Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional bersama Agung Podomoro

 

Agung Poromoro Properti

Indonesia mengalami dampak buruk pandemi, menurut WHO, masyarakat dunia mengalami dampak kesehatan  (kekurangan gizi), kemiskinan dan kehilangan pekerjaan.

Kita semua tahu, dampak pandemi terhadap ekonomi sangatlah besar. Banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaan dan hidup dalam kemiskinan. Baik di Indonesia maupun di dunia, dampak ini sangat terasa dan tentunya memerlukan solusi bersama dari berbagai pihak.


"Bu, tolong masukkin aja makanannya ke kulkas, takutnya basi." Ucap seorang teman ketika kami berkunjung ke rumah seorang kerabat.

"Kulkasnya udah dijual, saya gak punya kulkas. Mixer, blender, semua juga udah dijual" Jawab kerabat kami tersebut.

Dampak pandemi Covid-10 ini nyata adanya, banyak kepala keluarga kehilangan pekerjaan. Akibatnya, banyak orang yang jatuh menjadi miskin karena pandemi ini. Perusahaan tempat mereka bekerja harus gulung tikar, semua karyawan terkena PHK tanpa adanya dana talangan yang mencukupi.

Terpaksa, apapun yang dimiliki dijual untuk menutupi kebutuhan hidup, belum lagi jika terinfeksi Covid-19, semakin berat saja ujian hidup yang dialami.


Tiga tahun hampir berlalu, semenjak virus yang berasal dari Wuhan tersebut menjajah seluruh dunia. Menyebabkan angkat kematian yang cukup tinggi dan kelumpuhan kehidupan manusia, salah satunya di sektor yang sangat penting, yakni perekonomian.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah pontang-panting menyelesaikan peramasalah Pandemi ini, namun memang semua usaha yang dilakukan, tidak serta merta lekas membuahkan hasil. Kita semua masih menunggu, berproses menerjang melawan serangan virus ini.

Kamis, 17 Februari 2022 kemarin, saya mengikuti webinar via Zoom bersama Agung Podomoro. Salah satu perusahaan properti terkemuka yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. 

Agung Poromoro Properti



Salah satu topik yang diangkat adalah, bagaimana bisnis properti ini menjadi booster untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. 

Saya tertarik dengan temanya karena memang, kita semua ingin sekali cepat-cepat pulih dari keterpurukan ekonomi. Daya beli masyarakat kembali meningkat dan ekonomi kembali berputar seperti sedia kala.

Agung Podomoro sendiri adalah salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 53 tahun lamanya. Maka dari itu, Agung Podomoro tetap optimis untuk menghadapi krisi kali ini. Karena, Agung Podomoro sendiri menyatakan bahwa sebelumnya pun, perusahaan mereka sanggup bertahan ditengah terjangan krisis ekonomi pada tahun 1998 dan 2008.

Agung Podomoro  terus membuktikan komitmennya dalam membangun proyek properti di beberapa wilayah baik di Jawa maupun luar Jawa. Konsistensi dan kontribusi Agung Podomoro dalam menghadirkan proyek properti terdepan dan terbaik, menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19 sejak 2020.





Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya, mengatakan bahwa, Agung Podomoro menjadikan setiap tantangan menjadi peluang, termasuk tantangan di saat pandemi seperti sekarang ini. Berkat optimisme tersebut, Agung Podomoro berhasil melampaui target perusahaan pada tahun 2021, yakni 2,7 triliun, dari target sebesar 2 triliun.


Mengapa pertumbuhan di sektor properti bisa menjadi booster ekonomi?

Karena, pertumbuhan pada sektor ini dapat menopang pertumbuhan 175 industri turunan lainnya yang berkorelasi dengan industri properti sehingga dapat membantu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Betul sekali, jika sebuah perusaahaan bertumbuh, maka ekosistem perusahaan lain pun akan berkembamg. Sehingga memunculkan banyak lapangan kerja baru atau usaha-usaha baru yang saling menopang.

