Membuat Udara di Rumah Bersih dan Sejuk [Review Dr. Brown's Ultrasonic Coolmist Humidifier]

| On
December 17, 2020

 

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara


Assalamu’alaikum, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya.

Beberapa pekan lalu, saya mendapatkan ‘ujian’ karena anak sulung saya, Kifah masuk Rumah Sakit dan dirawat di sana selama tiga hari. Sakit apa? Awalnya karena Asmanya kambuh, jam dua pagi masuk IGD tapi keadaannya belum membaik, pagi sudah bisa pulang ke rumah, tapi di rumah ternayat masih sesak nafas, akhrnya dokter meminta Kifah untuk dirawat aja di Rumah Sakit di Cibinong.

Ketika anak sakit, pasti orang tuanya lah yang paling khawatir. Apalagi disituasi seperti ini, sedang pandemi Covid 19, wah tambah berkali-kal lipat khawatrnya. Awalnya pun, saya dan suami ragu membawa Kifah ke Rumah Sakit, karena takut terpapar virus tersebut, tapi mau bagaimana lagi, Kifah udah gak bisa tertangani di rumah, dan memang harus ke IGD karena sesak nafasnya lumayan parah.

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Kifah, anak dengan asma yang justru hobinya hiking dan karate


Menjaga kondisi anak agar tetap fit memang susah-susah gampang. Apalagi anak dengan Asma seperti Kifah. Salah sedikit Asmanya bisa kambuh. Bisa karena makanan, kelelahan, udara dingin, bahkan karena stres. 

Selama pandem covid-19 sejak bulan Maret lalu, Kifah belajar online atau daring, bisa jadi ada stres yang memicu Asmanya, karena memang semenjak di rumah terus, Asmanya justru sering kambuh. Ditambah ada wabah ini, saya dan suami juga ikutan stres, dan seringkali berpikiran buruk.

Apalagi menurut data di Kompas.com Kasus anak di Indoneia yang terinfeksi Covid-19 per 10 Agustus 2020 sudah mencapai 3.928 anak dan meninggal sebanyak 59 anak usia 0-5 tahun dan 87 kematian lainnya menimpa anak 6-17 tahun yang merupakan kasus tertinggi di Asia.

Data kasus positif Covid-19 pad anak usia 0-5 tahun sebanyak 2,5 persen dan usia 6-18 tahun sebanyak 7,6 persen.

Sedih ya membaca data yang ada, bahwa kasus Covid-19 di Indonesia juga menyerang anak-anak. Namun, selain mewaspadai Covid-19, sebagai orang tua, kita wajib mewaspadai berbagai penyakit yang bisa menyerang anak-anak di rumah.

Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan anak selama di rumah?

Dilansir dari PopMama, dr. Rouli Nababan, SpA memberikan tips bagaimana menjaga kesehatan anak selama masa pandemi ini.

Pertama, mengenal tantangan yang dihadapi anak di rumah. Seperti, berkurangnya nutrisi atau asupan makanan jika orang tuanya terdampak covid-19 secara ekonomi. Dampak stres dari Pembelajaran Jarak Jauh, dan dampak terpaparnya anak dari orang tua atau orang lain yang terinfeksi virus Covid-19.

Kedua, cukupi nutrisi anak semampu dan sebaik mungkin, agar imunitasnya terjaga. Menerakan pola makan bergizi dan seimbang adalah hal yang sangat penting.

Ketiga, istirahat yang cukup. Anak juga perlu beristirahat yang cukup, apalagi seharian telah sekolah secara daring di rumah dan mengerjakan banyak tugas-tugas sekolah. Bayi membutuhkan waktu tidur sebanyak 18 jam, anak balita 12-13 jam dan usia lima tahun ke atas 10 jam sehari.

Keempat, ajarkan perilaku bersih dan sehat. Seperti terbiasa memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tidak menyentuh mata atau wajah dan jangan lupa mandi secara teratur.

Kelima, ajak anak berolah raga. Meski di rumah aja, jangan lupa ajak anak berolah raga minmal 30 menit di pagi hari. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama, seperti senam atau bermain bola.

Keenam, berikan suplemen tambahan. Berikan anak suplemen tambahan jika perlu.


Selain menjaga kesehatan anak-anak, kita juga sebagai ibu perlu menjaga kesehatan dan kebersihan rumah dan seluruh anggota keluarga. Seperti, rajin membersihkan rumah dan menghindari melakukan kontak dengan orang yang sedang sakit.



Bagaimana menjaga kebersihan rumah selama Pandemi?

