Belanja Lebih Asyik di Alfamart Pakai Aplikasi Alfagift

| On
August 21, 2019

Halo, Assalamu’alaikum. 

Apa kabarnya para ibu pengemban amanah besar di Bumi ini? Udah belanja belum hari ini?

Duh, tadinya pagi ini, Saya tuh mau jalan kaki ke tukang sayur. Sekalian beli buat stok lauk di kulkas sambil olah raga minimal 30 menit gitu lah (Jalan kaki juga olah raga kan ya, haha), Ehhh, Aldebaran keburu merengek-rengek minta makan, minta cookies, minta nonton Marsha and The Bear. 

Byarrr semua dah mood buat jalan kaki ke tukang sayurnya.

Btw, popok juga habis, nugget habis, siang ini tugas belanjaku masih harus berlanjut kayaknya. Soalnya stok ini itu udah beneran menipis, padahal lagi mager berat rasanya. Huhu.

Ngomongin soal belanja, kayaknya Alfamart udah bukan “barang baru” ceileh barang baru, di dunia per-belanja-an Ibu-ibu se-bangsa dan setanah air Indonesia.

Alfamart soalnya paling banyak dan deket sih ya store-nya. Banyak tersebar dimana-mana. Biasanya Saya ke Alfamart buat belanja popok, minyak goreng, susu, pokoknya yang paling sering deh diskonnya. Selain itu poinnya kan bisa dikumpulin juga buat jajan gratis nanti.

Beberapa kali tuh Saya jajan free pake poin Ponta yang udah banyak, yihiii. Punya Ponta juga kan di rumah?

Hmmm, banyak ya kayaknya yang udah kenal deket banget sama Alfamart, bahkan udah jadi part of life ya, apalagi soal belanja kebutuhan sehari-hari.

Nah, agar Alfamart makin dekat dengan para konsumennya, yang membernya udah mencapai 11 juta lebih ini. Senin, 19 Agustus 2019 kemarin, bertempat di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Alfamart meluncurkan aplikasi terbaru yang bernama Alfagift.


Peluncuran Aplikasi Alfagift 4.0


Apa itu Alfagift?

Alfagift adalah sebuah platform digital atau aplikasi yang diciptakan oleh Alfamart untuk memberikan pengalaman berbelanja yang baru bersama Alfamart. Fiturnya banyak banget, begitu pula manfaantnya.




Pokoknya pas Bapak Hans Prawira, Presiden Direktur Alfamart lagi ngejelasin manfaat dari Alfagift ini, Saya spontan ngangguk-ngangguk, karena merasa “Oiaa, benerrr.”
Pak Hans Prawira, Presiden Direktur Alfamart

Apa sih fitur unggulan aplikasi Alfagift?

1.Reccomendation Engine




Ketika kita mendownload aplikasi Alfagift di handphone Kita, aplikasi ini otomatis menganalisis apa saja kebutuhan kita sehari-hari lho. Jadi, nanti ketika kita membuka aplikasi Alfagift, tersedia rekomendasi produk-produk yang kita butuhkan sehari-hari.




Sehingga, kita gak perlu capek-capek searching sendiri, karena di layar ‘Home’ akan tersedia berbagai produk rekomendasi untuk kita.

Harga produk-produk diskon sudah tertera paling atas dong. Asyik, kan?

2.Personalization Offers

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Alfagift, dan Kita sudah selesai memilih produk/berbelanja. Kita masih bisa lho mendapatkan penawaran yang lebih personal dari Alfagift. Misalkan, ketika kita beli diapers bayi, otomatis akan ada penawaran yang terkait dengan diapers, misalkan minyak telon, bedak, diaper cream, dll.


Ada penawaran personal sebelum check out

Jadi, gak kelupaan buat dibeli. Soalnya kalau kita langsung ke Alfamart, dan lupa bawa catetan, bisa kelupaan tuh beberapa produk yang emang kita perlu, apalagi kalau bawa anak dan dia ngerengek minta mainan atau jajanan, udah deh lupa mau beli apa.

Iya apa iya? Hahaha, senasib emang deh Emak-emak, mah.

