5 Cara Menikmati Liburan Bersama Bayi

| On
June 28, 2019

Assalamu'alaikum. Halo pembaca semua, gimana libur lebarannya? Udah liburan jilid ke berapa nih? Anak sekolah masih lama masuknya ya, tanggal 15 Juli 2019, berarti masih ada waktu buat liburan part sekian ya, hehehe.

Ngomongin libur lebaran atau libur sekolah, enaknya emang ya pergi keluar rumah.

Ke rumah saudara sambil silaturahim, main ke alam, staycation di hotel, atau sekedar nge-mall buat nonton bareng sama anak-anak.

Tapi, masalahnya, kalau punya balita apalagi bayi, kira-kira masih nikmat gak sih liburannya?

Ayo jawab jujur, hahaha.

Kalau Saya sih, hmmmm. 

Liburan sama anak (laki-laki semua) yang satu bayi, yang satu balita, dan satu lagi anak-anak, bikin Saya harus ekstra kuat lahir batin, ekstra sabar, dan harus kuat mental juga.

Ini mau liburan apa mau wamil ya baydewey 😂😂😂

liburannya gembollll terussss 😆

Ya pokoknya gitu deh. Jadi kadang tuh saya suka mikir, mending liburan atau di rumah aja ya? Soalnya kalau liburan itu malah lebih capek nyiapin barang, makanan, dan perintilan untuk di jalan.

Belum lagi harus nenangin anak kalau kelelahan dan rewel di mobil, apalagi yang bayi dan balita. Fiuuhh, bikin urat syaraf tegang kalau di jalan. Diperparah dengan macetnya jalanan, anak-anak makin rewel parah.

Dan emang tiap jalan-jalan keluar rumah, begitulah keadaannya. Sibuk persiapan dan riweuh di jalan. Makanya, jalan-jalan gak yaaa? Lelah hati Ibu soalnya kalau di jalan tuh 😌

Seperti kemarin waktu kita ke Pelabuhan Ratu Sukabumi, jaraknya lumayan jauh dan tiba-tiba kejebak macet di jalan karena ada pawai drumband kenaikan kelas di jalanan. Jalanan jadi macet total, gak gerak hingga berjam-jam. 

Kebayang di mobil udah kayak apa dong, anak temen yang ikut di mobil sampai muntah, mungkin karena kelelahan dan jalan yang berbelok-belok.

Ya begitulah dramanya kalau lagi jalan-jalan, yang selalu membuat galau takut gak tahan di jalan dan di tempat wisata.

Karena mau ga mau yang harus turun tangan mengatasi drama-drama itu adalah emaakknyaaaa.

*Oles Balsem


Oleh karena itu, semenjak mengetahui dan mengalami, bahwa pada akhirnya jalan-jalan atau travelling bersama bayi tak seindah impian yang kita harapkan, Saya mulai "menata hati" eciyeh. Supaya lebih "realistis" kalau lagi liburan bareng anak, apalagi ada bayi yang nemplok 24 jam.

Gimana caranya?

1. Jangan berekspektasi berlebihan.

Misal mau jalan ke pantai, sampai pantai niatnya mau foto ala-ala Selebgram dengan bekgron pasir putih dan birunya laut. Atau mau foto siluet ala-ala pas sunset atau sunrise.

Nope!

Mending jangan.

Gak usah terlalu memaksaan diri untuk foto-foto bagus ala instagram. Bisa selonjoran kaki di atas pasir putih juga udah bagus. Karena pas dateng, bayi pasti saatnya makan (kalau di mobil ga sempet makan) Kakak-kakaknya udah kegirangan liat laut, lari-larian, dan seketika bersimbah pasir.

*Cucian detected

Kalau pun mau foto, cukup satu aja. Ya satu aja yang penting bagus, itu pun biasanya muka udah kucel dan kerudung udah gak on point, hahaha.

Kecuali kita bawa Nanny kali ya, bisa bebas pepotoan dan difotoin sama suami atau temen.

So, low your expectation about the foto, please.

review sleek baby travel kit
gak bisa foto sendirian, ini aja difotoin sama Om Teguh 😂

2. Senyumin aja, alias banyakin stok sabar. 

Sebenernya sabar ini udah dimulai dari rumah. Anak susah bangun, males mandi, gak mau sarapan, dll. Jangan sampai udah Bete dari rumah ya, Mak. Karena kalau Bete dari rumah, di jalan juga bakal gak enak.

