Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam

| On
September 20, 2019
Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam

“Tetty, jangan lupa nyisir ya.”

Seorang sahabat menulis pesan via Whatsapp kepada Saya. Dan seketika Saya pun tertawa terbahak-bahak dan berpikir, yaa ampun. Kayaknya permasalahan ibu rumah tangga itu dimana-mana sama deh.

LUPA NGURUS DIRI SENDIRI.

Bahkan buat nyisir rambut pun udah gak sempet dan gak ada waktu. Hayo? Siapa yang begini juga?

Salah satu artikel di Kompas.com membuat Saya sedikit tercengang sambil ngangguk-ngangguk. Karena menurut artikel tersebut, tugas ibu rumah tangga adalah yang “terberat” dibanding pekerjaan lainnya.

Menurut riset, tugas ibu rumah tangga membutuhkan waktu setidaknya 98 jam kerja seminggu. Ini 2,5 kali lipat lebih besar dari profesi lainnya.

Temuan tersebut didapatkan dari hasil survei terhadap 2.000 ibu rumah tangga di Amerika Serikat yang memiliki anak 5-12 tahun. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa biasanya ibu rumah tangga bekerja mulai pukul 06.23 pagi hingga 8.31 malam setiap harinya.

Jumlah jam kerja tersebut lebih panjang 14 jam daripada profesi lainya.

Dilansir dari lama The Independent, riset ini dilakukan oleh sebuah perusahaan jus di Amerika. Periset juga menemukan bahwa rata-rata ibu rumah tangga hanya memiliki waktu 1 jam 7 menit untuk dirinya sendiri setiap harinya.

Riset juga mengungkapkan bahwa 40 persen ibu mersa hidupnya didominasi oleh hal yang tidak pernah berakhir.

Hmmm, kalau Saya sendiri sih setuju dengan hasil riset tersebut, hehehe *mencari pembenaran.

Karena memang setiap harinya Kita hanya fokus mengurus rumah, suami, anak, dan hal lainnya. Sangat sedikit sekali waktu yang digunakan untuk merawat diri sendiri. Makanya banyak sekali ibu rumah tangga yang “menuntut” Me Time sebagai salah satu solusi menjaga “kewarasan” atau keseimbangan hidup.


Ibu rumah tangga emang "gak ada matinya" πŸ˜‚

Pernah satu waktu Saya menginap dengan seorang teman untuk melakukan liburan tanpa anak-anak. Dan ketika saya selesai mandi, ia berkomentar, “Kok mandinya cepet banget?”

Wkwkwkw.

Seketika Saya langsung tersenyum, “Hahaha, kebiasaan di rumah, mandi kilat karena udah ditangisin sama anak-anak. Lupa kalau sekarang lagi liburan, harusnya mandinya bisa lebih santai yaa.”

Ya ampun, saking sibuknya setiap hari. Mandi kilat jadi kebiasaan lama-lama.

Ibu-ibu ngerti banget lah ya, baru nyalain keran aja udah ada yang nangis dan gedor-gedor pintu kamar mandi.

Karena punya waktu yang sangat sedikit untuk merawat tubuh itu lah akhirnya Saya harus cari cara untuk sebisa mungkin merawat tubuh supaya kulit tubuh dan wajah gak kusam.

Sebagai ibu rumah tangga soalnya gak hanya diam di rumah aja kan? Setiap hari harus jadi macan ternak (mama cantik anter anak). Panas, polusi, debu nyangkut semua deh di kulit wajah dan badan.

Maka dari itu, Saya pikir, mandi pakai sabun aja kurang cukup deh, harus mandi pakai scrub dan pakai body moisturizer setiap hari supaya kulit tetap sehat dan gak kusam.

Mengatasi Kulit Kering  dan kusam dengan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer


Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam


Sebelumnya, Saya juga pernah mencoba produk ERHA yaitu untuk merawat kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, hasilnya pun cukup memuaskan di kulit wajah Saya.

Nah, sekarang , Saya ingin mencoba rangkaian produk ERHA lainnya yaitu ERHA TruWhite Activator Body Series.



