Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Make Over Ruang Kerja Menggunakan Nippon Spot-Less Plus

 

review nippon paint spot less plus

Assalamu'alaikum temen-temen online, ku! Hari ini saya mau cerita tentang Make Over 'ruang kerja' saya di rumah menggunakan cat Nippon Paint Spot-Less Plus

Semenjak pandemi berlangsung, kita terpaksa terus stay di rumah. Di rumah udah bosan mau ngapain? karena beneran gak bisa keluar rumah. Di media sosial, banyak orang rame banget belanja tanaman dan dekorasi rumah. Berhubung saya gak terlalu bisa merawat tanaman, jadi saya mikir mau melakukan hal lain. 


 Akhirnya ketemulah ide, yaitu MENGECAT RUMAH SENDIRI.


Yaps, supaya ada kegiatan dan menghemat biaya tukang, akhirnya saya mengecat rumah sendiri. Diawali dari ruang tamu, kamar, hingga dapur. Biasanya saya juga dibantu oleh Abbiy, kalau memang pekerjaan WFH nya lagi gak banyak banget. 


Setelah Googling, akhirnya saya mantap memilih cat Nippon Paint-Spot Less. Alasannya karena mau punya cat anti noda yang bisa dibersihkan Ketika habis dicorat-coret oleh anak-anak. Dinding jadi kotor tapi sulit banget dibersihkan, rumah jadi kelihatan kotor dan berantakan.

 

Awalnya saya mencari warna netral dan agak terang, akhirnya jatuh lah pilihan saya kepada cat Nippon Spot-Less Plus warna Abracadabra. Warnanya abu muda menuju ke putih gitu, warnanya pokoknya saya suka banget, rumah terlihat luas dan bersih.

 


review nippon paint spot less plus


Make Over Ruang Kerja Menyambut Bulan Suci Ramadan

 

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan, saya merasa ingin beberes rumah lagi, nih ceritanya.

Apa ya kira-kira yang bisa mengubah suasana tapi ngga pakai kerja terlalu berat? Akhirnya saya putuskan me-make over ruang kerja saya aja.

Sebenernya sih ini lebih tepat disebut sudut kerja, sih. Di sini lah saya sering bikin konten Blog, Instagram, Youtube, mengelola Komunitas Connecting Mama, dll. Nonton Vlog, Drama, pokoknya hampir saya habiskan hari-hari saya di rumah dengan ‘bekerja’ di sudut ini.

 

Awalnya warnanya hanya Abracadabra (NP N 2034 P) Nippon Spot-Less Plus saja, namun saya merasa agak monoton karena warnanya terlalu ‘clean’. Baiklah, untuk menambah sentuhan yang lebih terkesan monokrom, saya tambahkan warna abu-abu tua (SMOKING GRAY) di dinding sebelahnya.

 

Saya cari paduan warnanya di Pinterest, dan hasilnya waah bagusss juga, sesuai ekspektasi. Saya menghadap dinding yang agak gelap, jadi saya bisa lebih fokus mengarahkan pandangan saya ke Laptop atau buku, saat bekerja.

 

Warna-warna ornamen/hiasan dinding dan meja pun lebih terlihat mencolok, seperti pot tanaman artifisial, hiasan dinding, buku-buku, dll.


review nippon paint spot less plus

Mengapa saya memilih cat Nippon Spot-Less Plus ?

 

1. Karena saya memang sedang mencari cat yang mudah dihapus jika ada coretan pensil atau crayon, anak-anak di rumah sedang aktif semua, wajib punya cat tembok rumah yang nodanya mudah dihapus.

 

2. Selain anti noda, Nippon Spot-Less Plus ini juga anti kuman dan bakteri karena menggunakan Silver-Ion Technology. Cara kerja Silver-Ion Technology yaitu dengan menghancurkan kuman, menghentikan kuman untuk bereproduksi, dan memperlambat metabolisme kuman sehingga kuman akan mati. Teknologi ini tentunya sangat penting bagi kita Ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil di rumah.

 

3. Noda cair juga tidak menempel pada dinding karena menggunakan Teknologi Stain Guard.

 

4. Tidak berbau. Ini yang paling saya suka, sangat mudah mengecat dengan Nippon Paint Spot-Less Plus karena tidak ada bau menyengat sama sekali yang membuat nafas tidak enak dan mata perih. Nippon Spot-Less Plus ini benar-benar tidak berbau.

 

5. Water based, jadi kita hanya perlu menambahkan sedikit air untuk mengaplikasikan cat Nippon Spot-Less Plus ini.

 

6. Hasil memiliki tampilan akhir Low Shine. Yaps, tampilannya sangat bagus, membuat ruangan lebih cerah dan terang.

 

Kelebihan lain yang saya rasakan Ketika menggunakan Nippon Spot-Less Plus ini. Yakni LEBIH HEMAT.