Karena Saya Emak yang ngoboi, Saya gak terlalu mau mikirin hal-hal yang bikin repot.

Kalau anak gak mau mandi pagi, yaudah suruh aja cuci muka, gosok gigi, dan ganti baju. Kalau anak gak mau makan, yaudah bawa roti dan susu yang banyak buat di jalan. Praktis aja, yang penting bisa jalan on time tanpa marah-marah.

3. Siapin stok makanan yang banyak.

Biasanya, kalau anak udah rewel di jalan, saya selalu ngeluarin makan atau snack buat "nyumpel" mulut mereka supaya diem, dan kalau udah ngantuk karena kekenyangan, mereka tidur.

Alhamdulillah kalau mereka tidur, berkuranglah beban dipundak Mamak ini.

Tapi memang konsekuensinya adalah bikin Bapak anak-anak cemberut, wkwkwk soalnya dia paling gak suka mobil kotor banyak remah-remah makanan.

Hmmm, PR banget jadinya buat nyiapin banyak kresek plastik buat tempat sampah.

4. Bawa baju yang banyak.

review sleek baby travel kit
Travelling rasa pindahan, banyak banget bawa bajunya 😌

Saya jadi inget kata-kata guru ngaji Saya dulu waktu Kifah masih bayi.

"Kalau pergi sama anak, jangan lupa bawa mainan, makanan, dan baju yang banyak"

Heu beneran deh Saya terapkan selalu, apalagi dengan 3 anak laki-laki begini, mau jalan-jalan aja bawa bajunya satu koper 🤣.

Kayak yang lebay sih ya, tapi alhamdulillah, membawa pakaian yang banyak membuat saya tenang, karena kalau anak muntah di jalan, bajunya kena makanan, atau bajunya kotor, bisa ganti-ganti terus. Karena kalau baju anak kotor atau basah, anak bisa masuk angin.

Tinggal mikirin deh, cucian dan setrikaan bakal numpuk setinggi Gunung Gede Pangrango.

*Tempel Koyo

5. Siapkan Travel Kit khusus untuk bayi ketika Liburan.

review sleek baby travel kit
waktu Aksa mantai di Pelabuhan Ratu 😂


Lho? Kenapa kok khusus untuk bayi?

Karena bayi baru lahir masih memerlukan 1000 hari perlindungan dari kuman, penyakit, dan virus yang berbahaya.

Menurut Prof. Dr. Badriul Hegar, Phd.Sp A (K) Dokter Spesial Pencernaan Anak RSCM, Bayi sangat rentan terkena infeksi karena sistem kekebalannya yang belum sempurna. Bila ada bakteri yang masuk, bayi akan lebih mudah terinfeksi.

Bayi juga sangat mudah terkena gangguan cerna karena fisiologis dan fungsi sistem tubuh yang belum sempurna.

Menurut Prof. Hegar, jumlah kuman di usus 10× lebih banyak dibandingkan jumlah sel tubuh.

(Dikutip dari artikel http://m.tribunnews.com/amp/kesehatan/2017/03/26/pencernaan-bayi-rentan-infeksi-karena-jumlah-kuman-di-usus-10-kali-lebih-banyak)


Selain itu, bayi juga rentan terkena bakteri Streptococcus yang menyebabkan infeksi berbeda-beda.

Pada dasarnya, bakteri ini memang terdapat di dalam tubuh manusia, dan jarang menimbulkan penyakit. Namun, pada keadaan tertentu Bakteri Streptococcus ini bisa menimbulkan gejala dan penyakit, mulai dari infeksi ringan hingga infeksi serius.

Bakteri Streptococcus yang rentan menyerang bayi adalah Bakteri Streptococcus tipe B, berupa meningitis dan pneumonia. Gejalanya seperti muntah, tidak ingin menyusu, hingga hilang kesadaran. Resiko jangka panjangnya meliputi resiko gangguan tumbuh kembang, termasuk gangguan panca indera dan gangguan otak.

(Dikutip dari artikel https://www.halodoc.com/bayi-rentan-terkena-infeksi-streptococcus-cegah-dengan-cara-ini).