Pas banget rasanya dengan keluhan Saya sebagai ibu rumah tangga yang gak punya cukup waktu untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit tubuh. Agar kulit tubuh tetap Stay True dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Rangkaian ERHA TruWhite Activator Body Series ada dua. Yaitu ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer.


Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam

Keluhan Saya, selain sulitnya punya waktu untuk merawat diri di rumah, yaitu warna kulit tangan Saya yang belang atau tidak rata, karena sering terpapar sinar matahari, debu dan polusi di jalan.

Sebenernya kalau Saya naik motor, tangan udah dibungkus rapi pakai sarung tangan, tapi yang namanya cuaca Jabodetabek yang lagi panasssss banget, pake sarung tangan pun tetep aja bisa terpapar cahaya matahari dan debu jalanan.

Maka dari itu, antara kulit tangan yang tekena sinar matahari dan tertutup pakaian itu beda banget. Yang tidak tertutup pakaian tentu saja lebih kusam bahkan cenderung menghitam warnanya. Hiks.

ERHA TruWhite Activator Body Scrub


Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam
TruWhite Activator Body Scrub
Harga  Rp.199.000 (220g)

Akhirnya Saya memutuskan untuk pakai scrub lagi setelah sekian lama gak pakai scrub tubuh karena emang gak sempet dan gak ada waktu. Oleh karena itu, supaya bisa tetep bisa merawat tubuh supaya gak kusam, Saya punya jadwal untuk memakai Body Scrub. Biasanya sih satu atau dua kali dalam seminggu, yaitu di hari Rabu atau Jum’at.

Punya jadwal begini ternyata cukup berpengaruh juga lho, Kita jadi beneran meluangkan waktu untuk bebersih, ya walau dengan waktu yang gak banyak, hehehe.

Pertama kali saya coba ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini adalah Scrubnya halus dan gak bikin perih.

Saya pernah punya pengalaman pakai Body Scrub tapi setelah itu kulit malah agak perih dan sakit, mungkin karena butiran scrubnya besar dan kasar.

Makanya waktu coba ERHA TruWhite Activator Body Scrub, Saya hati-hati banget pakenya. Tapi tahukah? Ternyata scrub di ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini gak kasar, butirannya pun cukup kecil dan halus. Padahal perkiraan Saya scrubnya bakal kasar, ternyata gak sama sekali.

Setelah menggunakan scrub, efek yang Saya rasakan adalah kulit jadi halussssss. Beda banget ketika sebelum mandi, kulit kerasa kering dan gak enak. Setelah menggunakan ERHA TruWhite Activator Body Scrub, kulit tubuh jadi enakeun pisan.

Wanginya gimana?

Jujur aja, Saya pikir wanginya akan bau obat atau gimana, tapi ternyata enggak. Wanginya justru enak banget, gak berlebihan/menyengat. Kalau di Saya sih ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini wanginya pas.

ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini mengandung Niacinamide, D-Panthenol dan She Butter yang dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Butiran Scrubnya pun bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Selain itu, ERHA TruWhite Activator Body Scrub juga dilengkapi dengan kandungan menthol yang memberikan rasa sejuk dan segar. Menurutku mentholnya juga gak terlalu menyengat atau berlebihan, jadi di kulit pun lebih berasa segernya pas. Gak seperti menthol yang di pasta gigi ya gaes. Hehehe.

ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer


Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam
TruWhite Activator Body Moisturizer
Harga Rp.199.000 (250g)

Setelah mandi sambil scrub-an pakai ERHA TruWhite Activator Body Scrub. Setelahnya, Saya menggunakan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer.

ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer ini diperkaya dengan kandungan Niacinemide, Mulberry Extract, dan Sodium Hyaluronate untuk membantu mencerahkan warna kulit, merawat kulit kusam, dan menjaga kelembapan kulit.

Teksturnya sendiri ringan dan tidak lengket di kulit. Jadi, setelah pakai ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer, gak terlalu kerasa pakai lotion yang biasanya licin dan lengket.

Wanginya pun lembut dan tidak menyengat. Jujur sih, Saya kurang suka dengan produk Skin Care yang wanginya terlalu kuat atau menyengat. Saya lebih suka yang natural dan wanginya lembut aja.

