Review Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 Hip Seat Baby Carrier: Gendongan Bayi Aman, Nyaman, dan Berteknologi Tinggi

| On
May 02, 2019


Saya adalah orang yang suka telat. Bukan telat alias ngaret gak tepat waktu ya, tapi telat update gitu deh orangnya. Misalnya, orang lain udah dari zaman kapan nge-drama korea, eh saya mah baru suka. Orang lain udah lama pake produk A, saya baru ngeh dan baru mau coba. Termasuk urusan gendongan.

Dulu waktu baby wearing lagi hits dan banyak orang udah mulai ngomongin dan pakai gendongan yang baik dan benar, saya mah adem ayem aja. Bahkan, waktu anak pertama, saya inget kalau dulu tuh saya pake gendongan yang sama sekali gak ergonomis.

Boro-boro support M-Shape dan C-Shape, anaknya aja duduknya keliatan gak nyaman aja sayanya gak ngeh. Duhhh, beneran deh, jangan ditiru ya. Sebagai ibu, baiknya selalu update dan upgrade ilmu pengetahuan, termasuk mengenai baby wearing atau gendong menggendong ini.

Taapiii, gak ada kata terlambat buat belajar kan? Akhirnya saya join grup Baby Wearing yang ada di sosial media, dan nanya-nanya ke beberapa temen yang memang kompeten membahas mengenai gendongan yang aman, nyaman, dan baik untuk pertumbuhan bayi dan batita.

Dan ternyata, jenis dan ragam gendongan itu banyaaakkk yaa, sampai rada-rada susah buat dihafal satu-satu. Namun, karena saya mah orangnya simpel, pake jarik juga gak begitu lihai, pilihan gendongan yang saya ingin gunakan jatuh kepada gendongan SSC atau Soft Structured Carrier. Modelnya yang ringkes, tinggal ceklek, aman, dan nyaman digunakan, membuat tipe gendongan SSC ini menjadi pilihan favorit saya.

Nah, kali ini saya akan mereview gendongan yang baru saja mendarat cantik di rumah, yaitu Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 Hip Set Baby Carrier.

Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 Baby Carrier. Di dalamnya terdapat satu gendongan Hip Seat Carrier yang bisa jadi SSC juga, Hoody, dan manual book-nya.

Maksudnya 3-in-1 ini adalah, gendongannya bisa kita gunakan sebagai:

1. Hipseat, (Menggunakan Hipseat-nya saja)
2. Hipseat Carrier, (Menggunakan hipseat dan keseluruhan body panel)
3. Menjadi SSC (Soft Structured Carrier)

Waktu pertama kali baca review gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 di Blognya Mbak Echa (www.echaimutenan.com) saya langsung kepincut abis. Karena gendongan ini bisa jadi SSC dan Hipseat juga, tinggal dilepas dan dipasang aja busa dudukan hipseat-nya.

Wow keren sekali!

Dan akhirnya alhamdulillah, kesampaian juga pakai gendongan bayi berteknologi tinggi ini. Kenapa  saya bilang berteknologi tinggi? Karena Hugpapa Dial-Fit ini menggunakan BOA Technology (BOA Closure System).

Jadi, kita gak perlu repot tarik-tarik tali yang kekencengan atau terlalu kendor. Tinggal tarik dan putar tombol  BOA-nya, maka tali akan bisa bergerak dan kita sesuaikan dengan tingkat  kenyamanan yang kita inginkan saat menggendong bayi. Beneran berteknologi tinggi dan juga praktis.

Saya juga sudah membuat video unboxing Gendongan Hugpapa ini, siapa tahu kamu penasaran kan isinya apa aja ketika kita beli.



Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 ini juga bisa digunakan dengan 6 posisi yang nyaman untuk bayi maupun sang pengendong, yaitu:

1.Face inward in hipseat
2.Face-inward in hipseat carrier
3.Face-outward in hipseat carrier
4.Face-inward in baby carrier
5.Face-outward in baby carrier
6.Back carry in baby carrier

6 posisi menggendong yang bisa dilakukan menggunakan gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 Baby Carrier
Posisi menggendong menggunakan Hipseat Carrier

Menggendong tidak menggunakan hipseat carrier, mode SSC/Baby Carrier

Kelebihan Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier



1. Gendongan Bayi Berteknologi Tinggi (BOA Closure System)

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas ya, gendongan Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier ini sangat mudah dan nyaman digunakan karena tak perlu repot mengecilkan dan mengendurkan tali gendongan, hanya dengan menarik dan memutar tombol BOA di depan gendongan (di depan Body Panel) tali gendongan bisa tertarik sendiri supaya bisa disesuaikan dengan posisi bayi. 

Tombol 'ajaib' yang bisa memudahkan kita dalam menggendong

Begitupun untuk mengendurkan talinya, tinggal tarik tombol BOA dan biarkan tali gendongan mengendur sendiri dengan menariknya perlahan.

Canggih ya? Gak perlu tarik belakang atau minta tolong orang lain buat ngecilin atau ngelonggarin tali gendongan.

Selain itu, karena menggunakan teknologi BOA, tali gendongan jadi gak khawatir melorot-melorot. Karena kalau kita mengunci tombol BOA yang ada di depan Body Panel, maka tali gendongan tidak akan bergeser. Sehingga, Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 HipSeat Baby Carrier termasuk alat gendongan bayi yang aman.

Kalau kamu mau tahu bagaimana cara menggunakan tombol BOA Closure System, saya sudah membuat videonya berikut ini ya.




2. Mensupport C-Shape, M-Shape dan Sudah tersertifikasi sebagai "Hip Healthy Product" dari International Hip Dysplasia Institute

Selain aman dan mudah digunakan karena menggunakan BOA Technology, Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier juga aman digunakan oleh bayi karena sudah melalui riset dan pengembangan sesuai dengan kebutuhan perkembangan tubuh bayi.

Posisi menggendong yang benar

Seperti yang kita ketahui secara umum, gendongan yang Ergonomis harus mendukung posisi C-Shape dan M-Shape bayi agar tidak terjadi Hip Dysplasia.

Apa itu Hip Dysplasia?

Hip Dysplasia adalah perkembangan tidak normal dari persendian pangkal paha dengan paha mengakibatkan terlepasnya tulang paha dari asetabulum tulang panggul (pelvis).

Hip Dysplasia tidak menunjukkan gejala apapun, makanya biasanya kita sebagai ibu gak akan "ngeh". Tapi anak yang terkena Hip Dysplasia akan menunjukkan tanda-tanda:

1. Satu kaki lebih pendek dari kaki lainnya.

2. Sendi panggul yang bergerak berbeda arah dengan yang lainnya.

3. Lipatan kulit di bagian dalam paha terlihat lebih banyak.

Anak yang sudah berjalan akan mengalami:

1. Berjalan dengan jari kaki dan tumit naik menghindari lantai.

2. Berjalan pincang atau berjalan bergoyang bila kedua panggul saling terkena.

Nah, serem juga ya bahayanya kalau kita salah posisi menggendong atau menggunakan gendongan yang tidak ergonomis

Maka dari itu, pastikan gendongan bayi sudah teruji dan tersertifikasi dari segi keamanan penggunaannya. Terutama untuk tumbuh kembang bayi.

Ukuran jarak aman agar tidak terkena Hip Dypslapsia

3. Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier adalah Baby Carrier Ringan dan Nyaman.

Gak percaya kalau Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier itu ringan?

Posisi gendong Aksara (7 bulan), pakai mode Baby Carrier (tanpa hipseat), karena Aksara masih bayi dan belum bisa duduk tegak sendiri. 

Gendongannya ringan, gak bikin pegel walau dibawa jalan-jalan lama.

Beratnya hanya 660 gram saja (dalam mode SSC). Jadi, walau Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier ini terlihat kokoh dan "keras", sesungguhnya itu hanya ilusi semata. Waktu dipake beneran ringan dan kokoh. Apalagi tali bahunya, busanya empuk dan gak mudah gepeng walau bayi  sudah mulai berat.