Wah serem ya, kalau kita tahu ternyata bakteri itu bisa mendatangkan penyakit ringan hingga penyakit serius. Tapi yang namanya seorang Ibu, mau penyakit ringan sekalipun, kita tak akan pernah rela ya, melihat anak apalagi bayi kita menangis kesakitan karena infeksi atau penyakit tertentu.


Review Sleek Baby Travel Kit

review sleek baby travel kit


Salah satu Travel Kit untuk Bayi yang bisa dibawa untuk liburan atau mudik lebaran, adalah Sleek Baby Travel Kit.

Isinya terdiri dari:

1. Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser

review sleek baby travel kit


Yaitu pembersih botol bayi dan peralatan bayi lainnya, seperti botol susu dan peralatan MPASI. Mengandung Stain Removal Formula yang bisa membersihkan lemak susu dan sisa makanan yang menempel pada peralatan MPASI. Selain itu, dengan Formula yang sudah Food Grade. Sehingga aman digunakan untuk membersikan berbagai peralatan ASI dan MPASI bayi.

Ingat ya, pencernaan bayi masih sangat rentan terkena bakteri yang menyebabkan infeksi, sehingga semua peralatan bayi harus bersih dari sisa kotoran ASI/Susu Formula atau pun makanan.

2. Sleek Baby Travel Wash

review sleek baby travel kit


Yaitu konsentrat pembersih pakaian bayi dengan ekstrak jeruk nipis untuk menghilangkan noda yang membandel. Diformulasikan dengan Natural Plant Extract sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Di jalan, biasanya bayi muntah, terkena kotoran, atau mengompol dan buang air besar. 

Nah, kalau saya pribadi, gak pengen bawa baju kotor atau terkena noda kotoran/ompol, muntah, dll. Selama bisa istirahat di rest area atau pun mesjid, biasanya noda yang ada di baju bayi saya kucek sebentar di kamar mandi.

Tujuannya supaya bakteri di pakaian bayi langsung pergi, baju jadi tidak bau. Apalagi ketika di cuci di rumah, duh baunya udah gak enak banget. Kalau dikucek sebentar di jalan, pas nyampe rumah, bajunya gak akan bau ketika akan dicuci ulang.

3. Sleek Antibacterial Diaper Cream

review sleek baby travel kit


Yaitu Cream yang digunakan pada saat mengganti popok atau diapers.

Dengan formula Hypoallergenic dan Natural Antibacterial yang sudah diuji secara dermatologis, terbukti efektif untuk mencegah terjadinya ruam popok.

Biasanya, ketika di jalan, kita paling males ganti popok bayi. Ketika saatnya ganti, sebagai pencegahan, lebih baik dioleskan Antibacterial Diapers Cream pada nappy area bayi. Agar kulitnya terjaga dari iritasi sepanjang perjalanan.


4. Sleek Baby Antibacterial 2 in1 Hair and Body Liquid Wash

review sleek baby travel kit


Yaitu 2 in1 shampoo sekaligus sabun cair yang berfungsi untuk membersihkan tubuh bayi.

Andalan banget juga ini, kalau kemana-mana selalu sedia di mobil. Karena bayi itu gampang keringetan, jadi suka numpang mandi deh di rumah nenek atau saudara kalau lagi berkunjung.

Harga Sleek Baby Travel Kit ini bisa dilihat di official storenya Kino di LAZADA.

Atau mau lihat seputar produknya dan komentar/testimoni Mama-mama lainnya. Bisa dilihat juga di Facebook Sleek Baby dan Instagram Sleek Baby.

***
Jadi, gimana dong cara menikmati liburan sambil bawa bayi?

Seperti yang saya sebutkan di atas aja. Low your expectation, sabar, dan jangan lupa persiapan yang matang.

Seperti kata orang bijak bilang. Ketika anak terlahir ke dunia, hidup kita sudah tak sepenuhnya lagi milik kita. Hidup kita akan didedikasikan untuk anak-anak.

