Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

ASUS Luncurkan Zenbook 14x OLED SPACE EDITION, Laptop Futuristik yang Bisa dibawa ke Luar Angkasa!

laptop ASUS Luncurkan Zenbook 14x OLED SPACE EDITION


Halo! Assalamu’alaikum teman-teman online-ku semua. Semoga sehat, Bahagia selalu dan banyak rezekinya, yaa. Amiin.


Di postingan kali ini, saya akan sharing seputar teknologi kembali. Tentunya, teknologi kekinian dan terbaru, untuk membantu proses kreatif kamu di rumah, dan juga menambah produktivitas pekerjaan-pekerjaan yang sedang kamu jalani.


Kamis, 15 September 2022 kemarin, ASUS meluncurkan kembali series laptop terbarunya, yang full of innovation and inspiration for us, yaitu ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION. Bagian paling kerennya adalah, laptop ini bisa dibawa ke luar angkasa oleh Astronot!




laptop ASUS Luncurkan Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Opening yang sangat mewah dan spektakuler


laptop ASUS Luncurkan Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Lighting, dancer, tata panggung, semua merepresentasikan ASUS Zenbook Space Edition



laptop ASUS Luncurkan Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Acara dibuka oleh MC yaitu Cici Panda

Yes, karena laptop ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION begitu spesial, baik dari segi teknologi, desain, dan juga sejarahnya. ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION juga tahan banting! Karena sudah melewati berbagai uji ketahanan dan kemampuan. 


Seperti pada kondisi tekanan dan temperatur yang ekstrim, uji benturan, bahkan tes yang dilewati oleh laptop ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION ini adalah standar militer, gaes! Yakni uji ketahanan berstandar (MIL-STD 810H) dan US Space System Command (SMC-S-016A). 


Kenapa sih, harus Outer Space atau Luar Angkasa?


Baiklah, jadi saya ceritakan dulu sejarahnya, ya. Kenapa, ya, desain atau tema ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION kali ini adalah luar angkasa? Karena tahun ini, ASUS memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari. 


Perjalanan Menembus Antariksa


Pada tahun 1997 laptop pertama ASUS P6300 lahir, dan satu tahun setelahnya di tahun 1998 terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi stasiun luar angkasa MIR. 


laptop ASUS Luncurkan Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia menceritakan sejarah 
laptop pertama ASUS yang berangkat ke luar angkasa


Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 ini bisa dikatakan menjadi tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini mempertahankan dan mengedepankan inovasi serta kualitas pada setiap produknya.


Peringatan 25 tahun laptop perdana ASUS yang berangkat keluar angkasa ini, menjadi inspirasi bagi ASUS untuk menghadirkan laptop premium edisi khusus (limited edition, lho) yakni ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION.


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Dalam launching ini, turut hadir Rizky Febian



Desain Futuristik yang  Istimewa


Bukan ASUS jika tidak membuat desain laptop yang futuristik, istimewa, tampil beda, tapi tetap ergonomis dan mengedepankan kualitas produk. ASUS selalu mengedepankan user experience yang berbeda di setiap produknya.


Bobotnya, cuma 1,4 KG aja!


Inovasi ini sangat jelas terlihat pada desain ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION yang kental dengan nuansa outer space. Warna Zero-G Titanium yang memukau, dan dengan berat laptop 1,4 Kg saja, ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION mampu menarik perhatian dan rasanya pengen bilang, 


“Duh, ini laptop gue bangeeett.”


Apalagi ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION diproduksi secara terbatas jadi beneran kita akan menjadi orang pertama bahkan satu-satunya yang memiliki laptop ASUS ini. (Pada bagian desain laptop, ada ciri khas yakni ukiran sandi morse yang sering digunakan di stasiun luar angkasa, keren!)


Baca juga: ASUS Expert Book B7 Flip untuk Work from Anywhere


Dibekali Layar Berteknologi Terbaik dan Terbaru yakni ASUS OLED, serta Aman bagi Mata Penggunanya


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Layar  ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION didesain agar
aman dan nyaman bagi penggunanya


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION tampil dengan layar ASUS OLED 4K (16:10) yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya untuk menghasilkan warna layar yang tajam, presisi/akurat, dan aman bagi pandangan mata. 


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION juga sudah menggunakan multitouch alias touch screen dengan fitur ScreenXPert yang inovatif. Maka dari itu, dibekali pula ASUS Pen agar pengguna dapat langsung membuat gambar, sketsa, grafis, atau apapun langsung pada layar laptop ASUS.