Tali bahu yang empuk

Bahan luarnya adalah polyster 100%, anti cipratan air, jadi gak mudah basah ini gendongannya. Sedangkan untuk head rest atau sandaran kepalanya dan hoody-nya 100% cotton sehingga nyaman untuk bayi.

Sandaran kepala empuk, bahan yang breatheable
Hoody atau penutup kepala yang bisa dilepas pasang

Bagian dalamnya juga dibuat dari bahan polyster plus cotton yang breatheable untuk bisa merelease udara panas dari tubuh bayi sehingga bayi tidak kegerahan ketika digendong.

Busa Hipseat-nya pun terbuat dari bahan yang lembut tapi kokoh. Bukan dari busa biasa ataupun styrofoam. Bayi bisa duduk dengan nyaman.

Busa hipseatnya empuk dan tebal, bukan dari styrofoam

Tempat duduknya pun dibuat dari bahan yang kesat, gak licin, jadi gak khawatir bayi jatoh atau tergelincir saat digendong.

Dudukan hipseat yang terbuat dari bahan yang tidak licin

Bahan plastik yang digunakan adalah Woojin Plastic dan YKK Zipper yang telah teruji kualitasnya dalam skala internasional.



Oh iya dari tadi ini lupa dibahas deh, Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier bisa digunakan saat bayi berusia 3-36 bulan dengan BB sekitar 5,5-15kg.

Saya sendiri pakai gendongan SSC saat Aksara sudah 4 bulan, BB-nya sudah 7 kg. Kepala bayi sudah tegak, badannya sudah cukup panjang dan "berisi" sehingga bayinya gak tenggelam dalam body panel.

Dan untuk bayi newborn, Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier juga menjual infant insertnya secara terpisah ya.

4. Rekomendasi Gendongan Bayi Masa Kini

Capek? Pegel? Gak ada ART di rumah? mending investasi gendongan bayi deh kalau saran aku.

Karena gendongan bayi yang aman dan nyaman bakalan ngebantu banget pekerjaan kita di rumah. Apalagi kalau bayinya tipe gak bisa anteng kalau ditinggal, pengennya nempel mulu.

Kalau gendong Aldebaran (BBnya sekitar 12-13 kilo) enaknya pakai Hipseat-nya


Pake gendongan kayak gini tuh berasa ada "tangan bantuan" kalau lagi ngerjain kerjaan rumah. Tahu-tahu bayi udah pulas di dalem gendongan dan kerjaan rumah pun rebeeeesssss.

Makanya nih sekedar saran, kalau ada temen lahiran mendingan dikasih kado gendongan bayi deh,  tapi harus yang aman dan ergonomis ya, jangan yang asal-asalan. Karena beneran kepake banget buat sehari-hari gendongan bayi tuh, hahaha suwerr. Tanpa gendongan bayi sudahlah susah ngapa-ngapain di rumah.

Satu gendongan bisa dipakai dari bayi sampai batita

Jadiii, apa yang paling saya suka dari Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier?

Aman dan ergonomis sudah pasti yaaa. 

3-in-1 ini juga yang paling saya suka. Tapi saya lebih seneng makenya model SSC, karena Aksaranya juga masih 6 bulan, jadi masih enak pakai yang SSC. Mungkin nanti kalau udah gedean dikit tinggal pasang busanya dan jadi Hipseat Carrier.

Pilihan warnanya juga cukup bagus menurut saya. Netral, bisa dipakai oleh bayi laki-laki dan perempuan. Dan tentunya dengan warna netral begini, abbiy-nya juga ga malu buat gendong dong. Kan Hugpapa, biar papa juga sering dan senang gendong bayinya. hehehehe.

Beneran 'Hug Papa'

Sebenernya kemarin saya maunya warna Charcoal/hitam, tapi sold out. Dan akhirnya pilihan warnanya jatuh ke Dark Grey. Entahlah kenapa saya gak bisa move on dari warna abu-abu.

Pilihan warna Hug Papa Dial-Fit 3-in-1 Hip Seat Baby Carrier

Bagaimana cara membeli Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier?