 

Saya tidak perlu menganggarkan biaya tukang, karena cat Nippon Spot-Less Plus sangat mudah diaplikasikan  dan tidak berbau menyengat, sehingga bisa saya kerjakan sendiri. Kemudian, walaupun harganya premium, karena Nippon Spot-Less Plus mudah diaplikasikan pada dinding, maka kita tidak perlu mengecatnya berulang-ulang.

 

Pengalaman saya menggunakan cat merk lain, ada yang memang harganya murah, namun sulit diaplikasikan. Tembok harus dikupas/diamplas terlebih dahulu, cat juga tidak mudah menempel dan warnanya tidak keluar dengan baik, sehingga harus berkali-kali diaplikasikan ke dinding. Nah, ini justru malah boros jadinya.

 

Cat Nippon Spot-Less Plus juga sangat mudah kering setelah diaplikasikan, sehingga sangat menghemat waktu dan tenaga.

 

Tips Mengecat Sendiri di Rumah untuk Pemula

 

Karena saya suka memposting Ketika saya mengecat rumah sendiri, banyak yang bertanya. “Bagaimana, sih, supaya bisa mengecat sendiri di rumah?”

 

Mengecat sendiri tentu ada plus dan minusnya ya. Plusnya tentu saja sangat menghemat biaya tukang namun minusnya, kita bisa kelelahan atau gagal dalam mengecat rumah atau ruangan kesayangan kita.

 

Bagi pemula (Dulu pun daya merasa pemula, dan akhirnya menemukan tips dan trik sendiri), ada hal-hal yang perlu diperhatikan.

 

1. Gunakan cat tembok yang ramah untuk digunakan, seperti Nippon Spot-less Plus yang saya gunakan. Seluruh rumah saya menggunakan Nippon Spot-Less Plus karena memang cat ini sangat mudah diaplikasikan.


review nippon paint spot less plus

2. Gunakan peralatan yang penting dan efektif digunakan, seperti bak cat, roll cat kecil, kuas ukuran sedang dan kecil.


review nippon paint spot less plus


3. Sediakan selotip atau kuas menggambar yang kecil untuk mengecat ujung/tepi dinding yang warnanya tidak sama.


review nippon paint spot less plus


4. Bersihkan permukaan dinding dengan lap basah jika ada kotoran atau noda sebelumnya, agar hasil akhirnya lebih optimal.

 

Menjelang Ramadan saatnya Make Over Ruangan!


review nippon paint spot less plus


Kebiasaan di rumah, sejak saya kecil adalah bebersih  sebelum Ramadan. Dan ditambah mengecat dinding rumah atau kamar, agar lebih semangat menyambut Ramadan dan hari raya nanti.

 

Warna terbukti sangat mempengaruhi pikiran dan perasaan dan penghuninya, lho! Dan saya meyakini itu. Ketika saya menggunakan warna cat bertema monokrom di rumah, perasaan saya lebih tenang dan lapang. Karena nuansa monokrom atau hitam putih cat Nippon Spot-Less Plus memang menghasilkan warna cat yang lebih berkilau sehingga ruangan  terasa lebih lapang, tenang, dan terang.

 

Nippon Paint sendiri memiliki TWR atau ‘Tren Warna Ramadan’ sebagai bentuk komitmen Nippon Paint untuk memberi dampak positif yang berarti. Nippon Paint berharap dapat menjadi motivasi bagi penggunanya untuk membuka lembaran baru untuk menjadi versi terbaik diri menyambut hari yang fitri.

Ada 3 tren warna ramadan yang disajikan oleh Nippon Paint yakni Monochrome, Warm, dan Tropical.

Warna Monochrome memberikan kesan bersih, sederhana, murni, dan memberikan efek psikologis yang syahdu, tenang, dan bersih. Warna monochrome memberikan ruangan terasa lebih bersih, luas, dan simpel. Aksen monchrome ini juga menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan terasa lebih hidup. Warna monochrome ini seperti hitam, putih, dan abu-abu.

 

Warna Warm memberikan nuansa kehangatan yang teduh, memberikan efek kehangatan, intimate, dan ketenangan. Serta memberikan efek suasana ruangan yang hangat, tenang, dan nyaman. Warna warm ini seperti warna pastel dan warna-warna bumi.

 

Warna Tropical memberikan nuansa cerah dan menyegarkan bagi penghuni rumah. Memberikan efek psikologis semangat dan bahagia. Warna tropical ini membuat suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih seru, ceria, dan akrab.