Pembangunan proyek-proyek unggulan Agung Podomoro terus dikebut sebagai bentuk komitmen dan konsistensi perusahaan terhadap kebangkitan sektor properti. Agung menjelaskan salah satu proyek unggulan di Bogor Jawa Barat yakni Kota Podomoro Tenjo yang diluncurkan saat puncak pandemi pada pertengahan 2020 menjadi penyumbang terbesar hingga 29% dari total marketing sales Agung Podomoro tahun lalu. Agung menambahkan, kota mandiri yang dibangun di lahan seluas 650 hektare kini telah terjual lebih dari 3.000 unit.


Tidak hanya itu, Agung Podomoro mengembangkan Podomoro Park Bandung dan Podomoro City Deli Medan, dua proyek baru yang memberi kontribusi masing-masing sebesar 22% dan 14%. Baru-baru ini, Agung Podomoro memperkenalkan Bukit Podomoro Jakarta hunian premium di Jakarta yang telah menyumbang 7% marketing sales perusahaan. Selain itu ada Pakubuwono Spring dengan kontribusi 8%, Podomoro Golf View sebesar 5%, dan Grand Taruma Karawang dengan kontribusi 4%.








Proyek-proyek yang dibangun oleh Agung Podomoro selalu berdasarkan hasil riset yang dilakukan kepada masyarakat, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, pembangunan proyeknya tentunya akan memenuhi standar kesehatan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal konsumen nanti.

Maka dari itu, Agung Podomoro bisa dikatakan menjadi Smart Developer yang menjadi solusi kebutuhan masyarakat.





Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja menjelaskan strategi pengembangan yang dilakukan Agung Podomoro turut menciptakan multiplier effect khususnya di masa pandemi melalui terbentuknya sentra ekonomi di lokasi-lokasi proyek Agung Podomoro termasuk penyerapan tenaga kerja.


Bukit Podomoro Jakarta ini adalah salah satu proyek dari Agung Podomoro yang terletak di kawasan Jakarta Timur, 20 menit saja dari kawasan monas. Memiliki desain hunian yang premium, serta memiliki fasilitas lingkungan yang bisa menunjang kehidupan sosial yang baik. Seperti saluran drainase yang baik, kabel listrik sudah menggunakan sistem underground, fiber optik yang digunakan pun menggunakan teknologi terbaru untuk memfasilitasi kebutuhan akan akses internet.





Wilayah Jakarta Timur saat ini tengah mengalami fase sunrise dengan pertumbuhan harga tanah paling tinggi dibandingkan wilayah lainnya. Hal ini ditopang oleh pembangunan infrastruktur yang masif seperti jalan tol, LRT, MRT, dalam beberapa tahun belakangan. Tidak hanya itu,  rencana pembangunan infrastruktur jangka panjang dalam beberapa tahun ke depan juga dipercaya akan mendongkrak nilai investasi di kawasan ini. Hal ini,  yang mendorong produk properti Bukit Podomoro Jakarta sangat diminati, meskipun baru diperkenalkan pada akhir 2021.


Presiden Direktur Era Indonesia, Darmadi Darmawangsa mengatakan bahwa Agung Podomoro merupakan pengembang yang jeli mengubah tantangan menjadi peluang. 

Pemerintah sendiri sudah memberikan stimulus bagi pemulihan ekonomi Indonesia, lho. Stimulus pemerintah tersebut berupa DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang berlaku sejak Maret 2021. 

Maka dari itu, hal ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali bergerak melakukan investasi properti. Apalagi, di tahun 2022 ini diprediksi akan menjadi tahun kebangkitan bagi ekonomi Indonesia, salah satunya kebangkitan di sektor properti.


Kota Podomoro Tenjo, bisa banget, nih, untuk jadi investasi properti
para milenials, karena harganya dimulai dari 200-jutaan saja.
(Lokasi di Tenjo-Bogor, Jawa Barat)



Ada tips, nih dari Pak Darmadi Darmawangsa, untuk membeli properti, khususnya di tengah krisis!





