Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster

 

Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster

Halo Ma, Assalamu’alaikum.

 

Pada tulisan kali ini, saya akan mereview susu almond dari Mama Choice. Susu Almond adalah salah satu ASI Booster alami yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI. Simak tulisan berikut ini untuk mengetahui manfaat susu almond untuk ibu menyusui.


Saya baru tau, lho. Bahwa susu almond ini bisa menjadi ASI Booster alami. Biasanya, ASI Booster itu berupa sayur, buah, atau produk kapsul yang sudah berisikan nutrisi untuk ibu menyusui.

 

Perjalanan menyusui saya dulu cukup berliku. Anak pertama mendapatkan ASI yang sangat berlimpah, namun ketika anak kedua dan ketiga, ASI saya tidak sebanyak ketika menyusui anak pertama. Maka dari itu, saya membutuhkan ASI Booster agak produksi ASI mencukupi kebutuhan bayi hingga berusia dua tahun.

 

 

Mengapa kita harus memperjuangkan ASI untuk bayi?


1. Karena ASI mengandung zat antibodi yang sangat baik untuk bayi agar tidak mudah terserang penyakit.


2. Membantu perkembangan otak bayi. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa ASI sangat mempengaruhi kecerdasan anak.


3. ASI bisa meningkatkan kemampuan kognitif anak.


4. ASI membuat berat badan bayi menjadi ideal. ASI lebih sedikit merangsang produksi insulin, sedangkan hormon insulin sendiri memicu lemak pada tubuh. Sehingga dapat dikatakan bahwa bayi yang mengonsumsi ASI, tidak banyak memicu pembentukkan lemak pada bayi.


5. Memenuhi semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk pertumbuhan dan perkembangannya.


6. Membuat ibu dan juga bayi tidak stress


7. Tubuh ibu lebih cepat langsing, karena ternyata, menyusui juga bisa membakar kalori.

 

Setelah banyak membaca artikel, ternyata memang produksi ASI ini sangat dipengaruhi oleh tingkat stres ibu dan juga faktor ketidakseimbangan hormonal. Yaps, saya merasa stres dan kelelahan ketika melahirkan anak kedua dan ketiga, karena memang saya mengurus rumah secara mandiri. Selain itu, saya juga pernah melakukan KB hormonal (Keluarga Berencana) untuk menjeda kehamilan sebelumnya, sehingga hormon saya menjadi kurang seimbang.

 

Waktu itu, hal yang saya lakukan adalah dengan rutin melakukan pumping (memompa ASI), banyak minum air putih, mengonsumsi buah dan sayur, dan mengonsumsi ASI Booster alami.

 

Melimpahnya ASI tentunya menjadi dambaan setiap ibu menyusui, karena makanan terbaik bagi bayi kita adalah ASI atau Air Susu Ibu. Alhamdulillah, sekarang banyak sekali ibu menyusui yang memperjuangkan ASI untuk anak-anaknya, dengan segala macam cara, mereka mengonsumsi dan melakukan treatment untuk melancarkan dan memperbanyak produksi ASI. Proud od you, Mama!

 

Kandungan dalam Mama’s Choice Almond Milk Powder


Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster

Karena susu almond ternyata bisa menjadi ASI Booster alami, berikut adalah kandungan yang terdapat dalam susu almond Mama’s Choice:


1 .Fenugreek yang berfungsi untuk meningkatkan dan melancarkan produksi ASI


2. DHA sangat baik untuk perkembangan otak bayi


3. Almond yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan nutrisi dalam ASI


4. Kurma yang kaya kan vitamin dan mineral, meningkatkan hormon oksitoksin untuk produksi ASI


5. Daun katuk yang berfungsi untuk meningkatkan hormon Prolaktin untuk produksi ASI.



Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster
Rasa Matcha



Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster
Rasa Coklat


Susu almond dari Mama’s Choice merupakan  ASI Booster pertama dengan kombinasi Fenugreek dan DHA di Indonesia yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI tanpa pengawet, tanpa perasa dan tanpa pewarna buatan.

 

Apa saja kelebihan Almond Milk Powder by Mama’s Choice ini?



Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster



1. 100% natural, diperkaya almond, fenugreek, kurma dan daun katuk


2. 7 dari 10 Mama merasa produksi ASI bertambah setelah konsumsi rutin


3. Diperkaya DHA untuk membantu perkembangan otak bayi


4. Meningkatkan produksi ASI secara sehat


5. Tanpa pengawet, tanpa perasa, dan tanpa pewarna buatan

 

Bagaimana soal rasa Almond Milk Powder by Mama’s Choice?


