Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet untuk Tingkatkan Imunitas

 

review-interlac-vit-d3-tablet-suplemen-tablet-kunyah-alternatif-vitamin-sirup



Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet untuk Tingkatkan Imunitas.


“Mi, aku demam.” Ucap Aldebaran di pagi hari sebelum berangkat ke sekolah.

“Waduh.” Respon saya saat itu.

“Bibir sama lidah juga perih, kayaknya aku sariawan, deh.” Katanya lagi.

 

Sebenarnya, ketika anak demam atau pusing, saya tidak panik. Jika tidak menggunakan obat-obatan herbal seperti madu, habbatusauda, lemon, jahe, dll. Biasanya saya selalu sedia parasetamol di rumah, karena kadang-kadang, anak-anak mendadak demam di tengah malam.

 

Namun seperti yang kita tahu, semenjak kasus kematian anak karena penyakit ginjal akut, obat cair atau sirup seperti parasetamol dilarang digunakan oleh pemerintah, karena mengandung zat berbahaya di dalamnya. Lalu pertanyaannya, bagaimana cara mengonsumsi obat alternatif selain sirup?


Sebagai ibu, bohong rasanya kalau saya tidak panik, karena parasetamol dan suplemen imunitas berbentuk cair atau sirup menjadi salah satu senjata untuk membekali anak dalam menjaga imunitasnya, juga untuk penanganan pertama ketika anak demam (parasetamol). Dua amunisi ini lah yang selalu saya sediakan di rumah.

 

Akhirnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama Kementerian Kesehatan resmi melarang seluruh perusahaan farmasi Indonesia untuk melakukan produksi serta registrasi obat yang mengandung empat zat pelarut, yaitu Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan Gliserin atau Gliserol. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus bagi kami para orang tua, dan mulai ‘putar otak’ untuk mencari solusi bagi anak-anak di tengah gempuran penyakit di musim pancaroba.

 

Kembali ke cerita Aldebaran yang demam dan sariawan, untungnya demam dan sariawannya tidak parah. Saya memberikan Aldebaran air minum yang cukup, susu, buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C. Alhamdulillah, demam dan sariawan Aldebaran kini sudah sembuh dan ia bisa bersekolah.

 

“Bu, di kelas lain, hanya 10 anak yang masuk sekolah, lho!” Seorang wali murid bercerita kepada saya ketika saya menjemput Aldebaran.

 

“Oh, iya? Memang lagi banyak yang sakit ya, anak-anak. Musim pancaroba, kadang hujan, kadang panas, kalau daya tahan tubuh anak kurang bagus, ya bisa tumbang memang.” Jawab saya.

 

Beberapa postingan di media sosial, status whatsapp teman-teman wali murid pun banyak sekali yang berkisah bahwa anaknya sakit, sedang dibawa ke klinik atau rumah sakit. Dan kejadiannya pun bukan sekali dua kali. Bahkan ada anak yang berulang kali masuk rumah sakit.

 

Sebenarnya saya pun sedang mengalami hal yang sama, Kifah, Aldebaran, Aksara bergantian demam, flu, batuk, sariawan, dll.


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Anak-anak sudah sekolah tatap muka kembali, Ibu jelas-jelas
gak boleh sakit


Duh, benar-benar ujian yang berat, ya, untuk kita para ibu? Kalau kita ngga kuat, sudah pasti kita pun akan ikut tumbang dan gak bisa lagi mengurus rumah dan anak-anak yang sedang sakit. Padahal, ibu gak boleh sakit, iya, kan?

 

PR besar untuk menjaga imunitas anak di saat sekarang ini, apalagi banyak virus baru bermutasi, varian covid yang mungkin juga masih ada di sekitar kita, jika menyerang anak yang notabene imunitasnya lemah, pasti akan membuat anak-anak kembali sakit dan sakit lagi.

 

Bagaimana Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak di tengah Gempuran Virus?