1. Landed and Commeccial
2. Price
3. Accesibility
4. Reputable Developer
5. Attractive Design
6. Good Location
7. Facilities


***

Jujur saya jadi tercerahkan kembali setelah mengikuti webinar ini, mengingat memang besar harapan saya, ekonomi Indonesia segera berangsur pulih seperti sedia kala. Banyak hal yang harus dilakukan bersama, baik dari Pemerintah maupun sektor swasata, sebagai  solusi untuk masyarakat yang sudah babak belur dihantam pandemi ini.


Bagiamana pendapat teman-teman mengenai percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia? Sharing pendapatmu di kolom komentar, ya.




Comments

  1. Bener banget, semenjak pandemi memang keadaan ekonomi menurun drastis, kerasa banget apalagi untuk bisnis mikro dan UMKM. Memang harus segera diatasi, nih, keren agung podomoro semoga lancar proyeknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, saya dan keluarga pun merasakan dampak pandemi secara ekonomi. Semoga aja bisa booster pemulihan ekonomi dengan cepat

      Delete
    2. Amiin, semoga ekonomi kita segera bangkit lagi

      Delete
  2. pembangunan memang penting sih, tapi di jakarta dan daerah sekitarnya sudah terlalu banyak. kemarin saya naik pesawat klo melihat kota jakarta dari atas yaampun padat sekali. semoga podomoro juga banyak melakukan pembangunan didaerah timur Indonesia supaya di sana juga ikutan maju. nice information!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, semoga pembangunan kita makin merata ya

      Delete
  3. Agung Podomoro memang udah dari dulu dikenal banyak orang ya, mbak. Apalagi, dengan adanya program pembangunan booster ini semoga bener2 bisa membantu Ke depannya.

    ReplyDelete
  4. iya sih setuju, industri perumahan tuh bisa banget menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia, baik dalam kondisi normal apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekrang ini.

    ReplyDelete
  5. Agung Podomoro sebagai smart developer menjadi solusi masyarakat :) Apalagi semakin banyak kebutuhan rumah yang bagus namun ramah di kantong. Seperti Kota Podomoro Tenjo yang kisaran harganya 200 jutaan tentu banyak diminati. Fasilitas lengkap dan lokasi strategis juga menjadi pilihan utama.

    ReplyDelete
  6. Semoga Bukit Podomoro menjadi tempat tinggal yang nyaman sekaligus hunian yg dapat memutar roda perekenomian penghuninya, khususnya yang memiliki usaha rumahan dan ekonomi Indonesia pada umumnya.

    ReplyDelete
  7. setju mba, Agung podomoro tuh udah dari dulu banyak mengadakan program booster pembangunan, keren

    ReplyDelete
  8. Smart Developer seperti Agung Podomoro ini produk huniannya patut jadi pilihan. Apalagi pembangunan proyeknya memenuhi standar kesehatan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal konsumen.

    ReplyDelete
  9. Emang bener banget kak pandemi itu berdampak kesemua sektor huhu semoga kita semua bisa lekas bangkit ya. Btw aku naksir banget sama hunian di Podomoro Tenjo fasilitasnya lengkap juga. Semoga lekas punya hunian.

    ReplyDelete
  10. Tips membeli properti yang dishare ini semoga jadi motivasi bagi banyak orang yang mau membeli properti ya mba. Tak perlu ragu lagi proyek Podomoro selalu terbaik dan terpercaya. Banyak juga perumahannya yang ada

    ReplyDelete
  11. Agung Podomoro sudah teruji dalam melalui badai krisis tahun 1998 lalu, in syaa Allah dengan terobosan2nya akan mampu melalui badai pandemi kali ini. Menarik acaranya, Mbak.