 

Nippon Spot-Less Plus sendiri merupakan solusi bagi kebutuhan cat interior dengan segala kelebihannya. 

Nippon Spot-Less Plus  juga sangat mudah ditemukan di toko bahan bangunan yang sudah dilengkapi mesin tinting Nippon Paint. Teknologi mesin tinting ini menjamin warna dari cat Nippon Spot-Less Plus  menjadi 100% akurat dan tersedia 10.000 warna pilihan.

 

Warna yang saya pilih untuk mempercantik ruang kerja saya adalah SMOKING GRAY (NP N 2045 T) warna abu-abunya sangat kuat dan cantik, namun tidak terkesan menggelapkan ruangan.


review nippon paint spot less plus

Suka banget sama warna monokrom gini, karena kesannya simple, tenang, dan bersih. Juga memberikan kesan luas pada ruangan.



Warna monochrome ini memberikan kesan bersih/clean, sederhana/simple, murni. Dan memberikan efek psikologis tenang, syahdu, dan bersih. Warna monokrom juga memberikan kesan ruangan yang lebih luas, bersih, dan simple. Karena saya memang memiliki rumah yang mungil dan menganut paham minimalist, wah jadi warna monokrom ini sungguh pas untuk karakter saya.

 

Warna monochrome dari Nippon Spot-Less Plus juga memberikan nuansa ketegasan dan nuansa baru sehingga ruangan terasa lebih hidup.

 

Berikut ini adalah hasil make over ruang kerja saya di rumah, Alhamdulillah saya makin semangat untuk menulis blog, mengisi konten Instagram, membuat konten youtube, dll. Selain itu, saya makin semangat untuk menyambut bulan penuh keberkahan yakni Bulan Suci Ramadan. Hebatnya Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna, yeay!

 

Membeli Cat Nippon Spot-Less Plus 

Menurut saya, produk cat Nippon Spot-Less Plus  ini sangat mudah didapatkan, bahkan jika rumah kita bukan terletak di kota besar sekalipun. Produk Nippon Spot-Less Plus  tersebar dari Sabang sampai Merauke, lah pokoknya.


review nippon paint spot less plus

Toko Bangunan yang ada di dekat tempat tinggal saya di Desa Tajur Halang 

Kabupaten Bogor


review nippon paint spot less plus

Yang terpenting ada mesin Tinting Nippon Paint ya di Toko Bangunannya, karena Ketika membeli produk Nippon Spot-Less Plus  kita harus memilih terlebih dahulu warna yang diinginkan, kemudian warna cat dibuat oleh mesin tinting ini.



review nippon paint spot less plus
Kebetulan ada SPG Nippon Paint yang membantu saya mendapatkan warna yang saya inginkan yaitu SMOKING GRAY.



review nippon paint spot less plus



review nippon paint spot less plus

Yeay, ga sampe 10 menit, warna cat Nippon Spot-Less Plus  yang saya mau sudah siap.



review nippon paint spot less plus

Warna Nippon Spot-Less Plus  emang banyak banget, tinggal pilih sesuai selera yaa.



review nippon paint spot less plus



review nippon paint spot less plus

Nah, itu lah review saya tentang cat Nippon Spot-Less Plus  yang memang saya pakai sejak awal Pandemi Covid-19 sampai sekarang. Nippon Paint sendiri memberikan garansi warna yang akurat 100% dan konsisten, jadi jangan takut warnanya berbeda dengan yang ada pada katalog. 

Menurut saya, Nippon Paint ini hebat dan serba bisa, dan hebatnya Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna.



review nippon paint spot less plus


Jika perlu informasi seputar warna, harga, atau tempat penjualan produk Nippon Paint, kita bisa menghubungi Whatsapp Care Nippon Paint (0811 1283 028), atau bisa juga dengan mengunjungi instagram  @ColourScheme.id untuk mendapatkan inspirasi warna dan mencoba layanan ini secara gratis.

review nippon paint spot less plus


Apa kamu juga berencana melakukan Make Over rumah atau ruangan sebelum Ramadan tiba? Kalau iya, warna atau nuansa apa yang paling kamu suka sekarang ini? Sharing di kolom komentar, yuk!

 

51 comments

  1. Wih kalau gini bakalan nyaman sih apalagi semua tersedia, walau simple kelihatannya tetep estetik. WFH ala anak indi ini mah, jadi pengin nata ruang kerja kayak gitu. Nippon memang cat yang jadi pilihan karena warnanya dan ketahanannya, sih. Eh bentar lagi waktunya cat rumah, deh.

