Membuat Milo Doggie Cookies, Kue Lebaran Favorit Untuk Anak-Anak Dengan Mixer Cosmos

| On
May 24, 2019


"Lebaran Sebentar Lagi"

Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan merayakan kembali moment Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Tapi sejujurnya, saya sedih setiap kali Ramadan akan berakhir. Ibadah belum maksimal tapi bulan Ramadan udah mau selesai, takutnya usia ini gak akan sampai ke Ramadan berikutnya. Hiks.

Apalagi dengan kondisi tiga orang anak laki-laki yang masih kecil-kecil, Saya merasa Ramadan kali ini full sekali tenaga untuk beraktivitas di rumah selama 24 jam.

Setiap jam 2.30 pagi harus memasak untuk sahur, seharian melakukan pekerjaan rumah sambil mengasuh anak, dan siang hingga sore harus memasak dan menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Huhuhu, jadi curhat yaa. Makanya saya selalu berdo'a, semoga apa yang saya lakukan di rumah, mendapatkan pahala dari Alloh SWT. Amiin.

Membuat Camilan dan Kue Lebaran

Membuat atau menyiapkan makanan untuk anak-anak memang salah satu tugas wajib ibu di rumah ya. Baik itu di bulan Ramadan maupun di luar bulan Ramadan.

Akhir-akhir ini, semenjak punya bayi, saya lebih senang memasak dan food preparation di rumah. Camilan untuk anak-anak pun seringanya bikin lho, padahal dulu saya kurang bahkan tidak suka berlama-lama di dapur.

Sekarang mah beda, ada resep menarik sedikit, langsung penasaran dan eksekusi di dapur, apalagi kalau resepnya saya prediksi akan disukai anak-anak. Seneng banget rasanya, ngolah makanan buat dimakan untuk para pasukan di rumah.

Nah, salah satu resep yang saya eksekusi kali ini adalah Milo Doggie Cookies-nya milik Bunda Nina.


Anak-anak bantu ngehias dan gak sempet foto banyak karena langsung habis sesaat turun dari oven

Resep ini saya dapat dari Kakak Ipar, yang lebaran beberapa tahun lalu udah coba duluan resep ini. Dan ternyata resepnya enakkk banget, anak-anak suka.

Bahan dan cara membuatnya pun mudah, anak-anak juga bisa dilibatkan untuk membuat dan menghias kuenya.

Milo Doggie Cookies ini bisa dijadikan kue lebarannya anak-anak, karena jarang anak yang suka kue nastar atau pun kue-kue pada umumnya. 

Milo Doggie Cookies ini menarik dan tentunya disuka anak karena rasa Milo-nya yang familiar dengan lidah mereka.

Resep Milo Doggie Cookies dari Bunda Nina yang saya recook adalah:

Bahan:

180 gram butter suhu ruang
80 gram Milo
1 SDM Gula pasir halus
200 gram terigu protein rendah
25 gram maizena
25 gram susu bubuk full cream
Choco cips secukupnya
Meises coklat secukupnya
Koko crunch secukupnya

Cara membuat:

1. Panaskan oven

2. Ayak terigu, maizena, dan susu bubuk. Sisihkan.

3. Kocok gula pasir halus, milo, dan butter kurang lebih 3 menit dengan mixer kecepatan rendah.

4. Masukkan campuran tepung, aduk rata menggunakan spatula hingga adonan dapat dipulung.

5. Bentuk bulatan dengan adonan, kemudian hias menggunakan meises, chococips dan koko crunch sebagai mata, hidung, dan telinga "doggie" nya ya.

6. Kemudian panggang di dalam oven kurang lebih 30 menit dengan suhu 150 derajat.


Adonan yang sudah siap dibentuk dan dihias

Alhamdulillah, tiap bikin Milo Doggie Cookies ini anak-anak selalu suka.


serius banget makan cookienya

*Sampai-sampai difoto pun gak bisa, karena setelah keluar dari oven langsung dikerubutin dan habis.