    ReplyDelete
  12. kalau ngga salah, salah satu bentuk membaiknya ekonomi makro adalah dengan bergeraknya kembali industri properti, semoga bisa jadi penggerak ekonomi Indonesia nih

    ReplyDelete
  13. Agung Podomora membangun rumah selalu terkonsep dan memuaskan.Saya setuju keberadaannya menjadi booster dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional

    ReplyDelete
  14. Pandemi ini memang membuat ekonomi carut marut, semua sektor kena imbasnya. Namun ada hikmah dibaliknya, mereka yang kehilangan pekerjaan perlahan bangkit. Usaha mandiri alias membuka usaha kuliner kini mulai marak. Ini membuktikan bahwa hidup harus diupayakan. Seperti halnya percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi, juga harus diupayakan supaya kondisi ekonomi masyarakat bisa bangkit dan pulih seperti sedia kala. Dan Agung Podomoro Land selalu mengerti apa yang diinginkan pelanggannya, inilah yang membuat hunian ini menjadi impian setiap keluarga.

    ReplyDelete
  15. Agung podomoro udah jaminan kualitas yaa, Mba.

    Btw, dampak pandemi memang sebesar itu yaa, semoga kita semua bisa survive hingga akhirnya pandemi ini bisa kita kalahkan, amiiin

    ReplyDelete
  16. Huhuuu, hiks sedih banget yaa kalo barang-barang ampe dijualin karena dampak pandemi ini, lagi-lagi banyak2 bersyukur . meski mengobok-obok semua bidang, terparah perekonomian dan banyaknya kehilangan pekerjaan.
    Salut sama Agung Podomoro yang tahu akan kebutuhan sekarang dan turut menyemangati dengan pemulihan ekonomi nasional, semoga saja kita semua bisa melewatinnya. Aamiin.

    ReplyDelete
  17. Saluuut dengan Agung Podomoro ini. Komitmen dalam dunia property berkualitasnya udah gak bisa diragukan lagi. Bahkan di masa pandemi pun tetap produktif. Semoga bisa lancar nih buat booster pemulihan ekonominya ya.

    ReplyDelete
  18. Setuju mbak. Dengan tumbuhnya geliat properti seperti pembangunan yg dilakukan Podomoro bisa menunjang Industri lain ya. Bisa sebagai booster. Bisa menghidupkan kembali pabrik cat, pabrik keramik,besi dll . Jadi ekonomi yg dihantam pandemi bisa segera pulih

    ReplyDelete
  19. Semoga betul kata Dokter Tirta dan Dokter Siti Fadilah kalau pandemi akan berakhir tahun ini. Sehingga, betul-betul menjadi tahun kebangkitan ekonomi dan yang lainnya.

    Kadang suka sedih kalau dengar cerita yang kesulitan belajar daring karena gadget terbatas, bayar sekolah full, ditambah biaya HP dan kuota, masih juga beberapa terpaksa merogoh kocek lebih dalam untuk les karena anak tidak sepenuhnya mengerti jika belajar online saja.

    Doa terbaik untuk kita semua ya, Mbak. Semoga bisa melalui dengan baik.

    ReplyDelete
  20. Keren emang Agung Podomoro ini ya.... namanya sudah terkenal dan punya branding bagus untuk bidang properti ini.

    ReplyDelete
  21. Wah kalau cuma 20 menitan dari monas iya tuh mbak strategis. Kalau di wilayah lain sepertinya sudah terlalu padat ya, sementara. Jaktim wilayahnya lebih luas jadi berpotensi untuk lebih dikembangkan lagi

    ReplyDelete
  22. Wow udah 53 tahun, berarti memang sudah terpercaya ya. Emang lebih baik beli property dari pengembang yang sudah jelas reputasinya seperti Agung Podomoro ini...

    ReplyDelete
  23. Ya, bidang ekonomi termasuk salah satu yang paling kena dampak akibat pandemi tapi semoga kondisi ekonomi di negeri ini bisa segera pulih kembali. Tentunya hal ini tidak lepas dari peran semua pihak. Jadi salut juga nih dengan program booster pemulihan ekonomi bersama Agung Podomoro .