    ReplyDelete
  2. Kamar anakku yg baru direnovasi pake Nippon mbak. Bagus hasilnya. Jenis cat macem2 soalnya aku milih yang bisa di lap kalau kena noda tumpahan.

    ReplyDelete
  3. wah dg mengubah warna ruang saja jadi makin keren tampaknya ruang kerja itu ya mba.. mantaab deh!

    ReplyDelete
  4. Make over ruangan bikin tambah semangat bekerja ya mbak. Kalau ruangan bersih dan tertata rapi pasti sedap dipandang. Nippon paint memang andalan banget, cat nya awet gak gampang mengeluapas. Banyak pilihan warna menarik.

    ReplyDelete
  5. Ruang kerjanya keren banget hasil makeover sendiri...bagus ya catnya keren. Jadi pengen ganti suasana kerja juga deh...:D

    ReplyDelete
  6. Wah, jadi beda ya ruang kerjanya. Jadi semangat deh dengan suasana tempat kerja yang begini. Btw, selalu keren deh inovasi Nippon Paint ini. Dan yang ini juga. Jadi kepengen segera ngecat rumah lagi. Udah lama nih aku gak ngecat rumah. Udah belel gitu warnanya.

    ReplyDelete
  7. Cakep banget ruang kerjanya mbak, asyik juga pakai warna monokrom ya... jadi pengen. Selama ini di rumah pakai warna warna cerah...

    ReplyDelete
  8. Ahh ruang kerjanya jai tampak berbeda, lebih syahdu, tenang eeaaa dan makin mager di situu plus makin smangat bekerjanya. Nah tradisi ngecat rumah pun udah tradisi sedari kecil katanya bener biar makin smangat puasanya dan menanti hari lebaran.
    Btw Nippon produknya udah terpercaya juga untuk hal cat mengecat yaa, jadi hasilnya memuaskan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, sebelum Ramadan dan Lebaran, kita suka cat rumah yaa, supaya fresh

      Delete
  9. Masya Allah tetty ngecat sendiri. Mantap! Mencoba hal baru pasti seruuu banget. Kebayang kehebohan bocil pengen ngikut bantu. Jadi pengen punya ruang kerja baru juga hihi

    ReplyDelete
  10. Teh, cakep banget ruang kerjanya 😍😍 simpel tapi kelihatan nyamaaaan. Kualitas cat memang pengaruh banget ya ke tampilan dinding.
    Pengen deh aku make over rumah. Kadang tuh mikirnya sayang juga karena ini rumah kontrakan. Tapi pengen warna yang sesuai keinginan, nggak krem monoton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulll, ngaruh banget kualitas sama tampilan itu, nippon paint spot less ini jadi low shine gtu dindingnya

      Delete
  11. Cat Nippon bagus yaa ke hasilnya, asik bisa di lap kalau kena noda tumpahan. Bisa jadi recommended nih!

    ReplyDelete
  12. Kwece banget ruang kerjanya, pasti bikin betah ya, di rumah aku juga ada beberapa ruangan pakai nippon paint, awet tahan lama juga nggak diragukan lagi kualitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku pakai nippon paint dan selalu puas sama hasilnya

      Delete
  13. Suka dengan pilihan warna monokrom begini. Simple tapi elegan yaa... Semua yang kita pasang di dinding jadi makin kentara dan kelihatan cantik. Sip sip... bisa jadi referensi nih nanti saat mau ganti warna cat di rumah deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, jd lebih tenang, simpel, tapi cantik buat ruangan

      Delete
  14. Eh, pojokan kamarnya persis kaya cat salah satu spot dirumahku, kak Tetty..
    Meski ujung-ujungnya aku timpa lagi dengan cat glitter karena anakku minta kegiatan mengecat.
    Memang mengecat sendiri ini jauh lebih memuaskan. Hasilnya kalau ruma bersih dan rapih, bikin betah berlama-lama di rumahku, surgaku. In syaa Allah~

    ReplyDelete
  15. Cakepppp dong, jadi fresh dengan kombinasi warna tua-muda gitu hasilnya. Makin betah kerjanya 🤗

    ReplyDelete
  16. Cakep ruang kerjanya kak. Jadi pengin dekorasi ulang ruang tamuku deh, biar ada space buat kerja. Ganti cat warna abu-abu gini dengan cat nippon spotless pasti makin semangat kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mba, buat naikkin mood, hihi

      Delete
  17. Jadi makin produktip banget ini sih ya Mba Tetty. Semangat mba duh aku jadi pengen coba rombak juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, jd merasa makin produktif kalo ruang kerjanya cozy

      Delete
  18. Ruang kerja makin nyaman dan enak dipandang ya, Mbak. Aku sering lihat cat Nippon Paint di toko cat dan toko bangunan. Biasanya kakakku yang sering beli cat Nippon Paint ini, Mbak.