Ternyata bahagia Ibu itu sederhana yaaa, bikinin kue atau cookies buat anak-anak dan anak suka tuh langsung bahagia dan makin semangat masak dan baking lagi.

Ngomongin soal baking, alhamdulillah di dapur makin lengkap aja perabotan bakingnya. Dulu ngidaaammm banget oven, mixer, blender, loyang, dll. Alhamdulillah udah punya semuanya. Tinggal rajinnya aja nih buat masak dan bikin kue di dapur. Hehehe.

Dan ngidam terakhir itu pengen banget punya mixer. Sampai akhirnya punya Mixer Cosmos CM-1579.

Dulu sebelum punya mixer, masih terbatas bikin kuenya. Kalau sekarang insya alloh lebih bisa eksekusi resep kue lainnya deh.


Review Mixer Cosmos CM-1579


Mixer Cosmos CM-1579

Saya senang sekali akhrinya punya mixer yang diidam-idamkan dari dulu. Dan lebih sukanya lagi ternyata Cosmos berinovasi dalam membuat produk Mixer ini.

Salah satunya adalah COSMIC. Cosmos Mixer With Container.

Fitur ini sangat membantu sekali dalam menyimpan dan menjaga alat pengaduk dan pengocok tetap higienis karena ada wadah container kaca yang tidak mudah pecah ini.


Terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah




Selain itu, dalam menyimpan mixer di lemari pun lebih mudah dan lebih praktis, serta lebih rapi juga. Biasanya mixer kan disimpan begitu saja, ga ada tempat penyimpanannya. Nah, dengan container ini, menyimpan mixer bisa lebih bersih, rapi, dan juga praktis.
Mudah disimpan di lemari

Kelebihan Mixer Cosmos

Selain memiliki fitur container yang memudahkan penyimpanan alat pengaduk dan juga mixer itu sendiri. Kelebihan Mixer Cosmos lainnya adalah:

1. Turbo Knob yang mudah dijangkau mencapai 1350 RPM sehingga proses menghaluskan lebih maksimal dan efisien.

2. Thermostat Overheat Protection, pelindung motor mixer yang akan memutus aliran listrik untuk mencegah motor terbakar pada saat suhu motor mencapai ambang batas panas yang ditentukan (agar motor lebih awet).

3. Unbreakble Container, dilengkapi dengan penyimpanan untuk beater dan dough hook.

4. Speed dengan 5 kecepatan, mengatur kecepatan pengaduk sesuai dengan kebutuhan.

5. Tombol yang mudah untuk melepas pengaduk, jadi untuk melepas pengaduk tinggal tekan tombol saja yang ada pada mixer.


Speed yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Pengaduk dan pengocok mudah dilepas, dibersihkan, dan disimpan dalam container

Dengan beberapa fitur di atas, Mixer Cosmos ini saya rekomendasikan untuk bereksperimen di dapur ya Buibu. Ada container yang memudahkan penyimpanan, sekaligus speed yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan. Serta keamanan ketika terjadi overheating pada motor. 


Jempol deh buat Cosmos!




Produk Mixer Cosmos bisa dibeli di toko elektronik, atau on line di Lazada, Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Kunjungi official storenya Cosmos yaa.

Kunjungi juga www.cosmos.id untuk mengetahui lebih lengkap produk Cosmos dan juga banyak resep dan tips yang bermanfaat.


Puas dengan produk-produk Cosmos

Yassshh, akhirnya bisa juga deh bikin kue lebaran dan camilan anak-anak dengan Mixer Terbaik dari Cosmos. 

Video Unboxing Mixer Cosmos CM-1579




Kalau Buibu lainnya, punya resep andalan apa aja nih buat kue lebaran atau camilan anak-anak di rumah?