Memang ya, selaman Pandemi ini, kerja kita sebagai ibu menjadi ekstra. Bersih-bersih rumah, masakan makanan bergizi, menemani anak belajar dan lain sebagainya. Kalau saya sendiri, sekarang jadi lebih sering cuci seprei dan sarung bantal, cuci-cuci barang yang ada di rumah, dan lain sebagainya.

Selain itu, karena memiliki anak dengan Asma, saya melakukan banyak cara untuk senantiasa memberikan lingkungan atau situasi yang baik dan nyaman. Salah satunya dengan menggunakan Ultrasonic Humidifier Cool Mist dari Dr. Brown’s untuk membuat udara lebih lembab dan nyaman.


Apa aja kelebihannya Ultrasonic Coolmist Humidifier dari Dr. Brown's?


1.Kapasitas tangkinya besar 

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Tangkinya besar, awet dan gak capek isi ulang air terus


Tangkinya bisa menampung air 3,8 L atau setara dengan 30 jam pemakaian, ini sangat saya suka jadi gak ribet bulak balik isi air, dan waktu pakainya jadi sangat panjang.

2.Tidak berisik sama sekali

Gak ada sama sekali suara mesin terdengar, mesinnya sangat hening, jadi gak mengganggu saat tidur.

3.Dapat digunakan dengan essential oil

Nah ini saya suka sekali, ruangan jadi lembab dan wangi khas karena menggunakan essential oil.

4.Mudah dikendalikan hanya dengan satu tombol

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Tinggal diputar searah jarum jam saja


Sangat mudah sekali digunakan, bahkan anak-anak pun suka ingin ikutan coba nyalain saking mudahnya, hehehe.

5.Memiliki auto Shut Off

Ketika air di tangki habis, otomatis mesin akan mati, jadi gak khawatir rusak atau boros listrik yaa.

6.Noozle Mist atau lubang keluarnya uap mudah diputar 36 derajat

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Uap air bisa diarahkan kemana saja


Karena mudah diputar, dan diarahkan kemana saja, maka penggunaannya makin mudah dan makin membuat nyaman, bisa kita sesuaikan arah uapnya sesuka hati mama, haha.


Apa sih manfaatnya ada uap air di udara?

Sebagai orang tua dengan anak Asma, udara itu sangat berpengaruh loh terhadap pernafasan kita. Gak boleh terlalu kering atau pun terlalu dingin. Selain dengan udara dingin, anak Asma biasanya juga sensitif dengan udara yang kering.

Saya dan suami juga berkonsultasi kepada dokter, apakah boleh menggunakan Humidifier ini? Jawabannya adalah boleh, selama anak nyaman dan tidak ada reaks alergi.

Udara yang ada di dalam ruangan memang ngga terlihat secara kasat mata ya, tapi tahukah Mama? Bahwa udara di ruangan banyak mengandung debu yang tidak baik bagi anak, bisa menyebabkan batuk dan juga pilek. Uap air yang dihasilkan dari Humidifier bisa menangkap dan menjatuhkan partikel debu tersebut.

Selain itu, manfaat lainnya adalah kita bisa menikmati manfaat dari ragam essensial oil.

Ya ampun, varian essential oil dan khasiatnya buaaanyaaakkk banget yaa. Saya aja sampai bingung mau beli yang mana. Essential Oil ini sangat nyaman dan bersifat menenangkan, sehingga anak bisa tidur dengan lebih relax dan terhindar dari penyakit-penyakit nakal.


Unboxing Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Ketika kita membeli, apa aja ya isinya? Nah, ini dia isinya:

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Ketika kita beli, inilah yang ada di dalam box

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara


review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara



review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Ada manual book, kartu garansi, sumbu untuk essensial oil juga

Langkah-langkah menyalakan Humidifier

Saya bilang ini sih sangat-sangat mudah, langsung jadi pro deh setelah sekali pasang (((SHOMBOONGGG))) haaa iya sih emang beneran segampang itu, buibu, gak sampe 5 menit.


Pertama, isi tangki dengan air. Jangan lupa tutup tangkinya yaa, nanti bisa tumpah airnya kalau gak ditutup.


Kedua, pasang tangki ke mesinnya. Sampai bunyi klik, kira-kira begitulah.


Ketiga, jangan lupa nyalakan listrik dan sambungkan kabel dayanya ya.


Keempat, pasang sumbu essential oil dan teteskan essential oil, jangan banyak-banyak ya supaya hemat, bahahaha tetap iriiiitttt.