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION mampu menghasilkan kualitas visual terbaik karena sudah tersertifikasi PANTONE Validated Display, dan VESA DisplayHDR True Black. Tidak kalah istimewa,  ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION mengantongi sertifikasi dari TUV Rheiland untuk low blue light dan anti flicker, dan teknologi ASUS OLED yang bisa menurunkan paparan radiasi sinar biru yang  berbahaya bagi penggunaan jangka panjang.


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Ini dia ZenVision yang terdapat pada 
ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION


Selain pada layar utama ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION, dibalik layarnya pun terdapat OLED Monochrome bernama ZenVision berukuran 3,5-inci. ZenVision berfungsi seperti jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi ekslusif, status, atau pun informasi penggunanya.


Uji Ketangguhan Berstandar Militer


ASUS meluncurkan special edition laptop dengan berbagai fitur istimewa


Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa ASUS tak pernah main-main dalam mendesain sebuah produk. Maka dari itu, ASUS selalu menguji kemampuan produknya bahkan diluar batas nalar kita. ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION menerima sertifikasi lolos uji ketahanan militer AS (MIL-STD 810H), dan US Space System Command (SMC-S-016A). 


Salah satu uji ketahanan tersebut yakni ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24oC hingga 61oC, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20-2.000Hz.


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Tasya Kamila dan Rizky Febian menjadi orang yang beruntung!
Karena menjadi yang pertama kali mencoba ASUS Zenbook Space Edition


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Tasya Kamila dan Rizky Febian berbagi pengalaman ketika menggunakan
ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION


Secepat Roket yang Mengangkasa dengan Prosesor Intel Generasi Terbaru


laptop ASUS Luncurkan Zenbook 14x OLED SPACE EDITION


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION dibekali dengan Prosesor terbaik dan terbaru dari Intel, yakni 12th Gen Intel® CoreTM H-Series. ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION mengusung prosesor powerfull yang bisanya digunakan untuk laptop gaming. Sehingga kita tidak perlu lagi khawatir dengan performa dan kecepatan laptop special edition ini. Prosesor tertinggi menggunakan 12th Gen Intel® CoreTM i9-12900H.


Prosesor 12th Gen Intel® CoreTM i9-12900H juga terintegrasi dengan chip grafis Intel® Iris® Xɐ yang dapat menampilkan performa grafis yang berkualitas tanpa menguras banyak daya baterai. 


Hard Drive sebesar 1 TB juga diberikan untuk menambah performa tangguh ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION, serta RAM sebesar 16 GB dan 32 GB (karena ada dua varian ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION). Para Content Creator tentunya sudah paham, bahwa kekuatan sebesar ini pasti sangat membantu dalam membuat berbagai macam konten, termasuk konten yang memerlukan editing kelas berat seperti Youtube, dan juga mengerjakan pekerjaan-pekerjaan mulititasking sebagai blogger, influencer, working mom, dll.


Baca juga: ASUS Expert Book B3 Flip- Achieve More Anywhere, Anytime as a Momblogger


Sistem Pendingin Dua Kipas


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION dibekali juga dengan ASUS IceCool Technology, yakni sistem pendingin dengan dua kipas dan dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada pada laptop ini secara optimal. 


Fitur Lengkap yang Menambah Kenyamanan 


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION selalu melakukan riset dan inovasi untuk mendesain produknya agar sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION memiliki berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5 mm serta combo audio jack dan microSD card reader. 


Dibekali juga dengan dua Port Thunderbolt TM 4, Port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, juga  mendukung fitur DisplayPort dan USB Power Delivery (ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION dapat dihubungkan ke monitor eksternal dengan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K. 


Ketika proses unboxing ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION juga bisa diisi daya baterainya dengan charger serta power bank USB Type-C, wow cool ! Bisa banget dibawa kemana-mana menggunakan power bank juga, ya!


Baca juga: Bersama ASUS, Wujudkan My Bigger Dream!


Keyboard ASUS ErgoSense juga turut mendukung performa ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION, yakni teknologi keyboard yang dirancang khusus agar aktivitas mengetik lebih nyaman dengan pengalaman seperti menggunakan keyboar PC desktop premium. Jarak tekan sejauh 1,4mm memungkinkan kita semakin nyaman dalam mengetik menggunakan laptop.


Rasanya kepingin bawa pulang, hehe


Dilengkapi juga dengan fitur NumberPad 2.0 yaitu fitur yang memungkinkan touchpad ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION berubah menjadi numpad dalam satu sentuhan.


Koneksi Wifi sendiri menggunakan Wi-Fi 6E, juga tersedia Bluetooth 5. Kamera  730p HD juga semakin melengkapi ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION. Built-in-speaker, Harman/Kardon Certified, serta Dolby Atmos.


Soal garansi pun gak usah khawatir ya, karena ASUS memberikan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.


