Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?

 

Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?


Assalamu’alaikum, anyeong yeorobun!

 

Scarlett selalu membuat inovasi dan pengembangan produk-produknya. Saya salut, sebagai local brand, tentunya hal ini harus diapresiasi. Beberapa kali saya sudah mencoba dan mereview produk dari Scarlett, mulai dari body lotion, body gel shower, berbagai serum untuk wajah, dan lain-lain.


Dari berbagai produk Scarlett, saya memang paling suka produk perawatan seperti scrub dan masker, produknya nyaman dipakai, dan wangiiii sekali. Khas produk Scarlett ini memang memiliki wangi yang khas dan tahan lama dibanding produk serupa/sejenis.


Ada yang sudah mencoba berbagai varian produk Scarlett?


Baca juga: Menjaga Kesehatan Wajah Selama Pandemi dengan Scarlett


Kenapa, sih Ibu Rumah Tangga tetap Melakukan Perawatan di Rumah?

 

1. Untuk Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Diri


Terkadang karena sering di rumah, dan selalu mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak, kita terlupa untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri kita. Baik area wajah atau tubuh. Mungkin alasannya karena repot atau sibuk, sehingga tidak ada waktu sama sekali. Padahal, jika kita menyempatkan waktu dan mengalokasikannya, kita bisa melakukan perawatan tubuh untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri.


“Mandi aja buru-buru, digedor-gedor sama anak. Gimana mau perawatan?”


Ya, memang sih, Ma, saya juga merasakannya. Akan tetapi, kita harus tetap berusaha agar badan ini selalu sehat, bersih, dan wangi. Biar bisa dapet bonus disayang suami, juga, kan? Eaaaa.

 

2. Melakukan Self Love

Istilah self love memang sedang menjadi issue yang sedang digaungkan oleh para psikolog atau pun para pejuang self love itu sendiri. Self love diartikan bagaimana kita mencintai diri sendiri dan tak menuntut banyak hal yang membuat kita frustasi.


Seperti pada point pertama, kita harus tetap bisa mencintai diri kita dengan menjaga dan merawatnya. Jangan sampai kita melupakan diri kita sendiri, karena alasan mengurus anak atau rumah tangga.


Self love berarti melakukan hal yang bermanfaat untuk diri sendiri, dan melakukannya dengan hati yang senang dan tenang. Kalau bukan kita yang berusaha mencintai diri kita sendiri? Lalu siapa?

 

3. Menjaga Kewarasan (Kesehatan Mental)

Baru-baru ini tentunya kita sama-sama dikagetkan dengan berita seorang ibu yang tega membunuh anak-anaknya kemudian ia membunuh dirinya sendiri dengan meninggalkan pesan untuk suaminya. Pesan tersebut viral di media sosial, pesan terakhir yang tentunya membuat bulu kuduk kita merinding mendengarnya.

 

Jika bapak atau laki-laki membaca tulisan ini, saya ingin menyampaikan bahwa, seorang ibu/istri itu kadang merasa SENDIRI. Walau dari luar tampak baik-baik saja, apakah di dalam dirinya ia sehat secara mental? Belum tentu.


Menanyakan kabar istri, baik secara fisik atau mental itu penting, Pak. Bahkan setiap hari harus dilakukan.


“Bagaimana kabar Mama hari ini? Ada yang sakit? Gimana perasaannya? Lagi kesel, sedih, atau lelah?”


Mungkin, pertanyaan tersebut tabu untuk ditanyakan, “ah, ngapain ditanyain, sih, orang setiap hari juga kelihatan biasa-biasa aja.”


Tapi ketika sudah menjadi bom waktu, “BOOOOMMMMM” terjadilah peristiwa yang sangat menyayat hati, apalagi itu juga menimpa anak-anak sebagai korbannya.

 

Memang merawat fisik dan merawat jiwa itu sangat penting bagi seorang ibu rumah tangga. Jika sudah tidak peduli dengan diri sendiri, bagaimana ia bisa menjadi pribadi yang menjadi oase di dalam rumah tangganya? Bukankah anak yang bahagia, suami yang bahagia, keluarga yang bahagia terlahir dari ibu yang lebih dulu bahagia?

 

Oke, soal menjaga kewarasan ini menjadi tanggung jawab bersama ya, suami pun harus menjadi bagian support system agar istri/ibu selalu bahagia dan tidak merasa sendirian.

  

Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?


Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?

Dua Produk Masker Terbaru dari Scarlett


Kembali ke topik review saya kali ini, yaitu mereview produk terbaru dari Scarlett varian masker yakni Herbalisme Mugwort dan Seriously Shooting & Hydrating Gel di wajah saya yang berminyak ini. Saya menggunakan dua-duanya, untuk membandingkan lebih bagus mana, sih?

