SGM bersama Indomaret Salurkan 1.000 Paket Sarana Pendidikan untuk Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju

| On
December 24, 2020


Assalamu’alaikum Buibu Online, apa kabarnya? Mudah-mudahn tetap sehat dan tetap diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi kondisi Pandemi sekarang ini yaa, amiin.


Ada yang berencana liburan?  Atau mau tetap di rumah aja, karena khawatir akan kasus Covid-19 yang terus meningkat?


Apapun pilihannya, tetap stay safe and healthy ya Bun, jangan lupa menjaga protokol kesehatan demi melindungi keluarga kita yang tercinta. Kalau pun mau di rumah aja yang penting stock makanan, camilan, dan kebutuhan tetep aman sih, oke oke aja, ya? Di rumah pun bisa rebahan sambil nonton drama Korea via aplikasi, eeaaaa.


Ngomongin belanja bulanan, biasanya sering belanja dimana? On line atau offl line? Kalau saya sih di masa pandemi seperti sekarang ini cukup sering berbelanja on line. Tapi untuk kebutuhan yang mendesak atau barang yang gak bisa dibeli secara on line, saya sering belanja ke Indomart, karena lokasinya dekat rumah dan harganya lebih hemat dibanding toko lainnya.


Selain itu, banyak juga promo yang dilakukan oleh Indomart (paling sering ngincernya minyak goreng, susu, atau diapers) Haha ketauan ya, kalau saya ini

Termasuk Emak Modis juga alias modal diskon. Urusan diskon atau belanja hemat, ibu-ibu mah sejiwa deh pokoknya. Ya kan? Ya kan?


Ada kabar baik untuk Bunda yang sering membeli produk susu SGM Ekspor di Indomaret. Apa tuh kabar baiknya?


SGM Eksplor (Danone Specialized Nutrition) dan Indomaret sedang melakukan kerja sama gerakan sosial yakni menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp. 3,63 Miliar. Bantuan berupa sarana pendidikan bagi siswa-siswi kurang mampu di sepuluh kota di Indonesia agar mereka tetap menjadi Generasi Maju walau dalam masa Pandemi Covid-19.


Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, “SGM Eksplor merupakan salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Slama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor dari generasi ke generasi telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. Sayangnya masih banyak Indonesia yang terkendala masalah sekolah daring yang diakibatkan Pandemi Covid-19 ini.”


“SGM Eksplor percaya setiap anak adalah individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi yang sama untuk berkembang. Oleh karena itu, SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret ingin mengajak para Bunda di Indonesia untuk berdonasi melalui program belanja sambil berdonasi yang dilakukan oleh Indomaret. SGM Eksplor mengajak para Bunda untuk saling mendukung Bunda lainnya yang ada di Indonesia, agar anak Indonesia menjadi Generasi Maju di masa yang akan datang.” Tambah Widianto Juwono.


Kota mana sajakah yang mendapat bantuan?



Ada 10 kota yang mendapat bantuan, yakni: Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makkasar. Siswa Sekolah Dasar yang tidak mampu di kota yang disebutkan di atas akan mendapatkan bantuan sarana pendidikan dari SGM Eksplor yang bekerja sama dengan Indomaret.


Apa saja paket bantuan yang diberikan?


1.Laptop

2.Modem

3.Paket internet berlangganan selama 6 bulan (Kuota 12,5 GB perbulan dengan total 75 GB)

Paket bantuan sarana pendidikan ini akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan setempat.



Bagaimana cara berdonasi?




Bantuan dikumpulkan dari banyaknya pembelanjaan susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1-31 Desember 2020. Setiap transaksi telah berkontribusi untuk bantuan pendidikan Anak Generasi Maju.




“Kami mengajak semua pelanggan Indomaret untuk berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia, melalui pembelian SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret maupun di aplikasi Klik Indomaret. Komitmen ini dibuat untuk selalu mendukung Anak Indonesia menjadi Generasi Maju yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.” Ujar Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatam, Gondo Sudjoni.



Seperti yang kita ketahui bersama ya, Bund. Indonesia sedang menyongsong dan berencana untuk mencetak generasi emas di tahun 2045 mendatang. Bonus demografi ini tentunya harus direncanakan dengan baik. Namun, apa daya, di tahun 2020 ini, ujian Covid-19 menerpa Indonesia dan dunia. Sektor kesehatan dan pendidikan ini terdampak cukup parah, salah satunya pendidikan dan kesehatan anak-anak.


