Begini Moms, Cara Pasang Iklan Properti Gratis dan Mudah

| On
February 19, 2021

 

Begini moms, Cara Pasang Iklan Properti Gratis dan Mudah


Apakah Moms pernah ingin memasarkan properti atau menjual rumah yang Moms miliki tetapi anggaran terbatas? 

Tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara yang bisa Moms gunakan untuk pasang iklan properti secara gratis tanpa mengeluarkan biaya. 


Sebuah iklan biasanya digunakan untuk mengirim pesan berupa gambar atau tulisan kepada sebanyak-banyaknya kepada orang lain atau target market agar bisa mendapatkan calon konsumen yang tertarik dengan produk yang kita tawarkan di iklan tersebut. 


Masalahnya, seringkali proses pemasaran menggunakan iklan ini membutuhkan anggaran, tenaga dan waktu yang cukup besar.


Belum lagi, kita harus memikirkan jenis iklan, pemilihan kata, gambar dan ukuran iklan yang dapat menarik banyak konsumen, terutama untuk sektor properti yang masuk dalam kategori gampang-gampang susah untuk dipasarkan. 


Singkatnya, pasang iklan itu terdengar cukup merepotkan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 


Oleh karena itu, sebelum Moms mengeluarkan biaya besar untuk beriklan, sebaiknya Moms mengikuti beberapa cara pasang iklan properti murah hingga gratis berikut ini.


Pasang Iklan di Pekarangan Rumah




Memasang iklan di pekarangan rumah adalah salah satu cara yang paling populer dan  sering digunakan sejak dulu hingga hari ini. Akan tetapi cara ini tidak terlalu efektif dan mengandalkan sedikit peruntungan untuk dapat menarik konsumen. 


Pasang Iklan di Koran




Moms bisa mencoba memasang iklan di koran, meskipun ini tidak gratis, tetapi memasang iklan berukuran kecil di koran tidak memerlukan biaya pasang iklan yang besar.


Namun, melihat lahan iklan di koran yang penuh sesak, kesempatan untuk mendapatkan konsumen dari iklan ini juga perlu mengandalkan keberuntungan. 


Menempel Iklan di Pohon




Menempelkan iklan di pohon memang diklaim efektif untuk menjangkau banyak konsumen, akan tetapi hal ini dapat merusak keindahan taman karena cukup banyak orang yang masih melakukan teknik pemasaran tanpa biaya ini. 


Pasang Iklan Properti Gratis di Internet




Jadi bagaimana cara pasang iklan properti gratis yang efektif dan efisien serta berpotensi mendatangkan banyak konsumen? Caranya adalah dengan menggunakan internet.


Belakangan ini tingkat pengguna internet terus meningkat secara signifikan di Indonesia, survei terakhir menunjukan bahwa total pengguna internet mencapai 196.7 juta orang.


Jumlah ini sangat menakjubkan dan dapat menjadi peluang besar dalam meningkatkan penjualan produk apapun, termasuk properti. 


Dalam bidang properti, Moms dapat dengan mudah memasarkan unit yang Moms miliki ke hampir seluruh masyarakat Indonesia, dan yang lebih menakjubkannya lagi, dengan menggunakan internet, Moms bisa pasang iklan properti gratis tanpa modal sama sekali. 


Saat ini semakin banyak orang mencari info sewa atau jual properti melalui Internet. Iklan yang Moms pasang nantinya dapat dilihat oleh jumlah orang yang tak terbatas. Jika iklan properti Moms dilengkapi oleh foto dan harga yang pantas, tentunya calon konsumen pasti tertarik.


Selain itu, masih ada beberapa keuntungan lainnya jika Moms memasarkan produk lewat internet, seperti: 


Jangkauan Tak Terbatas




Internet dapat diakses dimana saja, bahkan prospeknya tidak hanya akan berhenti di Indonesia saja, melainkan dapat mencangkup seluruh dunia, Yang artinya, milyaran orang dapat melihat produk yang Moms tawarkan kapan saja sehingga peluang Moms untuk mendapatkan calon konsumen tidak akan terbatas. 


Biaya Murah Bahkan Gratis


Jika Moms mengetahui bagaimana cara pasang iklan online yang baik dan benar, maka sangat mungkin Moms tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mempromosikan properti yang Moms tawarkan. 


Tersedia banyak forum, situs properti, hingga media sosial di Internet yang bisa Moms gunakan sebagai sarana promosi iklan properti gratis untuk menjangkau banyak konsumen.