    ReplyDelete
  19. Mbaak, cakep warna spot untuk meja kerjanya. Pake Nippon Paint warnanya macam2 ya ... memilihnya puas. Saya baru menyadari, baca di sini, untuk urusan aroma pun aman ya Nippon Paint itu. Kirain semua cat beraroma tajam seperti pada umumnya. Next harus coba Nippoin Paint.

    ReplyDelete
  20. Kece mba ngecat sendiri nih suka aku sama warnanya bisa dicoba buat ruang belakang pengen juga dicat pake warna gini

    ReplyDelete
  21. Hasil cat pake Nippon jadi bagus ya, emang kualitasnya udah terjamin, jadi makin nyaman beraktifitas di dalam rumah

    ReplyDelete
  22. Aku rencana mau ngecat nih, kepikiran banget pakai nippon karena banyak macamnya ternyata ya.

    ReplyDelete
  23. Widih jadi cakep bener Mbaak perpaduan abu dan putih yaa, senada sama laptopnya hehe. Aku juga perlu ngecat nih tapi masih mencari waktu #halah XD

    ReplyDelete
  24. seruuu banget ya Mbak, bisa make over ruang kerja bahkan rumah sendiri, pasti ada rasa puas tersendiri nih melihat hasilnya, apalagi memang ini dilakukan dari sejak step awal pemilihan warna di tokonya sampai ngecat sendiri pakai alat-alat itu, kereenn Mbak, hasilnya pun kece, jadi lebih semangat kerja dong ini ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dari awal milih warna di toko udah bikin happy :)

      Delete
  25. Pilihan warna kita semua ada ya d Nippon paint ini. Duh jadi kepikiran mau ganti cat rumah juga tapi belum ada dananya. Nabung dulu biar bisa mendapatkan warga kesukaan seperti yang ada di Nippon paint

    ReplyDelete
  26. Aku juga pake cat Nippon saat renovasi rumah kemarin, dan pilih warna green duh keren banget hasilnya

    ReplyDelete
  27. Setelah di cat pakai Nippon ruang kerjanya jadi keren banget mba.. Bisa jadi lebih semangat untuk kerja deh itu.. Pemilihan warnanya juga cocok sekali..

    ReplyDelete
  28. MasyaAllah kece banget ruang kerjanya, ngecat sendiri juga, keren. Jadi makin nyaman dan produktif deh kalo ruang kerjanya di makeover

    ReplyDelete
  29. Warna ruang kerjanya jadi terlihat lebih keren nih setelah ditambahi cat abu2. Btw diriku kok salfok sama meja kerjanya. Beli dimana mba? Pengin ikutan beli juga...

    ReplyDelete
  30. Senang nih suasana ruang kerja jadi makin ceria warnanya. Apalagi kecerahan warnanya juga dapat menambah semangat

    ReplyDelete
  31. Masya Allah..cakep bener ruang kerjanya. Lebih bersih dan elegan. Tidak besar, tapi bikin fokus kerjanya. Jadi pengen bikin sudut kerja gini juga, chatnya gini juga. Hahahahha ikutan deh~

    ReplyDelete
  32. Wah hasilnya bagus banget cat ya. Kebetulan lg cari inspirasi cat untuk rumah. Biar cantik

    ReplyDelete
  33. Keren ya ruang kerjanya mom setelah di make over. Ini memang tidak lepas dari pemilihan cat.Aku juga saat renovasi rumah memakai Nippon, puas deh dengan hasilnya

    ReplyDelete
  34. Aku suka banget ruang kerja atau ruang inspirasinya mba Tetty. Warnanya cakpe. Pasti jadi semangat buat menciptakan karya ya mba

    ReplyDelete
  35. Padhal cuma dicat satu sisi ya tapi hasilnya tampak mangling dan lebih nyaman dipandang, aku juga pake cat merk nippon paint

    ReplyDelete
  36. Dari dulu cat Nippon Paint ini memang banyak warna yang seru udah gitu bahannya juga berkualitas dan udah terkenal

    ReplyDelete
  37. Naksir cat ruang kerjanya nih mba bagus ya simple bngt pakai cat Nippon Paint bisa buat suasana berbeda lebih bagus ya mba

    ReplyDelete
  38. Cakep banget ruang kerjanya mbak. Menginspirasi nih. Memang dekor ulang itu perlu ya, selain ganti suasana juga nambah semangat

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D