Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

ASUS Luncurkan Asus Zenfone 9, Besok! Si Mungil dengan Kamera Gimbal Super Keren!

 

ASUS Luncurkan Asus Zenfone 9, Besok! Si Mungil dengan Kamera Gimbal Super Keren!


Akhirnyaaa, yang kita tunggu Bersama datang juga! Yakni ASUS Zenfone 9.


Setelah beberapa waktu lalu saya sempat bertanya-tanya, kapan ASUS menghadirkan kembali Zenfone setelah meluncurkan ASUS Space Edition (Laptop) dan ASUS ROG Phone 6 (HP Gaming) yang super keren beberapa bulan lalu.

 

Bicara soal teknologi, ASUS memang gak ada lawan. Apalagi series Zenfone yang sudah dikenal oleh pasar Indonesia sebagai salah satu smartphone terbaik selalu ditunggu upgrade dan inovasi terbarunya.

 

Besok, 17 November 2022, ASUS akan meluncurkan Zenfone 9 secara resmi di Indonesia. Zenfone 9 memiliki banyak sekali kecanggihan karena dilengkapi dengan beragam fitur yang powerfull!


Penasaran apa saja inovasi terbaru yang dimiiliki oleh ASUS Zenfone 9 ini?



Kamera 50MP + Gimbal


Salah satu fitur unggulan yang powerfull dari Zenfone 9 adalah penggunaan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Fitur yang paling diantisipasi penggemar dari sistem kamera baru ini adalah teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya.

 

Kamera utama beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika kita mencoba merekam video dengan satu tangan.

 

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan jika Anda bergerak. Fitur ini akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, lalu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time.

 

 

Wow! Bikin vlog makin mudah dan menyenangkan dengan Zenfone 9 ini, ya!

 

Desain yang Compact dan Warna Super Keren

 


Bukan hanya soal kecanggihan, ASUS terkenal sebagai salah satu brand smartphone dan gadget yang juga mengutamakan desain dan kenyamanan penggunanya. Zenfone 9 memiliki panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm, dengan tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kukuh digenggam.

 

Asus Zenfone 9 hadir dengan desain yang compact dibalut warna-warna kekinian yang membuat kita makin percaya diri untuk membuat berbagai konten di media sosial. Asus Zenfone 9 didesain dalam 4 pilihan warna yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black.

 

Performa Tinggi

 

Performanya Zenfone 9 menjadi lebih powerfull berkat prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

 

Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Zenfone 9 pun sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling cepat yakni Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded.

 

Bikin konten apapun, makin lancar dan berkualitas dengan Zenfone 9, yess!

 

Video dan Audio yang Super Jernih!

 

Asus Zenfone 9 didukung dengan layar AMOLED 5,9 inci yang mendukung refresh rate sampai 120Hz. Dibandingkan Zenfone 8, layar Zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits

 

Untuk menjadikan Zenfone 9 sebagai smartphone entertainment yang bisa diandalkan dalam mendengarkan playlist favorit di Spotify atau menonton video-video dari channel YouTube, ASUS sampai menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia, lho!


Zenfone 9 mampu menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

 

Penasaran dengan bagaimana ‘penampakan’ dari ASUS Zenfone 9 ini? Siap-siap, besok, 17 November 2022 ASUS Zenfone 9 akan diluncurkan untuk menjadi Smartphone dengan inovasi terbaru yang menjadi pelengkap gaya hidup masa kini.

 

Saya juga akan menulis ulasan lengkap mengenai Zenfone 9 ini, soon, yaa!

 

Apakah kamu ingin meminang Zenfone 9 sebagai teman barumu? Fitur apa yang paling menarik menurut kamu? Sharing yuk, di kolom komentar :D

 

2 comments

  1. Soal kamera HP sekarang memang yang paling dibutuhkan, apalagi kalau profesinya udah berkaitan dengan itu, misalnya sebagai konten kreator. Mantep ini asus, selalu meluncurkan produk dengan teknologi luar biasa. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Pengeen HP ini speknya tinggi banget dan RAM-nya gede, cocok buat dukung kerjaan sebagai blogger.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D