3.Now We are One (Menyatukan berbagai aplikasi)

Cung, siapa yang punya kartu Aku dan Ponta? Kalau kemarin, Alfamart masih menggunakan Card Based dalam memberikan pelayanan kepada member Alfamart. Nah, sekarang Alfamart akan menyatukan itu semua menjadi Digital Based, dalam satu aplikasi yaitu Alfagift.

Sehingga, segala bentuk promo untuk member, program loyalty, praktis dalam satu aplikasi aja, gak mesti pakai beberapa kartu.

4.Alfa Stars

Alfa Stars adalah salah satu bentuk loyalty program dari Alfamart. Jadi, nanti Kita akan melihat peringkat kesetiaan (ciyeee kesetiaan) kita kepada Alfamart.

Pada aplikasi Alfagift akan ada tuh seberapa setia Kita sama Alfamart, dan makin tinggi rangkingnya maka akan ada program atau penawaran spesial dari Alfamart untuk para member Alfamart tercinta.

Point Ponta, Stamps, juga ada dalam aplikasi Alfagift. Jadi gak usah takut Stamps yang udah capek-capek kita kumpulin itu hilang atau dimainin sama anak (Itu mah Aku banget, wkwkwk). Stamps-ku yang stiker itu menghilang entah kemana, padahal udah disimpen di dompet.

5.Easiest Way to Find Alfamart

Lagi di jalan? Atau berada di daerah yang agak pelosok-pelosok. Laper? Haus? Diapers habis, atau mau ikut ke kamar mandi?

Melalui aplikasi Alfagift ini, Alfamart mudah dicari. Tinggal buka aplikasinya, lihat deh lokasi store Alfamart terdekat.


Lokasi Alfamart terdekat bisa dicari menggunakan Alfagift


Pokoknya praktis dan dimudahkan banget deh pakai aplikasi Alfagift ini.

Apa yang Saya suka dari Aplikasi Alfagift?

Pertama, aplikasinya user friendly.

Registrasinya mudah banget, tinggal pakai no HP atau no kartu Ponta Alfamart. Nanti kita hanya tinggal diminta mengisi biodata, alamat, dll, ya standar lah seperti mengisi aplikasi marketplace pada umumnya.

Kalau gak bisa daftar, tandanya no HP kita sudah teregistrasi pada kartu/aplikasi lain. Gunakan no HP yang lain ya. Saya juga pakai no HP suami, dong.



Tampilan aplikasinya pun menarik, mudah dibaca dan dioperasikan navigasinya. Warnanya juga cerah khas Alfamart.

Kedua, belanja on line produk yang ada di Alfamart.

Ini paling saya suka juga. Karena bisa belanja On Line pakai aplikasi Alfagift. Nanti barangnya bisa kita ambil di Alfamart terdekat atau bisa dianter juga lho ke rumah.


Isi alamat rumah

Jujur ini ngebantu banget kalau di rumah lagi repot banget, misal anak sakit atau suami lagi gak ada, kendaraan lagi gak ada juga. 



Dan yang paling penting juga, kita gak mesti adu otot sama anak kalau mereka ngerengek minta coklat di depan kasir, mwahaha. Terima kasih Alfamart, beli coklatnya bisa on line aja.

Ketiga, anti lupa mau beli apa.

Kalau di rumah kan bisa konsentrasi mau beli barang apa, karena gak sibuk ngejar-ngejar anak. Jadi, sambil scroll di layar aplikasi, bisa cek dan ricek barang juga.

Keempat, bisa atur budget.

Nah, ini juga penting. Bisa atur budget!

Karena nanti kan pas check out udah ada harga yang harus dibayar, misalkan over budget, Kita bisa delete tuh produk yang kurang urgent buat dibeli. Kalau di depan Mbak Kasir kan agak malu-malu gimana gitu ya kalau mau nge-delete item tertentu, Mwahaha, dasar Emak-emak.

Kelima, belanjaan bisa diambil atau dianter ke rumah.

Barang yang kita beli di Alfagift bisa diambil sendiri di Alfamart yang sudah kita pilih. Enaknya kita jadi gak harus antri kan di kasir.