    ReplyDelete
  24. Bener juga ya, ketika proyek pembangunan di bidang properti berjalan lancar, maka akan banyak lapangan kerja terbuka untuk masyarakat. Bagus banget nih sebagai langkah tepat dalam percepatan pemulihan kondisi ekonomi negara.

    ReplyDelete
  25. Tips beli properti di tengah krisis begini dari Pak Darmadi Darmawangsa bagus banget tuh. Dan memang ya, pembangunan yang berkesinambungan, smart, dan mengutamakan kenyamanan dan kelestarian lingkungan bisa memberi semangat juga untuk pemulihan ekonomi nasional. Sukses selalu untuk Agung Podomoro

    ReplyDelete
  26. Proyek agung podomoro ini banyak juga ya... Semoga saja ekonomi Indonesia semakin tumbuh ya... setelah terpuruk karena covid

    ReplyDelete
  27. Harganya fantastis banget... Tapi wajar ya dengan fasum yang lengkap seperti itu. Panutan banget developer satu ini, semoga booster dari Podomoro bisa membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi ini ya, Mbak.

    ReplyDelete
  28. Eh jarang-jarang lihat rumah dengan harga dibawah 500 jutaan. Hebat nih Agung Podomoro buka diri untuk rumah di kelas harga segitu. Makasih infonya Mbak Tetty.

    ReplyDelete
  29. Tips beli propertinya ini mantul banget. Harus benar-benar dicek, jangan sampai lokasinya banjir atau developernya lari dari tanggungjawab. Kalau Agung Podomoro sih yakin yaa

    ReplyDelete
  30. Sudah bukan rahasia lagi, Agung Podomoro selalu berkontribusi dalam berbagai proyek pembangunan sektor properti di Indonesia. Mudah-mudahan dengan hadirnya program booster bisa dengan cepat memulihkan sektor industri dan perekonomian Indonesia di masa pandemi sekarang ini.

    ReplyDelete
  31. Tujuh kondisi yang dimiliki Agung Podomoro, sejatinya yang dibutuhkan oleh keluarga manapun.

    Makanya jadi banyak yang memilih hunian di salah brand besar properti ini ya

    ReplyDelete
  32. Waktu lagi cari-cari rumah, Podomoro Tenjo ini sering banget seliweran adsnya, jadi kepo karna perumahannya juga bagus sih ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hunian idaman banget ya. Apalagi Podomoro Agung sudah punya nama besar jadi gak salah pilih ya kalau mau ambil hunian di sini. Programmnya juga sangat bagus dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi

      Delete
  33. Podomoro ini propertinya bagus dan sangat memperhatikan kesehatan banget, kemarin sempat mengulas properti podomoro park bandung.. Areanya sangat cantik, dan luas. Jadi serasa pengen punya rumah disitu hha.

    ReplyDelete
  34. Walau blum punya properti, Nama Agung Podomoro Group bener2 keinget betul dan udh tau lama bnget.
    Jadi g heran klo sampai skrg kiprah nya dlm properti itu tetap menjulang

    Smoga tahun ini sektor ekonomi Indonesia balik lagi kya sblum pandemi, trmsuk dg investasi di bidang properti ini

    ReplyDelete
  35. Banyak promo hunian bikin masyarakat sedikit terbantu di masa pandemi
    Saya sangat berharap Podomoro bisa memfasilitasi saya juga
    Andaikan bisa...

    ReplyDelete
  36. Agung Podomoro grup memang jagoan di bidang properti ya. Rasa2nya nyaris dikuasai semua nih di area jabodetabek. Mudah2an bisa jadi booster kondisi ekonomi ya.

