warnanya warna favorit saya, ungu! <3

    ReplyDelete
  2. Mbaa. ini bagus sekali perlengkapan makannya. Aku mau. Apalagi aku sering ngadain kumpul keluarga atau kumpul teman di rumah. Harganya juga terjangkau ya untuk lengkap begini

    ReplyDelete
  3. Ya Allah, Mbak saya pikir Medina itu nama tokoh, semacam artis gitu hehehe ternyata nama brand dari produk alat makan ini ya.
    Maafkan maklum saya mah kurang apdet.
    Bahannya bagus ya warnanya juga menarik. Saya kepoin ah ke dus Dusan langsung

    ReplyDelete
  4. Warnanya bikin seger ya, jadi kebayang kalau ada makanan di sana, bawaannya bisa langsung lapar banget 😁

    ReplyDelete
  5. Keren banget ya warnanya. Unguuu.. Cantik banget pasti dipajang di meja makan.

    ReplyDelete
  6. wah ini produk lokal ya mba, tapi kalo dilihat-lihat model dan desainnya cakep banget, warnanya juga menarik hati. apalagi tau kalau kualitasnya bagus, BPA Free jadi aman dipakai buat wadah makanan ya.

    ReplyDelete
  7. Seger deh pastinya hari raya dihiasi alat makna yang cantik dan gemesin ini. Anak anak pasti suka ya. Baru tahu kalau ada alat makna Medina yang sudah punya sertifikat halal MUI pula.

    ReplyDelete
  8. Kirain Medina itu nama orang ternyata nama produk dari plastik..

    ReplyDelete
  9. Produk Dusdusan emang cantik2 ya Mbak, harganya juga lebih terjangkaulah yah dibanding produk kompetitor, barangnya worth it lah dengan harganya. :)
    Saya juga pakai Dusdusan tapi seri lain, yg utk food preparation gitu, Bambang klo ndk salah namanya :D

    ReplyDelete
  10. Belum petnah pakai medina, ternyata model dan warnanya cantik ya... Sdh ada sertifikat halal dan MUI juga nih.

    ReplyDelete
  11. Waduh, langsung fokus pada foto yang paling atas itu, produk dengan warna unyu-unyu bikin gemas, cantik banget!
    Aku baru tau produk plastic food ware Medina ini, kereeen, jadi pengin koleksi juga nih :D

    ReplyDelete
  12. Aku pun 10 tahun menikah lebaran selalu di rumah ortu atau mertua
    Nanti nunggu jd mertua dulu kali y mb baru nyiap2in wkkk
    Btw harganya mayan juga satu set segitu plus dah ada label halal pula
    Alhamdulillah

    ReplyDelete
  13. Saya pakai duo mini set Medina, sayang bagian klep gagangnya rusak, patah karena dipakai suami. Yah gitulah padahal masih tergolong baru dan saya juga ulas produknya di blog.
    Mestinya wadah bekal untuk suami jangan yang itu, kalau klep yang bagi suami berkesan ribet. Padahal itu punya anak.
    Sudahlah. Setidaknya saya juga punya Medina dan suka.
    Soal persiapan untuk lebaran, memang harus dicicil sebelumnya. Sayang saya belum ada reseki jadinya biaa saja dan fokus pada ramadhan.

    ReplyDelete
  14. Aku pernah motret set ungu cantik ini. Memang bagus banget ^_^

    ReplyDelete
  15. Aku pernah beliin ibuku tahun lalu roduk dusdusan juga tapi lupa serinya. Persis media ini sih tapi warnanya nya kehijauan. Ini warna ungu nya lucu banget ya.

    ReplyDelete
  16. Bagus ih warna produk Medina ini, unguuuu.... aku suka warna ini untuk mempercantik meja makan. Ada nggak ya di Semarang, jadi pensaran mau nyari di toko perlengkapan dapur nih mbak

    ReplyDelete
  17. Huaa warnanya aku suka banget nih , lucu dan menggemaskan banget yes. Btw piring medina ini cocok ya untuk anak-anak yang lagi belajar makan gitu jadi ga takut pecah juga.