Spesifikasi ASUS Zenbook 14x OLED Space Edition
Spesifikasi ASUS Zenbook 14x OLED Space Edition



Berapakah Harga ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION?


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION
Ini dia harganya

Banyak sekali ya, fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh laptop ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION. Menurut saya, laptop premium ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION ini wajib dimiliki untuk kamu yang berjiwa muda, energik, unik, powerfull dan tentunya memiliki produktivitas tinggi serta ingin selalu mengeksplor banyak hal layaknya para penjelajah ruang angkasa yang selalu haus akan ilmu pengetahuan dan teknologi.


ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION



Sukses terus untuk ASUS! Bravo!


Fitur apa yang paling menarik perhatianmu pada laptop ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION ini?


Let me know di kolom komentar, ya!


36 comments

  1. Bangga sama asus yang jadi salah satu perangkat pendukung di stasiun luar angkasa, semakin canggih saja. Bagus yang space edition ini apalagi tampilan dan performanya mantep, bentuknya yang minimalis sesuai kebutuhan banget praktis. Terima kasih sharingnya! Keren acaranya apalagi bisa datang ke sana.

    ReplyDelete
  2. Bisa dioperasikan di luar angkasa emang keren banget. Apalagi sampai ratusan hati begitu. Eh setahun lebih dong ya kalau enam ratus hati mah. Hampir dua tahun malah ...
    Pokoknya emang keren nih Asus

    ReplyDelete
  3. laptop ini pas banget bagi yg memang kerjanya mobile, terutama saat pandemik kemarin. Plus jelas cucok bagi mereka yang ingin banyak eksplore, layaknya mereka para penjelajah angkasa.

    ReplyDelete
  4. masyaAllah cakep banget laptop asus yang baru ini. desainnya futuristik banget dan pastinya speknya juga mumpuni.

    ReplyDelete
  5. Mbaa, sama kayak aku. Pas liat laptop ini kayaknya berasa ini pas buat aku alias 'laptop aku banget'. Kece sekali. Dan acaranya megah dan mewah

    ReplyDelete
  6. Fitur ZenVision dan Dolby Atmos sih yang menarik buatku. Nonton film dari laptop ini kayak di bioskop aja kali ya. Dentuman suaranya keren dan pecah pasti nih.

    ReplyDelete
  7. ZenVisionnya udah menarik perhatian banget. Pas lihat speknya semakin menarik. Nabung, ah. Siapa tau bisa punya laptop space edtionnya ini :)

    ReplyDelete
  8. Wuah pengen punya juga deh laptop canggih seperti ASUS OLED 14X SPACE EDITION ini. Soalnya produksinya juga terbatas pasti bangga deh memakainya. Selain juga karena speknya ok banget dengan desain dan fitur2 yang mumpuni yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eksklusif banget ya laptop asus yang satu ini mana desainnya cakep banget lagi

      Delete
  9. Produk Asus ini memang selalu berhasil memikat para pengguna laptop ya mbak. Saya aja pengen banget bisa nabung untuk beli Asus suatu saat kelak

    ReplyDelete
  10. ZenVision-nya itu lhooo unik banget dan bikin tampilan laptop ini benar-benar futuristik. Anyway, laptopnya berat nggak mbak dengan spek seperti itu?

    ReplyDelete
  11. Wah ASUS udah 25 tahun toh rupanya dan inovasinya semakin antimainstream nih. Kapan lagi lihat laptop yang punya spek capable untuk dibawa ke ruang angkasa. Bisikin range harganya donk mba dari berapa ini?

    ReplyDelete
  12. Cantik banget ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION yaa..
    Aku terpukau dengan semua spek yang ditawarkan dan bagaimana ASUS membalut produk terbaiknya dengan sebuah kemewahan yang tidak lupa desain lapto futuristiknya.
    Wah, salut dan langsung jatuh cinta pastinya.

    ReplyDelete
  13. Masih terbayang bayang di otak, betapa serunya hadir di acara ini!
    Kerapihan - kecanggihan - sekaligus detailnya seolah merepresentasikan bahwa produk ini = acara yang kita hadiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelupaan mau bilang bahwa smart inovation inilah yang
      kelak membedakan teknologi sejenis lainnya

      Delete
    2. Acara launchingnya bener-bener keren yaa, kka Tanti.
      Kebayang kemeriahannya dan banyak orang ikut menikmati kemewahan serta keindahan dan kebermanfaatan dari ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION.

      Delete
  14. ASUS salah satu laptop favorit aku. Wah launchingnya ya, seru. Pengin bawa pulang deh klo aku ikut mah 😆
    Speknya udah bikin ngiler bener. Dan 2 tahun garansinya ya...