Bukan berarti kehadiran anak akan merenggut kebahagian kita sebagai orang tua. Tapi, kita akan bahagia dan menikmati liburan "Dengan cara yang berbeda" 



Apalagi kalau pas udah nyampe rumah mereka bilang,

"Makasih ya Ummi, aku seneng lihat laut, ombaknya besar, aku bisa main pasir, nanti kita ke laut lagi ya, Ummi, sama Abang, sama adek bayi." Celoteh si tiga tahun.

review sleek baby travel kit
Aldebaran (3 tahun)  ketagihan mantai lagi 
Kifah (8 tahun) apalagi, pengen balik lagi ke pantai 

Huwaaa, hati mana yang gak berbunga-bunga, kenangan liburan bareng sekeluarga pasti bakal mereka ingat sampai dewasa.

Yuk ah Kiddos, kita Lets Go lagiiiiii liburannnn.

78 comments on "5 Cara Menikmati Liburan Bersama Bayi"
  1. Baru punya satu balita aja masih suka deg-degan kalo dibawa liburan, apalagi tiga ya Mba 😅 tapi kalo anak-anaknya senang kita juga ikut hepi yaa

    ReplyDelete
  2. Seruuu banget dirimu Maaaakk
    Jagoan abiiiss, bisa bawa 3 bocah traveling :D
    Semoga semuanya sehaaattt ya.
    Kerjaan ortu juga lancar jaya, biar bisa ngetrip ke mana2, aamiiinn
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Saya lupa kapan bawa Palung bepergian main ke Bandung. Umur berapa, ya? Sempat khawatir nanti tidak nyaman di jalan, ternyata tidak demikian. Masih enen dan sufor, sih. Perintilan kami jadi lumayan banyak. Harus bawa botol dot dan susu selain popok dan hal lainnya.
    Sayang kala itu belum ada paket Sleek, padahal praktis untuk kit bepergian. Saya juga baru tahu produk Sleek kala umur Palung di atas 2 tahun dan menggunakannya untuk cuci dot serta peralatan makan-minumnya.
    Sleek bagus.
    Ah, luburan dengan anak=anak yang masih kecil memang repot tetapi harus disyukuri karena keluarga adalah peneduh jiwa kita.

    ReplyDelete
  4. Huaaaa bener banget....jadi ibu itu sudah bukan saatnya mikir kesenangan pribadi, karena emak harus berbagi kebahagiaan bareng anak, anak butuh perhatian ekstra...apalagi yang bayi, harus bener2 dijaga semuanya termasuk kebersihannya. Meski punya anak, jalan-jalan itu wajib kan....supaya tidak suntuk karena suntuk sama ulah anak yang bikin senewen hehehe....pokoknya setuju banget sama tipsnya mbak....jadi emak tak harus merana karena kurang piknik....piknik bawa anakpun tetap bikin kita enjoy kan hehehe....

    ReplyDelete
  5. Kenyamanan anak-anak sangat nyambung pada ketenangan dan kesabaran orangtua, khususnya ibu ya.
    Apalagi kalau dalam perjalanan, jauh2 dari esmosi saat persiapannya. Bekalnya komplit dari kakak hingga dedek bayi, acara ngepantainya pun pengen diulangi lagi dan lagi.

    ReplyDelete
  6. Bener tuh mbak, dulu saat punya anak pertama saya males pergi2an karena pertimbangan ribet bawa peralatan bayi. Tapi begitu anak kedua, lebih dibawa santai. Bisa traveling praktis, dan sudah bisa bawa anak2 melanglang buana ke tempat yang jauh. Bahkan sampai belasan jam perjalanan. Dibawa asyik, malah jadi asyik. Saya percaya juga dengan produk Sleek. Dulu sih baru kenal sama sabun pencuci botol aja, skrg udah banyak ya.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah..ketika anak2 hepi emaknya pun ikut HEPI ya mba.. TRIms utk tips2nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneeeng lihat ekspresi bahagia si kakak main di laut..hehe..

      Delete
  8. Aku juga selalu bawa baju yang banyak nih kalau bawa anak. Soalnya biar anak juga lebih nyaman kan berlibur. Sleek bagus banget ada paket khusus travelling buat anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan sleek ini kan juga kualitasnya sudah terbukti bagus dan pas buat anak yang sensitif kulitnya

      Delete
  9. Jadi inget pas anak2 masih pada kecil2, kalo bepergian tuuh penuh tas kami isinya keperluan anak-anak aja

    ReplyDelete
  10. Saat traveling bareng anak, maka yang utama yang harus dipikirkan adalah kenyamanan anak yaa, dan biasanya tas yang dibawa pasti terisi full keperluan anak, apalagi bila anak yang dibawa lebih dari satu orang

    ReplyDelete
  11. Hahaha iya kebayang kah bawa 3 bocah laki-laki yg masih imut gitu. Aku pernah lho bawa 5 anak jalan2 tanpa suami ke pantai...blionya ngedadak cancel di minut2 terakhir..huhu.. Mana yg 3 msh imut jg..kalau dikenang seru lah..hahaha..