 

Sebagai Menteri Kesehatan di rumah, sebagai ibu, kita harus punya kiat untuk menjaga daya tahan tubuh anak, di tengah gempuran banyaknya virus yang bermutasi, virus covid yang masih ada, bahkan mungkin penyakit-penyakit lainnya.

 

Berikut adalah kiat saya menjaga daya tahan tubuh anak, agar imunitas mereka tetap kuat.

 

1. Menjaga Kebersihan


Ketika Kifah sakit, dokternya selalu mengatakan, jaga kebersihan itu paling penting. Karena penyakit itu selalu bersumber dari hal yang kotor, tidak bersih, dll. Jangan lupa cuci tangan sebelum makan, setelah bermain, sebelum tidur, mandi teratur, rumah selalu bersih, dan lainnya. Karena ini adalah kunci agar anak bisa hidup sehat, dan terhindar dari penyakit.

 

2. Menjaga Asupan Makanan


Makanan yang kaya akan gizi tentunya membantu daya tahan tubuh anak tetap kuat. Kesehatan tubuh, kesehatan saluran cerna, bersumber dari makanan yang bergizi dan baik dikonsumsi. Gizi pada makanan tentu membuat imunitas anak tetap baik di masa pancaroba sepertu sekarang ini. Jangan lupa, asupan air minum,  asupan buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin dan mineral pun perlu ditingkatkan, agar anak tetap sehat dan tidak dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

 

 

3. Cukup Istirahat

Biasanya, setelah pulang sekolah, anak langsung bermain atau bermain gadget. Setelah pulang sekolah (bada ashar) anak boleh bermain di luar rumah seperti bersepeda, atau free play lainnya. Saya juga menerapkan aturan di rumah, bahwa gadget wajib off menjelang Maghrib, malam hari harus beristirahat, menyiapkan buku, membaca/menggambar, kemudian tidur sebelum pukul 21.00 WIB.

 

4. Keluar Rumah Jika Perlu Saja


Menghindari kerumunan atau keramaian yang berpotensi terjadinya penularan penyakit pun saya lakukan. Karena semenjak Pandemi selesai, orang-orang kembali tumpah ruah di jalan, mall, ruang public, dll. Hal ini tentu masih sangat mengkhawatirkan, apalagi banyak juga orang yang sudah tidak menggunakan masker dan tidak melakukan gaya hidup sehat seperti saat pandemi dahulu.

 

5. Rutin Terkena Sinar Matahari


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Ke sekolah naik sepeda, sambil menikmati sinar matahari pagi


Sinar matahari baik untuk kesehatan, selain itu, paparan sinar matahari juga membuat mood/perasaan menjadi lebih baik dan semangat untuk beraktivitas. Baik efek secara fisik dan mental, sinar matahari pagi sangat baik untuk menjaga imunitas anak-anak agar tidak mudah sakit.

 

6. Olah Raga Ringan


Anak-anak saya biasa bersepeda ketika sore hari, jika tidak hujan. Olah tubuh juga penting agar anak memiliki kondisi tubuh yang prima. Setelah sekolah selama pagi-siang hari, dimana anak-anak terlalu banyak duduk, membungkuk, atau menatap ke depan, saatnya anak-anak melakukan peregangan dan olah raga ringan dengan bersepeda, atau berjalan kaki di sekitar rumah saja.

 

7. Meminum Suplemen Setiap Hari Bila Perlu


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Suplemen vitamin anak tablet bisa meningkatkan daya tahan tubuh 


Setelah melakukan hal di atas, salah satu cara menjaga imunitas atau daya tahan tubuh anak adalah mengonsumsi suplemen yang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B, C dan vitamin D3, probiotik yang baik untuk tubuh. Suplemen imunitas ini saya rasa diperlukan karena memang aktivitas anak sangat padat ditambah musim pancaroba yang banyak ‘memakan korban’ anak-anak.