Sharing Yuk, di kolom komentar :)


54 comments on "Membuat Milo Doggie Cookies, Kue Lebaran Favorit Untuk Anak-Anak Dengan Mixer Cosmos"
  1. Jadi ngiler kan lihat Alde makan Milo Doggie Cookies. Orang dewasa juga doyan kue ini. Pasti laku keras kalau buat jualan juga. Mixernya juga mempermudah bikin cookiesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ,kupikir pun begitu, kalo dijual bisa laku nih buat anak2

      Delete
  2. Ciamik banget nih mixer Cosmos, warnanya cantik. Paling enak kalo punya alat bantu masak atau bikin kue kesukaan anak2. Mixer kudu ada di rumah ya buat memotivasi rajinnya kita hahaha. Kayaknya mudah nih choco chips pake Milo trus ada gula halus juga. Mau ah dipraktekin hihihi semoga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo lengkap peralatan bakingnya, makin semangat buat bikin camilan di rumah

      Delete
  3. Lucu banget cookiesnyaa. Aku belum sempat eksekusi karena nggak sempat. Padahal udah suka sekali ama bentuknya. Hhihi. COsmos emang pilihan banget mba. Aku pakai oven Cosmos ya panasnya rata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ummi ayyash, bikin cookiesnya buat lebaran

      Delete
  4. Anak anak memang suka coklat ya kebanyakan. Jadi memang mending buat kue yang mereka suka dan pasti habis. Daripada buat kue sejenis puteri salju, tapi gak pernah disentuh. Sedih dong si putri...

    Dengan adanya mixer berkecepatan turbo pekerjaan jadi semakin mudah dan cepat y Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh si putri meuni karunya kalo ga ada yang nowel 😂

      Delete
  5. Doyan banget ya Aaalll.. Hihihi... Aku jadi pingin bikin, keliatannya nggak susah ya mba.. Lucu banget itu ekspresi guguknya ngantuk.. :D Di rumah pake mixer Cosmos juga tapi beda tipe deh, aku nggak ada yang kotak transparannya itu.. Asik ya ada wadahnya sekalian itu.. :D

    ReplyDelete
  6. Waah boleh juga nih catet resep doogie milonya. Pas banget di rumah ada oven listrik cosmos. Anak2 suka baget nih. Bisa jadi varian kue lebaran yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pake oven listrik cosmos enak tuh buat baking

      Delete
  7. Beneran ini mixer favorit banget!
    Ibu2 yg jarang baking kayak diriku juga terbantu bgt dengan mixer Cosmos
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba nurul, mixernya pas banget ini buat emak2

      Delete
  8. Waahh mixer yg aku taksir ini.. ringkes banget buat disimpan. Masuk wish list bulan depan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gampang banget disimpen, bersih dan rapi

      Delete
  9. Ya ampuuun, udah pake koko krunch pake milo pula ya bahannya, kebayang deh aroma sama endesnya, pengen atuhlah bagi2 sini ke Perigi, hihi... Mixernya pula ikut2an kece kitu, eta terangkanlah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru turun oven aja udah abis, ga kuat nyampe ke Perigi teh, 😂

      Delete
  10. Malam malam baca tulisan tentang buat cookies, jadi terpicu untuk buat sendiri juga.. aku paling jarang buat cookies gini.. seneng deh rasanya, jika cookies buatan kita disukai keluarga dirumah, apalagi anak-anak.. sip sip aku jadi semangat ingin bikin cookies juga

    ReplyDelete
  11. Rajinnyaaa bikin kue padahal ada bayi ya. Aku dulu pas anak-anak masih bayi juga suka bikin kue. Sekarang kok males gitu ya wkwk

    ReplyDelete
  12. Bentuk kuenya lucu, jadi pengen bikin bareng Palung. Cara bikinnya gampang dan mengajak anak melakukan aktivitas serta gerak motorik. Saya pengen banget bisa bikin kue lagi. Sekarang tak punya mixer dan perlengkapan lainnya. Semoga ada rezeki agar dimudahkan mengumpulkan semua peralatan tempur para ibu untuk bikin kue di dapur, aamiin.
    Saya suka kelebihan Cosmos, jadi penasaran. Nanti insya Allah akan melipir ke sana untuk tahu lebih detail tentang harga.