Bisa diambil sendiri atau dianter ke rumah

Selain itu, barang juga bisa dianter ke rumah secara gratis tanpa ongkir kalau sudah berbelanja minimal 50 ribu rupiah. Untuk pembelanjaan dibawah 50 ribu, dikenakan biaya antar sebesar 5 ribu rupiah. Bayarnya bisa melalui aplikasi Alfagift atau pun bayar tunai ketika barang diantar ke rumah.

Asli deh, kalau lagi mager dan syibuque, ini beneran nolong banget. Thanks berat Alfamart.

___

Alfamart melalui Alfagift ini memang menyajikan pengalaman belanja baru bagi para pelanggan setia Alfamart. 


Raffi Ahmad (Brand Ambassador Alfamart), Melky dan Aden Bajaj sebagai MC

Apalagi memang kita sudah sangat berteman dengan dunia digital, gadget, internet, belanja on line. Alfamart pun gak ingin ketinggalan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk semua member Alfamart di seluruh Indonesia.

Yuk, download aplikasi Alfagift di Playstore dan Appstore untuk mendapatkan pengalaman berbelanja baru bersama Alfamart. 

Kumpulan Emak-emak Blogger ❤️

Jangan lupa share juga ya ke temen arisan, temen pengajian, temen ngeblog, temen orang tua murid di Sekolah anak-anak, pokoknya jangan lupa sharing keseruan berbelanja di aplikasi Alfagift.

Gimana? Kamu tertarik untuk berbelanja di Alfamart pakai aplikasi Alfagift?


49 comments on "Belanja Lebih Asyik di Alfamart Pakai Aplikasi Alfagift"
  1. Asik asiikkk belanja pakai aplikasi dan buanyaaakk benefitnya!
    Uhuy, ini bakal jadi aplikasi kesayangan emak2
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Alfagift ini apanya Alfacart ya Mbak? Aku punyanya aplikasi Alfacart ni, apa aplikasi yang beda lagi ya?

    ReplyDelete
  3. Yang delete item tuh kece, saya sering boros belanja di Alfamart, makanya saya siasati bawa uang secukupnya.
    Tapi etapi, seringnya jadi malu depan kasir karena duitnya nggak cukup hahaha/

    Kalau online kan bisa delete ga pake malu ya.

    Btw ini yang fasilitas belanja online 24 jam dan ada di mana saja nggak?
    Dulu saya pernah coba aplikasinya yang lama, tapi cuman ada di beberapa daerah tertentu

    ReplyDelete
  4. Wahh keren nih Alfamart, ibu-ibu pasti makin cinta nih sama Alfamart setelah ada alfagift ini 😁

    ReplyDelete
  5. tertarik banget mba. Mudah banget jadinya kalau mau belanja di alfamart ya.

    ReplyDelete
  6. Cocok. Ini saya banget. Bisa ngerem belanja ya kalau pake alfagift karena yg dibeli sesuai kebutuhan. Dan gosah dandan ngelempengin alis dulu buat jalan jalan ke alfa 😃

    ReplyDelete
  7. Saya seneng ada aplikasi Alfagift 4.0 ini. Waktu masih jemput anak-anak di sekolah, suka sekalian mampir belanja. Tetapi, setelah anak-anak bisa pulang sendiri, saya suka mager. Mendingan belanja lewat Alfagift. Nanti minta dianter atau suami yang ambil belanjaannya

    ReplyDelete
  8. Tongkrongan langgananku nih Alfamart. Apalagi kalau ada promo JSM. Hihihi. Boleh juga nih di download appsnya :)

    ReplyDelete
  9. buat emak-emak ke ALfamart itu itung-itung Me Time hihihih, tapi kalau lagi mager duh malesnya ke luar rumah, enaknya sekarang ada aplikasi alfagift ya

    ReplyDelete
  10. Dengan aplikasi ini jadi lebih leluasa ya pilih barang kebutuhan, nggak melebar kemana-mana, habisin duit, ahaha.
    Aku member Alfamart juga sih, harus daftar member lagikah buat alfagift?