 

Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Interlac+Vit D3 rekomendasi suplemen vitamin anak tablet



Salah satu suplemen tablet kunyah yang dikonsumsi oleh anak-anak saya adalah Interlac+Vit D3 yang merupakan suplemen praktis sebagai alternatif selain sirup.


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Tablet kunyah rasa jeruk Interlac+Vit D3 bisa menjadi alternatif selain vitamin
berbentuk sirup


Sejak awal mengonsumsi Interlac+Vit D3 anak-anak sangat suka dengan tablet kunyah rasa jeruk ini. Selain karena rasanya disukai anak, Interlac+Vit D3 ini juga teruji aman karena bebas dari cemaran EG dan DEG. Tentu saja sebagai orang tua, kita wajib menyeleksi obat ataupun supelemen anak tanpa cemaran EG dan DEG karena memang zat ini dicurigai menjadi pemicu beberapa penyakit pada anak.


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Kemasan Interlac+Vit D3


Interlac+Vit D3 adalah suplemen pertama yang menggunakan probiotik, dimana probiotik ini membantu penyerapa vitamin D di dalam tubuh agar lebih optimal. Formula Double Action mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak (imunitas) dan menjaga kesehatan saluran cerna anak seperti diare, sembelit, dll.


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Interlac+Vit D3 kaya manfaat untuk menjaga imunitas anak


Fungsi Vitamin D3 yaitu menjaga fungsi sistem imun, membantu memperbaiki fungsi otak, membantu menurunkan tekanan darah mengatur kadar insulin dan gula darah, menjaga kesehatan tulang, jantung, menjaga fungsi paru dan pembuluh darah.

 

Fungsi Lactobacillus reuteri DSM 17938 adalah menjaga kesehatan saluran cerna, mencegah dan mengatasi diare dan sembelit serta perut kembung. Karena pada faktanya, 80% dari sistem imun kita terletak pada saluran cerna. Karena itu, para ahli medis sepakat bahwa kesehatan saluran cerna adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara umum.


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Interlac+Vit D3 bisa dikonsumsi setiap hari


Manfaat kombinasi dari Interlac+Vit D3 ini sangat baik bagi tubuh, yakni kombinasi probiotik+Vitamin D3 membantu penyerapan vitamin D lebih optimal. Formula Double Action untuk menjaga saluran cerna dan menjaga daya tahan tubuh. Menjaga kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic, dan mencegah infeksi bakteri dan usus. Untuk ibu hamil sendiri, untuk pertumbuhan 1.000 hari pertama kehidupan.


Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak Tablet selain sirup
Rasanya manis, enak, sangat kids friendly


Karena berbentuk tablet dan dengan rasa jeruk yang disukai anak-anak, Interlac+Vit D3 sangat mudah dikonsumsi  (hanya tinggal dikunyah saja) dan hanya perlu dikonsumsi 1x sehari.  Dapat dikunyah oleh anak, dewasa, lansia, bahkan ibu hamil sekalipun.

 

Alhamdulillah, anak-anak sangat menyukai tablet kunyah Interlac+Vit D3, suplemen imunitas yang mudah dikonsumsi karena berbentuk tablet kunyah rasa jeruk.  Bisa diminum setiap hari untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh anak di masa pancaroba di mana banyak sekali virus bermutasi dan virus covid pun masih ada di sekitar kita.

 

Selain itu, sebagai orang tua, adanya Interlac+Vit D3 ini jadi menjadi solusi dimana penggunaan obat atau suplemen cair membuat ragu dan khawatir. Interlac+Vit D3 adalah suplemen imunitas alternatif selain sirup tanpa cemaran EG dan DEG dan sudah teruji . Hati jadi bisa tenang melepas anak-anak belajar di sekolah kembali, di tengah kekhawatiran berlebih karena banyaknya penyakit yang akhir-akhir ini mengintai anak-anak kita.

 

Interlac+Vit D3 bisa dibeli di E-Commerce langganan saya, yakni Tokopedia https://www.tokopedia.com/interbatstore/interlac-tablet-vit-d3?extParam=whid%3D8362917 dan kita juga bisa membaca banyak manfaat Interlac+Vit D3  di Instagram @interlacprobiotics yaa.