Sebagai sesama Bunda, tentunya kita selalu berharap anak kita dan anak-anak Indonesia lainnya menjadi generasi maju dan ujung tombak peradaban Indonesia di tahun 2045 nanti. Dan hal tersebut tentunya harus kita persiapkan sejak hari ini melalui nutrisi dan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak Indonesia.


Sudah siap berdonasi kan, Bunda? Yuk, sama-sama kita bergandengan tangan untuk mewujudkan Generasi Maju di masa yang anak datang.


***


Portofolio bisnis Danone Specialized Nutrition terdiri dari Nutrisi Awal Kehidupan (Early Nutrtion) dan Nutrisi Medis Khusus (Medical Nutrition) yang bertujuan untuk membawa perubahan positif pada kesehatan dan kesejahteraan manusia pada masa-msa penting kehidupan melalui produk yang inovatif dan berbasis ilmiah.

Di Indonesia, Danone SN terdiri dari PT. Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT. Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada). Nutricia berdiri sejak tahun 1987 dan Sarihusada sejak tahun 1954.


Indomaret sendiri adalah perusahaan ritel yang menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari. Dikelola oleh PT. Indomarco Prismatama, toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara tahun 1988. Dan di tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia.

Hingga November 2020, 


Indomaret mencapai 18.257 toko, tersebar di Jawa, Bali, Lombok, Ambon, NTB, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. 


Selain bisa berbelanja Off line, sekarang, kita juga bisa berbelanja secara On Line di Indomaret melalui aplikasi Klik Indomaret, tentunya belanja jadi semakin mudah ya. Selain itu, sekarang Indomaret juga melayani pembelanjaan secara Drive Thru. Pelanggan bisa berbelanja dari kendaraan, tanpa harus masuk ke dalam toko. Hal ini merupakan Layana pertama yang dilakukan oleh toko ritel di Indonesia.

8 comments on "SGM bersama Indomaret Salurkan 1.000 Paket Sarana Pendidikan untuk Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju"
  1. Wah kalau soal diskon sih ibu ibu paling gercep ya haha.
    Salut dengan program SGM Eksplor bersama Indomaret ini, tentunya sangat bermanfat sekali bantuan yg diberikan, apalagi di kondisi pandemi sekarang.

    ReplyDelete
  2. Danone, SGM dan Indomaret sungguh mantuulll
    kolaborasi yg mantab jiwa
    karena memang banyaakkk generasi bangsa yg kebingungan dgn pandemi ini ya Mak.
    Syukurlaahh, demen banget kalo banyak korporasi yg peduli.

    ReplyDelete
  3. Kalsu bicara soal diskon, bukan cuma bukibuk kali ya, tapi ninik2 juga sukak sama diskon. Belanja di Indomart paling seneng ditawarin items yg lg diskon. Ashik ya sudah bisa apply aplikasi Klik Indomaret buat yg suksk belanja Online.

    ReplyDelete
  4. wah keren campaignnya, semoga semua anak di Indonesia bisa merasakan pendidikan yang layak dan berkualitas ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Aku mau ikutan donasi juga! Lah ini baru program keren, programnya tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat. Moga bisa scale up, kalo bisa ke semua provinsi yang membutuhkan. Trims mba sudah menuliskan berita baik seperti ini♥

    ReplyDelete
  6. Kerennyaaa kolaborasi yg sungguh mantap antara SGM dan Indomaret!
    Semogaaa berkah buat yg menerima ya.
    Dan kita bisa wujudkan generasi Indonesia yg kian cethar!

    ReplyDelete
  7. It is good to know that they have incredible programs like this will definitely support children who need the most. Semoga bisa benar - benar tersalurkan ya

    ReplyDelete
  8. Wow salut dengan SGM yang membantu memajukan bidang pendidikan di Indonesia. Saat ini terlebih masa pandemi banyak anak yang butuh uluran tangan terutama dalam hal pendidikan. Banyaj kasus tidak punya gadget, tidak ada sambungan internet..sehingga membuat PJJ kadang tersendat. Kalau SGM kerjasama dengan Indomaret menyalurkan bantuan di bidang pendidikan rasanya ikut lega. Semoga program ini berkelanjutan dan banyak anak terbantu...aamiin.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D