 

Notes:

Sebelumnya saya mau memberikan informasi keamanan produk Scarlett ini, ya. Produk Scarlett Masker Herbalism Mugwort dan Seriouslty Shooting ini bebas Merkuri dan Hydroquinon, telah teregistrasi BPOM, keaslian produk Scarlett juga bisa dicek pada link berikut: https://verify.scarlettwhitening.com/  kemudian isi data dan yang diminta, lalu  masukkan kode di bawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.


Produk Scarlett aman digunakan untuk anak berusia 13 tahun ke atas, aman untuk ibu hamil dan menyusui, namun dianjurkan sudah melewati trimeste kedua dan tetap berkonsultasi dengan dokter kandungan masing-masing.

 

Herbalism Mugwort Mask


Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?

Kalau saya lagi scrooling di media sosial, rasanya masker mugwort ini sedang hype, ya? Beberapa produk kecantikan banyak yang menggunakan mugwort ini sebagai bahan dasar masker wajah atau pun produk kecantikan lainnya.


Baca juga: Scarlett Glowtening Serum, Lebih Bagus Mana dengan Serum Sebelumnya?

Apa sih istimewanya mugwort ini?


Mugwort, juga dikenal dengan sebutan Artemisia Vulgaris, adalah tanaman tahunan berbasis akar yang telah digunakan oleh budaya kuno selama berabad-abad. Nama botani ini berasal dari dewi Olympian Artemis dalam Mitologi Yunani, penjaga perburuan, bulan dan kesuburan.


Tanaman Mugwort
(Sumber Tribun Wiki)


Mugwort memiliki khasiat bagi kulit berkat kandungan senyawa antibakteri, antijamur, dan antiradang di dalamnya. Tanaman ini juga mengandung berbagai jenis vitamin dan antioksidan yang dapat memperkuat lapisan pelindung kulit.


Manfaat mugwort untuk kesehatan kulit diantaranya:

1. Meredakan gatal pada luka bakar

2. Meredakan masalah kulit seperti radang, kemerahan, dan berbagai masalah kulit lainnya.

3. Mugwort bisa melembabkan dan membersihkan pori-pori

4. Memperkuat lapisan pelindung kulit

5. Meredakan gatal akibat eksim atau alergi

 

Banyaknya khasiat tanaman mugwort ini, kemudian dijadikan bahan alami untuk produk kecantikan terutama dalam produk masker.


Klaim Scarlett untuk produk Herbalism Mugwort Mask ini adalah untuk membantu mencerahkan, membersihkan wajah, serta menenangkan kulit dan mencegah penuaan dini.

 

Cara menggunakannya:


1. Ambil masker dengan mini spatula dan ratakan ke seluruh wajah

2. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas hingga bersih

3. Lanjutkan perawatan wajah dengan menggunakan toner, serum, dan cream.

 

Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?
Tekstur Masker Herbalism Mugwort by Scarlett


My honest review:

 

Tekstur, untuk tekstur Herbalism Mugwort Mask ini saya kira awalnya akan lengket/padat, namun ternyata tidak. Teksturnya lebih cair dari yang saya bayangkan sehingga ringan ketika diaplikasikan ke wajah.


Aroma, jujur aroma Herbalism Mugwort Mask ini masih sangat alami dan natural, jadi aromanya adalah aroma tumbuhan yang cukup kuat (menurut saya). Mungkin, bagi beberapa orang yang tidak biasa menggunakan produk-produk herbal yang memang aromanya seperti tumbuhan akan merasa kurang nyaman.

 

Kandungannya terdiri dari Ekstrak Mugwort untuk efek menenangkan pada kulit, Vitamin C untuk menstimulasi produksi kolagen, Gluthation dan Niacinamide untuk menghilangkan noda yang terlihat dan mecerahkan rona kulit wajah. Bamboo Charcoal efektif membersihkan kulit  dan pori-pori. Allantoin menjaga kulit lembab dan lembut. Serta Cholophyllin dan Bubuk Green Tea berfungsi sebagai anti oksidan yang sangat baik untuk anti aging.


Hasilnya, setelah menggunakan Herbalism Mugwort Mask selama 15-20 menit yang saya rasakan setelah wajah dibilas tentunya adalah wajah seperti kesat karena minyak yang mungkin terserap. Wajah juga terlihat bersih setelah menggunakan masker ini.


In my Opinion, masker ini bagus untuk menyerap minyak di wajah saya, tapi aromanya kurang familiar, mengingat biasanya produk Scarlett itu biasanya wanginya enaakkk bangeet.

 

 

Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask


Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?