    ReplyDelete
  15. Acaranya sangaaatt spektakuler ya mbaaaaa
    Mupeng sangaattt utk punya produk Asus yg keren buanget ini
    Wah, asus ciamiikkk 😆

    ReplyDelete
  16. Wow keren banget keluaran terbaru dari Asus ini ya kakak. Nah ini yang menarik
    Prosesor Intel generasi terbaru kerjanya secepat roket ya. Cek...cek...cek mantaps banget kak. Jadi pengen punya deh
    Salam: Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  17. Keren banget ASUS bikin produk baru lagi? Inovasinya ngga berhenti-berhenti ya mba. Selalu memanjakan pecintanya.

    ReplyDelete
  18. keyeeen pisan nih mba laptopnya.. ayo ikutan ke outer space deh. Btw kemarin abis beliin anak bujang ASUS tuff. He loves it!

    ReplyDelete
  19. Masya Allah, laptop yang keren dan bikin mupeng. Apalagi beratnya hanya 1,4 kg. Ringan, enteng dibawa ke mana-mana untuk melakukan pekerjaan.

    ReplyDelete
  20. Idaman banget ya ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION ini. Spesifikasi oke, bisa dibawa ke luar angkasa pula. Pasti jadi idaman apalagi barangnya juga terbatas

    ReplyDelete
  21. Acara launchingnya terasa wow banget ya mbak. Dari foto2nya aja bisa ngerasainya kerennya. Terus laptop ASUS ini keren amat..uda ngalah2in manusia yang belum pada ke bulan hahaha. Aku terbayang kalau di nol gravitasi, nggak masalah kalau laptop jatuh kali yaa.. kan melayang2. Tapi, di sisi lain, luar angkasa juga punya tantangan berbeda. Jadi, bener2 butuh laptop yang tahan kondsi ekstrim di sana.

    ReplyDelete
  22. ASUS emang ya paling-paling, tim product develompment nya siapa yaa? mereka ga ada habis-habisnya buat ngembangin produk...war biasaah emang

    ReplyDelete
  23. ASUS ini jadi perusahaan laptop yang paling keren dan banyak inovasi saat ini. Menginjak usianya yang sudah 25 tahun, mampu memberikan produk terbaiknya dg cara launching yg spektakuler.

    ReplyDelete
  24. mba tetty, auto pengen laptot ASUS nya nih, asuh keren banget, ringan, engan performa tinggi & nyaman di mata, kalau punya bisa rebutan sama anak 9ih buat maen game ^_^

    ReplyDelete
  25. Laptopnya ringan dan bisa banget deh buat ke kantor enteng juga di ransel gak pegel di punggung, wajib punya nih Asus Zenbook 14X

    ReplyDelete
  26. Acaranyaa kereeen ya mask ,.seruu rame meriahh. Asus terbaru super duper kereen semoga dimampukan meemilikinya amiinnmn (gusti yeni)

    ReplyDelete
  27. Pas kemarin pegang laptop nya Aku baca shalawat mudah2an bisa memiliki.. beneran ya speknya itu bikin kagum banget...ASUS selalu berinovasi dan selalu keren, Layar olednya, zenvision, belum lagi pendingin dan processornya

    ReplyDelete
  28. Wah cakep banget laptop Asus terbaru ini
    Seru ya mbak bisa ikutan ke acara seperti ini

    ReplyDelete
  29. Laptopnya desainnya cakep, futuristik, harganya juga cakep, cocok buat mereka yang sehari2nya butuh kerja pakai laptop yang kuat yaaa.
    Keren banget laptop ini juga punya ketahanan utk dibawa ke luar angkasa seperti laptop pendahulunya dulu ya.

    ReplyDelete
  30. Keren banget nih ASUS, selalu mengeluarkan inovasi terbaiknya. Memang ASUS ini laptop yang awet banget. Zenbook 14 x OLED Space Edition, idaman pastinya. Designnya futuristic, ringan dibawa dan soal kualitas pasti the best deh

    ReplyDelete
  31. Spec-nya luar biasaaa... juara banget deh yaaa... Buat blogger yang aktivitas ngetiknya tinggi banget, keyboard Ergosens ini sangat membantu kelancaran kerja. Yang penting juga ini nih, layarnya yang nyaman di mata, jadi kita ga gampang lelah ketika kerjaan lagi banyak-banyaknya.

    ReplyDelete
  32. Mantul banget nih laptopnya. Kemarin udah liat juga di toko Asus, tapi uangnya belum cukup wkwk. Akhirnya beli yang tipe lainnya.

    ReplyDelete
  33. aku langsung mupeng nih mak sama laptop ASUS varian terbaru ini. Kemarin sempat juga megang2 saat tim ASUS mampir ke Jogja

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D