    ReplyDelete
  12. Haha emberr kak pokoknya kalau kemana2 tuh barang yang paling banyak tuh punya anak2 mulai dari diapers, baju ganti yang banyak dll. Btw pakai sleek juga ya dulu anakku masih baby juga pakai sleek diapers cream.

    ReplyDelete
  13. Jadi terbayang gimana riwehnya ajak anak-anak traveling apalagi membawa serta bayi, pasti rempong banget ya Mbak. Tapi bener juga nih salah satu tipsnya, senyumin saja dan perbanyak stok sabar. Lagipulan tak apa juga sesekali bawa anak2 jalan2, pastinya itu akan jadi pengalaman berkesan dan kenangan berharga buat mereka.

    Btw produk dari sleek babynya lengkap banget ya. Cocok nih jadi "teman jalan" saat bepergian bersama bayi

    ReplyDelete
  14. Berasa terbayar semua penat ya mba klo si kecil hepi ketika selesai jalan2. Gapapa lah mamanya capek dan harus punya stok sabar yg melimpah ;)

    ReplyDelete
  15. Selalu salut deh sama bu-ibu yang sanggup bawa anak kecil (bayi dan balita) jalan-jalan. Karena pasti gak bisa kaya lagi jalan-jalan sendirian. Harus matang persiapannya dan kudu punya banyak rencana cadangan. Tapi saran kakak kayanya membantu banget deh, makasih infonya yah kak

    ReplyDelete
  16. Wkwkwk, saya mah setahun cuti dari liburan, Mbak.. Nunggu si kecil bisa jalan dulu, haha.. Itu pun masih gempor juga ya kalau pas harus nggendong dia.

    Tapi yang ditulis di atas bener banget. Perlengkapan si bayi itu jadi fokus utama kalau saya mah.. :)

    ReplyDelete
  17. butuh banget nih yang travel wash gitu. Apalagi kalau punya bayi dan balita ya. Noted banget nih untuk keperluan bayi selama perjalanan liburan.

    ReplyDelete
  18. Ciyuuss...ini laki semua gini pasukannya?
    Kebayang capenya, hiiks~

    Memang kita ga perlu hi-ekpektasi...apalagi ada bayi.
    Cukup mereka mau nurut aja...hehehe...

    ReplyDelete
  19. AKu jadi ingat zaman anak2 masih kecil dulu. AKu juga pakai Sleek nih buat cuci buah-buahan, sayur-sayuran, perabitan makan dan minum bayi dll. Dimajin higienis kan jadi kita ga terlalu khawatir akan kebersihannya. Harganya juga cukup terjangkau. Buat dibawa traveling pun oke banget.

    ReplyDelete
  20. Asmara mana nggak nyebur ke pantai nih. Memang repot ya liburan ajak anak-anak yg Masih kecil-kecil begini. Bebersihnya itu yang jadi PR besar. Kalau ada travel kit begitu, bisa dibersihin saat diperjalanan sebelum sampai rumah lah.

    ReplyDelete
  21. Bener banget jangan lupa bawa koyo. haha. Pegel banget emang liburan bawa banyak anakk. Tapi ini tetap bikin happy ntar banyak jagoannya nih lindungi Umminya. Aih itu cakep paket perlindungan buat anak selama liburan

    ReplyDelete
  22. biarkan anak berexpresi dengan sendirinya, Gak perlu memaksaan diri untuk foto-foto bagus, liburan asyik bersam sleek baby

    ReplyDelete
  23. liburan sama baby dan balita versi aku: kuat mental, stock baju, stock obat2an, stock cemilan hehehe

    ReplyDelete
  24. Salut banget mba bawa anak kecil2 tapi bisa santai banget pngen belajar nih hehhe anak2ku suka rempong walauoun dah gde juga klo diajka pergi hihi