    ReplyDelete
  37. Podomoro ini emang udah bagus banget sih, tata kelola mereka ke tiap proyek propertinya ga main-main. Dari lama seting kepoin hunian proyeknya podomoro, bismillah segera kesampaian punya satu unit, wkwkwk aamiin

    ReplyDelete
  38. Podomoro grup ini raksasa alias jagonya properti di Indonesia. Banyak bgt kawasan yg dikuasai. Mudah2an bisa booster ekonomi masyarakat

    ReplyDelete
  39. Memang dampak pandemi ini sangat luar biasa sih, terutama soal ekonomi ya. Mudah2an Podomoro juga benar bisa booster ekonomi sekitar ya

    ReplyDelete
  40. Podomoro ini sudah terkenal sebagai sentra hunian yang nyaman buat keluarga.
    Lokasinya yg strategis, menjadikan kota podomoro sebagai investasi properti
    para milenials saat ini

    ReplyDelete
  41. Agung Podomoro ini sangat terkenal dengan bangunan yang bagus, fasilitas lengkap dan tertata rapi.

    Wajar siy harganya juga cukup dalam di kantong. Tapi dengan pengalaman membangun sekian lama, huniannya selalu OK

    ReplyDelete
  42. Seru ya acara webinarnya, Mbak. Hunian yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap memang jadi hunian favorit semua orang ya, Mbak.

    ReplyDelete
  43. belajar dari pengalaman teman saat membeli properti itu yang penting diperhatikan ya developernya. Bonafide kah? mudah dihubungi? kalau ada kejadian apa gitu masalahnya membeli rumah kan nominalnya gede. Kalau sekelas agung podomoro insya Allah amanah. property-nya udah buanyaaak.

    ReplyDelete
  44. Oke deh agung Podomoro emang udah terpercaya dari dulu. 53 tahun tuh hebat bangett lho. Harus nabung lagi nih biar bisa beli rumah satu lagi. Hehe

    ReplyDelete
  45. Siapa nggak kenal raja Properti Agung podomoro, pasti otak langsung ngebayangin hunian yang asri dan sangat berkualitas.

    ReplyDelete
  46. Iya nih pandemi banyak memukul sektor2 ekonomi yaa, salut buat yang masih bertahan.
    Proyek perumahan yang masih jalan adalah salah satu yang bisa menjadi booster ekonomi krn menarik pekerja dan jg membuat daerah yang dibangun perumahan jd lbh berkembang ya.

    ReplyDelete
  47. Agung Podomoro sudah menjadi pengembang terpercaya yaa.. Sudah 53 tahun.
    Rasanya percaya banget apapun yang dipegang akan berdampak baik untuk perekonomian Indonesia. Investasi terbaik.

    ReplyDelete
  48. Kirain bisnis properti menurun ya selama pandemi ini, tapi ternyata malah jadi booster percepatan pemulihan ekonomi ya...

    ReplyDelete
  49. miris ya Mbak, pandemi ini membuat orang harus menjual semua aset bahkan peralatan rumah pun harus direlakan demi menyambung hidup.
    ternyata saat sekarang ini malah waktu yang tepat ya buat investasi, apalagi jika huniannya seperti Podomoro ini ya, nilainya nanti bakalan berlipat banget ya.
    semoga ekonomi Indonesia juga segera pulih.

    ReplyDelete
  50. Mantep nih dengan Agung Podomoro yang memanfaatkan tantangan menjadi peluang. Memang deh smart depelover ya Agung Podomoro.

    ReplyDelete
  51. Dengan adanya Podomoro ini, pembangunan properti menunjukkan angin segar ya mba. Dan semoga makin banyak properti yang dikembangkan untuk masyarakat

    ReplyDelete
  52. keren ya meski di masa pandemi agung pomodoro grup ini tetap bisa mewujudkan berbagai proyek properti yang pastinya dibutuhkan masyarakat

    ReplyDelete
  53. Kebangkitan properti menjadi penanda perbaikan ekonomi ya mb... Dan sejak dulu Podomoro terkenal dengan kualitas bangunannya

    ReplyDelete
  54. Semoga menggeliatnya bisnis dari properti khususnya dari Podomoro ini merupakan indikasi positif perbaikan ekonomi kita ya

    ReplyDelete
  55. Pandemi bukan alasan Podomoro untuk tidak memberikan proyek terbaik yah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D