Belinya di https://shop.hugpapa.co/ harganya sekitar $219 tapi lagi ada diskon jadi $197 

Di Indonesia juga ada LAZADA yang siap memfasilitasi pembelian Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 Baby Carrier ini.

Klik aja di Lazada Indonesia: https://www.lazada.co.id/shop/hugpapa

Kemarin itu pengirimannya sekitar 2 minggu buat sampai ke Indonesia, karena ini langsung di kirim dari Seoul, Korea Selatan.

Harap-harap cemas gitu deh pengen nyobain gendong Aksara pakai Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier. Alhamdulillah, kesampaian juga akhirnya.

Black Box yang ditunggu-tunggu

So far, suka sama produknya. Bagus, aman, ergonomis, bisa jadi SSC dan Hipseat ini paling aku suka, dan teknologi BOA-nya juga sangat membantu, ofkorrrss. Apalagi yang namanya emak-emak harus segalanya serba kilat baik di dalam maupun di luar rumah.

Ini ada video juga dari Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier, siapa tahu makin penasaran dengan gendongan keren ini.



Gimana, Mak pendapatnya tentang Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier, suka warna apa? 

Sharing di kolom komentar, yuk!

***

Facebook: Hugpapa Official
Twitter: @hugpapa_seoul
Instagram: @hugpapa_official
Youtube: HUGPAPA



50 comments on "Review Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 Hip Seat Baby Carrier: Gendongan Bayi Aman, Nyaman, dan Berteknologi Tinggi"
  1. Wah keren banget nih HUGPAPA 2019 Dial-Fit 3-In-1 Hip Seat Baby Carrier Single

    ReplyDelete
  2. Cocok banget nih ya Bun Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier untuk si kecil

    ReplyDelete
  3. Gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier bisa memberikan kesan nyaman pada si kecil dan juga yang menggendong ya

    ReplyDelete
  4. Terima kasih Mbak informasinya tentang Hugpapa Dial-Fit 3-in-1Hip Seat Baby Carrier

    ReplyDelete
  5. Cara memakainya juga mudah banget ya. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  6. Keren banget ini Hugpapa, baru tahu model n namanya. Anin kayanya enak nih kalau pergi-pergi digendong pakai Hugpapa, tapiii berapaan yaaak *intipdompet :'D

    ReplyDelete
  7. Mbaaa, aduh bagus sekali ini gendongannya. Aku jadi pengen gendong anak lagi. Hahhaa. Kenapa pas jaman dulu nggak ada gendongan kece kece gini sih. Hahahhaa . Aduh salah mampir di tulisan blog nih. hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ayo mau lagi bayinya? bisa buat kado banget ini, drpada mubadzir ngasih benda yg udah ada atau ga akan kepake lama, mending ngado gendongan yg bs kepake turun temurun, haha kompor bgt

      Delete
  8. Dari gambar tata caranya ternyata gak boleh salah yah, terutama bagian punggung dedek bayi, karena berpengaruh pada tulang belakangnya

    ReplyDelete
  9. Ya ampuun canggih banget, gendongan doang padahal yah, tapi ada tombolnya segala tinggal tarik, jadi nggak perlu ngrepotin org lain juga ya. Aku baru tahu ada gendongan begini.

    ReplyDelete
  10. Lengkap banget cerita dan ulasannya. Sip kalau punya anak lagi tinggal intip intip melalui Lazada. Selama ini belanja apa saja saya memang suka beli online dari Lazada.

    ReplyDelete
  11. Wah gendongannya bagus ya ..tidak hanya nyaman untuk anak tapi juga utk penggendongnya..

    ReplyDelete
  12. Gendongan keren ini nggak bikin pegel badan dan bikin si kecil nyaman. Aku juga dulu suka banget menggendong si kecil di depan tapi waktu itu belum kenal dengan gendongan ini jadi pakai yang biasa

    ReplyDelete
  13. Aku suka perhatikan kalau ada orang tua gendong bayinya, hehehe. Kelihatan kok, bayi nyaman atau enggak. Pastinya makin ke sini gendongan bayi dirancang makin bagus ya

    ReplyDelete
  14. Zaman sekarang gendongan pun banyak banget macemnya yah dan bener2 memperhatikan kenyamanan anak dan ibunya.