    ReplyDelete
  18. Aku dirumah ada beberapa produk Medina, emang bagus banget ini Medina untuk wadah makanan. Warnanya cakep ya ini ungunya soft dan bisa menarik perhatian juga. Jadi mengingatkan kalau nanti harus bebenah meja makan

    ReplyDelete
  19. Warnanya ungu kalem cantik banget mbak buat lebaran nanti ya. Aku baru tau nih produk MEdina ini, cari tahu ah ada apa aja produknya

    ReplyDelete
  20. Aah...cantik banget.
    Aku tadi mikirnya Medina itu nama anak.
    Ternyata nama produk Indonesia yang cantik dan siap memeriahkan hari Lebaran bersama keluarga.

    ReplyDelete
  21. wah bagus ya dan kayaknya bahannya tebal berkualitas juga warnanya pun menarik

    ReplyDelete
  22. Mempersiapkan lebaran memang butuh tenaga dan biaya ya mbak. Saya juga belum pernah menyiapkan pernak pernik lebaran di rumah ortu atau mertua....sejak menikah sampai sekarang masih merantau dan ketika lebaran harus mudik....justru lebaran kami menjadi tamu di rumah ortu....lihat produk Medina jadi tertarik ingin membelikan ibu atau ibu mertua. Mereka berdua adalah sesepuh di kampung kami dan tamunya banyak saat lebaran. Biasanya tamu2 itu dijamu dengan makanan khas lebaran seperti nasi kuning atau ketupat sayur, kalau tempat nya memakai produk Medina pasti bakal menarik ya mbak.....

    ReplyDelete
  23. Haduh mba Tetty pamerin barang kece sama aku nih
    ngiler pengen punya Medina juga
    kepo dengna model yang lainnya lagi wakakak
    harus ke websitenya ini.
    Harganya lumayan juga ya tapi kan kualitasnya tak diragukan

    ReplyDelete
  24. Syukaa, skrg produk2 yg kita pakai makin banyak yg bersertifikat halal. Terakhir aku lihat sikat gigi dan pasta gigi. Mmg penting ya krn bisa terkonsumsi gak sengaja. Nah skrg alat makan, dan betul banget mmg penting punya SH. Warna2nya lucu banget pula.

    ReplyDelete
  25. Warna ungunya cantiiikkk sekali, menggoda banget ya. Untuk penyajian makan di meja beneran bisa bikin napsu makan meningkat nih kalau tata meja sekece ini.

    ReplyDelete
  26. Belum pernah coba sih Mom.. Ini lg hunting2.. jadi tertarik untuk beli. Warja ungunya cakep bgt ya.. aku melelehhh kalau lihat iniii..wkwkwk

    ReplyDelete
  27. omai God warnanya menggoda banget padahal aku awalnya ga suka ungu tapi ini cantik sekali dan antara kalem tapi semangat. Bikin rumah makin cantik pas waktunya santap bersama

    ReplyDelete
  28. warnanya menyenangkan sekali mbakk cantik.. pasti tambah semangat ini masaknya apalagi yang makan tambah semangat

    ReplyDelete
  29. Karena rumah kami belum jadi, lebaran biasanya juga kami rayakan di rumah mertua atau rumah mama saya, jadi sama seperti Mba Tetty saya juga jarang nyiapin kue-kue lebaran, hehhehe :D

    Btw, itu warna ungunya kok cantik banget sih, saya yang bukan pecinta ungu aja suka lihatnya :)

    ReplyDelete
  30. Warnanya cakep yaa dan produk lokal pula. Produk plastik mahal begini biasanya memang kegemaran ibu-ibu. Heu

    ReplyDelete
  31. Wow cantik banget produk Medina ya, aku pun pengen punya 1 set begini lebih enak buat lebaran ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D