    ReplyDelete
  25. Aduh aku mau ngakak bacanya, mau liburan apa wamil ya mba Techyyy.. wkwkwk.. :D Eh, sama waktu aku Sama Yaya ke Ciletuh lewat Sukabumi juga kejebak macet gegeara pawai. Untung naik motor. Trus nanya sama temen di Sukabumi, di sana emang seriiiing banget mba pawai-pawaian. Sekolah libur pawai, 17an pawai, liburan apa pawai juga.. :D Jadi sekarang kalo mau ke sana lagi liat-liat waktunya biar nggak barengan pawai.. :D

    ReplyDelete
  26. Masya Allah Aksa udah ke Pantai ajaaa, ikuuuut, haha.
    Semua point diatas "IYA BANGET" Teh, indeed pisan lah pokoknya. Terutama yang bagian jangan ngarep bisa foto ala-ala selebgram dan tentang stok sabarnya, wkwkwk.

    ReplyDelete
  27. Kalau persiapan matang insyaa Allah perjalanan menjadi menyenangkan ya mbk, no drama2 lagi pastinya. Apalagi yang namanya bawa bayi. Ya meskipun saya blm pernah merasakan tapi pernah liat saudara yg jadi repot krn kurangnya persiapan

    ReplyDelete
  28. Aku ngerasain kaya gini 3th lalu, boro-boro mau gaya, udah diglendotin aja sama anak-anak, haha. Emang super deh ekspektasinya. Oiya itu Sleeknya sepaket ya? Asik juga ya udah mencakup semua kebutuhan baby di jalan

    ReplyDelete
  29. Salut deh dengan mom tetty supermom
    Banget bisa ngatur anak anak. Aku satu aja suka kewalahan. Tapi bener sekarang sleek ringkes amat dan travel friendly pula

    ReplyDelete
  30. Wah rempong aja masih bisa main jauh lho. Aku nih belum ke mana-mana padahan anak udah nagih minta ke pantai wkwk.. masih parno sama tsunami.

    ReplyDelete
  31. Kebayang rempongnya traveling bawa 3 anak mba. Cowo semua pula. Emaknya emang perlu ngoboy ini mah, kalau engga ya bisa stress sendiri. Aku baru ada 1 anak aja rasanya ribet tiap packing mau bepergian, apalagi 3 anak. Haduuuh mau lah belajar sama senior satu ini

    ReplyDelete
  32. I feel you mba walaupun anakku masih satu tp kebayang lebaran bawa 3 anak gimana hehe emang kudu nyetok sabar ygybanyaaak dan juga makanan biar ga crancky bocah nya

    ReplyDelete
  33. Duh senangnya Aksa liburan, Bi belum dibawa main jauh nih. Untuk produk Sleek di rumah pakai yang buat ruam popok

    ReplyDelete
  34. Nah ini penting banget diketahui sama para emak-emak maupun yang masih single kalau nanti mau foto foto bawa baby kudu selow nggak usah berlebihan, hihi

    ReplyDelete
  35. Bener banget mbaa, berpergian bareng baby tuh bawaannya udah kayak orang pindahan wkwkwk. Makanya untuk bersih-bersihnya pun gak bisa sembarangan. Pas banget ada sleek yang cocok banget buat bersihin perlengkapan perangnya si baby, jadi no worry hehe

    ReplyDelete
  36. Ah, jadi keingetan masa-masa mudik dan traveling bareng bayik. Paling suka kalau bawa bayi di bawah 6 bulan, enggak ribet nyiapin makan dll-nya. Pokoknya yang penting nenen. Hihihi

    ReplyDelete
  37. Sleek Travel Kit ini kepake bgt,apalagi aku suka bgt sama wanginya

    ReplyDelete
  38. Isi sleek baby travel kit lumayan lengkap ya mba. Dan wajib bawa itu sik tiap travelling.

    Wkwkwkw... aku ngerasain mba waktu anak2 piyik. Gak bisa foto kece klo travelling. Sekarang aja nih yang udah bisa bebas pepotoan kece.