 

Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster


Ada dua pilihan rasa yang menurut saya sama-sama enak, yaitu rasa coklat dan matcha. Tekstur dan rasa manisnya pas, tidakterlaly kental dan tidak membuat mual. Mudah larut dalam air, sehingga sangat mudah untuk dikonsumsi.

 

Bagaimana cara membuatnya?



Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster



1. Tuangkan 3-4 sendok makan Mama’s Choice almond powder ke dalam gelas


2. Tambahkan 150ml air perlahan sambil diaduk pelan hingga merata


3. Almond Milk Powder siap diminum


Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster
Saya paling suka rasa coklat


Sebagai catatan, Almond Milk Powder by Mama’s Choice ini hanya boleh dikonsumsi ketika menyusui aja ya, Ma. Tidak boleh dikonsumsi ketika masa kehamilan. Jangan lupa disimpan di tempat yang sejuk dan kering dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

 

Mama bisa membeli produk Almond Milk by Mama;s Choice lebih hemat di sini , ya. Mama juga bisa berbagi inspirasi dan informasi bersama Mama pejuang ASI lainnya di media sosial dengan menelusuri hashtag #KurangiWorry di Instagram. Serta mendapatkan banyak informasi, tips, inspirasi dan motivasi untuk #KurangiWorry selama masa kehamilan dan menyusui dengan mengakses website Mama’Choice dan Instagram Mama’sChoice.


Tips untuk Mama yang sedang berjuang untuk memberikan ASI Ekslusif

 

Review Susu Almond Dari Mama’s Choice, Pilihan Enak dan Alami Sebagai ASI Booster
Bersama Aksara, Si Bungsu



1. Yakinkan diri bahwa Mama bisa! Jangan mudah terpengaruh oleh komentar atau saran yang membuat Mama menyerah.


2. Berkomunikasi dan minta dukungan suami dan keluarga. Karena suami dan keluarga adalah support system seorang ibu menyusui, maka wajib untuk berkomunikasi seputar masalah dan solusi seputar menyusui kepada mereka.


3. Bergabung dengan komunitas yang mendukung pemberian ASI ekslusif.


4. Banyak-banyaklah melakukan hal yang membahagiakan hati Mama. Karena hormon bahagia ini lah yang juga akan melancarkan produksi ASI. Mama bisa belanja online, nonton film atau drama, makan makanan kesukaan Mama, dll.


5. Berdo’a, meminta kemudahan untuk memberikan ASI ekslusif dan menjadikan ASI kita sebagai wasilah/jalan bagi anak-anak kita untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat jiwa dan raganya.

 

Itu tadi review susu almond dari Mama’s Choice dari saya, semoga bermanfaat dan tetap semangat untuk meng-ASI-hi ya Mama semuaaa. Apa mama punya pengalaman seputar menyusui atau mengonsumsi ASI Booster? Yuk sharing di kolom komentar :D

 


49 comments

  1. Belum pernah nyoba susu almond, tetapi kayaknya cocok untuk si kecil, nih.

    ReplyDelete
  2. Memang penting sekali menjaga asupanm gizi selama masa menyusui dan susu almond dari Mama Choice ini pilihan yang tepat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, masa menyusui itu penting banget ya mba

      Delete
  3. Pengalaman menyusui 7 tahun lalu (udah lama yak😂), suasana hati dan support system emang penting banget ya mbak. Mau di booster apapun kalo mood gak enak ya ambyar juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuul, harus mood dan happy selalu kalau busui itu

      Delete
  4. Ponakanku baru melahirkan,anaknya cowok usia 2 bulan.Asinya kuat banget.Aku nanti mau saranin untuk komsumsi Almond Milk Powder Mama Choice,mudah-mudahan ASI nya bertambah banyak

    ReplyDelete
  5. Susunya terlihat menggiurkan. Karena almond kan rasanya memang enak. Buat cookies pun enak. Kalau jadi susu berasa gurih kayaknya, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bisa dijadikan resep lain nih kayaknya, bisa jadi cookies atau puding

      Delete
  6. senangnya mama's chice terus inovasi sediakan kebutuhan busui nih salah satunya susu almond ini semoga bisa membantu buat busui agar ASI terus mengalir deras

    ReplyDelete
  7. Saran terbaik konsumsi susu almond dari Mama’s Choice ini sehari berapa kali, kak?
    Karena aku kalau sedang menyusui, sukanya laper. Kalau makan terus, rasanya malu, hihi...BB mama gak turun-turun. Meski baiknya memang mementingkan nutrisi ananda dulu sebelum bener-bener diet yaa..