 

Apakah Mama sempat panik ketika mendengar berita tentang larangan obat berbentuk sirup? Bagaiamana Mama menjaga imunitas atau daya tahan tubuh anak-anak? Punya tips dan triknya? Silakan tulis di kolom komentar ya, Ma. Siapa tahu bermanfaat bagi Mama yang lain. Terima kasih.

 


38 comments

  1. Walaupun anak cowok, tapi masih ada mirip-miripnya sama ibunya ganteng dan polos anaknya. jadi, gemas lihatnya penuh semangat gitu, tapi kasihan kalau jatuh sakit di cuaca seperti sekarang. Eits, lupa udah dibekali suplemen vitamin dari interlac nih sama ibunya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Setuju, pencernaan yang sehat itu penting banget untuk anak anak! Dan minimalisir penggunaan obat obat kimiawi bagus untuk masa depannya

    ReplyDelete
  3. Pas banget mam, aku lagi pusing ngasih vitamin buat anak. Aku adanya interlac drop mam, belum boleh juga ya dikasih? Sekarang sih aku beralih ke madu. Sama mastiin asupan makanannya. Mudah-mudahan kita dan anak-anak kita selalu disehatkan ya mam

    ReplyDelete
  4. Rasa jeruk biasanya akan mudah disukai anak. Rasanya manis segar. Jadi sepertinya gak sulit memberi suplemen Interlac tablet ini ke anak. Berasa kayak makan permen deh :)

    ReplyDelete
  5. Meski saat ini keadaan bengasur membaik, jaga imunitas serta kesehatan dan kebersihannya mesti tetap harus dilakukan. Apalagi utk usia anak, yg mulai kembali beraktifitas maka cukup baik dgn menyeimbangkannya dgn suplemen utk jaga daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kak, apalagi dengN kondisi cuaca yang tidak menentu ya

      Delete
  6. Nara aku kasih ini juga mbak. Doyan banget dia, kalau gak aku simpen, bisa diambil terus deh. Padahal sehari cukup 1x makan aja yaa.

    Sama nih anak-anak juga ganti2an aja sakitnya tuh kemaren2. Semoga udahan ya tektokan sakitnya, sekarang sehat2 semuanya..

    ReplyDelete
  7. Anak-anakku konsumsi Interlac katanya emang enak rasanya, jadi next pilihan vitamin pake Interlac deh

    ReplyDelete
  8. Di saat ada berita mengenai gagal ginjal akut, aku sangat khawatir karena gak bisa konsumen sirup, alhamdulillah untungnya ada suplemen selain sirup ya mam

    ReplyDelete
  9. Wah sekolahnya dekat yaa, seru banget naik sepeda.
    Iya nih cuaca gak jelas, belum lagi masih copad copid yang gak kunjung reda malah katanya naik makanya sebaiknya memberi anak suplemen ya.
    Aku juga pilih Interlac soalnya bentuknya tablet kunyah rasa jeruk jadi anak2 suka konsumsinya.

    ReplyDelete
  10. iya nih, mbak sejak beredar larangan obat sirup itu jadi bingung kalau anak demam dikasih apa. mana sekarang juga kayaknya lagi musim flu sama pilek. kayaknya juga aku harus sedia suplemen vitamin anak nih biar anak nggak gampang sakit

    ReplyDelete
  11. Tablet kunyah yang memiliki rasa jeruk gini memudahkan anak-anak untuk mengkonsumsinya. Gak perlu ngerayu apalagi ampek emosi. Karena anak otomatis mau. Gak banyak drama untuk menjaga kesehatan pencernaan buah hati, sekaligus menjaga daya tahan tubuh mereka.