    ReplyDelete
  11. Asyik ya, makin mudah kalau mau belanja di Alfamart. Pakai aplikasi aja, ngga ribet milih, ngga ribet nenteng-nenteng belanjaan, dan yang pasti banyak promonya yaaa....

    ReplyDelete
  12. Aku juga pelanggan setia ALfamart loooh :) Suka dapat poin dan bisa mengurangi jumlah pembayaran di kasir karena punya kartu Ponta. Nah sekarang aku kepengen juga ah download Alfagift. Siapa tau bakalan dapat promo gede2an heheheh.. Mantaff ALfamart aku suka belanja bulanan dan sekadar jajan :D

    ReplyDelete
  13. mantap ini inovasinya Alfamart semakin memanjakan customernya yang suka mager kayak aku hahaaha tinggal instal alfagift semua beres ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum cobain banget nih alfagift padahal suka mager gitu kalau belanja langsung hahaha btw jadi keingetan alfagift ini cocok banget ya biar emak2 yang anaknya kalau ke alfamart nunjuk kinderjoy mending belanja pake alfagift wwkwkw

      Delete
  14. harganya gak beda jauh ya mbk sama yang lain. Baru tahu juga kalau alfamart ada aplikasinya jga makash yang sharing yg sangat berharga

    ReplyDelete
  15. Kabar bagus banget ini ya untuk emak emak kayak saya hihi mager kalau disuruh belanja. Malah sukanya nitip ke suami. Sekarang bisa belanja sambil.leyeh leyeh nih haha thanks infonya mama aksa

    ReplyDelete
  16. Wah enak ya, jadi lebih terpantau dan terprogram belanjanya. Btw yg nentuin lokasi, itu jauh amat lokasi alfamart terdekat? Soalnya taman lembah gurame tuh deket sama rumah saya. Kok ambil alfamartnya di grogol?

    Apa khusus alfamart yg bisa anter belanjaan?

    ReplyDelete
  17. Tambah happy dan royal deh aku sebagai member alfamart, dengan adanya aplkasi alfagift yang lebih mengakomodir kebutuan banyak emak emak dan banyak untungnya.. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  18. kunjungan perdana salam kenal

    ReplyDelete
  19. Aku kayanya punya Ponta deeh..
    Bikinnya gratis apa yaa..waktu itu.
    Dan happy banget belanja di Alfamart karena juga mendukung minimnya sampah dengan membawa kantong belanja sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alfa sungguh memahami kebutuhan para customer zaman millenials.
      Tinggal ambil HP, alhamdulillah...kebutuhan terpenuhi.

      Delete
  20. Inovasi yang menjadi solusi di zaman serba digital nih. Pun banyak alfamart dekat disini tapi kadang sikon tertentu dibutuhkan nih pakai aplikasi

    ReplyDelete
  21. Seru banget pakai aplikasi alfagift ini mbak. Apalagi belanja di sini mudah dan murah bgt mbak.

    ReplyDelete
  22. Wahh asyikk nih, kadang malas banget ke alfa cuman beli yang ketinggal, tapi kalau gini caranya mudah banget yahh.. ada aplikasi dari alfagift...

    ReplyDelete
  23. Makin memudahkan untuk belanja dengan klak klik di smartphone aja ya. Sip... ntar pasang app ini aah untuk belanja di Alfamart

    ReplyDelete
  24. Ini berlaku di semua tempat kan kak? Wah seru nih belanja di Alfamart, apalagi aq gak mw bebani suami pergi belanja, thanks infonya kak

    ReplyDelete
  25. Makin asyik nih semenjak ada Alfagift ya bu. Sebagai ibu2 penggemar diskonan Alfamart aku tu hepi banget ada Alfagift ini. Bisa liat promo2 mana produk yang lagi didiskon :D

    ReplyDelete
  26. Wihiii, suamiku juga punya tuh kartu ponta. Kalau ke alfa mesti ngajak suami, biar dapat banyak diskonan. Sekarang nambah lagi alfagift yg bakal kasi banyak diskonan ya teh

    ReplyDelete
  27. Mba tetty pasti terbantu banget nih dengan hadirnya aplikasi Alfagift ini ya... Anak 3, rempong mau bepergian. Sekarang mudah banget nih mau belanja di alfa tinggal buka aplikasi aja.