    ReplyDelete
  13. Sama nih, anak2 juga suka bikin milo doggie cookies ini. asyik ya mixer cosmos ada 5 kecepatan, jadi naik turunnya lbh bertahap ga bikin kaget hihihi..

    ReplyDelete
  14. Baru mau nanya mba pakai mixer apa, keliatan lembut banget cookies nya. Ternyata cosmos, ku jadi pengen beli mixer cosmos, yang di rumah rusak

    ReplyDelete
  15. cute banget bentuk kue keringnya teh, aku jadiinget video viral yang bikin gosh cake gitu, terus bentuknya jadi aneh-aneh hahahha aku mau coba juga ah bikin, copy paste resepnya ya teh hehehe

    ReplyDelete
  16. Seneng banget liat anaknya sangat menikmati cookies buatan bundanya.. apalagi aku yang baca tulisan ini.. auto ngeces dan pengen comot aja ini cookies.. menarik mba idenya.. ini beneran bakal jadi cookies favorit anak anak ya.. selain rasanya, juga bentuknya yang menarik minat anak makan cookies

    ReplyDelete
  17. Asik nih yang punya mixer baru Cosmos. Jadi bikin kukis gasik ya, hehe
    Dan lucunya Milo doggie cookies nya, anak-anak pasti suka nih karena pakai chococrunch

    ReplyDelete
  18. Cobaan banget ini, jam camilan lihat yang beginian, bahahaha.
    Ini jodohnya teh hangat nih.
    Abis diseruput dijamin ide ngeblog lancar jaya

    Baidewei,
    Aku suka warna koleksi mixer cosmosnya, putih dengan strip hijau

    ReplyDelete
  19. Aihmba kreatif banget ini, sayang nih di rumah peralatan bikin kue belum lengkap jadi pengen punya mixer Cosmos nih karena di toko JOeragan Ice Cream juga pake cosmos alhamdulilah awet pisan :)

    ReplyDelete
  20. Duh, lucu banget cookies-nyaa. Jadi terinspirasi bikin cookies kayak gini juga. Udah lama aku gak bikin cookies. Anak-anak pasti senang nih disuruh nyetak kuenya :D

    ReplyDelete
  21. Wah kukis nya imuut...pantas anak2 suka ya mba.. Di kelg kami pun kukis kesukaan anak2 adalah cochochip yg seperti wajah dg 2 mata itu..hehe...

    ReplyDelete
  22. ahh kuenya gemes bangeg kalau aku malah jadi sayang dimakan saking cakepnya hhaha

    ReplyDelete
  23. Lihat ini jadi pengen bikin kue yaaa. Aku agak malas bikin2 tuh karena enggak ada Mixer. Yang Cosmos ini kok goda banget yaaa

    ReplyDelete
  24. Lucu banget kuenya. Tetapi, memang susah sih bikin kue selucu itu bertahan lama kalau ada anak-anak. Bisa langsung ludes hehehe. Bikin lagi deh kuenya. Mumpung ada mixer baru juga ^_^

    ReplyDelete
  25. Cookies ini juga kesukaan anak-anak mbak, wah kalau pakai mixer Cosmos gini ada versi turbo nya ya mbak, jadi bisa kenceng dan blend adonan secara merata. Semoga bisa punya Cosmos Cosmix ini.

    ReplyDelete
  26. Langsung aku bookmark ya mba hahaha aku pengen cobain juga dah. Biasanya aku bikin cookies standar aja ala goodtime wkwk ga telaten ngehiasnya niih

    ReplyDelete
  27. Anakku baru lihat gambarnya aja sudah bilang enak apalagi kalau saya buatin beneran ya
    Makasih mba resepnya...

    ReplyDelete
  28. Wah mbak Tetty 3 cowo lebih ekstra tenaganya dari aku nih, tapi masih sempat bikin ccokies buat anak-anak. Nah kalau anakku malah pingin dia yg bikin cookiesnya. Lucu banget Milo Doggie cookiesnya

    ReplyDelete
  29. Mamih Tetty pinter banget sih bikin kuee,, cookiesnya lucu banget itu kalau dirumahku cepet banget abisnya deh soale pada suka cookies dah gitu makannya sama susu beuhh nikmatnyaa.