    ReplyDelete
  12. anakku juga konsumsi ini lho mba, sebagai ikhtiar untuk jaga imunitasnya biar tetap optimal

    ReplyDelete
  13. Aku dong mbak, sempat panik pas ada berita obat sirup yang tercemar EG/DEG soalnya beberapa bulan terakhir aku dan anak-anak sempat konsumsi obat sediaan sirup. Alhamdulillah kami baik-baik aja sampai sekarang. Makanya seneng banget pas tahu ada suplemen vitamin imunitas anak yang bukan sirup seperti Interlac ini.

    ReplyDelete
  14. seru banget naik sepeda, ngantar anak sekolah plus olahraga ya, emang keren banget suplemen kunyah ini, apalagi rasa jeruk, anakku juga suka.

    ReplyDelete
  15. Bentuknya tablet kunyah jadi praktis banget pemberiannya ke anak-anak. Apalagi untuk anakku yang paling kecil umur 2,5 tahun yang suka lari-larian. sekarang dia malah minta terus tiap hari. Disangka permen kali ya. Hehehe.

    ReplyDelete
  16. Anakku juga kebiasaan minum sirup tapi sekarang nggak dulu deh, serem. Mending cari yang aman ya suplemennya seperti interlac + vitamin d3 ini, jadi juga nyaman di hati nggak takut kasih anak suplemen. Apalagi anak pasti suka dengan rasanya yang jeruk, bisa dikunyah lagi.

    ReplyDelete
  17. Memberikan suplemen yang aman Interlac+Vit D3 dan diiringi dengan pola hidup sehat akan membuat anak tetap sehat dan bisa beraktivitas tanpa khawatir sakit. Beres pandemi begini memang kondisi anak-anak sepertinya mulai beradaptasi kembali ya.. Jadi kudu bismillah..memberikan booster suplemen yang tepat.

    ReplyDelete
  18. Idem di wag anak itu juga selang seling yang sakit, anakku juga keduanya sempet panas, langsung diambil tindakan kasih suplemen, makanan bergizi, istirahat cukup dan juga diobati dengan puyer. Sekarang musim pancaroba ya, jadi harus jaga-jaga juga kesehatan anak

    ReplyDelete
  19. Dulu saya rutin nyetok interlac yang drops dan tablet isap, tapi sekarang kayaknya mesti digiatkan lagi karena anak-anak batpilnya bolak-balik hiks. Probiotik ini emang bagus banget untuk kesehatan pencernaan, apalagi kalau anak ada alergi naah cucok bangeet.
    Tentang kasus obat akhir-akhir, jujurly kaget dan khawatir karena obat penurun demam itu wajib saya setok di rumah. Alhamdulilah ya mbak beberapa merk sudah aman.

    ReplyDelete
  20. Musim pancaroba seperti sekarang ini membuat penyakit yang singgah awet. Udah gitu nularnya juga cepet banget. Aku aja sempat tumbang beberapa kali ketularan dari anak. Hm, Interlac bisa jadi pilihan untuk seplemen imunitas anak yang aman nih..

    ReplyDelete
  21. Biar gak sakit di musim sekarang ini, kudu jaga-jaga. Penuhi nutrisi, olahraga juga suplemen. Kandungan Interlac ini oke, banyak manfaatnya juga

    ReplyDelete
  22. Sekarang lagi musim batuk pilek ya mbak, selain makan makanan yang bergizi kita harus kasih anak-anak suplemen vitamin biar daya tahan tubuhnya bagus dan nggak gampang sakit

    ReplyDelete
  23. Nah iya, di tengah kontroversi minum sirup cair untuk obat or supplemen. Interlac tablet kunyah ini bisa jadi solusi ya buat menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah ada Interlac +Vitamin D3 ini ya mbak
    Anak anak bisa tetap mengonsumsi suplemen yang aman
    Daya tahan tubuhnya pun terjaga

    ReplyDelete
  25. Musim yang gak menentu gini, bikin kondisi badan juga tak menentu. Anak saya juga dua mingguan yang lalu sakit.