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Essential Oilnya tinggal ditetes aja di sumbu



Kelima, pasang Noozle Mist, ini enak banget bisa diputer ke arah mana aja, ke hatimu juga bolehhh. Eeeaaaa.


Keenam, puter deh tombol yang ada di depan mesin. Puternya searah jarum jam ya, nanti alatnya nyala sendiri dengan warna lampu hijau. 

Berikut video cara menggunakan Ultrasonic Coolmist Humidifier dari Dr. Brown's





Apa yang saya rasakan setelah menggunakan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier?

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara


Pertama kali pakai, rasanya udara jauh lebih sejuk, karena banyak uap air di udara. Apalagi ketika pakai essential oil, wuihhhh, kamar berasa ada di Spa loh Buibu wanginya. Selama pandemi kan jarang ke salon atau SPA. Pakai Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini emang paling PAS. Wangi aroma essensial oilnya menyejukkan jiwa dan raga, tidur lebih nyaman dan rilex syekaliii. Bisa release stres juga nih kalau buat ibu-ibu yang suka riweuh dari pagi sampe malem kayak kita.

Bagi anak-anak sendiri kurang lebih sama. Mereka suka karena kamar merek jadi haruuummm mewangiii dengan aroma essential oil. Udara juga lebih sejuk dan nyaman, sehingga anak-anak mudah tertidur dan lebih happy karena kamar mereka jadi harum, nyaman, dan sejuk.

Dimana belinya? 

Kalau mau beli, Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini udah tersedia di E-Commerce. Jadi sangat mudah untuk didapatkan, tinggal klik aja dari rumah, dan tunggu abang kurir teriak “PAAKKEEETTT”

*Oke semudah itu ya, Buibu, nampaknya gak usah diajarin, wkwkwk

review dr browns ultrasonic cool mist humidifier pembersih udara
Buibu wajib punya di rumah 


Oke deh, ini jadi akhir tulisan saya. Kesimpulannya, di masa pandemi ini wajib sekali menjaga kesehatan anak-anak di rumah, apalagi kalau punya anak dengan penyakit tertentu. Segala cara harus kita tempuh. Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bagus sekali untuk dimiliki. Bisa menjaga kelembapan udara sekaligus menjatuhkan partikel debu dari udara, dan satu lagi yang menurut saya bagus, yaitu untuk relaksasi, karena menggunakan essensial oil.


Bagaimana cara Buibu di rumah menjaga kesehatan anak selama Pandemi? Boleh dishare di kolom komentar ya, siapa tau bermanfaat bagi Buibu yang lain.







42 comments on "Membuat Udara di Rumah Bersih dan Sejuk [Review Dr. Brown's Ultrasonic Coolmist Humidifier]"
  1. Cara menjaga kesehatan anak dan keluarga, beserta kebersihannya adalah sepaket. Kbayang tuh kalo di rumah udara bersih dan sejuk dengan memakai ultrasonic coolmist, jadi betah deh , mager di rumah.

    ReplyDelete
  2. Waah tangkinya gede banget ya mba itu..aku punya malah kecil dan berisik banget huhu harus ganti nih kayanya, apalagi produk Dr. Brown’s kan ga perlu diragukan lagi.

    ReplyDelete
  3. aku juga punya ini, mbaa.. sukaa banget deh dan sangat bermanfaat untuk sehari2. kalo aku suka tak tetesin EO juga biar udara makin seger

    ReplyDelete
  4. suami sempet mau beli ini mba, tapi bingung antara beli ini atau yang lampu ultra violet, nanti aku share tulisan mba sama suami ya biar nggak galau milih lagi :)

    ReplyDelete
  5. Dengan asupan nutrisi yang baik, jaga kesehatan fisik anak dan juga menghindari anak anak stress sih mbak hehe.. belum sampai ke sirkulasi udara dirumah nih.. karena dulu pernah punya alatnya tapi mesinnya berisik gitu deh jadi ngga dipakai lagi deh.. amu juga deh dr.browns ultra ini

    ReplyDelete
  6. Alat seperti ini harus diperkenalkan dan digunakan. Karena efek bikin relaksasi aja.

    Sehingga ruangan jadi harum dan berkurang stress

    ReplyDelete
  7. Iya ya, kapasitas tempat airnya besar tuh, asyik juga pakai ini, bikin rumah bersih dan sejuk, apalagi belinya mudah, tinggal klik dan tunggu teriakan... PAKEEETT hahaha.