    Kayaknya zaman anak2 masih bayi dulu aku cuma punya 2 gendongan doang, itu pun karena ada yang ngado hahaha.

    ReplyDelete
  15. Beruntungnya emakemak milenia ini pada merasakan gendong buah hatinyabpake gendongan yg canggih. Jaman bunda? Paling modern ya gendongan yg kayak pladtik jala2, hehe....

    ReplyDelete
  16. jaman masih gendong anak kemana-mana aku juga suka bnaget ngumpulin macem-macem baby carrier, nyaman banget kalau pakai gendongan tipe begini, ngga sampai encok :))

    ReplyDelete
  17. Wahhh baca review Mba Tetty ini membuatku jadi pengen punya gendongan Hugpapa Dial-Fit 3-in-1 Hip Seat Baby Carrier ini juga. Semoga bisa kebeli nanti saat lahiran dan baby-nya udah usia bulanan, amiin :)

    ReplyDelete
  18. Nyaman banget pakai Hug Papa ini mbak, jadi bisa dipakai kemana aja. Jadi pengen beli buat si kecil saya, harganya lumayan banget.

    ReplyDelete
  19. Enak banget, ya, kayaknya. Mudah. Tinggal tarik-tarik sedikit untuk mengencangkan ataupun mengendurkan gendongan ini.

    ReplyDelete
  20. Keren dan canggih-canggih ya gendongan zaman now. Aku dulu tahunya cuma gendongan sling dan jaik. Entah aku yang kudet kayaknya :D

    ReplyDelete
  21. Haiyaaa, gpplah telat Mbaa, dari pada nggak sama sekali. Kayak aku nih, zaman aku punya baby belum ada gendongan ergonomis kayak ini, huhu. Coba dulu udah ada, pasti nyaman banget gendong-gendong baby dulu nih :)

    ReplyDelete
  22. Wah mantaps ya gendongan zaman kekinian keren2 palingan aku mah buat cucu nanti...hehe..

    ReplyDelete
  23. Ini hipseat ya mbak? Wah aku dulu pake segala macem merek dan hanya satu yang menurut aku nyaman. Coba ah next aku order si hugpapa ini buat anak ketigaku nanti biat ada banyak gendongan juga

    ReplyDelete
  24. Yang paling nyaman tuh anaknya ya. Ada dudukan buat dia duduk. Empuk gitu kayaknya. Dan bikin betah walopun digendong seharian.

    ReplyDelete
  25. Wah mupeng nih sama gendongannya sayangnya anakku yg kecil udah ga digendong lagi. Udah empat tahun soapnya

    ReplyDelete
  26. Setuju banget Mbak, kalau belum bisa duduk tegak mending dijadiin SSC aja ya. Hipeseat kalau dianya uda bisa duduk tegak.... Aku hipseat pas usia anak 1 tahun si, sebelumnya pakai SSC. Kudet juga nggak tahu kalau ada hug papa gini yang satu gendongan bisa jadi ssc dan hipseat. Ringkas banget yaaaak....

    ReplyDelete
  27. Lhaa...iya banget.
    Aku hobi ngoleksi gendongan.
    Dan pas jaman anakku yang kedua, belum model gendongan hipseat.
    Jadi belum pernah punya....

    Lalu adikku kemarin melahirkan, aku langsung garcep kadoin gendongan hipseat yang nyaman...
    Alhamdulillah, kepake...