    Beredarnya info obat sirup berbahaya, bikin makin was-was ngasih obat ke anak. Cocoknya memang minum suplemen vitamin kayak Interlac + vut D3 ini deh.

    ReplyDelete
  26. Betul ya.. Anakku juga pas hari Senin tuh suka adaaa aja.
    Tapi kalau di cek, memang kondisinya gak oke dan takut malah menulari teman-temannya. Jadi lebih baik istirahat dulu di rumah dan konsumsi makanan sehat, kaya serat juga suplemen terbaik Interlac Vitamin D3.

    ReplyDelete
  27. Sedih banget dengan berita obat sirup ini hiks. Apalagi banyak korban anak yang kena GGA. Kalau ada suplemen yang bisa non sirup dan lengkap isinya ada probiotik dan lactobasilus pula

    ReplyDelete
  28. Harus banget ya mba sbg orangtua punya solusi untuk menjaga Daya tahan tubuh anak2 walaupun
    keadaan bengasur membaik, jaga imunitas serta kesehatan dan kebersihannya mesti tetap harus dilakukan plus tambahan suplemen yg tepat spt interlac

    ReplyDelete
  29. Wah mesti stok nih, musim begini hari rawan virus, bakteri kita yang punya anak kecil harus selalu waspada dan siapkan amunisi vitamin dan obat di rumah

    ReplyDelete
  30. Wah iya minggu kemarin banyak teman anakku sekolah maupun TPA sakit, ya krn musim hujan jga masih ada wabah ini ya.
    Makanya nih suka cemas juga melepas anak keluar tp kalau cemas mulu kapan anak bisa bermain yaa.
    Jd ya ikhtiarnya jaga anak dekat kasi suplemen/ vitamin seperti Interlac ini sebagai booster imunnya.

    ReplyDelete
  31. Anak-anakku juga suka dengan Interlac + Vitamin D3 ini Mbak, padahal biasanya kalau disodorin tablet langsung kabur aja, ini langsung suka bahkan di saat pertama kali diberikan :)
    kalau anak sehat pasti emaknya juga jadi lega.

    ReplyDelete
  32. suplemen untuk menjaga dan meningkatkan imunitas kita serta anak - anak memang penting sekali ya mba, apalagi dengan berbagai ancaman kesehatan saat ini

    ReplyDelete
  33. Kalau anak-anak main dengan teman-temannya yang sedang batuk pilek duuh khawatir banget ketularan dan nggak bisa juga melarang-larang harus main dengan siapa. Nah ini suplemen itamin anak seperti ini penting banget untuk daya tahan tubuh mereka.

    ReplyDelete
  34. di musin pancaroba gini, imun anak harus dijaga banget yaa, jangan sampe mereka sakit. Syukurlah ada suplemen anak interlac ini

    ReplyDelete
  35. Ditengah kekhawatiran memilih vitamin sirup, kehadiran Interlac +Vitamin D3 ini menjadi penyelamat ya mbak
    Karena bentuknya tablet kunyah rasa jeruk yang aman untuk dikonsumsi anak-anak

    ReplyDelete
  36. Dari beberapa waktu lalu, aku udh beralih ke interlac + vit D ini mba buat anak2. Udh ga pake lagi sirup2 vitamin.

    Dulu itu setiap anak2 sakit, DSA nya selalu KSH vitamin probiotik. Awalnya aku tuh bingung, kenapa probiotik, kan itu utk sakit perut, mikirnya gitu. Tapi ternyata kata si dokter segala penyakit kebanyakan sumbernya pencernaan. Jadi yg harus dirawat dulu ya bagian itu. Supaya nutrisi terserap sempurna, dan ujung2nya imun tubuh meningkat.

    Makanya skr aku pakein ini ajalah, drpd beli segala macam banyak jenis 😂. Ini cukup sehari 1, dan udh ada vit D juga

    ReplyDelete
  37. Tablet kunyah rasa jeruk yang bisa dibawa kemana-mana memang idola para mama, melepas anak ke sekolah juga oke lho karena ada interlac..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D