    Yang lebih menyenangkan adalah Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini sangat bermanfaat buat menjaga kesehatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw humidifier memang dibutuhkan banget ya sekarang, biar ruangan selalu bersih dan sejuk, bebas virus yang merugikan :)

      Delete
  8. Keren banget Mba humidifiernya. Aku udah lihat banyak orang review ini dan sepertinya memang bagus ya.. jadi tertarik buat punya.

    ReplyDelete
  9. Sebagai seorang Ibu ikut sedih kalau anak sakit, dan dirawat di RS. Syafakallah Kifah. Jadi inget Adzki juga pernah rawat inap 4 hari. Btw bagus banget Humidifier nya, jadi seger deh ruangan dan bikin mood baik seharian. Udara untuk anak-anak juga baik karena ada essensial oil nya ^-^

    ReplyDelete
  10. Recommended Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini mbak, bisa dimiliki para ibu di rumah untuk menjaga kelembaban didalam ruangan. Sedih ya pandemi ini mengubah segalanya. Namun mau tidak mau harus kita jalani dengan ikhlas. Kalau aku selain menjaga kebersihan rumah dan badan, juga berusaha mengelola emosi dengan baik. Membina hubungan antar anggota keluarga lebih harmonis lagi, termasuk dengan anak. Agar kita tidak stress, imunitas tubuh pun terjaga baik. Selain itu juga menciptakan menu makanan di rumah, agar anak betah berdiam diri di rumah selama pandemi ini.

    ReplyDelete
  11. Wah bagus banget ya humidifer ini tangkinya besar dan merek Dr. Brown's mah udha ga perlu diragukan lagi soale produknya bagus-bagus.

    ReplyDelete
  12. saya telat nih taunya kemaren udah beli humi model lain, ini sumpa tangki airnya guede banget, jadi ga capcayy ngisi ulang air wwkwk. Berapa sik harganya mba?

    ReplyDelete
  13. udra kering dan penuh polusi memang meyiksa mba.. kalau ada humidifier jadi amaaan deh kita

    ReplyDelete
  14. Anak yang punya asma rentan banget ya jadi harus dijaga bener semuanya, apalagi di masa pandemi. Supaya udara di rumah bersih pakai alat supaya tetap lembab dan nyaman. Lumayan besar juga ya tangki Ultrasonoc Coolmist Humidifiernya jadi tahan lebih lama

    ReplyDelete
  15. Mba aku suka sekali menggunakan essential oil untuk di rumah. Sayangnya humidifierku kecil, jadi cepat abis. Boleh juga nih ya dr. Browns ini.

    ReplyDelete
  16. Dari kemarin uda di tawarin Humidifier sama suami.
    Akunya masih jual mahal. Hehhee...
    Baca reviewnya di blog kak Tetty, aku langsung kepincut sama Ultrasonic Humidifier Cool Mist dari Dr. Brown’s.
    Berasa segeerr~

    ReplyDelete
  17. Baru tahu ada alat seperti ini alat pengatur kelembapan ruangan. Ternyata ruangan yang lembap itu juga penting untuk kesehatan tubuh ya Mbak.

    ReplyDelete
  18. ah aku mau banget punya ini, di rumah ada tapi tangki nya lebih kecil jadi kalau dinyalakan pas mau tidur, aku harus pasang alarm supaya ngga kehabisan airnya teh.

    ReplyDelete
  19. Kalau punya anak-anak memang harus punya nih produk ini. Rentan memang ya kalau udah masalah pernafasan. Anak-anak sebisa mungkin mendapatkan udara yang bersih dan sehat.

    ReplyDelete
  20. Wah baru tahu nih Dr Browns juga punya produk seperti Ultrasonic Coolmist Humidifier ini yang bisa bikin udara jadi lebih sejuk ya. Jadi penasaran deg dengan produknya ini

    ReplyDelete
  21. "Gak boleh terlalu kering atau pun terlalu dingin. Selain dengan udara dingin, anak Asma biasanya juga sensitif dengan udara yang kering." Nah, kebetulan punya kenalan dulu bos di kerjaan asrama, kalau ada AC mati dan pengap asma beliau langsung kambuh. Jadi bukan hanya debu, ternyata udara juga penting banget

    ReplyDelete
  22. aku baru tau nih dr drown yg biasanya buat botol susu dll sekarang ada difuser nya. ini beda yah difuser ama humidifer?