Bahkan Moms bisa menemukan berbagai situs - situs penyedia jasa iklan gratis yang sudah mulai banyak bermunculan belakang ini. 


Dan seandainya Moms memiliki sedikit pengetahuan mengenai bidang web developer, maka Moms dapat membuat sebuah situs sendiri yang berisikan informasi-informasi mengenai properti yang akan Moms jual atau disewakan.


Biaya pembuatan situs juga tidak memakan biaya besar, tetapi dapat menjadi teknik marketing yang ampuh dalam menarik konsumen. 


Jika Moms ingin membuat situs properti sendiri tetapi tidak ingin mengeluarkan biaya sepeserpun, internet juga dapat mengatasi masalah tersebut. Karena sudah tersedia banyak platform untuk membuat situs atau blog pribadi secara gratis tanpa harus membayar biaya apapun, beberapa yang paling terkenal adalah Blogger dan Wordpress. 


Hemat Waktu


Pasang iklan properti gratis di Internet tidak membutuhkan waktu sebanyak saat Moms memasarkannya secara offline.


Begitu unti properti yang Moms tawarkan sudah berada di internet, maka Moms hanya perlu menunggu respon dari para calon konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan. 


Meskipun Moms memasarkan properti secara online, Anda tidak perlu ikut online sepanjang hari. Moms cukup mencantumkan nomor telepon atau kontak Moms ketika memasang iklan di internet, sehingga kapanpun ada calon konsumen yang tertarik, mereka dapat dengan mudah untuk menghubungi.


Akses 24 Jam Setiap Hari


Internet adalah media yang paling efektif untuk memasarkan produk yang Moms miliki, karena media ini dapat diakses kapanpun oleh semua orang selama 24 jam nonstop setiap harinya. 


Namun pastikan Moms pasang iklan di situs yang sudah terpercaya sehingga iklan Anda tidak terganggu karena masalah server yang down dan lainnya. 


Setelah Moms mengetahui keuntungan pasang iklan di internet yang tidak hanya gratis namun juga sangat efektif, maka Moms bisa langsung mencobanya sekarang juga. Moms bisa mulai memasarkannya di beberapa media sosial ternama, seperti: 




Facebook


Siapa yang tidak mengetahui jejaring sosial terbesar di dunia ini? Dengan pendaftaran yang gratis, kita bisa menggunakan media sosial Facebook sebagai sarana untuk memasarkan properti secara gratis dan mendapatkan kemudahan untuk menjangkau para konsumen. 


Twitter


Jejaring sosial yang pamornya terus meningkat ini sangat efektif untuk digunakan dalam mempromosikan properti secara gratis. Media sosial Twitter juga sering digunakan sebagai sarana tanya-jawab sehingga akan memberikanmu kemudahan untuk berinteraksi dengan para calon konsumen.

 

Situs Properti Gratis


Untuk memasarkan properti di situs-situs properti yang banyak beredar di internet, Moms biasanya diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu sebagai member situs tersebut.

Setelah itu, Moms tinggal menunggu approval dari admin yang ada disana, dan langsung bisa mulai pasang iklan properti gratis. 


Salah satu situs properti terbaik yang bisa Moms gunakan untuk memasarkan properti adalah Jendela360.


Tampilan Website Jendela360


Sebagai agen properti terbesar dan sudah sangat profesional, Jendela360 akan membantu proses negosiasi Moms dengan calon konsumen. Dengan begitu Moms tidak perlu khawatir ketika ingin bernegosiasi dengan setiap calon konsumen yang menginginkan properti. 


Keuntungan utama menitipkan properti di Jendela360 tentunya karena semua layanan yang diberikan sama sekali tidak dipungut biaya apapun alias Gratis


Semua proses dokumentasi, online listing, survei lapangan, negosiasi, hingga pembuatan kontrak sewa akan diurus oleh tim profesional Jendela360.


Moma hanya perlu menunggu dengan santai, sambil menanti keuntungan maksimal yang akan Moms dapatkan dari properti yang laku terjual atau tersewa. Rata-rata dalam waktu sekitar 14 - 30 hari, unit properti akan diburu konsumen. 



Mudah kan, Moms. Menjual properti yang Moms miliki tanpa ribet dan hasil yang diinginkan bisa optimal. 


Selamat mencoba yaa :)



Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D