    ReplyDelete
  39. tipsnya oke nih mba, doakan kami juga segera punya momongan juga ya

    ReplyDelete
  40. Travel kit-nya lucuk banget, isinya juga lengkap dari pembersih botol sampe sampo. Praktis ya dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  41. Wiwin | pratiwanggini.net04/07/2019, 13:15

    Wahh... lengkap banget ini travel kit-nya. Btw saya juga pengguna produk Sleek, hanya saja belum selengkap itu yang saya pake :)

    ReplyDelete
  42. Travel kitnya gemesin dan produk Sleek emang bagus buat bayi yah mba. Oia pas di inbox banyak promo

    ReplyDelete
  43. Wah, kebayang rempongnya... Perlengkapan si bayi saja sudah seabrek gitu ya mb. Tapi melihat anak-anak senang dan bahagia pasti langsung ilang capeknya...

    ReplyDelete
  44. Hohohoh, kirain cuma saya aja nih pergi bentar bareng anak-anak tapi barangnya segambreng, ternyata ada temannya juga yaaa *toosss Mbak.
    Senang banget deh sekarang ada travel kit dari Sleek gini, saya juga suka nyiapin ini klo jalan.

    ReplyDelete
  45. Aku jadi teringat waktu travelling sama bayi umur 9 bulan. Aku bawa 2 koper, 1 koper besar itu isinya perlengkapan bayi semua. Mulai dari baju, sampai pisau dan slow cooker,hihihihi.
    Yang paling penting selalu membawa baju yang membuat mereka nyaman

    ReplyDelete
  46. Wah, ada Sleek Travel Pack ya, enak atuh jd gak rempong lah udah praktis. Apalagi dg 3 bocah laki, wahahaha, mamak musti setrooongg

    ReplyDelete
  47. Mantap Mbak ..
    Keluarga yang Sakinah nih,,

    ReplyDelete
  48. Memang perlu persiapan ekstra ya kalau mau ngajak anak liburan. Jangankan liburan, mau diajak jalan-jalan aja kadang dramanya bikin molor rencana jalan-jalan. Heu

    ReplyDelete
  49. Aku kalau liburan emang pengennya yang simpel aja bener deh nggak pengen susah-susah. Soalnya kan ini tuh bawa anak kecil yang super bikin tenaga habis banget, jadi emang perlu banyak tenaga juga. Nah sleek travel pack ini lumayan ngebantu

    ReplyDelete
  50. Thanks for sharing, sukses terus..

    ReplyDelete
  51. Kayanya Mama Tetty bakalan sering travelling nih sama krucil, karea sekarang ada Sleek yang ukurannya mungil,langka buat teman travelling sama krucil

    ReplyDelete
  52. Walaupun sudah tergolong dewasa, saya masih tetap suka membawa produk bayi seperti Sleek saat bepergian. Aman untuk jenis kulit apapun pada umumnya.

    ReplyDelete
  53. Fotonyaaaaa lucuk2 amaaaatt :D
    SUper hepi ya, kalo traveling ama kluarga dan ngga perlu kuatir karena ada SLEEK
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  54. Betul banget ya. Ada anak bukan jadi panghalang kita mau liburan. Saya juga sejak punya anak justru mengusahakan kamana saya pergi, anak bisa dibawa.

    Adanya travel kit baby sleek sangat membantu pastinya. Jaman Fahmi balita, belum ada travel kit ini. Kalau sudah ada wah pasti saya bekal juga kalau pas bepergian dengan anak

    ReplyDelete
  55. Hahaha...aku suka galau Mak kalau mau Travelling bawa bocah. Packingnya banyak bawaan sama disana lebih fokus memastikan anak nyaman daripada kita eksplorasi tempat liburan ya. Tapi teteeeuppp...menyenangkan lah bawa baby liburan ituuu...asal perlengkapannya semua udah aman di koper, pasti gak bakalan ribet nantinya.

    ReplyDelete
  56. Pastinya harus tetap bisa menikmati liburan bersama bayi, ya. Lagian kehadiran mereka itu bikin pemandangan di foto jadi lebih hidup gitu. Printilan2nya juga bikin suasana damai di tengah penatnya perjalanan

    ReplyDelete
  57. untung sekarang sleek ada kemasan travel pack ya, jadi lebih praktis deh kalah mau trveling bawa bayi

    ReplyDelete
  58. Emang kalo travelling bawa bayi harus kuat mental yah, beneran kayak mau wamil hahaha.

    Tapi untung sekarang ada Sleek Baby yah, jadi berasa lebih aman dan tentram nyucinya hehe.