    ReplyDelete
  30. Seriuuss...lucu banget kuenya.
    Pantas anak-anak suka..karena selain bentuknya yang nggemesin, rasanya pasti dijamin enaakk..
    Secara rasa coklat Milo ituu...tak ada tandingannya.

    ReplyDelete
  31. Wah, boleh-boleh nih resepnya aku contek. Anak-anakku bakalan suka kayaknya. Dan eh, kok lucu ya mixer Cosmos ini. Wadah bawahnya beda dari mixer biasa. Bening gitu

    ReplyDelete
  32. Wiiih cociesnya mbak pasti anak2 suka, apalagi buat sajian lebaran, alamat habis duluan hehehe....tapi senang ya mbak bisa bikin sendiri kue lebarannya. Apalagi ada cosmos alat memasak yang tidak diragukan kehalalannya...bikin hasil masakan makin nikmat.

    ReplyDelete
  33. Ih ngiler dengan mixer cosmos nya. Kalau aku sih skrg sdh ga perlu bentuk yg ucul2nkayak gitu hehe..paling buat tamu2 mungil aku..

    ReplyDelete
  34. kok kayaknya aku juga mixer cosmos deh di rumah.
    tapi belum pernah dipake sama sekali, bingung sih buat apa. kami cuma berdua di rumah dan nggak begitu doyan ngemil, kami lebih suka jalan2, haha

    ReplyDelete
  35. Kreatif :D
    Ini anak2 pasti suka banget yaaa. Kebetulan aku jg lagi nyari mixer nih, soalnya mixer lungsuran dr ibuku dah tua. Mixer Cosmos ini kyknya oke juga speknya ya mbak :D
    Thx resep dan reviewnya

    ReplyDelete
  36. Gemaassshhh sama kue milo doggie-nya. bisa ya ternyata dibikin kaya gitu bentuknya? aku khawatir kalau aku yang bikin, doggienya jadi genduts hahaha. soalnya pernah kejadian bikin kue ekspektasi nggak sesuai kenyataan hihihi. Mixernya pengaruh juga kali ya, karena adonan gak rata. kudu cobain nih Cosmos biar hasil kueh makin oke

    ReplyDelete
  37. Wah kalau udah punya mixer andalan kayak Cosmos gini bakalan makin rajin baking nih Mba Tetty. Cookiesnya bisa lucu banget gitu sih mba bentuknya. Anak2 tentu ga bakalan mau berhenti makannya ;)

    ReplyDelete
  38. That cookie is super cute indeed mba! For sure kids will love it and good to know they help making it

    ReplyDelete
  39. Terima kasih Mba sudah sharing resep Milo Doggie Cookies-nya. Pengin nyobain juga hehehe. Btw itu Mixer Cosmosnya sama dengan yang ibu saya punya hehehe.

    ReplyDelete
  40. Mbak, aku save resepnya ya, Mbak. Kamis mulai libur, aku mau buat kue lebaran. Hihihi. Semoga anakku juga suka. Hihihi. Jadi, nambah satu deh kue lebaranku nanti. Tapi, ini kalau dioven pakai oven kompor bisa kan ya.

    ReplyDelete
  41. Waah iyaaa...penyimpanan di lemari jadi keliatan simpel banget ya, Mbakkk. Btw, kuenya lucuk bangetttt. Itu telinganya cubangettts. :D

    ReplyDelete
  42. Aku mauuu cookiesnyaaa.. Kalo di rumah bikin cookies kayak gini gak bakalan awet deh. Langsung ludes dalam sekejap.

    ReplyDelete
  43. Kalau punya mixer Cosmos bagus begini jadi senang ya bikin-bikin cake atau kue kering buat camilan anak-anak. Kalau aku kayaknya harus belajar telaten deh hihihi, suka gak telaten menghias detailnya. Tapi capeknya berganti bahagia ya mbak melihat antusias anak2 saat menikmatinya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D