    ReplyDelete
  23. Semoga ada rejeki bisa punya produk humidifier ini juga aamiin
    aku belum punya, penasaran juga kalau di rumah ada ini mba, makin bersih rumah dan sejuk ya

    ReplyDelete
  24. Ternyata Dr Browns juga punya produk humidifier kayak gini ya, aku tau soal perbotolan aja dll hehehe, praktis banget produknya apalagi tangkinya besar gak perlu berkali-kali nambahin air

    ReplyDelete
  25. First impression aku pertama kali lihat Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini : wagelasihh tangkinya gede banget bisa tahan sampe 30 jam. Kebayang rumahnya jadi sejuk, seger, wangi pula karena ditambahin EO. Punyaku di rumah paling lama tahan 4 jam doang wkwk.

    ReplyDelete
  26. Rumah dengan sirkulasi udara yang baik memang sangat harus banget ya mbak, apalagi dalam situasi seperti saat ini.. aku pernah baca bahwa untuk membuar udara dirumah jadi bersih selain menanam pohon atau tanaman bisa dengan humidifier.. keceh ini produknya dr. browns yaa

    ReplyDelete
  27. Waah enak banget ini pakai essential oil. Aku punya nya yang manual gitu, ap ya namanya hehe

    ReplyDelete
  28. Wah manfaatnya banyak sekali yaa, selain bikin udara lbh baik bebas debu juga bisa utk relaksasi pakai EO
    Kalau sumbu buat EO-nya itu bisa dicuci ulang atau perlu beli lagi kalau udah terpakai semua?

    ReplyDelete
  29. kok pas banget yaa pas aku mau beli humidifier memang nih, karena lagi pandemi gini harus ekstra jaga-jaga yaa, salah satunya pake humidifier dan oil yang bisa meningkatkan imun tubuh juga

    ReplyDelete
  30. Sepertinya aku juga perlu punya deh, karna merasa udara dirumah kok kurang seger, mudah alergi terhadap debu, kepengen bisa jaga kebersihan udara untuk awal dari menjaga kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
  31. Jarang-jarang ada Humidifier yg besar muatannya kayak yg ini, apalagi ga berisik 😃 langsung cek ke e-commerce ah!

    ReplyDelete
  32. Liat review humidifier ini bbrp wkt lalu. Jadi tau setelah mba tetty review di sini, lengkapppp bgt hee. Mmg kondisi seperti skrg ini jd gampang parno yahh huhu sehat2 selalu kita ya mbaa

    ReplyDelete
  33. Humadifier ini sangat membantu sekali ya membuat udara dalam ruangan berkualitas, tidur tambah nyenyak dan kegiatan lainnya tambah semangat

    ReplyDelete
  34. penting banget ya udara yang segar di rumah karena kita masih harus di rumah aja. Alat humidifier ini bisa jadi salah satu solusi ampuh, apalagi punya anak yang sensitif sama udara kurang bersih. Kita juga harus rajin2 bersih2 rumah ya.

    ReplyDelete
  35. Sama ... aku pake humidifier dr Brown's juga di rumah. Kalau mau tidur, tetesin eo di sumbu. Iyaa kayak di spa, dong. Tidur makin nyenyak dan rileks. hihi...

    ReplyDelete
  36. Bagus banget ya Mbak produk dari Dr. Browns ini, rumah jadi segar pastinya nih. Penggunaan essentials oil nya juga hemat ya dengan adanya sumbu itu, plus bisa diarahkan kemana saja pula. Mantab deh ini. ;)

    ReplyDelete
  37. Meski ukurannya lumayan besar, tapi dari segi fungsinya oke banget ya mba. Apalagi bikin udara di rumah jadi lebih sejuk dan bersih. Otomatis, jadi sehat juga pastinya orang-orang di rumah

    ReplyDelete
  38. Wah, produknya menarik banget, kak. Aku udah lama mau coba humidifier tapi masih bingung mau beli dari brand mana. Alhamdulillah baca ini, jadi bisa dijadikan pertimbangan. Thank you for sharing, kak.

    ReplyDelete
  39. Duh klo aku cma tetep dirunah aja dan kasih multivitamin gitu sih mba, bner2 mantep deh produknya dr.browns ini, jdi mupeng deh mba

    ReplyDelete
  40. Gampang juga ya cara pakainya, pasti ini membantu banget ya buat udara jadi lebih bersih, lembab dan wangi juga. Cocok buat keluarga.

    ReplyDelete
  41. Suamiku penderita asam juga ni kak. Untuk jaga-jaga butuh juga ya. Apalagi kondisi saat ini yang butuh udara lebih segar.
    Kalau produk Dr. Brown sih udah terjamin ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D