Notes: Kemasan ERHA TruWhite Activator Body Series ini cukup besar lho, hampir sebesar kemasan air mineral. Jadi, menurut Saya, harganya cukup bersahabat mengingat ukurannya yang cukup besar.


Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam
Ukuran ERHA TruWhite Activator Body Series ini memang cukup besar

Pemakaian ERHA TruWhite Activator Body Series setelah dua minggu.


Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam
Sebelum pemakaian

Setelah Dua Minggu menggunakan ERHA TruWhite Activator Body Series yaitu Body Scrub dan Body Moisturizer, hasilnya adalah:


Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam
setelah dua minggu pemakaian

Notes: Scrubnya Saya pakai 2x seminggu, Moisturizernya hampir setiap hari.

Pertama, kulit Saya yang sering terpapar sinar matahari (area punggung tangan) warnanya menjadi lebih rata, belangnya berkurang, warnanya juga tidak terlalu kusam.

Kedua, kulit menjadi tidak kering/lembab. Biasanya di kulit muncul garis-garis putih jika kulit terkena garukkan kuku. Nah, setelah pakai ERHA TruWhite Activator Body Series, garis putih ini berkurang (warnanya tidak seputih biasanya). 

Ketiga, kulit telapak kaki yang kasar, kering, pecah-pecah. (Bahasa sundanya mah rorombeheun) jauh lebih lembut. Karena digosok menggunakan scrub dan setelahnya dioleskan moisturizer.

Pemakaian ini tentunya akan Saya lanjutkan sampai Saya mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekilas Tentang ERHA



ERHA sendiri berdiri berangkat dari karir seorang dokter bernama dr. Ronny Handoko SpKK(K) yang memulai praktek pribadinya pada tahun 1968, kemudian prakteknya sebagai dokter kulit pada tahun 1972.

ERHA pertama kali didirikan pada tahun 1999 di Kemanggisan, Jakarta. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep Personalized Therapy yang didukung oleh para dermatolog dan dokter terbaik.

ERHA membuat produk yang inovatif, dan layanan medis pun menggunakan teknologi tinggi.

Rangkaian produk ERHA dibuat dengan formulasi terbaik yang telah teruji klinis dan aman untuk digunakan.

Untuk dapat melayani seluruh masyarakat luas, ERHA kini hadir di 39 kota di Indonesia. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, ERHA terus berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menjadi solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia.

ERHA DermaCenter



ERHA DermaCenter adalah klinik-klinik pusat yang melayani dan memberikan solusi masalah kesehatan kulit secara menyeluruh yang terletak di kota-kota utama di Indonesia.

Tidak hanya memberikan produk, tetapi kombinasi dengan treatment medis.

ERHA DermaCenter hadir dengan fasilitas terlengkap dan teknologi terkini dan Medical Grade Standard. Serta didukung oleh dokter spesialis kulit senior yang memiliki pengalaman tidak hanya di aesthetic dermatology tetapi di clinical dermatology.

Ada 8 ERHA DermaCenter di Indonesia, yaitu:

1. ERHA DermaCenter Kemanggisan Jakarta 

2. ERHA DermaCenter Kelapa Gading Jakarta

3. ERHA DermaCenter Pondok Indah Jakarta

4. ERHA DermaCenter Bumi Serpong Damai Tangerang

5. ERHA DermaCenter Bandung

6. ERHA DermaCenter Yogyakarta

7. ERHA DermaCenter Surabaya

8. ERHA DermaCenter Medan


ERHA Clinic Kemang
Selain ERHA DermaCenter, hadir pula ERHA Clinic, ERHA Apothecary, dan ERHA Skin. Jika dikalkulasi, ERHA ini memiliki 95 cabang yang bisa Kita jadikan tempat untuk mendapatkan solusi dari masalah kulit kita lho yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wah, keren ya.

Kalau Saya sendiri lebih suka ke ERHA Apothecary, karena ini adalah gerai penjualan produk ERHA yang gak mesti pakai resep dokter ketika membeli produk ERHA.