    ReplyDelete
  28. Asik yaj udah jadi satu kalau udah pernah member makin banyak poinnya dan bisa dapat hadiah dengan kesempatan yang lebih banyak

    ReplyDelete
  29. Mbak mau nanya, kalo soal harga apakah ada perbedaan dg harga beli di alfamart langsung? Atau sama aja harganya dg yg melalui alfagift?

    ReplyDelete
  30. kebantu banget berarti yaaa buat emak-emak rempong yang kadang udah ke alfamart ternyata masih aja ada yang kelupaan belanjaannya, dan gak memungkinkan buat balik lagi. sekarang tinggal buka aplikasi dan order yang dimau. duh ini bikin males keluar rumahhhh :D

    ReplyDelete
  31. Aku udah dunlud donk Alfagift ini. Enak ya kalau belanja di Alfamart sekarang bisa order sekarang dan diambilnya ntar2 atau malah request minta dikirim ke rumah saja. Cocok bhuat emak2 mager kyk aku haha.

    ReplyDelete
  32. Asik banget, tinggal tutuk2 hp, barang langsung dianter ke rumah kita, ga pake ongkir pula, surgaaa bagi IRT macam akuuu haha

    ReplyDelete
  33. Ini tuh cocok banget deh buat emak-emak yang suka mager macam aku, karena tinggal donlot aplikasinya di handphone dan bisa pesan lalu dianter kerumah yakhan.

    ReplyDelete
  34. aku salut sama inovasi alfamart semoga semakin sukses ya alfamart

    ReplyDelete
  35. Sekarang urusan belanja makin gampang dengan alfa gift ya. Hihihi

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah ya sekarang jamannya online jadi semager apapun masih bisa masak hehe soalnya stok.langsung bisa dipesen online di alfagift hehe

    ReplyDelete
  37. Wah keren ini aplikasinya, jadi makin mudah belanja ke Alfa, soalnya aku suka belanja di Alfa ada promo tebus murahnya, lumayan nambahin 5000 atau 10000, bisa dapet produk yang bermanfaat seperti deterjen, pewangi dll. Udah gitu dapat tambahan poin Ponta dan lokasinya juga dekat rumah. Tapi kalau pake Alfagift pastinya lebih hemat lagi nih, jadi ngak perlu keluarin uang tambahan buat jajan anak-anak...hehehe.

    ReplyDelete
  38. Aku akhir-akhir ini suka sekali belanja di alfamart. Karena banyak promo yang sesuai dengan kebutuhan bulanan. Apalagi sekarang ada aplikasi alfagift. Tambah semangat deh untuk member alfamart.

    ReplyDelete
  39. Wah makin mudah belanja di Alfamart..keuntungan Alfagift segambreng lagi..kalau semua bisa lewat online begini jadi hepiii

    ReplyDelete
  40. makin keren aja dah alfamart, apalagi sekarang sudah ada aplikasi alfagift jadi ga usah repot cari alamat alfamat ada dimana? tingga pake aplikasi alfagift cus meluncur

    ReplyDelete
  41. Wah, Alfamart makin keren aja ya sekarang. Walopun Alfamart sangat deket dari rumah, kepengen install juga deh Alfagift-nya :D

    ReplyDelete
  42. Keren ya inovasi daro alfamart ini



    Belanja jadi easy

    ReplyDelete
  43. Wah, sekarang tugas ibu-ibu sangat dimudahkan dengan adanya aplikasinalfa gift

    ReplyDelete
  44. Yeay! Aku baru aja download aplikasi AlfaGift. Untuk itulah aku makin suka belanja d Alfamart hehe

    ReplyDelete
  45. Biasanya kalo belanja di alfamart suka dikasih stamp, kalo ini tnggal download kan yah?

    ReplyDelete
  46. Asik banget sekarang berbagai aplikasi alfa digabung jadi 1 disini. Bisa mantau poin sama diskon deh hihihi

    ReplyDelete
  47. Wah, Alfamart makin kreatif. Tetangga sebelah kudu makin hati2 nih :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D