    ReplyDelete
  8. Asiiik jadi langsung, wkwkwk amin ya Allah... Tapi da pas jadi busui mah bawannya gragas, laper mulu hawa2nya teh. Btw, aku dah nyobain yg coklat, yg hijau mah belum euy, enak teu?

    ReplyDelete
  9. Jadi susunya ada kandungan daun katuknya juga ya? Pantes aja jadi asi booster kuat. Secara katuk dan almond minum satu aja udah kenceng asinya. Gimana kalau 22nya digabung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada ekstrak daun katuknya juga mba ade

      Delete
  10. Wow Mama's Choice makin beragam aja ya produknya, udah gitu semua produknya berkualitas dan tentunya baik untuk ibu hamil dan menyusui. Setuju banget kalau support system mama yang baik itu adalah asi booster, tapi kalau ditambah minum susu almond yang enak gini pasti tambah deres ya asi-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bisa buat ikhtiar asi makin deras, insya alloh

      Delete
  11. Ternyata banyak ya varian rasanya tinggal pilih sesuai kebutuhan hehe
    Jadi keinget zaman menyusui juga minum minuman yang bisa verfungsi sebagai booster ASI supaya kualitas dan kuantitas ASI-nya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu juga waktu ngeasi pasti makan sayuran atau suplement supaya asi banyak, kualitas dan kuantitas asi beneran penting emang ya

      Delete
  12. Yang aku tahu sejak dulu buat booster ASI itu susu kedelai. Kalau susu almond, aq baru tahu ini & belum pernah mencoba jg gimana rasanya. Pasti ada gurihnya ya

    ReplyDelete
  13. Aissssh Mama's choice ini selalu punya yang baru. Dulu udah nyobain Mama's choice yang coklat. Rasanya enak banget. Rasa coklatnya gak bikin enek. Eeeh rupanya sekarang hadir dengan rasa matcha. Ini sih rasa kesukaan aku.

    ReplyDelete
  14. Di akhir artikel saya jadi gagal fokus sama eta ekspresi si bungsu yang meni lucu dan menggemaskan gitu...

    Susu almond sebagai nutrisi penambah nutrisi ibusui perlu direkomendasikan kepada ibu hamil dan menyusui nih kalau begitu. Biar asi makin lancar dan sehat ya...

    ReplyDelete
  15. Saya tuh suka pengen mencoba meskipun udah bukan lagi busui hehehe. Karena saya memang suka banget susu. Jadi suka penasaran dengan berbagai produk susu. Selain itu, saya belum pernah mencoba susu almond

    ReplyDelete
  16. Terima kasih mamah Tetty review ASI booster Mama's Choice nya. Jadi nambah lagi deh minuman ASI boosterku karena memang sangat aku butuhkan. Sebentar lagi Lingga mau setahun, insyallah bisa menyusui sampai 2 tahun. Makanya butuh asupan yang kandungannya tuh pas buat kebutuhan busui.

    ReplyDelete
  17. Mba klo gak lagi menyusui boleh minum gak sih?? Wkwkwk ..Ngiler banget liatnya pasti rasanya enakk. ASI booster ke gini pasti disukai ibu2 nih apalagi variant rasanya banyak jadi gak bosen

    ReplyDelete
  18. Nah ini...kalo lagi hamil dan menyusui emang butuh asupan yang dapat membantu lancarnya ASI ya. Almond tuh dimakan biasa aja enak, kebayang deh kalo dibikin susu almond..

    ReplyDelete
  19. Sepakat banget untuk meyakinkan diri bahwa kita bisa kok menyusui. Jangan stres!. Susu Almond ini tampak enak sekali. Menyehatkan juga

    ReplyDelete
  20. Asik nih nambah banyak ASI booster, apalagi susu almond kan enak. Semoga nambah semangat para pejuang ASI. Aamiin

    ReplyDelete
  21. Jadi ingat waktu mengASIhi anak pertamaku,mba.
    Soalnya memang sebagai ibu mesti memberi ASI tuk masa pertumbuhan anak, apalagi waktu itu ASI ku terbilang agak kurang.
    Sedih sih, apalagi pasca melahirkan jelang 2 hari baru keluar ASI ku.

    Bisa jadi recommend nih buat aku kalau next diberi rezeki anak lagi, insya Allah.

    ReplyDelete
  22. Kebayang bahagianya busui minum ASI booster ini yaa, susu almond emang enak. Aku juga sukaa

    ReplyDelete
  23. Penasaran juga sih rasa susu almond cokelat dalam bentuk powder. Karena selama ini minum susu almond yang cair. Makin enak aja nih ASI booster dari Mama's Choice.