    ReplyDelete
  59. Aku ketiga poin itu juga aku ingat-ingat banget Mbak makanan mainan baju ganti yang banyak soalnya kadang perginya anteng di tengah jalan ada aja drama-drama yang tak terduga

    ReplyDelete
  60. Kemarin pas liburan ke Jkt, aku ga bawa apa-apa nih yang terkait sabun-sabun baby, takut tumpah di koper dll, beli aja pas sampe di Jakarta. Kalau tau travel kit ini duluan udah tak beli sebelum pergi

    ReplyDelete
  61. Anak anak tuh kalau diajak ke pantai pasti suka banget. Apalagi mereka bisa bebas kan main air. Hehehe. Trus ketagihan deh :)

    ReplyDelete
  62. waktu ke pantai yang jauh bawa anak, justru aku yang mabok di jalan. hahaha. Anakku alhamdulillah bisa tidur nyenyak. Kalaupun bangun ya bisa menikmati perjalanan.
    Btw, ringkes yaa bawa travel kit-nya Sleek.

    ReplyDelete
  63. APalagi kalau bawa bayi yang masih digendong ya, mau foto rapi itu susah rasanya hihihi bener banget kerudung lari2 lah atau apa, tapi semua harus dinikmati ya liburannya walaupun banyak barang bawaan yang harus dibawa

    ReplyDelete
  64. Meski capek tapi seneng kalo pergi sama anak-anak ya. Aku pernah ngalami masa ini 17 tahun yang lalu. Bahkan jauh sampai ke Bali, road trip dari SEmarang. Capek, rempong nyiapin segala perlengkapan baby, agar nggak ada yang ketingalan. Tapi seneng karena mereka menikmati selama di perjalanan dan di tempat wisata.

    Produk Sleek baby ini komplit ya, bisa masuk pouch gini jadi spesial buat anak-anak

    ReplyDelete
  65. bener banget mba, liburan bareng bayi itu yang utama harus dibawa ya perlengkapan si kecil ya mba. samaan nih kita aku juga kemarin pakai travel kit baby Sleek lhoo

    ReplyDelete
  66. kalua traveling sama anak-anak pace kita harus disesuaikan. Santai aja..yang penting perjalanannya benar-benar dinikmati

    ReplyDelete
  67. Haha iyaaa kalau traveling bawa bayi rasanya kyk mau pindahan padahal sinya baju bayi aja.
    Wah skrng sleek ada travel kit ya, isinya lumayan lengkap pula, cocok buat bepergian ma bayi2

    ReplyDelete
  68. Duh si adek anteng ya duduk di pasir
    Ga khawatir mamanya karena sudah sedia Sleek Travel Kit buat cuci baju yang kotor kena pasir

    ReplyDelete
  69. Ga kebayang aku lo Mbak, bawa tiga balita sekaligus! Kereeeeeeeen!!! Mana cowok-cowok lagi pada aktif-aktif yang satu masih kudu full atention ya, saluuut!

    ReplyDelete
  70. Kalau saat liburannya, biasanya saya nikmat aja. Tetapi, pas packing yang riweuh. Gak berani mendadak packing saat mereka masih anak-anak. Bawaannya juga bisa segambreng :D

    ReplyDelete
  71. punya bayi bukann halangan untuk liburan yaa, Mba, apalagi sekarang udah ada sleek baby :)

    ReplyDelete
  72. Aku punya nih Sleek Travel Kit ini dari hadiah. Trus aku kasihin ke teteh yang memang punya bayi. Bermanfaat banget deh katanya waktu mudik lebaran kemaren. Semua toiletries kebutuhan bayi ada di satu pouch. Kudu punya terus kalo mau pergi2

    ReplyDelete
  73. Berlibur tetap happy kalau Ibunya juga happy yaa...
    Soalnya memang anak-anak mah kudu ekstra jagain semua-semuanya.
    Alhamdulillah,
    Sleek membantu para Ibu.

    ReplyDelete
  74. Kalau perfi sama enak emang gitu kak perlengkapan anak yang paling banyak ,, baju juga berlipat2 hehe.

    ReplyDelete
  75. Ternyata kerepotan setiap orangtua dengan bayi dan balita itu sama y mba. Aku malah jadi meminimalisir bepergian, jadi pilih liburan yang gak nguras tenaga bangey hihi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D