ERHA Apothecary
Produk ERHA TruWhite Activator Body Series ini bisa dibeli ERHA Apothecary ya. Dan lokasinya juga enak, ada di dalam Mall.

Yaitu di Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mal Puri, Pondok Indah Mall 2, Emporium Pluit Mall, Senayan City, Grand Indonesia, Metropolitan Mall Bekasi, Summarecon Mall Serpong, Central Park, Mall Kelapa Gading 2, Istana Plaza, Pacific Place, dan masih ada di beberapa tempat lagi.

Jadi sambil jalan-jalan, tetep bisa beli produk ERHA ya.

Tertarik dengan produk ERHA? Kamu bisa kunjungi website ERHA di https://www.erha.co.id/ https://www.erhastore.co.id dan Instagram  ERHA @erha.dermatology

_____

Apakah Kamu sudah pernah mencoba rangkaian ERHA TruWhite Activator Body Series ini? Bagaimana hasilnya? Share yuk di kolom komentar.



40 comments on "Review Erha TruWhite Body Series: Solusi Kulit Kering dan Kusam"
  1. Tugas IRT memang berat ya. Tapi saya pikir semua tergantung kondisi lingkungan juga. Kalau anak nyenengin, suami support, keluarga juga mendukung, jadi IRT pasti bisa dijalani dengan senang hati. Yg malah bikin jengkel dan terasa berat itu saat kerjaan emang berat ditambah semesta kurang mendukung. Seperti suami judes, mertua bawel, ke kitanya kan jadi makin rewel.

    Me time lah yg dibutuhkan kalau udah begitu. Mungkin dengan perawatan skincare, bisa bikin IRT lebih percaya diri. Apalagi kalau skincare nya cocok, hasilnya sesuai. Intinya bikin hati bahagia, kerjaan berat pun jadi ringan saja. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh betul, kalau suami mendukung seneng yaa

      Delete
  2. Wah bagus juga ya produknya ini, kulit jadi terlihat lebih sehat dan cerah. Jadi pengin nyobain juga nih ERHA TruWhite Body Series. Mau intip-intip dulu deh ig nya ERHA :)

    ReplyDelete
  3. Qiqiqiqi, ya begitulaahhh perjuangan ibu2.
    Semoga ALLAH balas dgn pahala dan keberkahan dalam hidup.
    Anak2 jadi sholih sholihah yaaa
    Duh, aku jadi pengin coba ERHA juga nih, Mbaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. paling bahagiaaa ya mba kalau ketemu produk yang enak rasanya di kulit dan bekerja dengan efektif. Semangaat selalu mba..aku tau rasanya berjuang antara anak, urusan dapur dan rumah juga

    ReplyDelete
  5. Kadang-kadang bagian tubuh memang suka diabaikan. Mungkin merasa karena ditutup sama pakaian. Padahal sama aja kayak wajah, ya. Harus terus dirawat supaya tetap sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, kadang cuek karena ketutup baju, padahal numpuk kotoran alias daki dimana2 wkwkwk

      Delete
  6. 2 minggu udah kelihatan hasilnya ya mbk. Kinclong kusamnya ilang. Iyup, perlulah sekali kali ibu rumah tangga punya waktu luang utk diri sendiri. Demi menjaga kewarasan. Makasih sharenya ya mbk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bagus ini produk erha, cucok di aku

      Delete
  7. Produk Erha emang bagus sih. Saya juga pakai yang c-serum untuk wajah dan hasilnya oke. Cocok. Padahal kulit saya ini jenis kulit yang gampang alergi tapi pake produk Erha malah langsung cocok. Nanti mau coba juga yang body seriesnya ini

    ReplyDelete
  8. Aku jg skincarenya nyoba pke Erha ternyata memang bagus ya.. baru tau niy RH itu dari Roni Handoko hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen coba serumnya, udah mau masuk usia cantik πŸ˜‚

      Delete
  9. Bener banget mbakk, sbg full IRT, hrs banget sediain waktu khusus buat me time, ya itu tadi, ritme kilat bikin auto deh, hehe. Asik juga nih coba Erha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih, kenapa jadi auto kilat ya mandi juga