Varian ini adalah varian masker Scarlett selain yang Herbalism Mugwort tadi ya. Kalau yang mugwort berwarna hijau (sesuai dengan warna tumbuhan mugwort), Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini berwarna pink kemasannya karena mengandung Grape Fruit Water dan Seven Berry Extract.

 

Apa Manfaat Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask?

Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask membantu  mencerahkan dan melembabkan kulit, serta menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit.


Tekstur, saya kira awalnya teksturnya akan lengket gel-nya, tapi ternyata tidak, justru rasanya dingin dan agak cair. Karena agak transparan, mungkin agak sulit untuk melihat apakah Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask sudah rata di kulit wajah atau belum. Berbeda dengan yang mugwort, karena berwarna hijau, jelas terlihat rata di wajah, sedangkan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask kurang telihat jelas.

 

Aroma, kalau Herbalism Mugwort Mask wanginya herbal banget, nah, kalau Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask wanginya saya sukaaa bangeett. Wanginya seperti wangi madu, menurut saya, wanginya manis gitu, rasanya mau dijilat aja, hahaha. Juara sih, ini, wanginya.

 

Kandungan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini adalah Niacinamide untuk membantu kulit wajah lebih cerah, Vitamin C untuk merangsang produksi kolagen, Grape Fruit Water untuk menjaga lapisan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Seven Berry Extract sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, bercak di wajah, kusam dan warna kulit yang tidak merata.Selain itu, terdapat Ginseng Extract untuk membantu menghilangkan bercak noda di wajah, Centella Asiatica untuk menghasilkan anti oksidan, Rose Flower Water untuk mengatasi kemerahan dan Allantoin yang bersifat menenangkan kulit.

 

Hasilnya, setelah diaplikasikan selama 15-20 menit di wajah, Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini membuat kulit wajah terasa lembab. Mungkin karena wajah saya berminyak, lembabnya agak berlebihan. Mungkin untuk wajah yang cenderung normal, akan cocok sekali menggunakan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini.


Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?
Tekstur Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask by Scarlett



In my Opinion, jujurly kalau varian Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini saya suka wanginya yang semanis madu. Perpaduan wangi madu, berry dan mungkin ada mawar juga ya, menghasilkan wangi yang menenangkan, sehingga waktu 15-20 menit itu pas sekali untuk relaksasi sambil maskeran. Cobain, ya!

 

Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?


Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?
Lebih bagus mana, nih, untuk wajah yang cenderung
berminyak dan berjerawat?


Menurut saya, yang paling berhasil menyerap minyak berlebih dan pas di kulit berminyak saya adalah Herbalism Mugwort Mask. Namun saya masih jatuh cinta dengan wangi Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask. Huhu, andai wanginya bisa dituker, ya. Huhu.


Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?

Menggunakan Herbalism Mugwort Mask


Battle Masker Herbalism Mugwort vs Seriously Shooting & Hydrating Gel Scarlett, Lebih Bagus Mana untuk Wajah Berminyak?

Menggunakan Hydrating Gel Mask



Herbalism Mugwort Mask bisa digunakan 1-2x seminggu, sedangkan untuk Hydrating Gel Mask bisa digunakan setiap hari. Teman-teman bisa membeli produk Masker Scarlett ini di: https://linktr.ee/scarlett_whitening

 


Apakah teman-teman juga suka maskeran di rumah? Sebagai bentuk self love dan self care terhadap diri sendiri. Yuk, ceritain di kolom komentar :D



7 comments

  1. Dugaan saya di awal yang mugwort .. ternyata benar ya ... kalau wajah saya normal tapi dalam kondisi tertentu mudah kering ... sepertinya lebih cocok yang Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask, ya.

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernag pake masker ada kandungan mugwort memang reduce acne sih, hebat nih scarlett tambah banyak aja varian skincare dan bodycarenya juga ya Mbak

    ReplyDelete
  3. Mba, aku juga mengira yang Mugwort ini tekturnya agak padat. Teryata malah lebih agak cair ya walaupun nggak cair cair banget. Penasaran mau cobain juga maskernya ini

    ReplyDelete
  4. Makin komplit nih produk produk Scarlett, sy baru nyoba body lotionnya

    ReplyDelete
  5. Wow wow wow ada yang terbaru lagi dari scarlett ya. Yang ini keduanya belum pernah aku coba. Jadi penasaran pengen coba apalagi yang mugwortnya

    ReplyDelete
  6. Wah...kompliy banget produk scarlet aku belum coba yg ini ...biasanya pakai serumnya sih..

    Next kudu coba biar makin kinclong... setuju merawat diri adalah bagian mencintai diri sendiri..

    ReplyDelete
  7. Jadi cantik dan glowing deh sekarang
    Saya juga jadi penasaran sama produknya
    Soalnya untuk Scarlett saya pakai serum dan sabunnya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D