    ReplyDelete
  24. Wah..komposisinya banyak juga ya...ada kurma, daun katuk, almond..juga fenugreek...baru tahu saya tentang fenugreek ini..terimakasih atas ulasannya..next mengasihi insyaAllah saya coba

    ReplyDelete
  25. Seneng deh jadi ibu menysui masa sekarang bnyak bngt makanan cemilan atau minuman yang bisa bkin Asi tambah bnyak nih.jadinya asupan nutrisi Asi ke bayi tambah bagus

    ReplyDelete
  26. Waktu pertama kali menyusui, sedih karena kok ASI ku sama sekali tidak ada, padahal udah dibantu dengan pumping (yang literally menyakitkan) dan akhirnya diurut Bu Bidan.

    Setelah itu cari info sana sini, dapat dari majalah ayahbunda (eh masih ada ga tuh ya majalah) dan ternyata si ibu ga boleh stres dan lelah mental. Malah boleh dibuat lelah fisik dalam arti banyak jalan kaki (40 menit nonstop tanpa keringatan) dan itu berhasil untukku! Jadi saat bayi menyusui, setelahnya kami bisa istirahat total.

    Aku juga dibantu dengan minum susu khusus menyusui dan makan sayuran yang aku suka, bawang merah mentah dan tempe rebus. Aaaah jadi cerita pengalaman menyusui nih panjang lebar!

    Aku suka banget susu almond, jadi aku salut sama Mama's Choice, the only one yang mikirin kebutuhan ibu dan bayi serta balita. Pakai banyak produk Mama's Choice ga pernah bosan dan menyenangkan :)

    ReplyDelete
  27. Inti dari menyusui emang merasa bahagia ya supaya ASI-nya lancar. Booster ASI skrng juga makin beragam, kalau dulu muingkin bentuk pil2 gtu atau teh pahit skrng sudah mulai kyk susu almond yg enak disukai oleh ibu2 menyusui pastinya ya :D

    ReplyDelete
  28. Susu almond menggoda banget... He hehe

    Semangat para pejuang ASI 2 tahun...

    ReplyDelete
  29. hyaaa ini produk terbaru Mama's Choice ya Mbak? sayangnya udah lepas mengASIhi nih, kan pengen juga cobain susu Almond dari Mama's Choice ini, apalagi lihat isinya lengkap gitu, ASI bisa berlimpah nih :)
    yang penting dalam mengASIhi sih emang Mama harus selalu happy dan yakin bisa, ASI nya cukup untuk anak :)

    ReplyDelete
  30. Kayanya perlu dicoba nih walau gak menyusui lagi tapi kebayang nikmatnya booster dari Mamaschoice gitu lho hehe

    ReplyDelete
  31. Rasa Matcha nya menggoda. harus coba nihh

    ReplyDelete
  32. Asi saja udah kayak akan gizi yang di butuhkan si kecil, apalagi kalau di tambah booster untuk Asi ya.. pasti si kecil tidak gampang sakit..

    ReplyDelete
  33. Saya suka minum susu almond, tapi belum coba dari mama's choice sepertinya enak-enak yaa varian rasanya. Coba juga ahh

    ReplyDelete
  34. Wah ada produk Mama Choice buat memperlancar proses ASI. Enak kayanya ya Susu Almond Mama Choice. Rekomended buat busui nih

    ReplyDelete
  35. Ih ngiri deh sama mamah-mamah sekarang, asi boosternya kok enak-enak ya. Kayak susu almond ini. Selain enak juga bermanfaat nambah kualitas dan kuantitas asi. Aku dulu minum pil gitu. Huhuhu. Hehehehe. Semoga banyak yang mendapat manfaatnya nih produk begini. Btw, saluuut dengan Mama's Choice yang produknya semakin banyak dan lengkap. Ya buat Mama, ya buat baby. Bisa samaan merk ya mama dan baby :D

    ReplyDelete
  36. Sekarang asi booster ada beragam ya. Kalau dulu kebanyakan hanya ekstrak katuk saja. Sekarang ada susu almond yang terbayang lezatnya. Pasti jadi semangat meng-ASI-hi..

    ReplyDelete
  37. Mama's Choice ini rangkaian produknya semakin lengkap yaa.. Sebagai ibu, brand ini bantu banget mulai melahirkan hingga menyusui

    ReplyDelete
  38. enak ya mba sekarang asi booster ada mama's choice, ada dua varian rasa juga yaa coklat dan matcha. keduanya terlihat sama2 enak dan banyak yang suka

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D