      Delete
  10. Wah aku belum pernah nih nyobain produk Erha yang buat perawatan body. Bisa mencerahkan kulit juga gtu ya? kebetulan nih kulit punggung tanganku ada yang belang. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  11. Dua minggu treatment dengan ERHA ternyata nampol juga ya efeknya :D
    aku tanpa sadar melihat punggung tangan sendiri yang memang cenderung lebih gelap dibanding bagian lain, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kebanyakan naik motor berasa banget belangnya teh

      Delete
  12. Baca ini jadi ingat kala Palung bayi dan balita, saya mana ada waktu untuk urus diri sendiri. Kusam melulu, mana suami gak dukung istri untuk tampil cantik dengan belikan produk skincare. Maklumlah keluarga pas-pasan banget untuk makan, he he.
    Sekarang jadi pengen coba skincatr yang sekiranya cocok untuk kulit wajah tetapi aman digunakan. Rasanya saya tidak berani pakai sembarang produk soalnya kepala 4 akan alami masalah kulit jadi sensitif, harus hati-hati.
    Pengen ke Erha Apothecary dan konsultasi masalah kulit saya cocoknya pakai apa.
    Scrub penting banget, saya baru pakai untuk wajah tapi merek lain dan tidak bisa mengatasi masalah bercak kecokelatan yang mendadak muncul karena faktir umur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, harus sesuai jenis kulit supaya ga gampang iritasi atau break out parah, tapi sejauh ini produk erha cocok di kulitku yg berminyak dan kulit badan yg kusam karena kebanyakan kena sinar matahari

      Delete
  13. AKu tuh ngalamin mba kulit kering dan kusam. Awalnya aku kira kulit wajah saja, eh teryata tangan juga :)

    ReplyDelete
  14. Dewi dulu juga pengguna Erha saat berjerawat, produknya benar benar bagus, enggak mengecewakan deh.

    ReplyDelete
  15. Jam kerjaku berapa jam ya? Dari bangun tidur jam 5 sampai tidur lagi jam 12 malam. Huwaaaa. 19 jam. Break kerja di kantor 1 jam berarti bersihnya 18 jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau diitung2 kerjaan emak2 emang padat yaa

      Delete
  16. Buibuk gk boleh ketinggalan dong melakukan perawatan diri hehehe. Oiya Erha ini cocok ntuk semua jenis kulit kan?

    ReplyDelete
  17. Aku juga pakai ini kak dan suka banget sama wanginya terus scrubnya itu lho ga bikin sakit pas digosok soale lembut.

    ReplyDelete
  18. Enggak sempat nyisir, mandi cepet cepet, mana sempat merawat kulit tubuh ya. Ihhh ku numpang curhat, qiqiqiii..Beruntung deh Tetty sempat melakukan perawatan dengan Erha tru white body series, jadi kulit mulus lagi setelah berpanas-panas di jalanan

    ReplyDelete
  19. Bicara soal produk erha memang keren banget mbak dan saya dari dulu fans banget sama erha dan terbukti maksimal membuat kulit jadi cerah.

    ReplyDelete
  20. Wah sama kayak aku kebiasaan mandi kilat nih, mba. Hahhaa. Soalnya sebagai ibu tuh kadang ada aaa aja yang harus kita lakukan ya. Kayaknya aku harus nyoba produk erha untuk body ini deh. Maklum, kulitku ya kusam dan kering :D

    ReplyDelete
  21. Aku juga lagi nyobain nih. Mudah-mudahan masalah kulit keringku teratasi.

    ReplyDelete
  22. Iyap, bener, aromanya itu aku suka banget, soft bikin rileks, apalagi scrubnya favorit banget deh πŸ˜πŸ‘

    ReplyDelete
  23. Saya aja yang baru punya dua anak, kadang udah lupa nyisir rambut, Mba, jadi saya maklum banget kalo Mba Tetty juga jarang sisiran, hehehe

    Btw, saya juga baru mau nyoba produk Erha nih, yang age corrector :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyisir adalah salah satu problematika ibu rumah tangga yaa 🀣🀣🀣

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D