    ReplyDelete
  28. aku penasaran banget sama gendongan hugpapa ini soalnya bisa jadi SSC dan hipseat jadi keren banget

    ReplyDelete
  29. Nyaman bgt ya Mba, gendongan hug papa inih, klo dl gendongan cuna pakai kain panjang aja :)

    ReplyDelete
  30. Ini kyknya gendongan yang lagi hits zaman now hehe :D
    Makin mempermudah ortu gendong anaknya ke mana2. Bahkan akun sering liat para ayah bangga mengenakan gendongan ini ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gendongan kyk gini kalau dipakai buat kadoan ke ibu2 yang baru lahiran pasti mereka bakal hepi banget ya :D

      Delete
  31. Anti pegel ya gendongan ini, karena berat anak dibagi antara bahu dengan pinggang. Teknologi yang juga diterapkan pada tas carrier para pendaki gunung agar bahunya tidak cedera membawa beban puluhan kilo.

    ReplyDelete
  32. Senang banget ya sekarang udah banyak banget model-model gendongan yang tidak bikin pegal pundak..

    Jadi pengin punya bayi lagi. Hehehehe

    ReplyDelete
  33. Sekarang nih banyak bangdt ya model gendongan, jadi kita tinggal.pilih sesuai dengan kebutuhan. Jadi ingat waktu anakku batita, kemana-mana aku pasti bawa gendongan seperti ini.

    ReplyDelete
  34. Praktis banget nih gendongannya mbak. Canggih pula. Mupeng deh saya pengen punya baby carier merk hugpapa ini.

    ReplyDelete
  35. 4 tahun lalu aku beli gendongan sampai 4 buah salah satunya ergobaby original yang harganya 3jt an dan setelah beli baru tau kalau ergobaby itu ada KW nya :(

    ReplyDelete
  36. Aku lihat yang digendong rasanya nyaman bangett memang, Mbak. Terus yang gendong juga iya. Lengkap bangett ya, ada tutup kepalanya juga.

    ReplyDelete
  37. wah, teknologi gendongan sekarang udah bagus banget ya, menjawab berbagai kebutuhan ya

    ReplyDelete
  38. Jaman anak2ku kecil dulu belum ada gendongan seperti ini. Tapi aku pake gendongan ransel belakang yg asli kayak tas ransel bentuknya dan ada kursi buat anaknya duduk

    ReplyDelete
  39. wah, enak banget ya gendong anak pake hug papa 3 in 1 ini. belum pernah coba, tapi aku bakal rekomen ke adik2ku.

    ReplyDelete
  40. Mbak sungguh aku langsung terkesima sama kecanggihannya yang ada tombol, tinggal puter dan tekan. Mupeng pas anak kedua besok, apalagi bisa sampe 14kg,:) Sekarang anak udah 3 tahun jarang gendong. Ah jadi kangen gendong menggendong nih.

    ReplyDelete
  41. Kenapa gendongan kece kayak gini nggak ada jaman anakku kecil ya. Hahaha. Bagus banget mba dan anak anak juga keliatan nyaman sekali :)

    ReplyDelete
  42. Huaaa, jadi mupeng sangat deh Mbak dengan gendongan ini. Apalagi saya punya 2 batita gini, satunya malah itu baru sebulanan, jadi masih rebutan mama ini, pengen digendong semua. Kapan ya punya Hugpapa ini juga #ngarep

    ReplyDelete
  43. Waktu si anak pertama masih bayi pengen banget punya gendongan seperti ini. Di tunda tunda belinya ntar ntar deh....Soale waktu itu belum tahu produk ini. Produk satunya bagi kami nggak terjangkau...hehehe. coba tau dari dulu pasti beli yang ini...hehehe

    ReplyDelete
  44. wah gendongan sekarang makin canggih yaa benar-benar mengutamakan kenyamanan ibu dan bayinya.

    ReplyDelete
  45. Wah bagus banget nih mbak bisa jadi SSC bisa jadi hipseat. Anw I love your review! Lengkap banget!

    ReplyDelete
  46. Aksa nyaman banget ya digendong pakai HugPapa, bikin para Papa makin kece juga nih saat gendong bayi, gak ada alasan pokoknya gak bantuin Istrinya gendongin Krucil ya, ahaha.

    ReplyDelete
  47. Pengen punya juga gendongan ini. Keren juga bisa 2 in 1 gini, bisa SSC dan hipseat.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D